MHDC Kalibata City Square Kini Hadirkan Ruang Periksa Gigi Yang Ramah Anak

Saya dan Audrey di MHDC Kalibata City Square

Hallo Moms, ada yang pernah kesulitan mengajak si kecil ke dokter gigi? dulu saya sempat mengalami hal ini, kalau udah mendengar kata dokter gigi, Audrey langsung geleng kepala. Tapi sebagai mom, kita memang harus pandai menyiasati agar anak mau periksakan giginya minimal 6 bulan sekali dengan mengajaknya ke Klinik Gigi yang ramah anak. Akan lebih seru lagi jika klinik giginya berada di dalam sebuah Mall, udah pasti si kecil enggak bakal menolak.

Nah...hari Sabtu lalu tepatnya tanggal 19 Oktober 2019, saya mengajak Audrey ke MHDC Clinic yang lokasinya berada di Lantai LG/C-05 Mall Kalibata City Square. Setelah 1 bulan di renovasi, MHDC Kalibata City Square resmi di Re-launching dengan konsep dan suasana baru pastinya. Saya dan teman-teman blogger hadir untuk mengikuti keseruan acaranya yang dibarengi dengan acara Playstival di Panggung Utama Mall tersebut. Sebelum bercerita lebih jauh, saya mau kenalin dulu nih apa itu MHDC.

Tentang MHDC

MHDC atau Mulia Health and Dental Care adalah Klinik gigi spesialis dewasa dan anak yang terpercaya selama bertahun-tahun sebagai klinik kesehatan umum, kecantikan, tumbuh kembang dan gigi. Salah satu pelayanan yang diberikan di MHDC adalah pelayanan kesehatan gigi spesialis. Dengan menganut konsep perawatan komperhensif, MHDC menyiapkan berbagai spesialis dokter gigi yang mampu memberikan solusi. 




Seperti klinik gigi pada umumnya, MHDC Clinic juga menyediakan layanan-lqyanan berikut ini :
1. Spesialis Gigi Anak
2. Spesialis Konservasi Gigi (Penambalan, Perawatan Syaraf dan Estetika)
3. Spesialis Orthodontis (Kawat Gigi)
4.Spesialis bedah Mulut (Pencabutan gigi, Operasi Gigi Geraham Bungsu (Odontektomi)
5. Spesialis Prostodonti (Gigi Tiruan, Veener, Implant Gigi)
6. Dokter umum

Saat ini MHDC Grup telah memiliki 11 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, dan MHDC Kalibata City Square merupakan cabang kedua setelah MHDC Menara Mulia dibuka, untuk cabang lainnya, mom bisa cek beberapa lokasi dibawah ini :

  • MHDC Menara Mulia
  • MHDC Bulog
  • MHDC menara Jamsostek
  • MHDC Wisma 46 -Kota BNI
  • MHDC Menara Sentraraya
  • MHDC Green Terrace
  • Medikids Kemang
  • Medikids Bintaro
  • Medikids Wakaf Depok
  • Medikids Summarecon Bekasi
Ibu Direktur MHDC Grup bersama para dokter gigi


MHDC Clinic juga menawarkan beberapa keunggulan yaitu : 

1. Mengutamakan keselamatan pasien dengan menghadirkan sistem sterilisasi yang baik, serta penggunaan alat disposable [satu kali pakai] yang mampu mencegah infeksi silang antar pasien.

2. Memiliki peralatan penunjang seperti rontgen gigi, sehingga tidak perlu rujukan dan mempersingkat waktu kunjungan.

3. Suasana yang nyaman dan penuh keramahan, akan membuat anda lebih rileks dalam menerima perawatan.

4. Bekerjasama dengan berbagai asuransi, sehingga memungkinkan pembayaran secara cashless.

5. Memiliki 6 bidang spesilis dokter gigi, yang siap membantu mengatasi masalah gigi dan mulut anda.Sehingga hasil perawatan akan lebih maksimal, cepat, nyaman dan aman.

6. Para dokter gigi spesialis di MHDC merupakan lulusan Universitas terbaik di Indonesia dan terus meningkatkan ilmu dan skillnya dalam spesialisasi yang digelutinya.

7. Didukung oleh peralatan modern dan lengkap untuk memberikan perawatan yang lebih nyaman dan hasil yang lebih maksimal.

8. Hanya menggunakan bahan - bahan berstandart International, sehingga kualitas perawatan akan lebih berkualitas dan tahan lama.

Re-Launching MDHDC Clinic Kalibata City Square

Saat kami tiba, suasana MHDC belum terlalu ramai sehingga Audrey bisa merasakan ambience-nya sambil menunggu giliran diperiksa oleh drg.Ivan Surija, salah satu dokter spesialis gigi yang praktek di MHDC Kalibata City Square. Ruang tunggunya begitu nyaman, ada buku-buku bacaan anak tersusun rapih di meja dan dekorasi yang modern pada dindingnya.

MHDC Clinic Kalibata City Square sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2016 namun di pertengahan bulan lalu, klinik gigi ini direnovasi untuk menambah 1 ruangan gigi untuk anak, jadi saat ini ada 3 ruangan pemeriksaan gigi disini selain klinik kecantikan dan umum.


Audrey di Ruang Afrika

Direktur MHDC Grup menyampaikan bahwa "Dengan ditambahnya ruangan gigi anak, saya berharap MHDC dapat memberikan perawatan gigi anak dari dokter spesialis gigi dengan suasana yang menyenangkan dan friendly".

Saya setuju dengan yang disampaikan beliau karena di sesi Clinic Tour, kami diajak melihat langsung suasana MHDC Kalibata City Square ini, ruang Afrika adalah ruang periksa gigi khusus anak yang didesain dengan tema Afrika dan dibuat senyaman ruang periksa gigi di Medikids Bekasi

Setelah sesi Clinic Tour selesai, nama Audrey dipanggil untuk diperiksa oleh drg.Ivan Surija. Awalnya Audrey sempat maju mundur namun begitu melihat ruangan dan sambutan dokter yang ramah, akhirnya dia mau duduk dan membuka mulutnya untuk diperiksa.


Bersama drg.Ivan Surija

Menurut drg.Ivan Surija, ditemukan beberapa gigi berlubang di mulut Audrey dan karies sehingga harus dirawat dan ditambal, dokter Ivan juga memberikan saran dan tips untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi Audrey sedini mungkin. Nantinya di sesi Health Talk beliau akan menyampaikan lebih banyak tentang perawatan gigi, wah enggak sabar ingin segera menuju ke Panggung utama untuk menyaksikan Health Talk.

Sekitar pukul 4 sore, sesi Health Talk dimulai, saya dan teman-teman blogger sudah duduk manis untuk menyerap materi yang akan diberikan oleh narasumber yaitu drg.Ivan Surija. Ternyata beliau tidak sendirian karena ada Celebrity Mom Risty Tagor yang akan sharing bagaimana merawat gigi ketiga anaknya. 

Menurut drg.Ivan Surija "Kesehatan gigi dan mulut berkaitan dengan kesehatan tubuh, untuk itu kondisi mulut yang tidak terjaga akan membuat bakteri jahat dan memicu kuman penyakit di mulut, biasakan mulai membersihkan gigi dan gusi anak secara rutin ketika mereka masih bayi agar giginya terawat dan terjaga kesehatannya" 

Beliu juga membocorkan beberapa langkah jitu untuk menjaga kesehatan gigi keluarga, diantaranya :

  1. Pilih sikat gigi yang baik dan lembut
  2. Hindari kebiasaan tukar menukar sikat gigi
  3. Pilih pasta gigi dengan kandungan Flouride terbaik
  4. Lakukan cara menyikat yang tepat yaitu semua permukaan gigi harus disikat kanan kiri dekat pipi dan permukaan kunyah
  5. Gunakan flosing/benang gigi untuk membersihkan sisa makanan, hal ini sering terlupakan padahal penting lho Moms...

Gimana dengan Mom Risty Tagor? Apa yang biasanya dilakukan oleh beliau untuk menjaga kesehatan gigi anaknya? Yang pertama adalah menerapkan kebiasaan sikat gigi sebelum tidur, yang kedua adalah kebiasaan minum air putih setelah mengkonsumsi makanan atau minuman manis dan yang ketiga mengajak anak-anam rutin ke dokter gigi. 


Health Talk  Kesehatan Gigi

drg.Ivan Surija juga menambahkan beberapa kebiasaan baik lainnya yang harus diterapkan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah hindari minuman bersoda, waspada makanan yang mengandung gula dan periksa ke dokter gigi secara teratur. Kapan waktu yang tepat periksa ke dokter gigi? sejak pertama kali gigi si kecil tumbuh, jadi jika ada yang bermasalah langsung bisa diatasi.

Nah gimana Moms, seru banget weekend kami kemarin, bisa nge-Mall sambil periksa gigi, fyi bagi Moms yang ingin mengajak putra-putrinya ke MHDC Kalibata City Square bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0811 9515531 dan dibawah ini untuk alamat lengkapnya

MHDC Clinic Kalibata City
Kalibata City Square LG/C-05
Jalan Kalibata Raya No.1 Jakarta Selatan

Pastikan juga untuk follow akun sosial media @mhdcclinic di Facebook, Instagram dan Twitter ya Moms, see you at MHDC Clinic Kalibata City Square 

Komentar

  1. Penting ya memetiksakan si kecil ke dokter gigi sejak dini. Mana praktis banget di Mall lagi, maminya bisa sambil shopping hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mom, klinik giginya nyaman dan ada di sebuah Mall di tengah perkotaan

      Hapus
  2. Ya ampuuun, kece banget ini klinik DokGi nyaaa
    anak2 pasti demen dan engga takut samsek ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak-emaknya juga langsung GalFok mba pas anaknya lagi periksa gigi

      Hapus
  3. waahh kliniknya asik banget nih.. kesannya bener2 ramah anak ya.. anak2 jadi gak takut mau perawatan gigi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gitu tempatnya juga di Mall mba, makin seneng kayanya anak-anak

      Hapus
  4. Mesti sejak dini ya ajak anak2 periksa Gigi karena merupakan gerbang utama dr segala makanan yg masuk ke pwrut

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul cintah, kesehatan gigi dan mulut memang yang paling utama

      Hapus
  5. Anakku seneng banget, Mba oeriksa disini. Dokter dan asistennya ramah banget. Suka deh. Mana deket dr tempat papa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Audrey juga suka banget periksa gigi disini

      Hapus
  6. Emang sih worth it banget MHDC kemaren sempet nanya permasalahan seputar gigi dijelasin secara detail sama dokter muda dan ganteng hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. dokternya ramah dan alat-alatnya lengkap banget

      Hapus
  7. Penting banget ni jaga kesehat gigi mulai dari kecil. MHDC emang bagus mba. Dokter dan petugasnya juga ramah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya anakku jadi pengen periksa gigi lagi disini

      Hapus
  8. Duh kakak kok dokternya ganteng amat ya hahaha. Pokoknya anak anak dijaga kesehatan giginya dari kecil.jauh ya dari penyakit gigi. Tempatnya enak banget ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aja galfoknya mba sama dokternya, untungnya bukan aku yang diperiksa

      Hapus
  9. Cek gigi jadi lebih nyaman dan menyenangkan di MHDC ya Kak.
    Ditambah lagi design interiornya kece banget. Aku mau scalling gigi ah disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. layanan lengkap, yuk kesana mumpung ada voucher diskon

      Hapus
  10. Ini klinik dalam mall ya ? Wah bisa aji mumpung untuk para orang tuanya sambil hang out
    Design klinik juga didominasi warna2 ceria. Anak2 pasti pada suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perpaduan yang pas ya klinik gigi di dalam Mall, anak-anak enggak akan nolak

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia