Jumat, 13 April 2018

Azalea Blogger Gathering : Kupas Tuntas Tips Merawat Kesehatan Rambut Hingga Tips Menjadi Freelancer

Beberapa tahun belakangan ini trend berhijab telah menjadi sebuah gaya hidup bagi wanita muslim di Indonesia, berbagai model hijab dan busana muslim dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar sehingga meskipun menggunakan hijab kita masih bisa tampil stylish dan fashionable. Enggak hanya fashion saja yang berkibar mengikuti trend berhijab lho tetapi ada yang tidak kalah penting yang harus diketahui oleh para wanita berhijab yaitu bagaimana menjaga kesehatan rambut yang kesehariannya tertutup oleh hijab. Sebuah survey membuktikan bahwa 9 dari 10 wanita berhijab mengalami masalah pada rambutnya dan ini FAKTA.

Komunitas ISB


Makanya sejak menggunakan hijab saya sangat care dengan kesehatan rambut saya. Karena hampir semua aktifitas saya berada diluar ruangan contohnya mengantar jemput anak-anak ke sekolah dengan sepeda motor. Apalagi rambut yang tertutup hijab sejak pagi hingga malam, biasanya mudah rontok dan cenderung lepek. Saya pernah mengalami sendiri masalah rambut rontok, lepek dan lembab sehingga menyebabkan timbulnya ketombe.

Nah sekarang Teman Hijab enggak perlu khawatir lagi karena masalah kesehatan rambut berhijab bisa diatasi dengan Azalea Beauty Hijab. Hari Selasa 10 April 2018 lalu saya dan teman-teman dari Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) diundang ke acara blogger gathering untuk mengenal lebih jauh produk Azalea Shampo sekaligus mendapatkan tips yang sangat bermanfaat seputar perawatan rambut berhijab dari Mba Sarah, perwakilan Azalea Hijab. Menurut Mba Sarah rambut lepek dan rontok bisa diatasi dengan pemakaian shampo yang tepat dan benar. 



Azalea Beauty Hijab adalah Shampo yang diciptakan khusus untuk wanita berhijab dengan kandungan 90% ekstrak tumbuhan, minyak zaitun dan gingseng yang membantu mencegah kerontokan rambu. Azalea juga mengandung ekstrak daun mint, tanpa zat pewarna sehingga berwarna cokelat keemasan. Azalea aman digunakan sehari-hari. Sensasi mint-nya segar di kulit kepala. Azalea adalah salah satu produk Natur Hair Care yang sudah dipercaya mampu mengatasi masalah rambut rontok.

Mba Sarah dan MC (Febri)

Sedangkan olive oil sendiri memiliki beberapa manfaat berikut ini : 
1. Mencegah kerusakan rambut
2. Mencegah keindahan dan kesehatan rambut
3. Mempercepat pertumbuhan rambut
4. Mengatasi rambut kusam
5. Mengatasi rambut kering

Selain shampo, Azalea juga memiliki produk hair hijab mist azalea, pemakaiannya cukup mudah, tinggal semprot di hijab, rambut bahkan badan jadi wangi, makin percaya diri saat beraktifitas. Setelah pengenalan produk, Liswanti dan Amallia Sarah dari Komunitas ISB juga berbagi cerita tentang masalah pada rambut mereka setelah menggunakan hijab. Kedua mom blogger ini udah nggak sabar ingin mencoba Azalea Shampo untuk mengatasi masalah pada rambut berhijab. 


Mba Sarah (Azalea), Amalia Sarah dan Liswanti (ISB)

Acara yang digelar di Foodtopia, Jakarta ini semakin lengkap dengan hadirnya Teh Ani Berta, Founder Komunitas ISB. Ilmu yang akan dibagi buat kita hari ini adalah "Tips Menjadi Freelancer di Dunia Digital" . Disinilah akhirnya saya mengenal Teh Ani  Berta lebih dekat, mendengar cerita perjalanan hidup dan karirnya sejak menjadi seorang wanita karir hingga menjadi influencer dan blogger yang sukses seperti sekarang ini ternyata tidak mudah. Banyak ujian yang harus dilalui dan semuanya membuat beliau memiliki pengalaman menarik yang bisa dibagikan disini. Teh Ani membuka sharing session kali ini dengan beberapa hal yang harus disiapkan ketika ingin menjadi seorang Influencer, yaitu :
1.Tabungan cukup
2. Temukan potensi diri
3. Asah kemampuan
4. Manfaatkan workshop online dan offline
5. Perbanyak portfolio
6. Awali menjadi volunteer
7. Perluas Networking
Selanjutnya baru deh buat rencana kerja. 


Ani Berta, Founder Indonesian Blogpreneur

Teh Ani juga mengajarkan kita cara mengatur keuangan, berikut penjelasannya : 
1. Buat rekening lebih dari satu, untuk menampung penghasilan dan untuk pemakaian sehari-hari
2. Buat sistem gaji untuk diri sendiri
3. Siapkan dana darurat
4. Pembayaran kebutuhan secara sekaligus
5. Investasi

Tanamkan juga 8 Prinsip Freelancer ini
1. Jeli terhadap peluang
2. Kerja dua kali lebih keras
3. Pandai beradaptasi
4. Fleksibilitas
5. Menjadi bos dan karyawan untuk diri sendiri
6. Perbanyak kreatifitas dan inovasi
7. Kuat fisik dan mental
8. Proaktif

Terus kalau sudah sukses dan berpenghasilan jangan lupa tunaikan kewajiban sedekah, zakat penghasilan dan Pajak penghasilan biar semakin berkah rezekinya. Sambil makan siang, MC acara hari ini Mas Febri juga mengumumkan 3 orang Pemenang Best Posting Instagram, 1 orang best HOTD dan best post Twitter dan Facebook. Acara ditutup dengan berfoto bersama. Kebahagiaan semakin lengkap saat saya terpilih sebagai salah satu pemenang Best Post Instagram. Enggak cuma saya sih yang happy karena semua peserta gathering bisa membawa pulang goodiebag dari Azalea Beauty Hijab. Jangan lupa kunjungi akun sosial media Azalea Hijab di Instagram @azaleabeautyhijab, Twitter @AzaleaHijab_ID dan Facebook Azalea Beauty Hijab

Pemenang Games Interaktif, Best Post IG dan Best Dress

2 komentar:

  1. Wah baru tahu tentang shampo azalea, mba. Memang perawatan rambut berhijab ini agak tricky, karena tertutup terus jadi gampang bermasalah. Tapi syukurlah kalau ada brand yang peduli akan problem rambut muslimah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya selama ini blm ada solusi rambut rontok untuk wanita berhijab

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^