Selasa, 03 September 2019

Cintai Keluarga Cintai Bumi Bersama Allianz

Hai Moms, what do you think? ketika membaca kalimat CINTAI KELUARGA CINTAI BUMI

Kalau menurut aku sih, kata CINTAI KELUARGA lebih kepada apa yang kita berikan kepada anggota keluarga mulai dari kasih sayang, rasa cinta dan semua hal terbaik. Terutama buat anak-anak kita nih, karena aku terlalu cinta sama mereka aka Kakak Aira dan adik Audrey jadi ketika keduanya minta main-main ke KidZania pastinya aku kasih, apalagi bakal ada acara seru disana.

Kalau kata CINTAI BUMI gimana dong? menurut aku lagi nih, mencintai bumi adalah bagaimana kita menjaga bumi dan melestarikannya demi masa depan anak-anak kita nanti, caranya mudah dan bisa dimulai dari hal-hal kecil seperti mengurangi penggunaan plastik kemasan dan mengurangi penggunaan kertas agar pohon di hutan sana tidak terus berkurang apalagi jika tidak ditanami kembali. Tau dong apa yang akan terjadi jika hutan kita gundul?

Untuk itulah, Allianz Indonesia mengajak kita semua untuk mencintai keluarga dan mencintai bumi lewat acara yang digelar pada hari Minggu 1 September 2019 lalu di KIdZania Jakarta, acara seru bertema Family Challenge ini dihadiri tidak hanya oleh nasabahnya, tetapi juga para influencer dan blogger beserta putra-putrinya. Kebayang kan serunya siang hari itu...

Alhamdulillah saya dan keluarga juga hadir disana berkat undangan dari Mom Influencer dan Allianz tentunya, dengan semangat 45 kami berangkat dari Cibubur sekitar jam 7 pagi karena registrasi dibuka sejak pukul 08.00 pagi. Tiba di lokasi kami disambut oleh Team Allianz Indonesia yang membantu mengecek Trial Card Aira dan Audrey yang sudah diunduh lewat aplikasi Allianz Smart Point di android. Setelah okey semua, anak-anak langsung berlarian kedalam. 


Semua tamu undangan langsung berkumpul di Mainsquare KidZania untuk menyaksikan pembukaan acara sekaligus menyimak briefing Games Family Challenge untuk anak dengan rentang usia 6-16 tahun. Terus ortunya ngapain dong? tenang...Allianz juga kasih 2 aktifitas seru untuk Mom n dad yang hadir yaitu :

1. Board Games (Smart Plan- Investment Game)
Melalui permainan ini, para orang tua milenial diajak untuk mempelajari produk-produk keuangan dengan cara menyenangkan, ada hadiah menarik lho buat Mom n Dad yang bisa menyelesaikan games ini. 

2. Talkshow Parenting dengan tema "Pentingnya Mengetahui Minat dan Bakat Anak Sejak Dini" dengan 3 orang narasumber yaitu Mom Mona Ratuliu, Psikolog Firesta Farizal, Hadi Sukmono dari Allianz dan 2 MC kece kesayangan anak-anakku Om Sogi dan Tante Liza. 

Kebetulan suami siaga ikut mendampingi, jadi saat saya ikutan Talkshow di Theater KidZania, beliau bisa mendampingi anak-anak bermain di berbagai Establishment yang ada di KidZania termasuk menjadi secret agent di wahana Allianz. Bagi moms yang sudah pernah berkunjung ke KidZania pasti tahu deh profesi apa saja yang bisa di perankan oleh si kecil disini, kalau saya perhatikan di peta kotanya ada 12 kategori Establishments dan semuanya seru, kita jadi bisa mengetahui bakat dan minat anak ditempat ini.

Mom Influencer di KidZania
Berhubung kedua anak saya perempuan, Establishments Automotive dan Sports sepertinya kurang menarik minatnya dan lebih memilih Establishments Education, Health, Industrial, Media, Transportation, Private Service dan Retail. Tetapi kalau ditanya mana yang paling favorit mereka paling suka di Industri, disana mereka belajar membuat coklat, mie instant, handuk dan produk lainnya yang bisa dibawa pulang. 

Dari apa yang mereka pilih dan sukai kita bisa mulai mengarahkan bakat mereka nih moms, tetapi jangan jadikan si kecil sebagai miniatur kita, kalimat tersebut disampaikan oleh Psikolog Firesta Farizal M.Psi dalam paparannya, biarkan mereka memilih apa yang disukai dan enjoy dilakukan. Hal tersebut rupanya sudah di praktekan oleh Mom Mona Ratuliu, sebagai ibu dari 3 orang anak yang punya minat dan bakat berbeda, sebagai mom yang cinta keluarga beliau selalu support kegiatan ketiganya. 

Lalu bagaimana cara Allianz Indonesia mengedukasi kita untuk CINTAI KELUARGA CINTAI BUMI? Menurut Bapak Hadi Sukmono Product Development Allianz Life Indonesia, mencintai keluarga bisa dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mempersiapkan masa depan keluarga melalui perlindungan asuransi terhadap resiko yang mungkin terjadi. 

Narasumber Talkshow 

Produk asuransi Allianz kini bisa dibeli secara online melalui aplikasi, Allianz juga menyediakan berbagai layanan digital untuk mengurangi penggunaan kertas, seperti Allianz Discover dan portal Allianz eAZy Connect yang keduanya memiliki personality lebih tinggi dibanding yang lainnya. 

Begitu juga dengan polisnya yang kini sudah elektronik, dengan cara inilah Allianz turut serta mencintai bumi. Dengan membeli polis elektronik di Allianz hingga akhir bulan September 2019, kita juga ikut berperan dalam mencintai bumi. Karena, setiap satu polis elektronik yang terbit, Allianz berkomitmen untuk menanam 1 pohon di akhir bulan September nanti. So...udah siap untuk Cintai Keluarga dan Cintai Bumi bersama Allianz?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^