Rabu, 17 Juli 2019

Medikids Clinic Bekasi Tawarkan Perawatan Gigi Lengkap Untuk Anak Dan Keluarga



Tahun ajaran baru sudah dimulai beberapa hari yang lalu, anak-anak pun mulai sibuk dengan aktifitasnya di sekolah, di hari pertama masuk sekolah Audrey harus datang lebih pagi karena ada kegiatan MOS, saking terburu-burunya saya sampai tidak sempat menyiapkan bekal makan siang untuknya, satu-satunya solusi yang praktis dan cepat adalah membawakan Audrey roti tawar dengan selai cokelat dan susu kemasan kotak rasa cokelat, Audrey udah pasti enggak akan menolaknya. 

Duh kok coklat semua? enggak takut sakit gigi? belum lagi permen dan gulali yang pasti dimintanya saat pulang sekolah. Jujur...saya tega enggak tega waktu memberikan makanan dan minuman yang serba manis seperti kedua jenis makanan itu, kebayang saat mereka mengeluh giginya sakit karena berlubang, saya pasti pusing sendiri. Tau sendiri kan Moms, anak-anak paling susah diajak ke dokter gigi meskipun sebenarnya kunjungan kami hanya ingin memeriksa kondisi kesehatan gigi dan mulut mereka.

Berbagai drama yang terjadi di dokter gigi anak sudah sering saya alami ketika mengantar Audrey periksa gigi, bahkan segala macam mainan yang saya berikan hingga rayuan manis tak membuatnya lebih tenang saat dokter sedang menanganinya. Itulah mengapa Hari Rabu 17 July 2019 lalu saya berkunjung ke Medikids Clinic, sebuah poliklinik kesehatan gigi yang sangat ramah anak dan baru saja membuka cabangnya didaerah Summarecon Bekasi.

Medikids Clinic by Mulia Health and Dental Care (MHDC) Bekasi


Setelah sukses dengan beberapa cabangnya, MHDC Grup kembali membuka Medikids Clinic yang berlokasi di daerah Bekasi sebagai cabangnya yang ke-10, meskipun masih baru dibuka, kualitas dan pelayanan serta fasilitasnya dipastikan sudah memenuhi standar dan sama dengan cabang Medikids Clinic sebelumnya yang ada di Green Terace (TMII), Kemang, Bintaro dan Depok.


drg.Laila Nopriyati, Owner Medikids Clinic

Selain didukung oleh peralatan modern dan lengkap untuk memberikan perawatan yang lebih nyaman dan hasil yang memuaskan, Medikids Clinic Bekasi juga memiliki lokasi yang strategis karena berada di Jalan Boulevard Summarecon Bekasi, hal ini tentunya memudahkan saya dan para mom yang ingin berkunjung ke Medikids Bekasi untuk mencari lokasinya. Medikids tidak mengkhususkan diri untuk anak-anak, jadi Moms and Dad bisa ikut memeriksakan giginya disini. 


Play Hospital, Play Cafe, Tiket Ke dokter gigi, Rapot kesehatan gigi

Seperti klinik gigi pada umumnya, Medikids Clinic Bekasi juga menyediakan beberapa layanan sebagai berikut :
1. Spesialis Gigi Anak
2. Spesialis Konservasi Gigi (Penambalan, Perawatan Syaraf dan Estetika)
3. Spesialis Orthodontis (Kawat Gigi)
4. Spesialis bedah Mulut (Pencabutan gigi, Operasi Gigi Geraham Bungsu (Odontektomi)
5. Spesialis Prostodonti (Gigi Tiruan, Veener, Implant Gigi)
6. Dokter umum

Yang membedakan adalah suasana yang diciptakan sangat kids friendly dengan fasilitas yang cukup banyak, tersedianya snack dan minuman yang bisa dinikmati anak saat menunggu antrian pada sudut Play Cafe, atau bisa bermain di Play Hospital, sebuah ruangan dimana si kecil bisa bermain dan belajar menjadi seorang dokter gigi. 


Play Hospital Lantai 1 dan 2

Ruangan dental berukuran mini yang dilengkapi dengan baju dokter, alat-alat dokter gigi yang aman digunakan untuk si kecil bermain serta boneka dan mainan edukasi lainnya yang berada di Play Hospital lantai 2. Untuk ruang pemeriksaan gigi anak dan dewasa berada di lantai 3, sesuai dengan tema yang diambil oleh Medikids Clinic yaitu Around The World, setiap ruangan yang ada di klinik gigi ini didesain secantik mungkin sesuai dengan temanya


Ruang Pemeriksaan Gigi di Medikids Clinic Bekasi

Misalnya ruang Afrika, menggunakan wallpaper bertema jungle dan ruangan Japan menggunakan motif kartun Tororo. Menurut drg.Laila Nopriyati, salah satu owner Medikids Clinic menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Medikids Clinic juga akan membuka rumah vaksin di ruangan Amerika yang berada di sebelah ruang Afrika dan Japan. Anak-anak yang akan memeriksakan giginya langsung diberikan tiket atau boarding pass bertuliskan tempat yang dituju misalnya Afrika atau Japan. Disanalah mereka akan memeriksakan giginya. 


Medikids Clinic juga menggelar sebuah Seminar Parenting yang mengangkat tema "What Millenial Parents Should Know About Children Teeth" saat saya dan para mom blogger berkunjung, banyak sekali informasi yang begitu bermanfaat dari paparan drg.Laila Nopriyati tentang kesehatan gigi anak, mulai dari pentingnya menjaga kesehatan gigi anak agar tidak berlubang hingga tips membawa anak ke dokter gigi.

Menurut dokter Laila, penyebab gigi berlubang pada anak adalah mengemut makanan, sering makan-makanan manis dan lengket, tidak rajin menggosok gigi, atau menyikat gigi diwaktu yang salah. Untuk itu dianjurkan agar langsung berkumur atau menyikat gigi setelah makan dan minum yang manis dan yang paling penting adalah ajak si kecil berkunjung ke dokter gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali


Mom Blogger Peserta Seminar Parenting

Diakhir paparannya, drg.Laila berbagi Tips membawa anak kedokter gigi, simak ya Moms

1. Ajak si kecil ke dokter gigi sejak dini, bisa dimulai saat usianya 1 tahun
2. Lakukan briefing dan role playing sebelum membawa anak ke dokter gigi
3. Tidak menakuti anak, jadikan dokter gigi sahabat anak 

Jangan lupa untuk memilih klinik gigi yang ramah anak agar proses pemeriksaan gigi terasa lebih menyenangkan. Untuk informasi lengkap tentang Medikids Clinic, kunjungi akun sosial media @medikidsclinic di Instagram dan Twitter. 

Medikids Summarecon Bekasi 
Ruko Graha Bulevar Blok GB-B08
Jl. Bulevar Ahmad Yani, Summarecon Bekasi
Jam Buka : 09.00-21.00
Senin - Jumat, Sabtu, Minggu, Libur Nasional 

3 komentar:

  1. Wuaaah, deket nih lokasinya sama rumah mama mertuaku, kesini aja ahh kalo control gigi anakku..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba oline, kids friendly banget tempatnya

      Hapus
  2. Azzam senang banget datang ke klinik gigi yang nyaman, ada tempat tunggu sambil bermain dan ramah-ramah perawatnya. Rencananya Senin mau ke sini, ketemuan yu Bun

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^