Rabu, 08 Agustus 2018

Asuransi Bebas Handal Tawarkan Tiga Keunggulan Untuk Para Freelancer

(ki-ka) Ade Bungsu, Chief of Proposition & Sharia FWD Life,
Choo Sin Fook , President Director FWD Life,
 Rudi Kamdani, Vice President Director FWD Life

Dua bulan lalu saat ayah saya dirawat di sebuah rumah sakit dengan biaya yang tidak sedikit, kami sangat tertolong dengan asuransi kesehatan milik ayah yang menghandle semuanya dengan sangat baik. Keluarga pun bisa bernafas lega dan bersyukur karena tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Betapa beruntungnya para pekerja kantoran seperti ayah yang bisa membeli produk asuransi kesehatan atau malah ada yang mendapatkan fasilitas tersebut dari tempatnya bekerja. Mereka tidak perlu khawatir saat sedang dilanda sakit atau dalam kondisi gawat darurat. Sementara saya yang hanya seorang pekerja lepas (freelancer) terkadang berpikir dua kali untuk membeli produk asuransi kesehatan.

Selain mahal dan proses klaim yang rumit, sejumlah orang terutama para freelancer memilih untuk tidak menggunakan produk asuransi. Keadaan inilah yang membuat pekerja informal paruh waktu (freelancer) memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah yaitu 2% dibandingkan para pekerja di sektor formal yang memiliki utilitas asuransi sebesar 40%. Padahal menurut riset yang dilakukan oleh Jora Indonesia, profesi freelancer merupakan 5  (lima) besar pekerjaan yang paling dicari. Untuk meningkatkan utilitas asuransi di segmen nasabah baru termasuk freelancer, PT.FWD Life Indonesia (FWD Life) pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan Bebas Handal berbasis syariah.

Bertempat di Conclave Jakarta Selatan, Produk Asuransi Kesehatan Inovatif dari FWD Life ini resmi diperkenalkan pada Hari Selasa 7 Agustus 2018 di acara konferensi pers yang dihadiri oleh media dan blogger. Beberapa pembicara yang hadir dalam acara tersebut adalah :

1. Choo Sin Fook , President Director FWD Life
2. Rudi Kamdani, Vice President Director FWD Life
3. Ade Bungsu, Chief of Proposition & Sharia FWD Life
4. Content Creator, Alfian Phang
5. Cia Wardana, Travel Vlogger
6. Dhatu Rembulan, Mompreneur




Mengapa Harus Memilih Asuransi Kesehatan Bebas Handal?


Choo Sin Fook , President Director FWD Life  mengatakan "Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi di Indonesia adalah masyarakat menganggap bahwa produk asuransi rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta tersebut yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru". Peluncuran Asuransi Bebas Handal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan utilitas asuransi pekerja informal paruh waktu tetapi bukan berarti asuransi ini tidak dijual untuk umum. 

Ade Bungsu, selaku Chief Product Proposition & Sharia FWD Life menjelaskan FWD berkomitmen untuk menghadirkan diferensiasi unik dalam setiap produk yang diluncurkan dan kali ini FWD Life meluncurkan Asuransi Bebas Handal, yakni produk asuransi kesehatan inovatif yang berbasis syariah yang cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

FWD Life melalui Asuransi Kesehatan Bebas Handal memberikan pilihan kontribusi mulai dari Rp.75.000, produk asuransi seharga kopi di kafe-kafe kekinian ini menawarkan manfaat rawat inap sampai dengan Rp.50 juta. Penawaran menarik bukan? #Masagakmau selain itu ada 3 (tiga) kelebihan utama dari Bebas Handal yang harus kita ketahui yaitu :

1. Terjangkau

Kontribusi asuransi Bebas Handal mulai dari 75.000 perbulan. Keunggulan ini akan merubah image masyarakat terhadap asuransi karena harga yang terjangkau. Alfian Phang, seorang Content Creator awalnya berpikir bahwa produk asuransi kesehatan itu mahal namun ketika diperkenalkan dengan Bebas Handal menjadi sangat tertarik dengan asuransi dan ingin segera merasakan manfaatnya. 

2. Simple

Asuransi Bebas Handal mudah dibeli setiap saat secara online (eCommerce). Kemudahan ini membantu Cia Wardhana sebagai Travel Blogger untuk melakukan proses pembelian, tetapi bagaimana dengan proses klaimnya saat proses masuk dan keluar rumah sakit rekanan? tentu saja tidak ribet, cukup gesek kartu asuransi (cashless) sepanjang biaya kamar sesuai plan, atau menghubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap. Simple bukan? Bebas Handal juga memiliki fasilitas Emergency Medical Assistant dan travelling garansi.

3. Lengkap

Sebagai seorang mompreneur Datu Rembulan istri dari Vokalis The Changcuters ini menyampaikan keinginannya akan sebuah produk asuransi kesehatan yang lengkap untuk keluarga tercinta. Tentu saja solusinya ada pada Asuransi Bebas Handal karena manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar, tetapi juga biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat Rp.50 juta atau Rp.100 juta pertahun. Bahkan setelah keluar dari Rumah Sakit, FWD Life masih mengcover nasabahnya selama 1 bulan. 

(ki-ka) Datu Rembulan, Cia Wardhana, Alfian Phang
Bagaimana Proses Pembeliannya? pastinya semudah belanja online melalui perangkat mobile. Hanya dengan mengakses www.fwd.co.id/BebasHandal kemudian Pilih Produk, Isi data diri & pertanyaan kesehatan kemudian lakukan pembayaran. Melalui 3 (tiga) langkah mudah ini masyarakat bisa mendapatkan proteksi kesehatan dari Asuransi Bebas Handal. Jadi mulai sekarang para freelancer pun bisa banget berasuransi. 

18 komentar:

  1. Asuransi Kesehatan yang murah dan terjangkau begini sangat diperlukan semua orang ya mbak, bukan hanya freelancer. Aku mau daftar juga nih bulan depan..

    BalasHapus
  2. Keren ih asuransinya. Beli aaaaah, HP mana HP? ☺️

    BalasHapus
  3. Ajib nih,belinya tinggal akses web doang kan yah,

    BalasHapus
  4. Yuk ah beli produk asuransi kesehatan dari FWD life bunsay, mudah dan manfaatnya besar hanya dengan premi 75.000/bulan

    BalasHapus
  5. begini adanya asuransi yang terjangkau.. freelancer juga bisa bikin....

    BalasHapus
  6. Target market yang menggiurkan nih di sektor informal dan freelancer. Semoga dengan adanya asuransi Bebas Handal, bisa lebih banyak freelancer yang berasuransi ya Mba.

    BalasHapus
  7. Wajib punya nih, apalagi harga angsuran per bulannya seharga kopi. Masa kopi bisa beli asuransi nggak.

    BalasHapus
  8. buat para frelancer yang belum punya asuransi , bisa beli asuransi bebas handal karena preminya juga terjangkau

    BalasHapus
  9. Preminya terjangkau dengan perlindungan kesehatan yang cukup lengkap, cocok bagi siapapun. Perlu banget punya asuransi untuk antisipasi hal tak terduga yang bisa terjadi.

    BalasHapus
  10. Hayo, de sama icha harus punya asuransi ini nih. Murah dan berfaedah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, efek banyak baca blog sebelah jadi salah nama wkwk..ayuk, mb indri punya ini asuransi. Preminya terjangkau sangat

      Hapus
  11. komplit dan cm sekedar sumbangan yaa.. asuransi kesehatan kaya gini akan sangat mbantu saat dibutuhkan ananti meskipun tak satupun berharap terjadi apa apoa ya amit2

    BalasHapus
  12. Penting bgt punya asuransi yuk mba indri buat asuransi bebas handal

    BalasHapus
  13. murah amat ya... fwd emang paling tau yang kita mau ya kak...

    BalasHapus
  14. Pas datang ke acara ini, saya mengira ini nggak akan cover biaya setelah dirawat atau kluar rumah sakit. eh teryata cover juga sampai setelah kluar RS ya mba

    BalasHapus
  15. Seneng banget mbak aku ketemu sama asuransi bebas handal ini, cocok sama asuransi yg aku cari selama ini hehe

    BalasHapus
  16. 75 ribu itu ngopi berdua ya...terjangkau banget. Udah gitu, itu mencangkup semua. Yang mau bukan hanya freelancer aja ini...semua mau.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^