Feel Happy, Feel Satisfied and Feel at home di HOM Hotel Tambun

Setelah menerima raport kenaikan kelas dengan hasil memuaskan, putri saya Aira meminta sebuah 'hadiah' dari mama dan papanya. Saat ditanya minta hadiah apa? dia menjawab ingin liburan bersama keluarga tapi bukan ke Mall. Berhubung liburan sekolah kali ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, saya enggan untuk mengajaknya ke wahana rekreasi apalagi outbond karena Aira pasti punya alasan untuk membatalkan puasanya akibat lelah bermain.
Tiba-tiba saya teringat sebuah Compliment Voucher Menginap yang saya dapatkan dari Kuis di Social Media HOM Hotel Tambun beberapa waktu yang lalu. Muncul ide untuk menikmati liburan kali ini dengan menginap disebuah hotel di pusat kota Tambun yang dinamis. Setelah berdiskusi dengan suami dan kedua putri saya, Aira dan Audrey akhirnya kami deal untuk segera melakukan reservasi kamar. Awalnya saya melakukan Reservasi melalui email di info.tambun@hom-hotels.com kemudian sehari sebelum cek in saya menelpon bagian Reservasi Kamar di (021) 88361234 untuk mengkonfirmasi ulang bookingan saya.

Setelah melewati 1,5 jam perjalanan dari  Cibubur ke Tambun, Tepat pukul 13.30 kami tiba di Komplek Ruko Permata Metland Blok A tepatnya di Jln. Sultan Hasanuddin Tambun. Disinilah lokasi HOM Hotel Tambun berada. Di seberang hotel ada sebuah pusat perbelanjaan bernama Plaza Metropolitan dan dua restoran cepat saji di sebelahnya. Tidak jauh dari situ ada sebuah komplek Perumahan Metland Tambun. Lokasi HOM Hotel Tambun juga sangat strategis hanya 15 menit dari pintu tol Grand Wisata dan wahana air Go Wet.

Ketika memasuki area lobby, ada beberapa sofa yang di setting persis seperti sebuah ruang tamu di rumah, mungkin inilah alasan kenapa hotel ini bernama HOM karena saya feel like home saat pertama kali menginjakkan kaki disini. Sebelum mengambil kunci kamar, saya dan keluarga menyempatkan untuk berfoto di sudut cantik Lobby hotel ini.

Bersebelahan dengan Lobby ada sebuah Restoran bernama MALABAR, suasana resto juga sangat homey ditambah lagi dekorasi dan tulisan di dinding yang merupakan tagline dari HOM Hotel Tambun ini. Disini lah kita akan menyantap hidangan menu berbuka puasa dan sahur/ sarapan pagi.

Staff Hotel berseragam merah menyambut kami dengan ramah di meja resepsionis sambil memberikan sebuah kunci kamar di lantai tiga. Kami menginap di Superior Room dengan rate sekitar Rp.500.000/malam. Aira dan Audrey sangat menyukai desain kamar di Hotel Bintang Tiga ini, minimalist & stylist. Suasana kamar 306 begitu nyaman, dilengkapi dengan LCD TV 32 inch dan free Wi-fi yang bikin anak-anak betah menonton video di Youtobe.

Hotel dengan enam lantai dan 75 kamar ini juga menyediakan Meeting Room dengan bermacam pilhan harga dan paket, selain itu ada Wedding Package dengan rate Rp.15.000.000 NETT minimal 100 pax. HOM Hotel Tambun ini adalah salah satu hotel dari Metropolitan Land Grup. Untuk itu bagi pemilik Metland Card yang akan menginap di HOM Hotel Tambun ini akan mendapatkan diskon sebesar 10 persen.

Melihat cuaca diluar jendela sudah tidak teralu panas, saya mengajak anak-anak untuk pergi ke kolam renang yang berjarak 500 meter dari hotel, kolam renangnya berada di kawasan Perumahanan Metland Tambun. Nah khusus tamu yang menginap di HOM Hotel Tambun bisa mendapatkan akses masuk gratis ke kolam renang ini dengan menunjukkan voucher yang kita dapatkan dari staff resepsionis HOM. Kolam renangnya bersih dengan suasana yang tidak terlalu ramai. Ada kolam untuk orang dewasa dan kolam untuk anak-anak yang dilengkapi dengan papan seluncur.

Selesai berenang kami berjalan-jalan disekitar HOM Hotel dengan menggunakan sepeda. Fasilitas ini berlaku khusus tamu HOM hotel, kedua sepeda ini terparkir di bagian depan lobby hotel jika ingin meminjamnya.

Suasana sore di sekitar hotel sangat ramai. Orang-orang hilir mudik menikmati waktu ngabuburit sambil mencari makanan berbuka puasa yang bisa dibeli sepanjang jalan masuk perumahan Metland Tambun. Beberapa orang terlihat berbelanja produk fashion ke departemen store yang ada di Plaza Metropolitan.

Menjelang azan magrib saya dan keluarga kembali ke hotel untuk berbuka puasa di HOM Hotel karena ada promo paket buka puasa All You Can Eat hanya Rp.70.000/orang. Penasaran dengan menu yang terbilang sangat terjangkau inipun akhirnya saya coba.

Menu makanan yang disajikan sangat beragam, tentunya masakan khas Indonesia. Tersedia menu utama di meja prasmanan serta aneka gorengan, aneka ta'jil, aneka bubur dan sup juga makanan penutup melengkapi menu buka puasa di promo All You Can Eat ini. Kami pun puas dengan promo yang super murah dengan kelezatan rasa yang luar biasa. Tidak heran banyak komunitas atau perusahaan yang mengadakan acara buka puasa bersama disini.

HOM Hotel juga menawarkan Ramadhan Room Package & Halal Bihalal Package yang pasti dengan harga promo. Untuk informasi lebih lengkap tentang promo, event dan kuis berhadiah voucher menginap seperti yang saya dapatkan bisa di follow dan like akun sosial media HOM Hotel Tambun.

Facebook   : HOM Hotel Tambun
Twitter       : @homtambun
Instagram  : @homtambun
Website      : http://hom.horison-group.com/tambun

Kami sekeluarga sangat menikmati liburan di akhir pekan ini karena bisa merasakan buka puasa dan sahur di sebuah hotel senyaman rumah sendiri.