Radio Day Fieldtrip : Kis FM Goes to The Little Giantz

Assalamualaikum semua...duh rasanya malu banget baru sempat membuka blog aku yang hampir jamuran karena sebulan lebih keenakan menikmati liburan sekolah yang panjang, emang liburannya kemana sih? dirumah aja guys, enggak keluar kota atau keluar negeri paling kalau jenuh main ke Mall, toko buku, playground atau menginap dirumah family terdekat.

Setelah sebulan lebih keluar masuk mall dan membongkar pasang mainan yang ada dirumah, mereka pun terkadang merasa bosan dan saya semakin bingung mau mengajak anak-anak kemana, nah beberapa hari lalu saat sedang mendengarkan siaran Radio, saya dan Audrey merasa tertarik dengan acara mereka yang bertajuk Fieldtrip, tempat yang akan dikunjungi pun tak tanggung-tanggung yaitu studio The Little Giantz, tempat pembuatan film animasi sekelas LEGO dan Nussa yang baru-baru ini sedang digemari anak-anak Indonesia

Untuk bergabung ke acara tersebut, Kiss FM pun membuat sebuah kontes foto yang cukup mudah untuk diikuti, hanya dengan mengunduh gambar animasi favorit kita di akun instagram Kiss FM, jika terpilih akan diajak bergabung dengan 15 anak lainnya untuk ikut berkunjung ke The Little Giantz. Alhamdulillah Audrey terpilih dan harus standby di stasiun radio tersebut jam 6 pagi pada hari Kamis 11 July 2019.

Penyiar Kiss FM

Perjalanan dari Cibubur sangat lancar pagi ini dan kami tiba di kantor Kiss FM tepat pukul 06.00, acara dimulai dengan siaran bersama penyiar pagi di Good Morning Kids yaitu Om Sogi dan Tante Liza kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama dan tour ruang siaran yang ada di radio Mahaka tersebut

Suasana ruang siaran pun berubah menjadi riuh karena semua anak yang hadir ingin ikut terlibat dan ingin tau lebih banyak apa saja tugas seorang penyiar radio. Dari beberapa ruang siaran yang ada, rata-rata penyiar radio di Mahaka adalah mereka yang sering tampil di televisi sebagai pembawa acara dan host, seperti Bedu, Ronald dan Tikeu serta Bayu Oktara.

Nonton film animasi bersama

Perjalanan Tak Terlupakan Di The Little Giantz

Tepat pukul 9 pagi kami berangkat dari Menara Imperium menggunakan sebuah bus sedang, sebanyak 15 anak beserta pendamping begitu menikmati perjalanan pagi hari itu, apalagi Om Sogi menerangkan berbagai bangunan bersejarah, monumen dan patung yang kami lewati sepanjang perjalanan menuju The Little Giantz, sekitar setengah jam kemudian kami tiba. Lokasinya sendiri berada di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Jalan Cilandak II

Foto bareng peserta Fieldtrip
Doc : Instagram Kiss FM

Gedung yang besar dan luas terpampang nyata di hadapan kami, petugas keamanan pun langsung mengantar kami ke lantai 2, interior dan suasana The Little Giantz yang nyaman sukses bikin kami betah berlama-lama di tempat ini apalagi ada ruang menonton film bersama dengan lampu yang dibuat mirip suasana bioskop.

Audrey dan teman-teman diajak berkeliling melihat proses pembuatan film animasi lokal dan juga mancanegara yang populer di kalangan anak-anak dan remaja, usia kartunis yang bekerja disini pun rata-rata masih muda dan kreatif, semakin bangga deh sama generasi muda Indonesia, acara Fieldtrip pun diakhiri dengan foto bersama dan makan siang.

Terimakasih buat Kiss FM dan pengalaman yang luar biasa. Audrey senang sekali bisa berkunjung kerumah Nussa dan Rara, empat hari lagi Audrey akan masuk sekolah dan tahun ini dia resmi jadi anak sekolah dasar. Buat kalian yang mau ikutan keseruan bareng Good Morning Kids dengerin terus 95,1 FM ya...