NIVEA Sentuhan Ibu 2019, Menstimulasi Imajinasi Anak Melalui Dongeng


Hai bun, ada yang masih rutin mendongengkan sebuah cerita untuk si kecil setiap malam? belakangan ini aktifitas membacakan cerita untuk Audrey sudah mulai berkurang karena dia sedang semangat-semangatnya belajar membaca, buku dongeng yang biasa saya bacakan, kini sudah dibacanya sendiri, bahkan terkadang dia menceritakan isinya kepada saya.

Sedih sih sebenarnya, karena salah satu momen bonding kami menjadi berkurang porsinya. Namun yang namanya seorang ibu, tak pernah kehabisan akal. Akhir pekan lalu saya dan suami juga anak-anak menjelajah Bazaar Buku di sebuah Pameran, Audrey boleh pilih buku apa saja yang ia ingin baca, di sebuah lorong paling kanan, saya sempat melirik sebuah buku cerita yang menggunakan Bahasa Inggris bergambar tokoh kartun favoritnya, waktu saya tawarkan Audrey langsung mengangguk. 

Begitu sampai dirumah, Audrey kesulitan membacanya karena buku cerita barunya tidak menggunakan Bahasa Indonesia, hal ini tentunya membuka kesempatan bagi saya untuk mendongeng lagi di malam harinya. Yess! kata saya waktu itu, momen ini memang sangat saya rindukan. Apalagi ketika Audrey dapat berimajinasi atas apa yang saya ceritakan, disitu saya merasa sukses dalam mendongeng.

Brand Executive NIVEA Body and Creme, Brigitta Dewi Pricillia, Vera Itabiliana M.Psi, Mochamad Ariyo Farid Zidni pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia 

Dunia anak memang penuh imajinasi, terlebih ketika mereka sering mendengarkan dongeng, orangtua perlu membiasakan diri untuk berimajinasi, karena semakin sering dilakukan, tentu akan semakin lancar dalam mendongeng. Tips mendongeng ini saya dapatkan dari Kak Aio (Mochamad Ariyo Farid Zidni) pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia dalam acara "Kelas Dongeng Bersama Nivea Sentuhan Ibu 2019" yang digelar pada tanggal 1 November 2019 di D-Labs Building Jakarta. 


Kak Aio juga membagikan tips lainnya untuk para ibu yang akan memulai sebuah Story Telling (dongeng) yaitu :
1. Bebaskan cerita dari pesan moral, biarkan si kecil berimajinasi menggunakan mindset nya
2. Pilih cerita yg disuka oleh mereka
3. Lakukan dan ciptakan pengalaman bersama 
4. Jangan membandingkan diri kita dengan pendongeng profesional, tetap percaya diri saat mendongeng.

Brand Executive NIVEA Body and Creme, Brigitta Dewi Pricillia

"Mendongeng adalah se
ni mengatakan tanpa mengatakan, aktivitas ini tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak, namun juga dapat mempererat ikatan emosi yang hangat dan menyenangkan", ungkap Mba Vera Itabiliana M.Psi, seorang Psikolog yang juga hadir dan berbagi manfaat mendongeng dari sisi psikologis. 

Kehadiran ibu sangat  berperan penting saat mendongeng karena dengan berimajinasi bersama anak, kita dapat menikmati manfaat-manfaat berikut ini :
1. Ibu dapat membangun komunikasi dan kedekatan dengan anak 
2. Mendongeng dapat menanamkan nilai-nilai positif 
3. Mendongeng dapat membantu membentuk karakter anak di masa depan
4. Anak yang punya imajinasi tinggi dapat tumbuh menjadi pribadi yang easy going, ekspresif, memiliki kemampuan memecahkan masalah yang baik, memiliki banyak ide dan konsep diri yang lebih positif.

Akan lebih baik lagi jika sambil membacakan cerita, ibu juga dapat memberikan stimulasi berupa sentuhan lembut pada anak, karena sentuhan dapat memberikan rasa nyaman dan menenangkan bagi buah hati. 

NIVEA Sentuhan Ibu 2019 


Pada tahun 2019 ini NIVEA melalui NIVEA Creme Tin, krim perawatan tubuh bagi seluruh anggota keluarga yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, kembali mengukuhkan komitmennya dalam membantu menghadirkan bonding time antara ibu dan anak di Indonesia dengan menghadirkan program NIVEA #SentuhanIbu 2019 yaitu sebuah inisiatif untuk membantu para ibu di Indonesia dalam mempererat ikatan dengan buah hati mereka. Kelas Dongeng ini adalah salah satu bagian dari Kampanye NIVEA Sentuhan Ibu 2019.

NIVEA percaya bahwa setiap kali kita menyentuh kulit dengan penuh kelembutan, tubuh akan merasakan sensasi yang menenangkan (the power of touch). Karenanya NIVEA terus berupaya dalam mengajak masyarakat untuk menjadikan rutinitas merawat kulit sebagai salah satu waktu untuk menciptakan bonding tak hanya dengan diri sendiri melainkan juga dengan keluarga tercinta, salah satunya antara ibu dan anak. 

NIVEA Creme dan Buku Dongeng Pohon Impian

Brand Executive NIVEA Body and Creme, Brigitta Dewi Pricillia yang hadir di acara Kelas Dongeng Bersama Nivea menyampaikan "Saat ini kegiatan mendongeng sudah semakin jarang dilakukan oleh para ibu. Menariknya, meskipun mengaku mengetahui bahwa mendongeng baik untuk tumbuh kembang anak, namun para ibu masih belum percaya diri untuk mendongeng karena merasa kurang imajinatif dan kreatif, sebagai kelanjutan dari kampanye #SentuhanIbu 2018, di tahun ini kami pun mengajak para ibu dan anak untuk saling menstimulasi daya imajinasi masing-masing melalui kegiatan mendongeng"

Akan ada kejutan lain dari NIVEA bagi para ibu dan anak yang akan digelar bertepatan dengan peringatan Hari Ibu di bulan Desember mendatang, yaitu sebuah acara seru hasil kolaborasi Wahana Interaktif dengan teknologi (Video Mapping) dan beberapa misi yang harus dilakukan oleh ibu dan anak dengan usia 6-9 tahun di Allianz Ecopark Ancol. Tunggu informasi lengkapnya di akun instagram @nivea_id dan jadikan momen mendongeng lebih fun dengan sentuhan ibu.

NIVEA Creme Tin

Komentar

  1. Nggak papa juga gantian anaknya yang dongengin ibu tiap malam. Pasti dia seneng banget

    BalasHapus
  2. Hwaaa, acaranya seruuu dan sarat edukasi ya Mbaaa
    Aduhh, moga2 NIVEA bikin roadshow ke Surabaya jugaaak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Aku termasuk ibu yang suka mendongengkan cerita pada anak. Setelah itu anaknya bukannya tidur tapi malah kita jadi main-main, berperan jadi tokoh seperti yang ada di dongeng, hahaha ... Jadi, di rumahku itu nggak berlaku dongeng sebelum tidur, adanya dongeng menunda tidur.

    Sekarang acara mendongeng ini semakin banyak, ya. Pengen deh ikutan juga kalau waktunya pas. Kalau bulan depan, anak bungsuku masih bisa ikutan tuh. Yang sulung, udah lewat umurnya, hihihi ...

    BalasHapus
  4. Aku btuh dulu termasuk yang cuek sama dunia dongeng soalnya gak ada yang butuh didongengin hehe tapi pas diah bawain dongeng nya seru jadi terpana :)

    BalasHapus
  5. wahh ptoduk baru nih.. aku belum pernah cobain... Cari dl ah.. anak2ku juga suka pake krim perawatan kayak gini...

    BalasHapus
  6. Keren. Nivea ngadain acara yang bermanfaat banget untuk ibu dan anak. Jadi terasa pedulinya. Dan juga ilmu baru untuk kita sebagai orang tua.

    BalasHapus
  7. Aku juga suka bacakan dongeng ke anaku ternyata banyak banget manfaatnya yah

    BalasHapus
  8. Mendongeng memang mengasyikkan untuk anak anak ya, bisa meningkatkan imajinasi dan daya nalarnya sekaligus sebagai bounding juga bersama keluarganya

    BalasHapus
  9. Kalau aku suka pakai handbody nivea kak. Lumayan banget hasilnya lembut dan putihan. Ini produk terbarunya ya kak?

    BalasHapus
  10. Nivea untuk anak anak brati ininya Mba. Aku pakenya produk untuk dewasa. Jadi penasaran. Pasti harum.dan nyaman dipake ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia