Senin, 16 April 2018

3 Ciri Anak Hebat Dengan Tanggap Yang Lengkap

Satu hal yang membanggakan bagi seorang ibu adalah ketika melihat anaknya pintar secara akademis dan cerdas intelektualnya. Menurut guru TK nya, putri saya Audrey termasuk anak yang cerdas intelektualnya sehingga lebih menonjol diantara teman-teman sekelasnya di sekolah. Saya sih merasa bersyukur karena itu berarti Audrey selalu menyimak materi pelajaran yang saya ulang dirumah ketika pulang dari sekolah.

Awalnya saya pikir anak yang cerdas intelektual sudah pasti cerdas sosialnya tetapi karena Audrey lebih sering beraktifitas di dalam rumah, Audrey sering merasa kesulitan saat berada di luar rumah. Dan ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) buat saya untuk mengasah perkembangan sosial anak. Untungnya kemarin di acara launching Bebelac baru saya belajar banyak hal bagaimana menumbuhkan anak hebat dari Psikolog Anak, Roslina Verauli MPsi (Mba Vera). Kriteria anak hebat disini adalah cepat tanggap dan punya rasa peduli ke lingkungan sekitarnya.

Saya dan Audrey di Photobooh Launching Bebelac



Selain Mba Vera, acara yang digelar pada Hari Rabu 11 April 2018 di Plataran Menteng ini dihadiri oleh :
1. Andi Airin, Head Of Brand Bebelac
2. dr.Nur Aisyah Widjaja SpA, Dokter Spesialis Anak
3. Mom Gisella dan Gempita, Brand Ambassador Bebelac

Beberapa selebriti mom juga ikut meramaikan acara Launching Bebelac baru ini, ada Mom Donita, Mom Maya Septa, Mom Yasmin Wildblood dan Mom Alice Norin, sama halnya dengan kami para mom blogger, mereka membawa serta buah hatinya untuk bisa bermain dan bersosialisasi dengan teman-temannya di area bermain yang telah disediakan oleh Bebelac

Narasumber dan Selebriti Mom di acara Launching Bebelac


Tanggap Yang Lengkap

Menurut Mba Vera, banyak orang tua yang lupa bahwa cerdas intelektual saja tidak cukup. Dibutuhkan lebih dari kecerdasan intelektual sehingga si kecil menjadi anak hebat dengan tanggap yang lengkap, mampu mengikuti aturan main saat sedang berkumpul dengan teman-temannya, mengetahui mana yang benar dan mana yang salah dengan merangsang kecerdasan emosionalnya. Karena tanggap sosial tidak akan berkembang jika cerdas emosional tidak terasah.


Roslina Verauli MPsi, Psikolog Anak

Orangtua sangat berperan penting dalam proses perkembangan anak, berikan stimulasi yang tepat dalam menumbuhkan mereka menjadi pribadi dengan tanggap yang lengkap. Pilih stimulasi yang sesuai dengan usianya dan terapkan gaya asuh dengan melakukan metode positif parenting berikut ini :

Do 
Kamu oke
Kamu pintar
Kamu baik

Don't 

Kamu cengeng
Kamu penakut
Kamu Galak
Kamu pemarah



Sambil mendengarkan paparan dari Mba Vera, saya mencoba mengajak Audrey berbaur dengan teman-temannya di area bermain, saya katakan padanya bahwa Audrey pasti senang dapat banyak teman disini, bisa mewarnai dan membuat prakarya bersama yang nantinya boleh dibawa pulang selain itu diarea bermain anak-anak juga dilatih perkembangan motorik dengan membuat miniatur lapangan bulu tangkis. Taktik saya akhirnya berhasil, sepanjang perjalanan pulang dia bercerita soal teman-teman baru yang ditemuinya disana. Audrey juga belajar berbagi pensil warna dengan teman-temannya. 

Jadi kesimpulannya anak yang tumbuh dengan tanggap yang lengkap biasanya memiliki ciri-ciri sebagai berikut :
1.  Cepat tanggap, merespon dengan baik semua bentuk stimulasi
2. Cerdas emosional, peka dan punya rasa peduli terhadap orang lain dan memiliki rasa empati yang tinggi
3.  Cerdas Sosial, mampu bekerjasama dengan lingkungan sekitarnya

Jika ketiganya terpenuhi maka selain tumbuh dengan tanggap yang lengkap mereka juga cerdas intelektual dan cerdas kognitif. 




Untuk membentuk tanggap yang lengkap nutrisi otak juga jadi faktor penentu. Nutrisi yang cukup lengkap dan seimbang mempengaruhi daya serap otaknya untuk menyerap informasi. Kini Bebelac baru hadir dengan formula yang disempurnakan dilengkapi Minyak ikan dan Omega 6 lebih tinggi, FOS : GOS 1:9 yang dipatenkan serta 13 vitamin dan 9 mineral. Dukung si kecil tumbuh jadi anak hebat dengan tanggap yang lengkap. Untuk tau lebih lanjut mengenai tanggap yang lengkap yuk klik Disini

4 komentar:

  1. Ternyata punya anak yang pintar saja tidak cukup, mereka juga harus memiliki 3 ciri anak hebat tersebut

    BalasHapus
  2. Betul bunda untuk tanggap yang lengkap stimulasi dan nutrisi jg perlu

    BalasHapus
  3. Setelah membaca tulisan Mba Indri saya jadi tahu kalo sebagai orang tua kita juga harus pintar memilih kata2 agar anak tersimulasi dengan baik memjadi anak yang pintar dan Cerdas .dan yang paling penting nutrisi tepat agar anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas ..Minum Susu Bebelac untuk Nutrisi otaknya agar tumbuh menjadi anak yang hebat cerdas

    BalasHapus
  4. Setelah membaca tulisan Mba Indri saya jadi tahu kalo sebagai orang tua kita juga harus pintar memilih kata2 agar anak tersimulasi dengan baik memjadi anak yang pintar dan Cerdas .dan yang paling penting nutrisi tepat agar anak tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas ..Minum Susu Bebelac untuk Nutrisi otaknya agar tumbuh menjadi anak yang hebat cerdas

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^