Senin, 29 Juli 2019

Hijrah Talk : Ngobrol Tentang Hijrah Di Muamalat Hijrah Coffee

(Ki-Ka) Triani Retno Adiastuti, Bpk.Achmad K Permana, Katerina s
Rasa haru dan bahagia begitu terpancar dari wajah Triani Retno Adiastuti sebagai Juara 1 Kompetisi Blog "#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat, Hidup Tenang dan Berkah" yang diadakan oleh Bank Mualamat beberapa waktu yang lalu. Sebuah tulisan inspiratif tentang perjalanan hijrahnya sukses membawanya pergi umrah ke tanah suci secara gratis. 

Selain Mba Triani, Mba Katerina S sebagai Juara 2 juga turut hadir untuk menerima hadiah dari Bank Mualamat, sebuah kamera mirorless yang saya impikan selama ini berhasil dibawa pulang oleh beliau. Selamat ya buat kalian! Kedua hadiah luar biasa ini tentunya diberikan secara simbolis oleh Bapak Achmad K Permana, selaku Chief Executife Officer (CEO) PT.Bank Muamalat Indonesia Tbk dalam sebuah acara bertajuk "Hijrah Talk" yang diselenggarakan pada Hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 lalu.


Bpk.Achmad K Permana dan Ustad Erick Yusuf

Bertempat di Mualamat Hijrah Coffee, 
Bank Mualamat tak hanya mengumumkan pemenang kompetisi blognya saja tetapi juga menggelar mini talkshow edukatif "Hijrah Talk" bagi para jurnalis dan blogger tentang makna hijrah yang sebenarnya dari tausiyah yang akan dibawakan oleh Ustad Erick Yusuf sore itu. 


"Ayo Hijrah untuk Hidup Lebih Baik dan Penuh Berkah" dipilih sebagai tema Hijrah Talk kali ini, dipandu oleh Kak Putri Dwiandari sebagai MC yang membuat suasana acara menjadi lebih hangat, apalagi ketika Mba Triani menceritakan apa yang telah beliau tuliskan di blognya, kami semua yang hadir menjadi sangat terharu. Mba Triani bertekad untuk tidak berhutang lagi dan ingin berhijrah menjadi manusia yang lebih baik. Hidupnya pun kini lebih bahagia berkat semangat dan tekadnya dalam berhijrah.

Apa itu Hijrah?

Kembali ke makna Hijrah, menurut Ustad Erick Yusuf kata hijrah berasal dari bahasa Arab yang artinya Hijaroh atau meninggalkan dari satu tempat ke tempat yang lain atau bertransformasi dari sesuatu yang buruk ke yang lebih baik, atau dari yang baik menjadi lebih baik. Proses hijrah tak semudah membalikkan telapak tangan, karena dibutuhkan niat serta iman yang kuat, kesungguhan dan keyakinan untuk berubah dan perjuangan yang bukan hanya sekedar wacana.

Kata "hijrah" akhir-akhir ini memang santer terdengar dan menjadi gaya hidup di semua kalangan, dari masyarakat umum hingga selebriti, dari cara berpakaian, memilih kosmetik dan pasta gigi HALAL hingga munculnya resto/kafe berkonsep HALAL. Kemudian diikuti dengan hadirnya Bank Syariah belakangan ini, secara tidak langsung juga mengajak kita untuk berhijrah dalam urusan keuangan.

Lalu bagaimana bentuk Hijrah bagi seorang blogger? Ustad Erick Yusuf menjawab "lakukan dengan membuat konten yang menginspirasi dan mengajak orang untuk berbuat kebaikan, selain itu blogger juga harus menyebarkan tulisan yang bermanfaat bagi orang lain". 


Sumber foto : Instagram Bank Mualamat
Ustad Erick Yusuf juga menambahkan "Manusia yang bersungguh-sungguh untuk berubah ke kehidupan yang lebih baik akan ditingkatkan derajatnya disisi Allah SWT karena hijrah adalah jihad. Allah SWT telah menunjukkan jalan yang lebar dan mudah melalui jalan syariah, untuk itu dengan adanya layanan perbankan syariah akan terbuka lebar keberkahan buat kita semua".

Melalui acara Hijrah Talk, Bank Muamalat ingin mengajak generasi milenial untuk hijrah dengan mengenal bank syariah, karena di tangan generasi milenial, hijrah menjadi sesuatu yang keren dan kekinian. Layanan digital dan serba cepat juga ditunjukkan oleh Bank Muamalat dalam proses pembukaan tabungan, hal ini tentunya sangat diminati oleh generasi milenial.

Dalam sambutannya, Bapak Achmad K Permana menyampaikan "Bank Muamalat terus berkomitmen mengajak masyarakat muslim tanah air untuk berhijrah untuk hidup yang lebih baik dan penuh berkah. Kami juga ingin terus mengedukasi  masyarakat bahwa hijrah bukan hanya dari sisi ibadah saja, tetapi secara keseluruhan, termasuk sisi keuangan". 

#AyoHijrah Bersama Bank Mualamat

PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk sebagai pionir bank syariah pertama di Indonesia hadir untuk mengajak masyarakat menuju tata cara syariah dan meninggalkan cara-cara konvensional dalam dunia perbankan. Sejak resmi beroperasi di tahun 1992, Bank Muamalat terus berinovasi dengan menghasilkan produk dan layanan unggulan bagi para nasabahnya. Pada tahun 2018, Bank Muamalat meluncurkan kampanye #AyoHijrah untuk mengajak masyarakat hidup berkah dengan menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat. 


Mualamat Hijrah Coffee
Salah satu terobosan pelayanan baru yang menyasar target generasi milenial, yakni Muamalat Hijrah Coffee yaitu perpaduan pelayanan nasabah Bank Muamalat berkonsep tempat nongkrong yang modern, namun tetap profesional. Melalui gerai Muamalat Hijrah Coffee, nasabah dapat merasakan pengalaman baru pelayanan  perbankan yang dipadukan tempat ngopi. 

Muamalat Hijrah Coffee memiliki layanan operasional di hari kerja, Senin-Jumat, selama jam kerja, menyediakan aneka makanan mulai dari pisang goreng hingga brownies dan kopi kekinian yang dijamin HALAL. Setiap sudutnya ditata cantik dan instagramable. Di sisi sebelah kanan, terdapat Self Transaction Point untuk memudahkan kita bertransaksi perbankan tanpa perlu antri. 

Product and Service Gallery dari Bank Muamalat dapat kita lihat pada sebuah layar besar serta lafal do'a-do'a harian yang bisa kita baca saat sedang nongkrong disini, selama berada di Coffee shop ini, saya menemukan experience yang berbeda dari biasanya, rasa kopi yang khas dan dua potong cheese cake yang enak bikin betah berlama-lama disini.

Untuk kedepannya Bapak Achmad K Permana berharap dengan adanya Muamalat Hijrah Coffee diharapkan dapat memudahkan dan mendekatkan nasabah dengan semua layanan Bank Muamalat. Bagi yang belum sempat mampir ke Muamalat Tower, kunjungi dulu yuk akun sosial media dan websitenya di alamat berikut ini :

Website : www.bankmuamalat.co.id
Facebook : Bank Muamalat
Twitter : @BankMualamat
Instagram : @bank.muamalat
Youtube : Bank Muamalat
SalaMuamalat 1500016

Self Transaction Point di Muamalat Hijrah Coffee
Muamalat Tower
Jl. Prof Dr Satrio Kav.18
Kuningan Timur Setia Budi
Jakarta, Indonesia 12950

1 komentar:

  1. Pelayanan baru ini mah untuk sebuah pelayanan Bank sangat cocok buat generasi milenials yang suka bngt ngopi2 santai sambil buka rekening atau layanan bank lainnya yang sudah pasti halal

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^