KOKO KRUNCH Nutrismarta ; Kembalikan Semangat Si Kecil Belajar Dari Rumah

Virtual Press Conference KOKO KRUNCH

"Mam, aku sarapannya nanti saja ya setelah zoom selesai. Udah telat absen nih!" kata kakak Aira tadi pagi, saya menghela nafas panjang atas kalimatnya barusan. "Jangan gitu dong nak, sarapan KOKO KRUNCH aja ya...yang bikinnya enggak pakai lama" lalu dia tersenyum menganggukkan kepala sambil duduk di sebelah adiknya yang sedang menikmati sereal favoritnya. Sekejap kemudian semangkuk KOKO KUNCH sudah dilahapnya hingga tak bersisa. Saya pun tersenyum gembira

Begitulah suasana pagi dirumah setiap hari semenjak pandemi Covid-19 terjadi, anak-anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui zoom, Google Meet dan Classroom, durasinya pun cukup memakan waktu yang hampir sama seperti saat belajar di sekolah, bisa 5-6 jam setiap harinya. Kalau sudah begini, enggak mungkin saya membiarkan mereka belajar tanpa mengisi perutnya dulu.

Biasanya tepat pukul enam pagi, saya sudah mulai membangunkan anak-anak untuk mandi, lalu menyiapkan mereka sarapan pagi sebelum mulai duduk di depan laptopnya masing-masing untuk belajar daring. Setiap harinya ada 3-4 mata pelajaran yang harus mereka hadapi dan ini akan memakan waktu hingga 5 jam, kebayang enggak bun kalau mereka tidak sempat mengisi perutnya dulu?

Apalagi dari Webinar yang saya ikuti bersama KOKO KRUNCH pada hari Kamis 19 November 2020 lalu saya mendapat banyak sekali ilmu dan juga tips yang sangat bermanfaat dari 3 narasumber yang hadir pada siang hari itu, mulai dari pentingnya sarapan hingga memilih menu sarapan yang baik bagi anak-anak kita, ketiga narasumber tersebut adalah :

  • Liena Desbi (Brand Manager Nestlé Breakfast Cereals Kids)
  • Dr. Rita Ramayulis DCN, M. Kes (Ahli Gizi)
  • Donna Agnesia (Celebrity Mom)

Pentingnya Sarapan Pagi Untuk Anak

Fokus dan berkonsentrasi agar tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan baik adalah dua hal yang harus dipersiapkan oleh anak-anak kita saat ini, sedangkan tugas para orangtua disini adalah mempersiapkan asupan gizi seimbang dan teratur dimulai dari menu sarapan pagi yang sehat. Seperti apa sih menu sarapan sehat itu?

Ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes yang hadir di acara Webinar menjelaskan, "Salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti) yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak. Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak"




Apa akibatnya jika anak tidak sarapan?

  • Anak tidak mempunyai energi dan zat gizi yang cukup untuk mendukung proses belajarnya
  • Berpengaruh pada indeks masa tubuh, berdasarkan beberapa survei tentang pentingnya sarapan menyatakan bahwa tidak sarapan lebih berisiko gemuk dibandingkan makan malam menjelang tidur
Sedangkan anak-anak memerlukan zat gizi yang dibutuhkan untuk kerja otak dimana harus terdiri dari : Glukosa, Vitamin B1, B2, B3, B6, Asam Folat (B9) dan Zat besi yang berfungsi sebagai sumber energi otak, metabolisme, membantu perkembangan syaraf otak dan motorik juga meningkatkan perkembangan fungsi normal kognitif dan kesehatan mental anak.

Di akhir presentasinya ibu Rita menambahkan agar para Mom juga harus memenuhi gizi anak dengan memberikan buah dan sayur serta pembatasan gula dan minyak pada apa yang akan dikonsumi mereka. Jangan lupa perhatikan juga kesehatan pencernaannya dan ajak anak beraktivitas fisik.

Selebriti Mom Donna Agnesia menyatakan setuju atas pernyataan Ibu Rita barusan, Donna berbagi ceritanya tentang caranya mendisiplinkan ketiga anaknya untuk selalu sarapan pagi sebelum belajar daring dimulai. 

Di sesi sharing pada acara Webinar tersebut Donna menyampaikan "Tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu antara melakukan work from home sekaligus menemani tiga anak belajar dari rumah. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak anak, sehingga saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Namun, saya tidak khawatir karena dengan KOKO KRUNCH saya dapat menyiapkan sarapan secara praktis dengan rasa lezat yang disukai anak-anak," ujar Donna Agnesia

Wah rupanya Mom Donna juga punya pilihan yang sama nih dengan saya yaitu sereal KOKO KRUNCH untuk bantu anak mengawali harinya agar siap belajar. Apalagi sekarang KOKO KRUNCH hadir dengan kandungan Nutrismarta yang membantu penuhi nutrisi anak dengan sarapan bergizi.

KOKO KRUNCH


 Siap Belajar dari Rumah Bersama KOKO KRUNCH Nutrismarta 

Hari Kamis 19 November 2020 lalu Nestlé Breakfast Cereals (NBC) memperkenalkan Nestlé KOKO KRUNCH Nutrismarta dalam acara virtual Press Conference sebagai komitmennya untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup lebih sehat.

Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia, Alaa Shaaban mengatakan "KOKO KRUNCH Nutrismarta adalah salah satu wujud nyata komitmen Nestle untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. Kami percaya akan kebaikan gandum utuh, dan percaya akan kebaikan sarapan untuk keluarga Indonesia".

Liena Desbi, Brand Manager Nestlé Breakfast Cereals Kids menyampaikan bahwa KOKO KRUNCH Nutrismarta mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak-anak, dan menjadikan sarapan sebagai momen yang menyenangkan.

Di samping itu, kami juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan KOKO Dance, Gerakan dance yang dipandu KOKO Koala yang bisa dilakukan di sela sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira dan semangat menjalani kegiatan belajar.


Kandungan Nutrismarta

Nestlé Breakfast Cereals telah mendukung masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat di bawah Pekan Sarapan Nasional sejak 2013. Nestlé Breakfast Cereals juga meluncurkan program yang edukatif dan informatif seperti komik edukasi pentingnya sarapan dan juga memberikan sereal sarapan untuk anak-anak di wilayah Timur Indonesia. Kunjungi akun @nestlebreakfastcerealid untuk informasi lebih lanjutnya ya Moms...

KOKO Dance


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bloggerday 2019 Bandung : Ketika 100 Blogger Berkumpul Di Ulang Tahun Bloggercrony Community

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia

Danone Specialized Nutrition Indonesia Meluncurkan Laporan Berkelanjutan 2017-2018