Rabu, 31 Mei 2017

OPUS Cafe : Tawarkan Menu Lokal Hingga Western

Rejeki bukan sekedar uang, dapat hadiah voucher makan pun termasuk rejeki dari Allah SWT. Karena terpilih menjadi Best Foto Instagram di sebuah acara Talkshow saya mendapatkan hadiah berupa voucher makan di OPUS Cafe dengan nominal Rp.200.000, Alhamdulillah...hadiah jatuh ditangan orang yang doyan makan eh maksudnya ditangan orang yang tepat.
Beberapa waktu yang lalu ketika melewati Jalan MT.Haryono saya celingukan mencari lokasi Cafe dengan nama unik ini, sesuai alamat yang tertera di voucher, OPUS Cafe berada di kawasan Tebet Indrajaya Square atau yang lebih terkenal dengan sebutan TIS Tebet. Saya memarkir mobil tepat di depan OPUS Cafe setelah membaca tulisan yang menempel pada pintu Cafe. Saya bergegas masuk kedalam karena cuaca sangat panas. Pengunjung lumayan ramai karena saya datang saat jam makan siang.


Sebelum memesan menu, saya mengkonfirmasi dulu kepada kasir apakah bisa menggunakan gift voucher untuk membayar pesanan saya? Dan ternyata bisa! Tanpa menunggu lama saya menuju meja dengan sofa agar bisa duduk dengan nyaman bersama si kecil Audrey. Saat membuka buku menu saya langsung nggak tahan untuk memesan aneka makanan yang ada disini. Menu pertama yang saya pesan adalah Beef Bolognaise Spaghetti,  menu lezat ini harganya sekitar Rp.67.000,- . Daging cincangnya lembut dan bumbu spagettinya pas dengan selera saya. Audrey pun menyukainya.

Selain pasta, OPUS Cafe juga punya menu western lain yang nggak kalah seru, ada Sup, Burger, Sandwich, Salad, dan Pizza. Tersedia beberapa menu khas Indonesia juga lho...misalnya Soto Ayam Lamongan, Nasi Uduk Complete, Nasi Goreng Kampung dan Bakmi Goreng Jawa.


Beef Bolognaise Spaghetti

Ada 2 (dua) jenis minuman yang saya pesan untuk menghilangkan rasa dahaga yaitu Ice Peach Tea dengan harga Rp.38.000,- minuman ini disajikan dalam porsi besar. Ada potongan daun mint dan buah peach yang membuat minuman ini terasa segar saat dinikmati dalam keadaan dingin. Ice Peach Tea adalah salah satu minuman favorit di OPUS Cafe.

Ice Peach Tea

Kemudian saya pengen juga nih nyobain Cafe Lattenya OPUS, harganya Rp.30.000. Murah dan bikin mata melek. Tampilannya juga cantik. Ada juga sih minuman lain yang khas di OPUS Cafe misalnya Super Juices atau Premium Tea.

Cafe Latte

Sebagai ibu yang baik, saya juga inget dong sama si sulung kakak Aira, berhubung Aira suka banget Pizza, akhirnya saya take away satu menu Pizza House Spesial dari OPUS harganya Rp.68.000, ukuran pizzanya memang tidak terlalu besar, namun rasanya enak sekali, toppingnya bervariasi ditambah keju mozarella yang lembut dimulut. Dari 4 (empat) menu yang saya pesan, ternyata hanya "nombok" Rp.3000 saja. Alhamdulillah deh...


Pizza House Special

Saya sempat "kepo maksimal" sih dengan nama uniknya OPUS Cafe ini. Menurut sang waiter yang melayani saya dengan sangat ramah, nama Opus artinya Mahakarya, berdiri sejak tahun 2010 dan memiliki cabang di Plaza Indonesia. Cafe ini dibuka mulai jam 10.00-21.00 pada Hari Senin hingga Minggu. OPUS Cafe terbagi menjadi 2 ruangan, untuk yang merokok tersedia ruangan tersendiri di bagian luar, dan bagian dalam untuk non smoking area. Dekorasi ruangan dibuat sangat unik, dindingnya serba coklat dan suasananya sangat nyaman. 

Suasana OPUS Cafe

Opus Cafe beralamat di TIS Square, Lantai Ground, Jl.MT Haryono Tebet Jakarta. Jika tak sengaja melewati TIS Square, silahkan lho mampir. Karena masih banyak menu andalan OPUS Cafe lainnya yang siap untuk dicoba. 

21 komentar:

  1. Baru tahu ada cafe ini, kapan kapan boleh juga mampir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mampir mba...dekat dengan pancoran

      Hapus
  2. asyik benar,liat tempaynya juga cozy, makanan enak pas buat nongkrong

    BalasHapus
  3. Mkch infonya Mom...dkt sama rumah,cuma lewat aja,sekarang jadi pengen mampir abis liat tulisan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya sedang2 aja kan mom...apalagi kita suka kulineran

      Hapus
  4. Salah banget ini aku bacanya pas puasa, semua fotonya bikin ngiler, jadi pengen nyobain semua nih..

    BalasHapus
  5. Bukber disini enak kali ya bareng keluarga, harganya terjangkau dan lokasinya juga dekat

    BalasHapus
  6. menunya Itali dan Indonesia ya. Dari segi harga keknya buat momen spesial aja deh makan di sini. *nabung dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh aja kok...pas wedding anniversary ya bun

      Hapus
  7. Yah si emak kagak ajak2 nih. Murah juga Coffee lattenya utk sekelas kafe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba aku takut pocer nya hangus udh mo expired soalnya jd lupa ngajak-ngajak hihihi

      Hapus
  8. Mmm menu pizzanya, pasti jika punya kesempatan kesana anakku puluh pizza. Kl aku suka sama Ice Peach Teanya. Sebab besar porsi gelasnya. Bakalan puass nyeruputnya. Thanks Bun untuk artikelnya jadi punya tempat alternatif hang out sama keluarga. Tempatnya juga nyaman dan elegan. Belinda Kusumo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bun B...thanks for reading n komen yah

      Hapus
  9. alhamdulillah ga mampir ke blog ini pas siang siang, alamaaaak bisa ngileeer..

    tampilan makanannya enak enak, tempatnya jg asyik ya... kita bukber disini yuuuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha godaaan yak. Ayo kita bukber

      Hapus
  10. Dekat tempatku nih.. Kayaknya enak ya, kapan2 boleh lah mampir. Liat menunya jg familiar ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak kok mba cuma dan cafe nya keliatan dari pinggir jalan

      Hapus
  11. Wah ga jauh nih dari rumahku tempatnya, terimakasih infonya ya mba indri, saya dan suami kadang suka bingung kalo mau kuliner di daerah tebet. Jd ada pilihan lainnya nih kalo mau kuliner.

    BalasHapus

Bicara Soal Gizi Dan Menu Lezat Bernutrisi Bersama Masako

Hallo Ibu-Ibu, apa kabar? kali ini saya ingin berbagi cerita seru saat mengunjungi Dapur Umami bersama para ibu-ibu blogger tanggal 8 Novem...