Senin, 10 September 2018

Awali Hari Yang Besar Dengan Sarapan Sehat Seutuhnya Bukan Sebutuhnya

Sarapan pagi buat saya dan keluarga itu wajib hukumnya, karena untuk memulai hari yang panjang dan aktifitas yang padat kita harus mempersiapkan tenaga juga stamina yang fit. Biasanya sebelum anak-anak dan suami pergi tidur di malam hari, saya selalu menanyakan kepada mereka, mau sarapan apa besok pagi? agar saya bisa mempersiapkannya. Saya dan kakak Aira biasanya lebih suka Oat atau sereal untuk menu sarapannya, sedangkan papa dan Audrey lebih sering sarapan roti tawar isi telur, keju dan selada.

Alhamdulillah kebiasaan sarapan pagi bersama juga selalu kami lakukan setiap pagi dirumah karena kami menyadari betapa banyak manfaat yang bisa didapatkan. Selain menyehatkan tubuh dan meningkatkan energi tubuh, orang yang melakukan sarapan pagi akan lebih berkonsentrasi dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Tetapi faktanya masih banyak orang yang melewatkan sarapan pagi karena faktor kesibukan atau ada juga yang melakukan sarapan pagi tetapi sebutuhnya bukan seutuhnya. 




Melihat fakta tersebut, sejak tahun 2013 lalu Nestle senantiasa mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat dengan menu seimbang. Untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat di tahun 2018 ini Nestle memperkenalkan inovasi terbaru mereka berupa bubur sarapan sereal NESTUM.

Nestle NESTUM adalah bubur sereal sarapan multigrain pertama di Indonesia yang memiliki semua kebaikan GRAINSMARTA yaitu perpaduan tiga jenis biji-bijian seperti gandum utuh, jagung dan beras, serta serat pangan, vitamin & mineral dengan kandungan gula yang rendah.

(ki-ka) Windy Cahyaning, Jennifer Bachdim, Darnesh Gordon


Produk terbaru ini resmi dilucurkan oleh Darnesh Gordon selaku CEO Nestle Indonesia di Grand Hyatt Jakarta pada 5 September 2018 lalu. Dalam sesi product knowledge Mba Windy Cahyaning Wulan, Bussiness Executive Officer Dairy Nestle Indonesia menyampaikan bahwa "saat ini kepraktisan menjadi kunci untuk membantu meyakinkan masyarakat Indonesia agar tergerak untuk menerapkan kebisaaan sarapan sehat. Inilah mengapa NESTUM dapat disajikan dengan mudah dan bisa dipadukan dengan pilihan rasa manis dan gurih"

NESTUM hadir dalam dua pilihan rasa yaitu NESTUM Porridge (rasa manis dan original) serta NESTUM 3-in-1 ( rasa susu, rasa susu dan pisang, rasa susu dan coklat). Sebagai pilihan sarapan yang lebih cerdas NESTUM memiliki cita rasa lezat, teksturnya cukup solid sehingga menghasilkan rasa kenyang lebih lama, kandungan gizinya lengkap dan seimbang.

(ki-ka) Sophie Navita, Jansen Ongko, Wulan Cahyaning, Prof Hardin



Selain meluncurkan produk terbarunya, Nestle juga menggelar Talkshow seputar pentingnya sarapan sehat dengan beberapa narasumber berikut
1. Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, Ketua PERGIZI Pangan Indonesia
2. Jansen Ongko, M.Sc, RD, praktisi gizi kebugaran
3. Jennifer Bachdim (Selebriti Mom, Istri dari pesepakbola Irfan Bachdim)

Paparan pertama dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Hardinsyah yang menyampaikan hasil sebuah penelitian yang dilakukan bersama para mahasiswa bahwa sebanyak 47,7% anak usia sekolah Indonesia tidak memenuhi kebutuhan minimal energi untuk sarapannya. Selain itu sebanyak 30% wanita dewasa juga tidak terbiasa sarapan, sementara 37% wanita dewasa juga belum menerapkan pilihan sarapan yang memenuhi kebutuhan energinya


Melalui paparannya Prof Hardin ingin mengajak semua pihak untuk menyadari pentingnya sarapan sehat, memenuhi kebutuhan zat gizi secara utuh dan seimbang tidak berlebihan atau tidak usah terlalu kenyang dan tidak pula kekurangan. Kandungan gizi dari menu sarapan juga harus beragam, ada karbohidrat, vitamin, mineral, protein dan lemak.

Menurut Jansen Ongko arti kata Breakfast yang sesungguhnya adalah stop perut kosong setelah berpuasa setelah 7-8 malam di waktu tidur malam. Jika waktu terbatas sebaiknya pilih menu sarapan yang mudah diolah, tentunya dengan kandungan sumber karbohidrat yang baik seperti gandum, oat meal dan sereal. Ada tips penting yang saya dapatkan dari narasumber berikutnya yaitu Jansen Ongko bahwa sumber karbohidrat bukan hanya nasi, tetapi ada juga biji-bijian seperti gandum dan pasta. 


Cheff Steby 

Kreasi Nestum

Jansen Ongko menambahkan "upaya untuk mengajak sarapan bergizi memang tidak mudah karena berkaitan dengan kondisi pengetahuan sikap, daya beli, keberadaan makanan dan kemudahan untuk disantap, iika pagi tidak sarapan, maka siangnya akan makan lebih banyak. Menyantap makanan jika terlalu banyak justru menyebabkan rasa lesu.

Jennifer Bachdim, selebriti mom dengan dua orang anak ini selalu memulai aktifitas paginya dengan sarapan NESTUM, karena sangat praktis apalagi saat bepergian. Kemasan pouchnya mudah dibawa dan varian rasanya banyak. Di sesi terakhir acara, ada demo cara penyajian NESTUM oleh Cheff Steby Raffael dengan topping kreasi buah dan sayuran. Bukan hanya platingnya yang cantik, rasanya juga enak. Saya sudah coba NESTUM 3-in-1 rasa coklat susu dengan topping mangga dan pisang, yang dibuatkan langsung oleh Cheff Steby, kalian kapan mau coba? 

2 komentar:

  1. Kalau sarapannya dibuatin sama chef Steby sih pasti aku banyak makannya. Bikin nafsu makan deh. Sarapan yang pas jumlah dan komposisinya membuat tubuh sehat dan siap jalani kegiatan seharian.

    BalasHapus
  2. Toping yang bisa di ganti ganti bikin tidak bosenin makan nestrum, sarapan sehat bikin awali hari jadi semangat empat lima

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^