Senin, 26 September 2016

MamyPoko Love Touch, Berbagi Sentuhan Cinta Melalui Kekuatan Pelukan

Saat ditanya kapan terakhir kali Mamy memeluk si kecil? saya akan menjawab 'Setiap Hari' karena saya dan putri saya Audrey (3,5 tahun) selalu berpelukan menjelang tidur malam, setelah mengganti baju piyama lalu memakaikan popok, kami pasti langsung berpelukan. Dan itu saya lakukan setiap hari. Kenapa? karena pelukan cinta itu mampu membuat Audrey tertidur nyenyak. Faktor lain yang bikin Audrey tidur nyenyak adalah karena saya memilih popok merk MamyPoko Pants Soft Dry dengan bahan selembut kapas yang membuat kulit Audrey tetap kering saat tidur malam dan tidak menimbulkan iritasi pada kulitnya yang sensitif. Mamypoko pants soft dry juga tahan hingga 12 jam sehingga tak perlu khawatir si kecil terbangun karena popoknya basah.



Bagi mamy yang memiliki balita seperti saya pasti kenal dong produk MamyPoko, popok sekali pakai keluaran Unicharm Indonesia yang menduduki posisi pertama penjualan popok bayi dengan market share 64,5%. Luar biasa! Bukan cuma setia memakai produknya untuk si kecil Audrey, saya juga follower semua akun sosial media MamyPoko Indonesia

Facebook Fanfage : MamyPoko Indonesia
Twitter                     : @MamyPokoID
Instagram               : mamypokoindonesia

Disini kita bisa memperoleh berbagai informasi seputar produk MamyPoko, selain itu ada juga Info tumbuh kembang anak dan kuis berhadiah. Nah sejak tanggal 24 Agustus 2016 sampai dengan 25 September 2016 melalui akun sosial medianya, MamyPoko mengajak keluarga Indonesia untuk saling berbagi kelembutan sentuhan cinta melalui kelembutan MamyPoko kepada bayi yatim piatu dengan mengadakan kampanye Berbagi Pelukan Cinta dimana para mamy bisa berfoto sambil memeluk buah hati mereka lalu share ke sosial media pribadi dengan mencantumkan tagar #mamypokolovetouch untuk 1 pelukan cinta yang kita bagikan sama dengan donasi 1 popok untuk bayi yatim piatu di panti asuhan Yayasan Sayap Ibu.

Puncak kegiatan MamyPoko Love Touch ini diselenggarakan di Atrium Laguna Mall Central Park Jakarta dimulai hari Kamis 22 September sampai dengan hari Minggu 25 September 2016. Mamy dan buah hati bisa ikut merasakan langsung Dunia penuh kelembutan di Pokojang Land.


Dan pada hari Kamis 22 September 2016 lalu, saya dan rekan-rekan dari Blogger Crony berkesempatan hadir di pembukaan MamyPoko Love Touch Pokojang Land dengan membawa buah hati tercinta. Saya dan Audrey siap menjelajah Negeri Penuh Cinta dan kelembutan yang ada di Pokojang Land. Ada apa saja sih di Area Pokojang Land?


Saya & Audrey di Pintu Masuk Pokojang Land

Setelah melewati pintu masuk Pokojang Land kita akan melihat Boneka Pokojang Hug Meter berdiri tegap dengan tangan melebar seperti mengajak berpelukan. Saya dan Audrey langsung menghampirinya untuk memberikan pelukan cinta kami berdua. Setiap satu kali memeluk boneka Pokojang Hug Meter tandanya satu popok MamyPoko disumbangkan untuk balita di Yayasan Sayap Ibu. Mudahnya berbagi kebahagiaan bersama MamyPoko, hanya dengan memberikan pelukan cinta kita sudah ikut berpartisipasi program Donasi Popok untuk bayi dan balita yang kurang beruntung. Sejak siang hingga sore sudah terkumpul sebanyak 500 pelukan. Thanks GOD!

Memberikan Pelukan Cinta di Boneka Pokojang Hug Meter

Di Pokojang Land juga disediakan wahana bermain gratis untuk anak-anak dan berbagai aktifitas seru seperti : 
1. Permainan mandi bola lembut, menurut saya sebutan yang pas untuk tempat ini adalah Kolam Cinta karena isinya bukan bola melainkan busa lembut berbentuk hati yang melambangkan tanda cinta kasih. Audrey senang sekali menceburkan diri di kolam ini

Kolam mandi bola lembut

2. Jembatan Musik Pokojang, jembatan berwarna-warni ini sangat disukai anak-anak karena warnanya dan entah berapa kali Audrey menyeberanginya

Jembatan Musik Pokojang

3. Permainan seluncur atau perosotan (kata Audrey)


4. Permainan ini disebut Trampolin oleh Audrey karena medianya empuk dan dia bisa melompat-lompat disini


5. Pertunjukkan Boneka Pokojang
6. Menari Bersama Pokojang
7. Lomba mewarnai Pokojang ( 25 September 2016 )
8. Lomba Model "Mom and Me Love Touch Hunt ( 24 September 2016 )

Selain arena bermain, di Pokojang Land terdapat booth penjualan produk MamyPoko. Mamy juga dapat menukarkan point cinta yang telah dikumpulkan dengan berbagai pilihan hadiah menarik dan pasti disukai si kecil.
Untuk pembelian produk MamyPoko saat acara Pokojang Land berlangsung sebanyak Rp.150.000 mamy akan langsung mendapatkan Gratis 1 Pokojang Land Tiket.

S&K Tiket Gratis Pokojang Land

Tiket ini juga dapat ditukarkan dengan Cotton Candy dan berfoto gratis di Booth yang sudah disediakan

Tiket masuk Pokojang Land

Kalau Mamy dan si kecil ingin mendapatkan Cotton Candy gratis. Mudah kok caranya, hanya dengan menukarkan kupon bertuliskan GRATIS COTTON CANDY lalu mengunduh foto pelukan cinta bersama buah hati di pohon cinta atau pohon kapas yang ada di Pokojang Land. 

Pohon Cinta
Dok : FB Blogger Crony

Lalu menunjukkan foto tersebut ke SPG yang ada di area cotton candy. Jangan lupa tagar #mamypokolovetouch di setiap foto yang akan dibagikan di sosial media. Untuk ikutan Donasi Popok kepada Yayasan Sayap Ibu 

Booth Cotton Candy

Oiya, jangan lupa mampir ke booth foto 3D yang ada di sebelah Jembatan Musik, efek tiga dimensinya membuat kita seperti berfoto diatas awan. Keren kan? foto bisa langsung dicetak dan dibawa pulang.

Foto 3 Dimensi

Masih dalam rangkaian acara MamyPoko Love Touch, tepat pukul empat sore digelar sebuah Talkshow sekaligus pembukaaan Pokojang Land dan Kampanye program Berbagi Pelukan Cinta dengan narasumber sebagai berikut :
- Masaaki Takahashi ( Presiden Director PT.Unicharm Indonesia
- Laura Basuki (Brand Ambassador MamyPoko)
- Irma Dwi Oktaviani (Senior Brand Manager PT.Unicharm Indonesia)
- Grace Fransiska Juniva Silalahi (Assistent Brand Manager PT.Unicharm Indonesia
- Dr. Titi Lestari Sugito (Penasihat Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia) 
- Tjondrowati Subiyanto ( Ketua Yayasan Sayap Ibu Cabang Jakarta)
- Ria Miranda (Fashion Designer)

Acara talkshow dibuka dengan sambutan dari Ibu Irma, selaku Brand Manager PT.Unicharm Indonesia yang menceritakan bahwa berdasarkan Studi dari Unicharm Jepang berkolaborasi dengan Profesor Hideki Ohira dari Nagoya University Jepang terhadap Ibu dan bayi usia dini (3-5 bulan) menunjukkan keampuhan sentuhan orangtua pada anaknya. Pelukan seorang ibu menimbulkan rasa nyaman dan timbulnya perasaan bahagia sebelum atau setelah melakukan sentuhan. Mamypoko menyadari pentingnya keluarga Indonesia mengungkapkan cinta dengan pelukan hangat dan sentuhan selembut kulit bayi, untuk itulah kampanye #MamyPokoLoveTouch ini diadakan.
Bu Irma memutarkan sebuah video yang bercerita bahwa masih banyak mamy yang dengan kondisi kesibukan dirumah maupun ibu bekerja hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan interaksi skin to skin dengan si kecil. Meskipun kita tahu pentingnya memberikan sentuhan cinta dan kelembutan bagi si kecil.

Talkshow MamyPoko Love Touch

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai orangtua untuk memberikan kenyamanan buat si kecil. Termasuk juga dalam memilih popok sekali pakai. Mamypoko dengan inovasi produk yang selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan Mamy dan bayi Indonesia terus berusaha untuk memberikan perlindungan yang begitu lembut di kulit sehingga kulit bayi tetap kering dan tidak mudah terkena iritasi kulit saat menggunakan popok MamyPoko. Saat talkshow berlangsung panitia acara membagikan sample produk MamyPoko kepada peserta yang hadir agar ikut merasakan betapa lembutnya popok MamyPoko. Ibu Irma juga melakukan demo dengan menuangkan 200ml air ke popok mamypoko lalu dalam beberapa saat cairan tersebut langsung terserap dan popok tersebut tetap kering.

Uji Coba Daya Serap MamyPoko

Mr.Masaaki Takahashi juga menambahkan bahwa sentuhan cinta dengan pelukan ini juga dapat dirasakan bayi pada lapisan atas bagian popok yang tetap kering dan tidak bocor.  MamyPoko ingin berbagi sentuhan cinta dengan pelukan yang dirasakan oleh anak-anak Indonesia. Mr.Masaaki juga berharap agar kegiatan ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia.

Bicara tentang kulit sehat, menurut dr. Titi Lestari yang pernah menjabat sebagai Ketua Persdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin) Sentuhan, love touch kepada bayi sangat berpengaruh ke kulit. Bayi yang nyaman, aman, merasa disayang tampak melalui kulit. Tandanya kulit bayi sehat, berseri, cerah, bersih, tidak kusam, tidak pucat, lembut saat disentuh, kenyal, halus, tidak bersisik. Bukan hanya pelukan dan sentuhan, psikis bayi yang sehat juga bisa didapatkan dari perawatan kulit bayi yang tepat misalnya tetap menjaga kebersihan kulitnya saat menggunakan popok sekali pakai terutama saat mengganti popok.

Selanjutnya ada Mamy Laura Basuki seorang ibu muda inspiratif yang berbagi cerita tentang pentingnya pelukan lebih dari ekspresi cinta orang tua terhadap anaknya. Menurut mamy Laura " Cinta sudah pasti ada, pelukan adalah bonus dari cinta yang memberikan ketenangan"
Sesibuk apapun Laura, memberikan pelukan sudah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan bersama si kecil Owen (8 bulan). Laura sering memberikan sentuhan dan pelukan skin to skin karena kebiasaan itu membuaf Owen lebih tenang bahkan bisa meredakan demam. Ternyata pelukan dan sentuhan berdampak sangat baik terhadap anak. Laura juga mengapresiasi aksi berbagi popok untuk balita yatim piatu yang digagas oleh Unicharm dalam rangkaian kegiatan #mamypokolovetouch.

Hadir juga dalam talkshow perwakilan dari Yayasan Sayap Ibu yaitu Ibu Tjondrowati Subiyanto yang memimpin yayasan tersebut sejak tahun 1969. Yayasan Sayap Ibu sebagai panti menyediakan pelayanan dan pendampingan untuk anak yatim piatu, anak yang ditelantarkan orang tuanya, anak-anak dari orang tua tidak mampu mengasuh dan merawat anak. Dari ribuan foto pelukan cinta bertagar #mamypokolovetouch ini baik secara offline maupun online akan diakumulasikan dan dihitung sebagai jumlah popok yang akan disumbangkan ke panti asuhan Yayasan Sayap Ibu.

Sesi talkshow ditutup dengan berfoto bersama para narasumber yang hadir di acara MamyPoko Love Touch ini dan kemudian dilanjutkan dengan tour keliling area Pokojang Land bersama Mamy Laura Basuki.

Foto bersama Narasumber Talkshow
Dok : FB Blogger Crony

Sekarang mamy percaya kan kalau sentuhan dan pelukan adalah ekspresi cinta penuh kekuatan yang mampu memberi kebahagiaan untuk semua yang mendapatkannya. Tak hanya memberikan kebahagiaan, pelukan pun berdampak pada kondisi kulit. Jika psikis sehat, kulitpun sehat. Dan untuk menjaga kulit si kecil agar tetap sehat, pilih produk popok sekali pakai yang telah terbukti menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari risiko iritasi.
Tak perlu pikir panjang lagi, MamyPoko adalah pilihan terbaik untuk buah hati tercinta dan bersama MamyPoko kita juga dapat melakukan hal sederhana tetapi berarti bagi orang lain. Info lengkap kegiatan MamyPoko Love Touch ini bisa dilihat di www.mamypokolovetouch.com
Ayo mamy...share pelukan cinta bersama buah hati tercinta di #mamypokolovetouch dan rasakan manfaatnya.

8 komentar:

  1. Pasti audrey seneng bngt bisa main di Pokojang Land

    BalasHapus
  2. semua serba lembut di Pokojang land

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas agung, sampe pgn guling-gulingan di atas kapasnya hihihi

      Hapus
  3. seru bgt acaranya Pokojang Land ya.. membuat imajinasi kelembutan layaknya pelukan ibu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembutnya mamypoko selembut sentuhan ibu

      Hapus
    2. Lembutnya mamypoko selembut sentuhan ibu

      Hapus
  4. Seru yaa acaranya, anak-anak bisa bermain dan menikmati manisnya cotton candy :)

    BalasHapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...