Minggu, 05 Juni 2016

Prive Uri-cran, Pilihan Tepat Untuk Mencegah dan Mengatasi Anyang-Anyangan

Cibubur-Kemayoran, rute dari rumah ke kantor ini saya tempuh setiap hari selama dua jam perjalanan dengan bus kota atau busway. Saat berdesak-desakan didalam bus itulah rasa haus selalu datang sehingga saya pun minum air putih berkali-kali. Akhirnya timbul rasa ingin buang air kecil yang tak tertahankan alias kebelet. Walaupun udah kebelet banget, saya harus bisa menahan pipis sampai tiba di kantor karena perjalanan masih jauh. Tetapi saat ingin pipis di toilet kantor, air kencing yang saya harapkan keluar dengan deras justru keluar hanya sedikit dan timbul rasa sakit dibagian bawah perut. Hal ini tentu saja membuat saya bingung, akhirnya saya curhat dengan teman sebelah meja kerja, namanya Mba Widi. Beliau bilang rasa nyeri yang saya rasakan dibagian bawah perut tepatnya di kandung kemih itu disebut anyang-anyangan akibat menahan pipis saat diperjalanan tadi. Mba widi juga menyarankan agar saya minum air putih lebih banyak saat merasa anyang-anyangan dan mengoleskan balsam atau minyak hangat di sekitar perut dan pusar. Saya merasa lebih baik setelah melakukan saran Mba Widi tanpa harus berobat ke dokter.

Karena jarak tempuh yang lumayan jauh dari rumah ke kantor akhirnya saya memilih untuk menetap di Mess yang disediakan oleh kantor, setiap kamar dilengkapi dengan AC, hawa dingin dari AC tentunya seringkali menimbulkan rasa haus pada malam hari. Akibat  rasa malas untuk mengambil air minum ke dapur dan lebih memilih melanjutkan tidur akhirnya saya terkena dehidrasi atau kekurangan cairan saat bangun pagi. Dehidrasi inilah yang membuat saya kembali merasakan anyang-anyangan, sakit buang air kecil ini sangat mengganggu karena menyebabkan tubuh saya demam dan harus berobat ke dokter. Memang sih anyang-anyangan dikategorikan sebagai jenis penyakit yang tidak berbahaya. Namun ternyata anyang-ayangan menjadi salah satu tanda atau gejala dari penyakit infeksi saluran kemih. Wah saya jadi penasaran banget nih dengan penyakit yang saya hadapi, makanya saat berobat ke dokter saya langsung bertanya banyak hal tentang anyang-anyangan. 

Menurut dokter, faktor penyebab yang menjadikan penyakit anyang-anyangan itu muncul adalah bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Kurang terjaganya kebersihan organ kemaluan wanita yang bisa memicu masuknya bakteri E.coli kedalam saluran kemih kita. Bakteri ini biasanya berasal dari dubur dan anus. Rasa sakit yang terjadi saat anyang-anyangan mirip seperti yang dialami oleh mereka penderita penyakit batu ginjal. Jika merasakan sakit buang air kecil yang tidak kunjung sembuh lebih dari dua hari sebaiknya segera periksakan ke dokter, karena dikhawatirkan timbul gejala penyakit lain yang lebih serius. 

Akibat sering mengalami anyang-ayangan berulang, akhirnya saya cari tahu obat apa sih yang bisa mencegah anyang-anyangan tanpa menimbulkan ketergantungan atau efek samping? Ternyata salah satu cara paling mudah untuk mencegah anyang-anyangan adalah rajin mengkonsumsi jus buah cranberry, buah berwarna merah ini mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kewanitaan terutama mencegah bakteri E.coli menempel di dinding saluran kemih, buah cranberry juga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang berbahaya. Masalahnya saat ini adalah dimana sih beli buah cranberry? lalu bagaimana cara meracik jus cranberry yang benar agar bisa dijadikan obat anyang- anyangan? 

Buah Cranberry
(Doc. Fanpage Prive Uri-Cran)

Saat sedang mencari info lebih banyak tentang buah Cranberry, saya menemukan banyak info menarik tentang buah cranberry di Facebook Fanpage multivitamin keluaran PT. COMBIPHAR yaitu Prive Uri-cran, produk multivitamin ini mengandung ekstrak buah cranberry yang membantu memelihara kesehatan saluran kemih serta mencegah anyang-anyangan berulang. Prive Uri-cran tersedia dalam bentuk kapsul dan powder sachet. Produk Prive Uri-Cran juga aman dikonsumsi setiap hari meskipun oleh ibu hamil yang rentan terkena anyang-anyangan. Untuk info lebih lengkap seputar buah cranberry dan anyang-anyangan, yuk kunjungi Fanpage Prive Uri-Cran


Prive Uri-cran
( Doc. Fanpage Prive Uri-cran) 

Di Fanpage Prive Uri-cran juga banyak tips menarik seputar kesehatan wanita. Jadi sekarang saat anyang-anyangan datang menyerang, jangan khawatir....kan ada Prive Uri-cran.


3 komentar:

  1. Wahh baru tahu buah cranberry byk manfaatnya..makasih infonya

    BalasHapus
  2. Oke sama-sama. Saya juga dapat informasi nya dari Facebook Prive Uricran

    BalasHapus
  3. Thanks much ya, artikel yg full manfaat

    bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...