Minyak Telon Air Mancur, Kuatkan Bonding Ibu dan Anak Melalui Kehangatan Pijat Bayi


Hallo healthy moms...siapa yang akhir pekan lalu menghabiskan waktunya untuk berbelanja di IMBEX? yaps...gelaran IMBEX tahun 2019 ini kembali dibuka di Jakarta Convention Centre sejak hari Jumat 29 Nov hingga Minggu 01 Desember 2019 lalu. Sebagai pemburu diskon produk bayi dan anak serta printilannya, sayapun tak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan pameran  produk dan perlengkapan bayi terbesar tahun ini.

Bersama dengan beberapa mom yang diundang oleh MombloggerCommunity untuk menghadiri talkshow pada hari kedua berlangsungnya pameran, kamipun sangat bersemangat untuk melangkahkan kaki kesana, apalagi konon katanya bakal ada produk baru yang akan diperkenalkan kepada para mom dari keluarga Air Mancur. Kira-kira produk apa ya?

Sebelum talkshow di mulai, saya sempatkan untuk mampir ke booth Air Mancur yang ada di Hall A, ketika itu booth nampak ramai karena pengunjung IMBEX berlomba-lomba untuk mendapatkan paket promo serta hadiah langsung yang sedang ditawarkan. Ada promo produk Madurasa, Jamu Bersalin Lengkap (produk legendaris Air Mancur) dan yang paling baru adalah Milon Air Mancur alias Minyak Telon. 


Produk Minyak Telon Air Mancur
(Photo by Diantin)

Setengah penasaran saya pun mendekati rak berisi produk minyak telon air mancur tersebut,  ternyata ada 2 varian yang tersedia yaitu varian natural (kemasan botol kuning) dan lavender ( kemasan botol ungu) dengan ukuran 60ml. Karena masih dikemas rapat, saya tak bisa mencium seperti apa aroma wanginya. Tambah penasaran dong ya? nanti deh saya balik lagi karena talkshow akan dimulai sesaat lagi. 

Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak

Tepat pukul 2 siang, talkshow pun dimulai, kebetulan lokasinya ada di Happy Stage Hall A berdekatan dengan booth Air Mancur, tema Talkshow bersama Air Mancur Grup kali ini adalah "Manfaat dan Tips Membangun Bonding Ibu dan Anak" dengan narasumber Dr. Dania Chandra, Sp.A dari RS Omni Hospital dan Ibu Maria Astrid, selaku Brand Manager Air Mancur Grup. 

Healthy moms udah tau dong apa arti bonding? Menurut Dr.Dania pengertian Bonding adalah ikatan emosional antara ibu dan anak dimana didalamnya tercipta sesuatu yang menyenangkan dan rasa cinta kasih, bonding time juga dapat menumbuhkan kehangatan dan menciptakan suatu hubungan yang positif antara orangtua dan anak.


Narasumber Talkshow : Maria Astrid (Brand Manager Air Mancur), Dr.Dania Chandra Sp.A, Bidan Tia

Kapan sih Bonding time mulai dilakukan? 
1. Ketika anak masih di dalam kandungan, misalnya bisa dilakukan dengan membacakan buku, mendengarkan musik dan lagu serta bercerita
2. Ketika anak sudah lahir, menyusui secara langsung adalah bonding yang paling ideal karena adanya perlekatan
3. Story Time, menjadi teman bermain yang menyenangkan untuk si kecil, menemaninya ketika anak makan dan berada di sisinya saat bangun tidur. 
4. Skin to skin contact dengan memberikan hug hold, comfort and cuddle. Lakukan skin to skin contact saat memandikan si kecil dan lakukan massage agar membuatnya semakin rileks dan segar. Karena sentuhan ibu pada tubuhnya mampu memberikan kehangatan dan kebahagian tersendiri pada di kecil 



Sesi Pijat Bayi bersama Bidan Tia

Dr.Dania juga menyampaikan bahwa manfaat bonding yang dilakukan pada masa sekarang akan memberikan efek positif bagi si anak juga
 mempengaruhi perkembangan emosional, kognitif dan tingkah lakunya di masa yang akan datang. Jadi healthy mom enggak ragu lagi dong untuk melakukan bonding bersama anak terutama memberikan sentuhan skin to skin contact lewat aktifitas pijat setelah mandi?

Dalam memijat bayi, kita juga perlu melakukan beberapa persiapan nih moms, di sesi pijat bayi bersama Bidan Tia, para healthy moms diajarkan teknik dan tips cara memijat bayi yang tepat dan benar yaitu :
1. Siapkan meja dengan alas yang lembut dan nyaman
2. Siapkan handuk bayi
3. Siapkan minyak kelapa yang dicampur dengan minyak telon bayi
4. Lakukan pemijatan secara urut dari bagian wajah, atas alis dengan kedua ibu jari lalu diteruskan ke bagian dada, perut, kaki, tangan dan punggung.

Minyak Telon Air Mancur 


Tetiba sayapun gagal fokus pada minyak telon yang digunakan oleh Bidan Tia dalam sesi pijat bayi, aroma minyak telon khas wangi bayi tercium dari minyak telon Air Mancur dengan kemasan botol kuning, sungguh menenangkan bagi kami para moms apalagi buat si bayi. Agar rasa penasaran tak semakin memuncak, di sesi product knowledge, Ibu Maria Astrid selaku Brand Manager Air Mancur Grup memperkenalkan 2 (dua) varian produk Minyak Telon Air Mancur tersebut. 

Air mancur berkomitmen memberikan layanan dan produk kesehatan berbahan dasar alam yang bermutu secara konsisten sesuai standar internasional yang berlaku. Tidak hanya produk jamu berbahan dasar alami, air mancur juga mengeluarkan produk kesehatan untuk anak-anak dan konsisten dengan visi misi Air Mancur memberikan produk alami untuk Indonesia lebih sehat.

Maria Astrid, Brand Manager Air Mancur Grup

Minyak telon Air Mancur memiliki formula yang bebas bahan kimia, aman untuk bayi baru lahir (newborn) serta sudah sertifikasi halal oleh MUI. Terdiri dari 2 varian yaitu :
1. Natural (memiliki aroma khas bayi), berfungsi mengurangi kembung, menghangatkan, badan dan dapat digunakan untuk pijat bayi
2. Lavender (minyak telon anti nyamuk) dengan kandungan essential oil dapat meredam stress dan mencegah gigitan serangga yang tahan hingga 8 jam

Kenapa harus memilih Minyak Telon Air Mancur?

- Hangatnya pas, aman digunakan untuk newborn sekalipun
- Aroma lembut dari essential oil dan tidak menggunakan parfum
- Licin dan lembab, cocok digunakan untuk pijat, tidak lengket dan tidak menyebabkan kulit kering karena terbuat dari campuran minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak adas  sehingga menciptakan ketenangan atau aromaterapi.

Setelah sesi talkshow berakhir, saya langsung kembali ke booth Air Mancur untuk membeli 2 varian produk Minyak Telonnya, mumpung lagi promo dan berhadiah langsung foodmaker lho moms! Meskipun si kecil bukan bayi lagi tapi masih suka banget dipijitin pakai minyak telon sebelum tidur malamnya. Biasanya Audrey langsung tidur nyenyak setelah dipijat. Oiya selain di IMBEX, produk Minyak Telon Air Mancur ini juga bisa dibeli di supermarket dan e-commerce langganan healthy moms lho, yuk rasakan wanginya yang lembut dan nikmati bonding time bersama si kecil saat memijat.


Mombloggercommunity

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia