Rabu, 28 November 2018

Yuk! Bikin MPASI Sehat Dan Praktis Dengan BEABA Babycook



Menyiapkan makanan untuk si kecil terkadang penuh drama, apalagi untuk para working mama yang pagi harinya memiliki waktu yang sempit. Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang dibuat dengan cara manual mulai dari dikukus, lalu di blender dan kemudian disaring tentunya membutuhkan waktu yang lama dan bikin dapur berantakan dengan peralatan masak yang kotor. PR banget nih buat para mama modern yang lebih menyukai kepraktisan namun tetap bisa memberikan makanan pendamping ASI yang sehat dan bergizi untuk si kecil.

Kondisi dapur berantakan dan kotor saat membuat MPASI tampaknya tidak akan terjadi lagi karena sekarang mama bisa menggunakan Babycook dari BEABA. Produk inovatif asal Negara Perancis ini resmi diluncurkan pada Hari Rabu 21 November 2018 di Greenhouse Jakarta. Bapak Jean Pascal Horde, Area Sales Manager ASIA for BEABA yang hadir di acara peluncuran tersebut memperkenalkan bahwa BEABA Babycook merupakan Feeding solution and Easy to use. Hadir di Indonesia untuk menjawab kebutuhan para mama yang ingin menyediakan makanan dengan cepat dan bergizi bagi keluarga.


Jean Pascal Horde, Area Sales Manager Asia For BEABA

Sejak tahun 1989, BEABA dikenal secara internasional sebagai perusahaan produk perlengkapan bayi dan pencipta kompor uap pertama serta blender yang membuat makanan bayi. Dan di tahun ini BEABA meluncurkan produk barunya di segmen persiapan makanan yaitu Babycook. BEABA memilih Mothercare sebagai official storesnya dimana para mama bisa mendapatkan produk ini di gerai Mothercare yang tersebar di Indonesia baik secara offline maupun online di website www.mothercare.co.id pada pertengahan bulan Desember 2018 mendatang.

BEABA Babycook adalah produk pembuat makanan bayi pertama yang diluncurkan melalui komitmen untuk menciptakan produk inovatif di industri perlengkapan bayi yang berfokus pada desain dan teknologi. Selain menawarkan produk persiapan makanan bayi, BEABA juga menawarkan produk penyimpanan dan aksesoris. Babycook dari BEABA memiliki desain yang ramah lingkungan, mudah dibersihkan, higienis dan tidak ribet. Sangat membantu para mama menyiapkan makanan sehat dengan tekstur sempurna yang sesuai dengan usia anak-anak mereka

BEABA Babycook Solo

 Ada 4 (empat) produk Babycook dari BEABA yang bisa mama pilih sesuai kebutuhan yaitu :
1. Babycook Original
2. Babycook Solo
3. Babycook Duo
4. Babycook NEO

Beberapa fitur baru yang diunggulkan dari BEABA Babycook adalah memasak dengan soft steam (uap lembut), mencampur dan memotong, mencairkan makanan dengan mengukus dan memanaskan makanan dengan mengukus yang membatasi peggunaan air dan lebih memperhatikan kualitas makanan yang bergizi. Produk yang didesain secara ekonomis dengan material yang sehat dan tahan seperti kaca dan baja anti karat serta mutu pengadukan yang sempurna untuk memperoleh hasil pengolahan makanan yang lezat bagi bayi.


Empat produk BEABA


MPASI Bersama BEABA 

Selain pengenalan produk, para mama yang hadir di acara Launching BEABA Babycook ini juga diajak berkreasi membuat MPASI yang sehat dan praktis dengan BEABA Babycook bersama Mba Inta Heruwanto, expertnya MPASI sekaligus founder of Mamma Kanin. Sebelum cooking demo MPASI dimulai Mba Ita menyampaikan "Selama persiapan makanan, kita (orang tua) harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak kita dan menyesuaikan dalam setiap fase tergantung pada usia anak-anak. Jangan ragu untuk  banyak bertanya, rajin googling resep dan sesuaikan menu dengan selera anak"

Simpel dan praktis adalah testimoni dari dr Reisa Brotoasmoro, selebriti mom yang juga hadir di acara Launching BEABA Babycook, saat ini beliau sedang menyiapkan makanan pertama untuk anak keduanya dengan BEABA Babycook, dokter Reisa menyampaikan beberapa tips penting untuk para mama sebelum memulai MPASI seperti sudah siapkah anak untuk MPASI, Jangan dipaksakan jika belum bisa menelan, konsultasikan dengan dokter dan cek perkembangan motoriknya. 

Mba Ita dari Mamma Kanin, Dokter Reisa, MC

Kembali ke Sesi Cooking Demo MPASI oleh Mba Ita, dua resep yang dibuat oleh Mba Ita yaitu Salmon Potatto Gratin dan Chicken Opor (tanpa gula garam), berikut resepnya :

MENU SALMON POTATO GRATIN

Bahan :
Kentang 100g
Salmon 20g
Susu 25gr
Keju 10g
Bawang Bombay Secukupnya
Bawang Putih Secukupnya
Unsalted Butter secukupnya
Italian Herbs secukupnya (oregano, basil, thyme, rosemary)

Cara Membuat :
Kukus kentang, salmon, bawang bombay dan bawang putih juga Italian herbs selama 15 menit dengan BEABA Babycook
Angkat dan blender hasil kukusan dengan BEABA Babycook
Tambahkan unsalted butter dan keju
Sajikan

MENU CHICKEN OPOR

Bahan :
1. Ketumbar 1 sendok teh
2. Bawang Merah 1
3. Bawang Putih 1
4. Jahe setengah ruas jari
5. Kemiri 1
6. Daun jeruk 1 lembar
7. Daun salam 1 lembar
8. Sereh 1 ruas jari
9. Ayang Cincang 30gr
10. Santan 15gr
12. Beras 30gr

Cara Membuat :
Kukus ayam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri dan ayam, daun jeruk, salam sereh. Dan kukus nasi di tempat terpisah dengan BEABA Babycook Duo.
Setelah dikukus, angkat daun jeruk, salam dan sereh. Masukkan sisa adonan, masukkan nasi yang sudah makan lalu masukkan santan. Blender dengan BEABA
Sajikan.

Resep MPASI Mamma Kanin

Dari cooking demo MPASI tersebut bisa saya simpulkan bahwa BEABA Babycook tidak merubah warna kentang, tetapi teksturnya tetap lembut. Selain untuk membuat makanan bayi, BEABA juga bisa untuk membuat jus dan mengukus bakpao. Kunjungi Website BEABA di www.beaba.com dan Instagram : @BEABA.indo untuk informasi lebih lanjut seputar produk inovatif ini. Selamat berkreasi dengan BEABA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^