Senin, 20 November 2017

We Made Me - Ciptakan Bonding Time Dengan Cara Menggendong

Meskipun sudah memiliki dua anak, saya masih belum lulus menggendong dengan kain jarik seperti yang selalu ibu saya lakukan saat saya masih kecil dulu, bukan hanya ibu yang mahir tapi bapak juga luwes banget menggunakan gendongan itu ketika harus aplusan dengan ibu terutama saat anak-anaknya sakit dan merasa lebih nyaman dalam gendongan orangtuanya. Sebagai orang tua zaman now, saya lebih suka memakai gendongan instant, apalagi setelah melahirkan dua orang anak, stok gendongan dirumah bertambah karena rata-rata para sahabat dan family memberikan hadiah gendongan instant dengan berbagai macam model, buat saya gendongan instant sangat praktis digunakan dan nyaman bagi si kecil.




Bicara soal gendongan bayi,
Hari Sabtu 18 November 2017 lalu We Made Me salah satu produk gendongan bayi meluncurkan Wuti Wrap, produk gendongan terbaru berbentuk kain panjang berbahan elastis. Selain launching produk terbarunya, We Made Me juga menggelar talkshow yang membahas tema "Menggendong Bayi Yang Benar Untuk Kesehatan Tulang Bayi Dan Ibu" menghadirkan Mba Nindya, perwakilan dari Baby Wearing Club Jakarta dan Selebriti Mom Ayu Hastari sebagai narasumbernya.

Baby Wearing Club Jakarta adalah sebuah wadah yang dibentuk untuk berbagi dan mengenalkan manfaat menggendong bayi kepada semua orangtua, komunitas ini terbentuk karena di Indonesia masih kurang edukasi tentang cara menggendong bayi yang benar. Misalnya setelah melahirkan, biasanya seorang ibu baru masih takut menggendong bayi karena khawatir tekniknya salah. Akhirnya lebih sering digendong neneknya. Padahal menggendong bayi adalah salah satu bonding terbaik antara ibu dan anak karena pada saat menggendong akan tercipta skin to skin contact. Jadi kita ngga perlu khawatir si kecil "bau tangan". Menggendong bayi juga membantu memperbaiki postur tubuh ibu serta menjaga kesehatan tulang pada bayi.


Mba Putri (MC) dan Mba Nindya dari Baby Wearing Club Jakarta

Menurut Mba Nindya, skin to skin contact membantu menurunkan gejala depresi ibu setelah proses melahirkan juga dapat membantu ibu mengerti isyarat bayi sehingga membuat ibu semakin percaya diri, sedangkan manfaat terhadap perkembangan bayi adalah memberi rangsangan ke otak bayi, dan perkembangan  motorik, kognitif dan emosionalnya. Agar tak salah pilih, Mba Nindya juga memberikan tips terbaiknya saat ingin membeli gendongan bayi, yang pertama adalah menentukan siapa yang akan lebih sering menggendong si kecil, lalu yang kedua jenis gendongan apa yang akan dipilih dan yang ketiga sesuaikan dengan dana yang kita miliki. Intinya sih sesuaikan dengan kebutuhan kita.


Menggendong membantu memperbaiki postur tubuh ibu

Bagaimana cara memilih gendongan bayi yang benar? Simak beberapa tips berikut ini :

● Gendongan bayi harus Berkualitas baik, aman, telah teruji, dan kuat

● Berbahan lembut dan tidak panas

● Pilih gendongan bayi yang membuat distribusi berat badan bayi merata sehingga tidak membuat bahu, leher maupun punggung nyeri

● Dapat digunakan untuk menyusui

● Nyaman saat digunakan oleh orangtua dan bayi

● Mudah dibersihkan


Mba Cindy dari We Made Me

Kembali ke produk gendongan bayi, Mba Cindy dari We Made Me memperkenalkan produk We Made Me (bagi yang belum pernah kenal dan memakai seperti saya) sebagai produk asal London, Inggris yang awalnya dikenal dengan nama The Baba Sling kemudian berganti nama menjadi We Made Me pada tahun 2016. We Made Me memilki 3 model gendongan bayi yaitu Soohu Sling, Pao Papoose Carrier dan Wuti Wrap. Untuk mengenal lebih dekat produk We Made Me saya ulas lebih lanjut disini..

WMM Soohu Sling 5-in-1 Baby Sling

Merupakan revolusi produk Babasling, selain perubahan nama, Sohu Sling hadir dengan model terbaru dan penambahan fitur unggulan seperti Split-Padded Shoulder ( mengurangi rasa pegal saat menggendong si bayi ), Double Buckle dan berbagai macam fitur unggulan lainnya. Saat memakai Sohuu Sling kita dapat melakukan 5 posisi gendongan yaitu :
- Parent facing position (0-6m)
- Cradle Carry Positition (6-24m)
- World Facing Position (6-12m)
- Hip Carry Position (6-24m)
- Breastfeeding position (0-6m

Gendongan berbentuk selempang ini dapat digunakan mulai umur 0-24 bukan dengan berat 3,6 - 15,9 kg. Jenis Soohu Sling terdiri dari Lite yang dibandrol dengan harga Rp.899.000 dan Classic dengan harga Rp.1.099.000


WMM Soohu Sling


Varian Warna Soohu Sling



WMM Pao Papoose 3-in-1 Baby Carrier

Merupakan baby carrier yang dapat melakukan 3 posisi gendongan , parent facing position (4 - 24m), world facing position (5-12m), dan back carry position (6-36m). Pao Carrier dapat digunakan mulai umur 4-36 bulan atau saat tulang belakang dan tulang leher sudah kuat, baby mulai bisa menahan kepala tegap 1-2 menit, bisa berguling dan memiliki rasa penasaran yang tinggi dan aktif. Pao cocok digunakan untuk baby dengan berat 5,5 kg - 15 kg. WMM Pao Papoose mendukung Ergonomically Sitting Position, Anti Hip Dyslapsia dan Nursing Friendly.

Fitur unggulan dari Pao Papoose adalah :
Adjustable Led Paddint
Adjustable Shoulders Strap
Adjustable Waistband
Chest Strap
Adjustable Head Support
Safety Buckle

Struktur dari Pao Papoose sendiri dapat memberikan kebebasan si kecil untuk bergerak dan melihat daerah sekitarnya saat tengah digendong. Selain itu yang lebih penting lagi adalah dengan menggendong si kecil hubungan antara si kecil dengan ayah dan ibunya akan semakin dekat. Bagaimana dengan harganya? Untuk gendongan super kece ini bisa didapatkan dengan harga Rp.1.799.000


Model Pao Papoose


Varian Warna Pao Papoose


WMM Wuti Wrap

Wuti Wrap is strechy wrap, gendongan berbahan elastis ini sangat stylish dan nyaman digunakan oleh para ibu, cara memakainya pun sangat mudah karena tinggal dililitkan di badan ibu sesuai dengan cara dan teknik pemakaian Wuti Wrap agar kenyamanan si kecil tetap terjaga, ukuran Wuti Wrap panjang dan bahannya tidak panas. Gendongan ini bisa digunakan oleh bayi usia 0-24 bulan dengan berat badan 3,6 - 15 kg.

Karena sangat elastis, Wuti Wrap menjadi pilihan dan item favorit untuk Mom Ayu Hastari, sementara menggendong si kecil, Ayu bisa bebas bergerak dan tetap beraktifitas seperti biasa dirumah.

"Saat menggendong si kecil dengan Wuti Wrap saya bisa mengerjakan banyak hal dirumah, selain Wuti saya juga menggunakan Soho Sling karena suami lebih nyaman menggendong si kecil dengan Soho Sling".

Mom Ayu Hastari


Varian Wuti Wrap

Produk gendongan We Made Me terbuat dari 100% bahan katun berkualitas, teksturnya halus dan lembut juga tidak panas, membuat si kecil lebih betah digendong. Mencucinya pun mudah, bisa dicuci dan dikeringkan di mesin cuci. Tiga produk unggulan WMM Indonesia bisa menjadi pilihan ayah dan bunda karena desain yang stylish serta fitur segudang memberikan kenyamanan dan keamanan yang sudah teruji.

Produk Wuti Wrap akan resmi dipasarkan pada Pameran IMBEX yang berlangsung di JCC pada tanggal 1-3 Desember 2017 mendatang, kembali kepada tips dari Mba Nindya tadi, sebelum membeli gendongan, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan kita. Tips lengkap cara memilih gendongan yang benar dan pilihan produk We Made Me bunda bisa kunjungi akun sosial media We Made Me

Facebook : We Made Me Indonesia
Instagram : we_made_me_id
Website : www.wemademe.com

10 komentar:

  1. Semua ilmunya kepake banget, aku yang masih buta banget tntg gendongan berasa banyak dapet catatan kecil nih hehhe. Senengnya bisa ktmu Mbak Indri dan ngobrol juga. Biasanya cm lihat Mbak Indri pas maju dpt doorprize. Soalnya setiap imut event seneng lihat mba Indri. Dapet Mulu rejeki anak2 nya Alhamdulillah banget ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh komentarmu bikin aku melayang deh mom, Alhamdulilah juga bisa belajar bareng mom amalia yg tulisan blog nya selalu keceh

      Hapus
  2. Aku lebih suka Pao Papoose Carrier karena kebutuhanku menggendong si kecil lebih banyak. Apalagi Sagara sering aku bawa pergi ke event kan, jadi butuh gendongan yang nggak bikin pegel sama sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo aku bantu semangat ya buat nabung sapa tau kebeli dalam waktu dekat. Aamiin

      Hapus
  3. Aku pikir bentuk Wuti Wrap bakal susah dipakai karena kainnya panjang dililit. Ternyata cepet juga pakainya hanya butuh sekitar semenit.

    BalasHapus
  4. hai Mba indri, first time to meet you ya mba... informasinya lengkap banget. KERENNNNN.
    Honestly, aku baru tau bgt kalo pilih gendongan itu bener2 harus cermat, jadi merasa bersalah selama ini gendong Nafeesa seenak mamanya aja... mksi Mba Indri infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mom salam kenal juga ya....trims sdh mampir

      Hapus
  5. Ilmu soal manfaat menggendong ternyata banyak banget ya mbak.

    BalasHapus
  6. Ya ampun kerennya gendongan bayinya..macam-macam pula
    Jaman anak saya bayi belum ada yang kayak gini hihihi..Jadi pengin gendongannya...:D
    Keren deh infonya mbak:)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^