Review : Pengalaman Belanja Sayur Online Dan Groseri Online di Aplikasi PanenFresh



"Hari ini mau dimasakin apa bu?" tanya saya kepada ibunda tercinta yang beberapa hari ini sedang menginap dirumah. Sambil kebingungan ibu pun menjawab "Lho memang kamu mau belanja ke pasar? ndak takut korona? inget lho pesan pemerintah, jauhi kerumunan dan tempat keramaian!". 

Saya langsung tersenyum dan berkata pada ibu "Ya enggak dong bu, aku kan sudah punya stok sayuran, itu lho yang diantar kemarin pakai mobil warna oranye dari PanenFresh, jadi kita tetap dirumah saja, mereka yang antar pesanan sayur dan buah kita. Produk segarnya langsung dari petani loh bu".

"Ooo begitu toh, semudah itu kah belanja sayur online? yowiss ibu diajarkan toh caranya" tanya ibu penasaran. "Begini lho caranya..." perbincangan kami pun berlanjut, sambil mengajarkan pada ibu bagaimana cara berbelanja di PanenFresh, kami berdua juga mulai menyiapkan sayuran yang akan di masak hari ini, begitu juga bahan-bahan lainnya. Semua saya beli lewat aplikasi online PanenFresh yang saya unduh di smartphone android saya.

Udah kenal PanenFresh belum? Yuk Kenalan Dulu

Yang namanya buibuk paling suka belanja sayur dan buah di pasar atau supermarket, selain bisa melihat langsung barang yang akan kita beli, kesegarannya pun masih sangat terjaga. Namun selama Pandemi Covid-19 berlangsung di negara ini, Pemerintah kita menyerukan kepada masyarakat untuk tetap dirumah saja demi menjaga penularan virus ini agar tidak semakin meluas.

Tentu saja keadaan ini membuat buibuk menjadi bingung dan bertanya-tanya? Kalau bukan di pasar atau Supermarket, dimana lagi dong kami bisa belanja sayuran  dan daging yang segar, buah yang segar, hingga kebutuhan groseri lainnya tanpa harus keluar rumah? 

Aplikasi PanenFresh


PanenFresh akhirnya menjawab semua kegalauan saya dan buibuk lainnya, begitu saya tahu kalau bisa belanja sayur online dan buah segar hanya lewat genggaman tangan, saya semakin mantap untuk menyiapkan makanan bergizi bagi keluarga agar kami tetap sehat dan cukup gizi di tengah pandemi ini. 
 
Panen Fresh adalah layanan belanja sayur online untuk retail (B2C) dengan brand PanenFresh. Buibuk bisa mengaksesnya dari website fresh.panen.id dan melalui aplikasi mobile di iOS maupun Android.

Saya sendiri lebih suka mengaksesnya dari aplikasi, mau belanja kapan saja tinggal buka aplikasinya sambil santai dirumah. Dan sejak aplikasi PanenFresh ada di smartphone saya, pengalaman berbelanja sayur dan buah menjadi lebih mudah dan menyenangkan, apalagi PanenFresh juga menyediakan berbagai kebutuhan dapur lainnya dalam beberapa kategori produk yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, apa saja kah itu?

Kategori Produk PanenFresh

  • Vegetables, buibuk bisa memilih aneka sayuran segar pada ketegori ini, mulai dari sayuran hijau hingga cabai, bawang, dan jamur.
  • Fruits, untuk kategori ini tersedia buah-buahan segar seperti Alpukat, Jeruk dan Pisang. Jika sedang musimnya, Panen Fresh juga menyediakan buah musiman seperti mangga dan manggis
  • Herbs & Spices, di kategori ini terdapat aneka bumbu penyedap dan rempah-rempah untuk keperluan memasak atau membuat minuman tradisional yang dapat menjaga daya tahan tubuh kita 
  • Groceries, buat buibuk yang mencari beras berkualitas, gula merah ataupun gula pasir, minyak goreng hingga tepung terigu bisa klik kategori ini 
  • Meat & Poultry, kategori ini menyediakan daging segar dan unggas
  • Packages, nah ini kategori favorit saya karena ada beberapa pilihan paket hemat untuk buah dan sembako juga sayuran, udah gitu buat yang mau bikin kolak atau sayur lodeh, bahan-bahannya udah disatukan dalam paket loh...
  • Nutrifood, kategori ini menyediakan produk dari Nutrifood seperti Nutrisari, santan instan dan gula jagung juga minyak jagung Tropicana Slim

Selain beberapa kategori tersebut, buibuk juga bisa menemukan aneka resep menu masakan rumahan di aplikasi PanenFresh pada halaman Home, mulai dari resep Sayur Asem Jakarta, Brownies Kurma hingga Sop Buah Nutrisari. Jadi setelah berbelanja kita bisa praktekin langsung deh resep-resep yang ada disana.


Bagaimana Cara Berbelanja di Panen Fresh

Selama ibu menginap dirumah kami, saya belum sempat membuatkan makanan kesukannya, karena bahan-bahan yang tersedia dirumah belum lengkap. Kebetulan ibu saya suka banget dengan menu capcay yang kaya akan sayuran, untuk itulah list belanja saya pun berisi bahan masakan untuk membuat capcay, ada brokoli, jamur dan wortel. Untuk stok buah saya memesan Mangga, Pisang Sunpride dan Manggis dan untuk barang groseris saya pesan beras putri sejati sebanyak 2kg.

Fitur yang ada di PanenFresh


Nah makin penasaran kan pengen coba belanja di PanenFresh? Buibuk ikuti langkah mudah ini ya...

1. Buka Panen Fresh lewat aplikasi atau website 
2. Pilih produk yang akan dibeli lewat fitur kategori
3. Pilih jumlah yang akan dibeli misal 500gr atau 1 kg
4. Masukkan barang ke dalam keranjang
5. Masukkan alamat pengiriman
6. Jika ada kode voucher masukan di kolom kode voucher
5. Cek Out dan Pilih Pembayaran
6. Belanja sayur online dan Groseri online selesai, pesanan diantar H+1 setelah pemesanan


List Belanjaan saya di PanenFresh


Cara berbelanja di aplikasi PanenFresh


Testimoni 

Setelah berbelanja dengan aplikasi PanenFresh saya merasa belanja sayur, buah dan groseri lainnya lebih mudah, praktis dan cepat sampai. Kurir yang mengantar sangat ramah dan pengantaran tepat waktu. Produk segar dan dikemas dengan sangat rapih, rekomen deh buat buibuk semua

Gimana buibuk, cukup mudah bukan belanja di aplikasi PanenFresh ini? Layanan PanenFresh saat ini memiliki jangkauan pengantaran di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek), Jogja Solo Semarang (Joglosemar) dan Bali pada akhir bulan Oktober nanti. So...yang mau beli beli sayur Jakarta, beli sayur Bali, beli sayur Jogja, beli sayur Solo, beli sayur Semarang jangan ragu lagi, tinggal unduh aplikasi PanenFresh di smartphonemu sekarang juga. Untuk infromasi lebih lanjut tentang PanenFresh, yuk follow akun @panenfresh di instagram. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

MHDC Kalibata City Square Kini Hadirkan Ruang Periksa Gigi Yang Ramah Anak