Sido Muncul Suprasi, Cara Mudah Tingkatkan Produksi ASI

Mengandung dan melahirkan serta menyusui seorang bayi adalah anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT kepada seorang ibu, oleh karena itu ketika mengandung kakak Aira dan adik Audrey, saya sudah bertekad untuk memberikan ASI Ekslusif saat mereka lahir nanti meskipun saya seorang ibu bekerja. Saya menyadari pentingnya ASI dari beberapa sumber yang saya baca, selain membantu bayi kita tumbuh sehat, bayi yang diberi ASI juga memilki daya tahan tubuh yang kuat. 

Proses menyusui awalnya tentu penuh drama, apalagi ketika menjadi ibu baru, hari pertama dan kedua  berada di Rumah Sakit, saya belum berhasil memberikan ASI untuk kakak Aira karena air susu belum juga keluar. Tetapi saya tidak patah semangat, saya rutin berkonsultasi dengan dokter Spesialis Obgyn yang terus memberikan semangat sampai akhirnya di hari ketiga, ASI mulai keluar begitu deras, saat itu juga saya langsung bersemangat menyusui Aira. 

Putri pertama saya Aira, lahir bertepatan dengan diperingatinya Pekan ASI Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1-7 Agustus, informasi tentang proses menyusui dan ASI tentunya begitu mudah saya dapatkan di bulan ini karena setiap tahunnya, peringatan Pekan ASI Sedunia selalu diwarnai berbagai informasi penting tentang manfaat ASI, bahkan pemerintah Indonesia pun sudah mencanangkan program pemberian ASI ekskusif selama 6 bulan pertama lalu dilanjutkan hingga usia si kecil 2 tahun. 



(Ki-Ka) Dr.Raisa Djuanda, Adya Kirana, Imelia (MC)

Tahun 2019 ini Pekan ASI Sedunia kembali diperingati, tak hanya pemerintah yang mengkampayekan pentingnya memberi ASI eksklusif tetapi juga seluruh lapisan masyarakat, mulai dari lembaga kesehatan, komunitas parenting hingga para pejuang ASI juga ikut menyebarkan manfaat mengASIhi bagi masa depan buah hati kita. 

Sebagai salah satu Portal Lifestyle Wanita Modern Indonesia, Woop.id bekerja sama dengan Sido Muncul juga tak mau ketinggalan untuk ikut memberi semangat kepada para pejuang ASI, melalui sebuah acara bertajuk "Don't Give Up! Tetap Menjadi Pejuang ASI". Intimate talkshow nan edukatif ini digelar pada Hari Sabtu 10 Agustus 2019 di Twin House Cipete Jakarta Selatan, menghadirkan empat orang narasumber yang akan bercerita, berbagi ilmu dan informasi seputar ASI dan menyusui. 

Kenapa Harus Air Susu Ibu (ASI)?


Dr.Raisa Djuanda, seorang Spesialis Gizi yang menjadi narasumber pertama di sesi talkshow menyampaikan paparannya "Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik sekaligus sumber gizi utama bagi bayi. Kandungan dalam ASI begitu penting untuk membantu proses tumbuh kembang bayi. Beberapa manfaat dari ASI adalah meningkatkan sistem imun, memiliki anti infeksi yang tidak dapat didapatkan dari susu lainnya dan mencegah obesitas serta mencegah kekurangan nutrisi".

ASI diproduki oleh hormon prolaktin dan oksitosin setelah seorang ibu melahirkan si kecil, berdasarkan berbagai penelitian, bayi yang diberi ASI dan tidak, akan terlihat pada masa depannya,  salah satu faktanya adalah gejala obesitas tidak akan terjadi pada bayi yang diberi ASI. Ada 4 tips dari Dr.Raisa yang bisa dilakukan oleh para moms agar proses menyusui tetap lancar, yaitu :

1. Pemenuhan NUTRISI yang tepat saat menyusui, pilih makanan yang mengandung kalori, sayur-sayuran dan buah-buahan.
2. Tetaplah HIDRASI, cairan sangat penting ketika meyusui, konsumsi air yang disarankan adalah 10-12 gelas perhari untuk ibu menyusui
3. Hindari STRESS, gejala stress yang timbul tentunya akan mempengaruhi produksi ASI, untuk itu dukungan orang sekitar termasuk suami sangat penting agar seorang ibu selalu bahagia ketika menyusui
4. Rutin Menyusui, jika seorang ibu sering menyusui bayinya maka semakin banyak ASI yang akan keluar.

Sido Muncul Suprasi


Jika moms sibuk, bisakah tetap memberi ASI?


Narasumber berikutnya adalah Mom Adya Kirana, seorang ibu dan juga Beauty Influencer  yang berbagi kiat suksesnya ketika memberi ASI untuk buah hatinya ditengah kesibukannya, beliau menyampaikan ketika diawal semua terasa penuh drama namun beberapa hal termasuk support system dari suami dan mertua membuat proses mengASIhi si kecil lebih mudah dan lancar di 6 bulan pertama. 

Hati yang bahagia sangat mempengaruhi proses keluarnya ASI, biasanya kebahagiaan yang diciptakan oleh Mom Adya dan suami dimulai dari hal-hal kecil misalnya berbagi tugas menjaga si kecil saat terbangun di malam hari, saling  mengingatkan jadwal pumping ASI, menonton film favorit moms, Me Time ke salon atau sesekali berkumpul dengan teman-teman di luar rumah. 

"Akibat kurang tidur dan pekerjaan yang menumpuk, ASI saya juga pernah berkurang, untuk menyiasatinya saya mulai mengkonsumsi makanan sehat, buah-buahan dan juga minum vitamin B12 dan jus penambah ASI karena terkadang tidak ada waktu untuk merebus daun katuk karena kesibukan". 

(Ki-Ka) Marissa, RnD Sido Muncul, Boejoeng Nasution Product Manager Sido Muncul
Nah di kesempatan kali ini, Sido Muncul sebagai perusahaan yang terpercaya selama lebih dari 60 tahun memperkenalkan produk terbarunya yang dipersembahkan khusus untuk ibu menyusui yaitu Sido Muncul Suprasi, produk sumplemen herbal yang mengandung esktrak daun katuk ini juga menjadi solusi bagi para moms yang tidak menyukai sayuran tetapi ingin ASI nya tetap lancar.

Bapak Boejoeng Mulia selaku Product Manager Sido Muncul Herbal hadir untuk menyampaikan Sejarah berdirinya Sido Muncul yang hingga kini terkenal dengan produk herbalnya, salah satunya adalah Tolak Angin. Setelah Tolak Angin sebagai produk pertamanya, Sido Muncul meluncurkan produk lainnya yang dipersembahkan untuk kaum pria, wanita dan anak-anak mulai dari minuman tradisional hingga permen dengan rasa khas Jahe dan Asem. 

Baru-baru ini Sido Muncul juga meluncurkan produk Jamu Lifestyle, yaitu jamu tradisional yang dikemas dalam botol kaca dengan berbagai varian rasa seperti Kunyit asam dan Kulit Manggis. Jamu lifestyle adalah jamu siap minum, rasanya begitu alami dan enak, saya langsung ketagihan setelah mencoba salah satu variannya. Kemasannya praktis untuk dibawa bepergian.

Begitu juga dengan Sido Muncul Suprasi, selain terbuat dari bahan alami semua produk Sido Muncul harus melalui uji tes logam berat, bebas pestisida, toksin dan tes DNA untuk memastikan bahan tidak tercemar DNA babi.


Mom Blogger Peserta Talkshow

Sido Muncul Suprasi, Solusi Herbal Untuk ASI Optimal


Kembali ke kualitas ASI ya moms, sedikit banyak ASI yang keluar dapat menentukan sukses atau gagalnya proses menyusui, berdasarkan sebuah survei yang di sampaikan oleh Mba Marissa, selaku RnD Sido Muncul bahwa "Sebanyak 1 dari 5 ibu gagal menyusui karena tidak adanya dukungan suami"  faktor lainnya adalah stress, tidak percaya diri dan padatnya pekerjaan. 

Kondisi kegagalan menyusui akhir-akhir ini makin banyak terjadi, padahal penting untuk diketahui bahwa nutrisi yang ada pada ASI sangat penting untuk tumbuh kembang si kecil, belum lagi manfaat mengASIhi selain membentuk ikatan bonding yang kuat antara ibu dan anak, momen menyusui menjadi momen berbagi cinta dan kasih sayang di periode emas si kecil. Untuk itulah Sido Muncul meluncurkan Suprasi yang dapat membantu para moms meningkatkan produksi ASI dengan mengkonsumsinya 3 x 1 kapsul setiap hari. 

Manfaat daun katuk juga telah diteliti oleh Kementerian Kesehatan dan hasilnya  membuktikan bahwa kandungan daun katuk atau dalam bahasa latinnya di kenal dengan Sauropus Androgynus dapat meningkatkan kadar prolaktin yaitu hormon pelancar ASI. Daun katuk juga menyimpan banyak nutrisi penting seperti vitamin A, B, C, Kalsium, Fosfor, Zat besi, Protein dan Karbohidrat.

Dalam sesi produk knowledge, Mba Marissa  mengajak para moms untuk mengenal lebih dekat seputar produk terbaru Sido Muncul Suprasi. Suplemen tambahan yang dikemas dalam bentuk vegetables capsule diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practise) dan dianalisis pada laboratorium yang telah terakreditasi. 

Sido Muncul Suprasi dibuat dengan bahan alami terstandarisasi dan bersertifikat HALAL MUI, aman untuk ibu menyusui dan tidak menimbulkan efek samping. Tiap kapsulnya mengandung ekstrak daun katuk 300 mg dan diperkaya vitamin B12 yang berfungsi untuk membangun pembentukan sel darah merah sehingga ibu menyusui tetap sehat dan bugar

Keunggulan lainnya, Suprasi sangat praktis, moms tak perlu merebus katuk karena kandungannya sudah mencukupi kebutuhan bagi para ibu menyusui. Informasi lengkap seputar produk Suprasi dan produk Sido Muncul lainnya moms bisa klik Disini atau follow sosial media @sidomunculherbal di Instagram. Selamat mengASIhi moms!

Komentar

  1. yes, harus semangat MengASIhi. apapun caranya, apapun metodenya, mau disusui langsung atau pakai alat. yang peting harus tetap kasih ASI. Kalau perlu minum pelancar ASI biar lancar dan tambah banyak. hehe terima kasih sidomuncul sudah memproduksi pelancar ASI. sahabat para busui.

    BalasHapus
  2. Betul banget. Semangat mengASIhi selain dimulai dari diri ibu sendiri, konsumsi berbagai macam asupan penunjang, juga dukungan suami dan keluarga. Tanpa dukungan positif, nggak ada daya karena memberi ASI benar benar perjuangan.

    BalasHapus
  3. Memang pengaruh banget ya mood seorang ibu yang sedang mengASIhi. Gak heran juga kalau disebut pejuang ASI. Karena gak hanya mood, tetapi juga banyak faktor. Semoga selalu banyak support syestem yang baik bagi para busui

    BalasHapus
  4. Peran ayah memang sangat penting yah, untuk memperlancar ASI. Selain minum obat pelancar asi. Alhamdulillah suami saya dulu support utama saya dalam memberi asi😊

    BalasHapus
  5. Teruntuk para Ibu, selamat mengASIhi yaa. Semua artikel parenting yang aku baca ini benar-benar jadi tabungan ilmu buat kelak jika sudah menikah dan punya baby sendiri. Doakan. Semoga anak dan ibu sehat sehat selalu yaa

    BalasHapus
  6. Wahhh kenapa aku baru produk ini saat sudah mau menyapih sekali.. padahal khasiatnya tokcer dan herbal pula.. gemes ya kak packagingnya

    BalasHapus
  7. Wah Sidomuncul punya produk booster ASI ya skrng? Pastinya sangat bermanfaat buat busui ya.
    Zaman skrng enak, seorang busui walau ngantor asal punya keinginan kuat dan didukung keluarga tetep bisa memberi ASI bahkan sampai dua tahun kepada anaknya ya.

    BalasHapus
  8. Ahh sayang bngt produk ini blum ada saat aku menyusui dlu sangat mnfaat bngt dengan kandungan yang alami pastinya y mba

    BalasHapus
  9. Oh...minumnya hanya 3 kali sehari yaa..
    Biasanya paling kerasa kalo sudah malam yaa...berasa panjaaang malam teh...
    Tapi Ibu harus semangat...demi ASI yang banyak dan bikin bayi sehat.

    BalasHapus
  10. Jaman kenzo lahir, aku jadi asi booster freak, semua yang mengklain bisa melancarkan asi aku pasti beli hehehe

    BalasHapus
  11. Awal bulan Agustus memang jadi Pekas ASI sedunia yaa, asi itu penting banget buat perkembangan otak anak, nah makannya para moms selalu bersemangat mengasihi anaknya yaah

    BalasHapus
  12. Pas banget ya di momen Agustus ini Pekan ASI Sedunia 2019. Dengan adanya Sido Muncul suprasi cara mudah memberikan ASI pada anak, jadi ibu juga tetap semangat memberikan ASI.

    BalasHapus
  13. Asiknyaaaa ada produk untuk memperlancar jalannya ASI ini, makin semangat untuk berjuang memberikan ASI

    BalasHapus
  14. pengalaman mengASI itu tidak akan terlupakan, bonding tatapan saat bayi menyusui itu membuat para ibuk meleleh. aku dulu minim banget pengalaman tentang ASI saat anak pertama. lalu di anak kedua, bekal ilmu untuk memberikan ASI dipenuhi, alhamdulilah bisa memberikan ASI sampai lulus.

    BalasHapus
  15. Eh ada booster ASI baru yaa, baru tahu nih, dari Sido Muncul toh, wah mumpung masih menyusui mau nyobain ah, aku suka minum berbagai merk booster ASI krna kan cocok2an yaa

    BalasHapus
  16. Semoga ibu ibu yang ada di sini semuanya diberikan limpahan keberkahan asi..dan diberikan kemudahan dalam mengASIhi... kita bisa memberikan asi yang manfaatnya tiada tandingnya..

    BalasHapus
  17. Bahagianya seorang ibu bisa memberikan ASI �� , saat anakku yang kedua anakku ga mau menyusu, sedih deh.. Beruntungnya sekarang ada booster asi Suprasi dari Sido Muncul yah. MengASIhi jadi lancar dan nyaman. Aku mau rekomen buat ponakan ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia