Wajib Mampir! Tempat Nongkrong Asik, Murah dan Instagramable Di Cileungsi

Salah satu spot instagramable di Red Corner


Pada suatu sore yang cerah, sebuah notifikasi pesan WhatsApp berbunyi di smartphone saya, tanpa menunggu lama lagi, saya langsung membuka dan membacanya, "Genks kita meet up yuk nanti malam, ada tempat nongkrong baru lho di daerah Setu Cileungsi sana. Instagramable banget pokoknya buat foto-foto" ajakan Mba Diah sore itu langsung aku iyakan karena emang udah kangen banget sama kakak ketemu gede yang satu ini, udah gitu bakal ada Meilia juga, salah satu teman rasa saudara yang juga bakalan ikut nimbrung bareng kita disana. 

Sekitar jam 7 malam saya meluncur ke alamat yang sudah di share oleh Mba Diah melalui WhatsApp, karena lokasinya yang sangat strategis yaitu di Jln. Raya Setu, Pasir Angin Cileungsi, tentu saja mudah sekali untuk menemukan tempat ini. Kebetulan rumah saya juga berada di sekitaran Cibubur, jadi enggak perlu 2 hari 2 malam untuk menemukannya hehe...

Awalnya sih sempat enggak percaya kalo ada Cafe yang instagramable begini di sekitaran Cibubur - Cileungsi, apalagi ketika tiba di lokasi, sebuah plang bertuliskan BeRest Car Wash menyambut kedatangan kami malam itu. Saya jadi semakin bingung dan bertanya langsung ke Mba Diah lewat telepon, "Mba, katanya ngajak janjian di Cafe kok malah disuruh ke tempat cuci mobil sih? diujung telepon Mba Diah tertawa sambil berkata "Naik dulu keatas ciin, masuknya lewat tempat kopi ya!" 

Be Rest Carwash


Wah rupanya ada Coffeshop juga toh, namanya KlasiKopi, letaknya ada di lantai 1, tepat di depan pintu masuk. Setelah melihat sebentar menu-menu ala KlasiKopi di daftar  menu, saya langsung menaiki anak tangga satu persatu menuju lantai atas. Dan kemudian jreng..jreng...s
ebuah pemandangan yang sangat instagramable dan vintage ada di hadapan saya. 

Be Rest Barbershop

Mulai dari hiasan dinding, pajangan dan kursi serta mejanya semua serba klasik. Khusus dilantai 2 ini disediakan tempat makan, minum dan bersantai. Lalu di bagian kanan ruangan dibuka sebuah layanan cukur rambut dengan nama BeRest Barbershop. Begitu lengkap bukan? 

Etapi...masih ada lagi nih yang enggak boleh dilewatkan yaitu aneka menu lezat dengan harga terjangkau ala Red Corner. Makin penasaran kan sebenarnya tempat apa sih ini? Kok Palugada hehe...

Konsep One Stop Service Hingga Nuansa Kafe Yang Instagramable 

Tempat yang saya maksud diatas adalah tempat nongkrong dengan konsep One Stop Service pertama di sekitaran Cibubur-Cileungsi. Ada Car Washnya, Barbershop pun ada, dan baru-baru ini telah resmi dibuka KlasiKopi dan Red Corner disini.

Menurut cerita Mas Davy, owner dari Red Corner, di atas lahan seluas 1 hektar itu, sang pemilik awalnya hanya membuka jasa pencucian mobil dan motor plus BarberShop saja, jadi ketika mas-mas, pak bapak, kakak-kakak ingin mencuci kendaraannya, bisa sambil merapihkan rambutnya di lantai atas.

Mas Davy, Owner Red Corner

Lalu di akhir bulan November 2020 lalu, KlasiKopi dan Red Corner ikut mewarnai tempat ini dengan aneka kopi kekinian dan makanan ringan dengan harga yang sangat terjangkau namun rasanya tetap bintang lima. Saya sendiri sudah membuktikannya loh...

Bukan hanya menggiurkan soal harga, Red Corner pun juara dalam rasa, dari mulai makanan ringannya seperti pisang goreng dan samosa dengan cocolan sambal Roa, hingga dessert seperti banana split yang dipatok dengan harga mulai dari 10 ribuan saja. Gimana enggak nagih tuh?

Untuk menu yang kami pesan malam itu cukup beragam, Mba Diah dan Meilia memesan kudapan ringan seperti pisang goreng dan singkong dengan sambel roa, juga samosa dan kopi klasik. Sedangkan saya dan keluarga memesan roti bakar, nasi goreng dan mie goreng juga kopi signature ala KlasiKopi.


Roti Bakar


Pisang Goreng, Singkong, Samosa, Sambal Roa



Signature Coffe KlasiKopi

Sambil menikmati kopi khas KlasiKopi dan makanan lezat khas Red Corner, pak suami tergiur juga ingin mencoba layanan cukur rambutnya. Hanya dengan merogoh kocek 40rb an penampilan berubah jadi keren abis euy! saya aja sampai enggak ngenalin suami saya, saking gantengnya...uhuuy. Pakai dipijit juga loh kepalanya. 

Tak terasa waktu beranjak semakin malam, namun justru semakin ramai pengunjungnya, terutama anak-anak muda yang berdatangan untuk sekedar menikmati kopi atau kudapan ringan lainnya yang ada ditempat ini. 

Buat kalian yang tinggal di sekitaran Cibubur dan Cileungsi boleh banget loh main-main kesini. Nikmati layanan bintang lima dengan harga kaki lima yang dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga 23.00 malam.


KlasiKopi


Testimoni saya :

Good Place, Good Coffee, Good Food, menjadi kesan pertama saya ketika melihat tempat ini, sebagai pecinta spot-spot instagramable dan makanan enak, rasanya sayang sekali jika tidak berbagi ceritanya melalui blog ini.  Udah gitu palugada (apa lu mau gue ada) pula! Mau cuci mobil ada Car Wash @berest_wash, mau cukur rambut ada @berest_barbershop, Mau ngopi sambil nongki ada @klasi.kopi, Mau ngisi perut sambil foto-foto ada @redcorner_official. Pokoknya lengkap banget. Langsung aja follow akun sosial medianya, biar makin penasaran sama Tempat Nongkrong Asik Di Sekitaran Cibubur - Cileungsi ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Danone Specialized Nutrition Indonesia Meluncurkan Laporan Berkelanjutan 2017-2018