Minggu, 21 Juli 2019

Belajar Nge-Vlog Bareng @inimasabi di Kota Wisata Cibubur


Hai guys...setuju enggak kalau aku bilang menjadi seorang YouTuber sepertinya bakalan jadi cita-cita kebanyakan anak Indonesia? karena selain kesuksesan yang mereka dapatkan, YouTuber Indonesia seperti Ria Ricis atau Atta Halilintar memperoleh penghasilan yang sangat fantastis, konten-konten mereka selalu ditunggu oleh segala usia dan tentunya menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Sayapun sebenarnya ingin sekali membuat isi YouTube saya ditonton banyak orang tetapi untuk menyiapkan konsep video ternyata tak semudah yang dibayangkan belum lagi properti yang kurang lengkap alias hanya bermodalkan kamera smartphone dan tongsis, lalu proses editing yang rumit dan teknik berbicara dalam sebuah video harus renyah dan enak didengar. Duh kayanya kok ribet banget ya.

Rabu, 17 Juli 2019

Medikids Clinic Bekasi Tawarkan Perawatan Gigi Lengkap Untuk Anak Dan Keluarga



Tahun ajaran baru sudah dimulai beberapa hari yang lalu, anak-anak pun mulai sibuk dengan aktifitasnya di sekolah, di hari pertama masuk sekolah Audrey harus datang lebih pagi karena ada kegiatan MOS, saking terburu-burunya saya sampai tidak sempat menyiapkan bekal makan siang untuknya, satu-satunya solusi yang praktis dan cepat adalah membawakan Audrey roti tawar dengan selai cokelat dan susu kemasan kotak rasa cokelat, Audrey udah pasti enggak akan menolaknya. 

Duh kok coklat semua? enggak takut sakit gigi? belum lagi permen dan gulali yang pasti dimintanya saat pulang sekolah. Jujur...saya tega enggak tega waktu memberikan makanan dan minuman yang serba manis seperti kedua jenis makanan itu, kebayang saat mereka mengeluh giginya sakit karena berlubang, saya pasti pusing sendiri. Tau sendiri kan Moms, anak-anak paling susah diajak ke dokter gigi meskipun sebenarnya kunjungan kami hanya ingin memeriksa kondisi kesehatan gigi dan mulut mereka.

Berbagai drama yang terjadi di dokter gigi anak sudah sering saya alami ketika mengantar Audrey periksa gigi, bahkan segala macam mainan yang saya berikan hingga rayuan manis tak membuatnya lebih tenang saat dokter sedang menanganinya. Itulah mengapa Hari Rabu 17 July 2019 lalu saya berkunjung ke Medikids Clinic, sebuah poliklinik kesehatan gigi yang sangat ramah anak dan baru saja membuka cabangnya didaerah Summarecon Bekasi.

Minggu, 14 Juli 2019

Membentang Kebaikan Kurban Bersama Dompet Dhuafa


Assalamualaikum teman-teman...tanpa terasa tak sampai sebulan lagi, seluruh umat islam di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau disebut juga dengan Hari Raya Haji, Idul Adha menjadi puncaknya ibadah haji yang utama karena kaum muslimin yang sedang menunaikan ibadah haji akan melaksanakan wukuf di Arafah pada tanggal 10 Dzulhijjah. Bagi kita yang belum mampu berhaji, berkurban adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Perintah berkurban dari Allah SWT pertama kalinya diterima langsung oleh Nabi Ibrahim AS, kisah teladan beliau menjadi sebuah contoh bagi kita untuk meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Allah SWT. Pahala berkurban pun sangat besar bagi mereka yang menunaikannya di hari Raya Idul Adha ini. Untuk itulah, setiap tahunnya bapak dan ibu saya selalu mengingatkan dan mengajak kami anak-anaknya untuk berkurban dengan cara urunan membeli seekor sapi yang nantinya akan disembelih di kampung halaman bapak.

Saya sempat bertanya kepada bapak, kenapa harus disembelih di kampung? padahal di Masjid komplek juga menerima dan menyalurkan hewan kurban. Menurut bapak disana banyak sekali orang-orang yang belum bisa menikmati daging, awalnya saya tidak percaya dengan kata-kata bapak, mana mungkin di jaman modern seperti sekarang ini masih ada orang yang belum bisa menikmati daging, sementara saya dan teman-teman mungkin dalam seminggu bisa 3x menyantap daging.

Ternyata cerita bapak saya benar adanya, masih banyak orang yang belum bisa menikmati daging kurban terutama mereka yang tinggal di pelosok desa, penjelasan tersebut saya dapatkan langsung dari Ibu Etika Setiawanti, GM Marketing Communication Dompet Dhuafa dalam acara Konferensi Pers "Sociotrip Tebar Hewan Kurban (THK) 1440" yang berlangsung di Kota Cianjur, Jawa Barat.

Kamis, 11 Juli 2019

Radio Day Fieldtrip : Kis FM Goes to The Little Giantz

Assalamualaikum semua...duh rasanya malu banget baru sempat membuka blog aku yang hampir jamuran karena sebulan lebih keenakan menikmati liburan sekolah yang panjang, emang liburannya kemana sih? dirumah aja guys, enggak keluar kota atau keluar negeri paling kalau jenuh main ke Mall, toko buku, playground atau menginap dirumah family terdekat.

Setelah sebulan lebih keluar masuk mall dan membongkar pasang mainan yang ada dirumah, mereka pun terkadang merasa bosan dan saya semakin bingung mau mengajak anak-anak kemana, nah beberapa hari lalu saat sedang mendengarkan siaran Radio, saya dan Audrey merasa tertarik dengan acara mereka yang bertajuk Fieldtrip, tempat yang akan dikunjungi pun tak tanggung-tanggung yaitu studio The Little Giantz, tempat pembuatan film animasi sekelas LEGO dan Nussa yang baru-baru ini sedang digemari anak-anak Indonesia

Untuk bergabung ke acara tersebut, Kiss FM pun membuat sebuah kontes foto yang cukup mudah untuk diikuti, hanya dengan mengunduh gambar animasi favorit kita di akun instagram Kiss FM, jika terpilih akan diajak bergabung dengan 15 anak lainnya untuk ikut berkunjung ke The Little Giantz. Alhamdulillah Audrey terpilih dan harus standby di stasiun radio tersebut jam 6 pagi pada hari Kamis 11 July 2019.