HERBA Asimor ; ASI Booster Terbaik Untuk Melancarkan ASI



"Selamat ya Mom udah jadi ibu baru nih, gimana ASInya langsung keluar enggak?" Grup Chat di smartphone saya tiba-tiba bergemuruh memberi ucapan selamat ketika mereka mendengar kabar bahwa putra pertama kami telah lahir dengan sehat dan selamat.

Saya bahagia ketika melihat begitu banyak orang yang peduli dengan saya hingga menanyakan kondisi Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi saya, tapi sejujurnya saya cemas saat itu, apakah bisa saya memberikan ASI kepada Arsya sementara di hari kedua pasca operasi sesar, saya masih belum bisa duduk dan baru bisa miring ke kiri dan ke kanan saja.

Rasa cemas semakin memuncak ketika si bayi diantar ke kamar untuk disusui, dengan susah payah saya mulai menyodorkan puting saya kemulut si bayi, dia masih belum bergeming, saya coba dan coba lagi sambil mengucapkan doa agar momen menyusui pertama kali ini akan berhasil dan Arsya dapat menikmati manfaat kolostrum sebelum ia menikmati manfaat ASI, namun belum juga berhasil.

Putus asa kah? hampir! namun ketika suami dan perawat terus mensupport saya untuk menyusui dengan posisi tidur miring, ada rasa nyaman dan bertambahnya semangat yang mungkin membuat hormon kebahagiaan akhirnya timbul, pelan tapi pasti, Arsya mulai menghisap puting saya dan mulai menyusu.

Perawat sempat membantu memijat payudara saya untuk memastikan apakah ASI nya sudah keluar. Alhamdulillahnya sudah, semua ini berkat Herba Asimor yang saya minum dua minggu sebelum melahirkan. Tentu dengan berkonsultasi dulu dengan dokter kandungan.

Begitu excitednya saya hingga meminta suami untuk membeli lagi Herba Asimor di apotek dekat dengan Rumah Sakit tempat saya bersalin, tujuannya tak lain dan tak bukan adalah agar proses mengASihi lancar. Apalagi konon katanya, bayi laki-laki menyusu lebih banyak dibanding bayi perempuan jadi stok ASI saya pun harus banyak juga dong...




Kiat Sukses Jadi Pejuang KASih 

Menyusui adalah fase menantang berikutnya yang harus dilalui oleh semua ibu setelah proses melahirkan bayi. Tak hanya mental dan fisik yang harus dipersiapkan tetapi juga peralatan pendukung proses mengASIhi hingga kebiasaan-kebiasaan baik yang harus dilakukan sebelum mulai memberi ASI. Apa sajakah itu?

1. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan saat menyusui bayi harus menjadi perhatian para Mama ASI, mulai dari mandi 2x sehari hingga mengusap payudara setelah menyusui sekaligus membersihkannya dengan air hangat dan keringkan. Jangan lupa untuk bersihkan jugasisa ASI yang menempel pada pipi bayi

2. Menjaga Kesehatan

Mama ASI harus tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga, minimal 30 menit sehari dengan pilihan olahraga ringan namun bikin relax dan fit, contohnya jogging, pilates, squat, plank dan yoga. Konsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat

3. Mempersiapkan peralatan pendukung menyusui

Hal ini penting terutama bagi working mom yang ingin tetap menyusui bayinya, Mama ASI bisa menyiapkan pompa ASI, botol kaca atau kantong ASI, cooler bag, freezer hingga sterilizer

4. Miliki motivasi yang kuat 

Berpikir positif serta adanya dukungan dari orang disekitar seperti suami tercinta, keluarga dan lingkungan yang positif

5. Konsumsi ASI booster berbahan dasar alami

ASI booster memiliki manfaat untuk memperlancar produksi ASI, biasanya ASI yang dihasilkan lebih kental, bayipun minum ASI lebih banyak dan tidur lebih nyenyak karena kualitas ASI yang diberikan. Seperti yang sudah saya ceritakan diatas tadi, Herba Asimor adalah Suplemen ASI yang saya minum secara rutin selama empat bulan belakangan ini, khasiatnya tak hanya memperlancar ASI tapi memiliki keistimewaan lain yang tidak dimiliki ASI booster lainnya. Apakah itu? Yuk kenal lebih dekat dengan Herba Asimor.



Tentang HERBA Asimor

Sebuah survei di Indonesia menunjukkan bahwa 38% ibu berhenti memberikan ASI karena Faktor kesulitan memberikan ASI baik berupa faktor psikologis maupun faktor nutrisi berupa Galactogogue, beberapa tanaman tradisional yang dipercaya mengandung Galactogogue adalah daun katuk dan daun Torbangun yang menjadi bahan utama dari Herba ASIMOR. Paduan kedua ekstrak daun ini disebut Galatonol.

HerbaASIMOR membantu melancarkan ASI dan membantu meningkatkan produksi ASI, produk keluaran Dexa Medica ini terbukti dapat meningkatan hormon oksitosin dan hormon prolaktin. Dengan rutin meminumnya 2x sehari setiap hari selama menyusui, produksi ASI terbukti dirasakan meningkat sejak hari ke 2 setelah penggunaan HerbaASIMOR. Volume ASI pada saat pumping meningkat dan waktu yang dibutuhkan untuk pumping lebih sedikit. Testimoni Mamsi lainnya yang sudah mengkosumsi Herba ASIMOR adalah kualitas tidur bayi meningkat (lebih mudah tidur setelah pemberian ASI)

Herba Asimor sendiri adalah produk herbal untuk membantu melancarkan ASI, terbuat dari kombinasi 2 tanaman tradisional asli Indonesia, yaitu daun katuk dan daun torbangun + ikan gabus dalam bentuk bioactive fraction, yang dapat membantu melancarkan produksi ASI. Untuk mendukung proses IMD, ASI booster dapat digunakan langsung setelah melahirkan atau di masa kehamilan yang dilakukandengan pengawasan dokter atau bidan penanggung jawab.

Herba ASIMOR juga memiliki keunggulan lainnya loh dibandingkan dengan produk suplemen ASI lainnya, Mamsi wajib tahu nih! Apa saja keunggulannya?
1. Selain mengandung daun katuk dan daun torbangun, Herba ASIMOR juga mengandung Fraksi Bioaktif Striatin dari ikan gabus yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan murni dan terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka setelah operasi cesar dan mempercepat pemulihan paska melahirkan
2. Meningkatkan hormon oksitosin dan prolaktin karena kandungan daun katuk yang lebih banyak dibandingkan produk sejenis
3. Sudah tersertifikasi Halal dari MUI

Untuk kandungannya sendiri, Herba ASIMOR terdiri dari 3 bahan alami yaitu :
Daun katuk yang dapat meningkatkan ekspresi gen prolaktin dan oksitosin, hormon yang berperan penting dalam proses menyusui
Daun Torbangun dikenal sebagai stimulan yang dapat meningkatkan 65% produksi ASi tanpa mengubah kualitas susu.
Striatin (Ikan Gabus) adalah ikan air tawar yang begizi dan menjadi sumber nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak. Sriatin juga membantu proses penyembuhan setelah operasi caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan.




HERBA Asimor Ajak Mamsi Lakukan Inisiasi Menyusui Dini (IMD)

Sejak masa kehamilan memasuki trimester ketiga, mama ASI sudah mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk persalinan termasuk persiapan menyusui karena suksesnya proses menyusui sebenarnya justru berawal pada persiapan sebelum persalinan, diikuti dengan proses inisiasi menyusu dini (IMD) segera setelah bayi lahir

IMD atau Inisiasi Menyusui Dini adalah proses memberikan ASI pada bayi tidak lebih dari 1 jam setelah melahirkan, bayi yang menyusu di 1 jam pertama kehidupan, biasanya akan menjadi bayi yang lebih kuat. Sayangnya tak sedikit ibu saat ini yang menganggap IMD bukanlah hal yang penting dan tidak melakukannya. Padahal tetes ASI pertama yang disebut dengan Kolostrum mengandung Antibodi, Sel imun, Vit A dan Mineral yang penting untuk tumbuh kembang si kecil.

Untuk membuka kembali memori saya tentang ilmu menyusui, saya mendapatkan banyak informasi dari akun sosial media @asimor.id, salah satunya adalah Tahap-Tahap memberikan IMD sebagai #KawalAwalUntukSelamanya yaitu sebagai berikut :
1. Setelah bayi lahir, segera letakkan bayi diatas perut atau di dada mama
2. Biarkan bayi mencari sendiri puting mamsi, bantu dengan posisi yang nyaman
3. Biarkan kulit bayi bersentuhan dengan kulit Mamsi

Tahapan IMD ini memang terlihat mudah, namun tidak semua mama menjalani proses menyusui dengan lancar karena ada saja kendala dan tantangan saat menyusui, misalnya ASI tidak keluar atau terlalu sedikit, rasa pesimis tidak bisa memberi ASI, puting bengkak atau lecet dan yang paling sering terjadi adalah kondisi mama yang bekerja dan tidak bisa memberi ASI eksklusif pada bayinya. 

Melihat begitu pentingnya proses IMD, membuka wawasan kita bahwa Manfaat ASI Eksklusif tak hanya dirasakan pada bayi tetapi juga untuk para mama, Manfaat Air Susu Untuk Bayi beberapa diantaranya adalah melindungi dan mencegah penyakit serta mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan.

Sedangkan Manfaat ASI bagi Mama ASI adalah Mengurangi resiko kanker payudara, ovarium dan kanker rahim. MengASIhi juga dapat meningkatkan bonding antara ibu dan anak juga lebih ekonomis. 

Aliran ASI ibarat aliran sungai yang tidak pernah berhenti. Dengan proses supply & demand: semakin banyak ASI dikonsumsi bayi, semakin banyak pula ASI diproduksi. Ada tiga fase Mamsi untuk kawal awal kehidupan bayi yaitu 1000 hari pertama mereka dimulai dari 270 hari di perut Mamsi. Lalu 365 hari tahun pertama. Kemudian 365 hari tahun kedua.

Di Tiga fase inilah pentingnya Mamsi memberikan gizi terbaik untuk si bayi. Karena inilah fase mempersiapkan anak yang sehat dan cerdas nantinya.Pasti semua Mamsi mau kasih yang terbaik dong untuk si bayi? Berikan #AsiLebih dengan ASIMOR. Untuk informasi lengkap seputar produk dan tips menjadi pejuang kASIh yuk kunjungi akun sosial media @asimor.id di instagram. 

Selamat mengASIhi para pejuang kASIh!

Komentar

  1. Waah bisa saya rekomendasikan ke kerabat yang mau lahiran ini, jadi diminum 2 pekan sebelum HPL bisa ya untuk memperlancar ASI. Semoga sehat selalu ya Mbak Indri.

    BalasHapus
  2. Wah, aku nih bakal menghadapi tantangan memberikan ASI dalam waktu dekat. Makanya aku menyiapkan semaksimal mungkin untuk menghasilkan ASI yang lancar. IMD itu bikin deg-degan dan grogi, kalau berhasil rasanya gol gitu. Minum booster ASI kayak ASIMOR ini ngebantu banget merangsang ASI keluar lebih banyak.

    BalasHapus
  3. Kemarin iparku baru lahiran udah 3 hari belum keluar ASI nya, dan itu anak pertama. Kebayang bagaimana khawatirnya sekeluarga. Siap kepoin sosomednya Asimor nih kali aja cocok.

    BalasHapus
  4. Pernah ngrasain pas lahiran anak pertama, asi ga lgsg keluar. Hiks sedih sampe neneknya watir lgsg ngasih sufor huhuhu. Tp alhamdulillah hari ketiga mulai lancar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Danone Specialized Nutrition Indonesia Meluncurkan Laporan Berkelanjutan 2017-2018