HANSAPLAST Luncurkan Plester Luka Dengan Bacteria Shield Dalam Logo dan Kemasan Baru


"Lututmu luka lagi kak? pasti habis jatuh ya pas main sepeda?", si kakak langsung nyengir kepada eyang saat ditanya kenapa lutut kanannya menggunakan plester luka Hansaplast bergambar Elsa, salah satu tokoh favoritnya dalam film animasi Frozen. Lalu kakak spontan menjawab, "Udah enggak sakit kok Yang, kan udah pakai plester Hansaplast. Besok juga sembuh hehehe". 

Itulah Audrey, putri kedua saya yang luar biasa aktif, ada aja tingkahnya yang bikin geregetan. Makanya sebelum pandemi Covid-19 terjadi pada tahun lalu, saya sempat memasukkan Audrey ke tempat Gym anak untuk menyalurkan bakat "aktif" nya, namun sayangnya setelah pandemi terjadi, otomatis aktivitas disana pun langsung diliburkan. Dan akhirnya...saya harus membiarkan dia bereksplorasi dan menyalurkan hobinya dirumah yaitu bermain sepatu roda atau bermain sepeda di halaman rumah.

Awalnya saya pikir halaman rumah adalah tempat yang paling aman untuk dia bereksplorasi tanpa rasa khawatir akan jatuh dan terluka, tapi nyatanya yang namanya kecelakaan saat bermain, bisa saja terjadi jika kita kurang hati-hati. Misalnya saja nih, akibat terlalu kencang mengendarai sepeda atau sepatu roda, Audrey harus kena batunya. 

Beberapa kali lutut dan sikutnya harus diobati karena jatuh saat bermain. Untungnya dirumah kami, selalu tersedia kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) sehingga sebagai ibu saya merasa lebih tenang dan si kecil pun merasa terlindungi ketika saya mengobatinya. Apalagi kalau plester lukanya bergambar Elsa, senangnya bukan main. 

Sebenarnya apa saja sih isi kotak P3K yang wajib ada? 

Kalau dirumah kami, yang terpenting dan harus selalu tersedia adalah Hansaplast Plester Luka, Hansaplast Salep Luka, Perban, Termometer, Obat-obatan dan akhir-akhir ini kami selalu stok Hansaplast Spray Antiseptik untuk membersihkan luka sebelum dibalut dengan plester. Contohnya kemarin nih Moms, saat Audrey jatuh dari sepeda. Lukanya kecil dan bisa ditangani dengan cepat.

Akan berbeda lagi ceritanya jika lukanya dalam dan besar, tentunya perawatannya juga berbeda dari luka yang kecil. Untuk itulah Moms, kita sebagai orangtua harus mengerti dan memahami bagaimana cara merawat dan membersihkan luka dengan tepat dan tanpa drama agar tidak terjadi infeksi berlanjut. Orangtua juga harus mengetahui seputar proteksi anak agar tidak menimbulkan trauma yang dapat mempengaruhi optimalisasi tumbuh kembang anak.


dr.Mesti Ariotedjo

Nah bicara tentang perawatan luka yang tepat, pada hari Sabtu 6 Maret 2021 lalu saya mendapatkan begitu banyak ilmu dari acara Virtual Gathering Hansaplast yang berkolaborasi dengan Komunitas Tentang Anak dengan tema yang cukup seru yaitu "Seberapa Penting Proteksi Terhadap Tumbuh Kembang Anak” , bersama 3 (tiga) orang narasumber yang terdiri dari Dokter Spesialis Anak, Psikolog dan Influencer Mom. Siapa sajakah mereka?

1. dr.Mesti Ariotedjo, Sp.A (Dokter Spesialis Anak)

2. Grace Eugenia Sameve M.A.M.Psi (Psikolog)

3. Tyna Kana Mirdad (Mom Influencer)

Selain ketiga narasumber diatas, ada juga lho Mom Influencer lainnya yang ikutan menyimak paparan talkshow sambil seru-seruan mengikuti Moms n Kids Online Activity with Experts (DIY Our Comfort Shield) seperti Zaskiya Adya Mecca dan Baby Moonela. Lalu saja sih yang dibahas?

Cara Merawat Luka Dengan Tepat Dirumah

Paparan pertama dibuka oleh dr.Mesti Ariotedjo, Sp.A, seorang Dokter Spesialis Anak yang menyampaikan bahwa 80% perkembangan otak anak ada di 2 tahun pertamanya, untuk itu ada 2 (dua) hal penting yang harus kita berikan yaitu nutrisi  dan stimulasi yang tepat.

Nutrisi adalah makanan bergizi seimbang sedangkan stimulasi adalah rangsangan yang kita berikan pada si kecil untuk mengasah motorik halus dan motorik kasarnya. Stimulasi dapat dilakukan secara optimal dirumah dengan mengajak si kecil untuk beraktivitas bersama.

Sesuai dengan anjuran WHO dan UNICEF, para orangtua harus menyiapkan waktu khusus untuk bermain bersama anak selama 20-30 menit tanpa gangguan apapun. Pastikan tempat eksplorasi si kecil aman untuk meminimalisir kecelakaan. Namun jika kecelakaan tidak bisa dihindari dan si kecil terluka, ini yang harus dilakukan ya Moms..

1. Pastikan Moms bersikap tenang dan tidak panik ketika melihat luka si kecil, agar si kecil juga tidak histeris

2. Perhatikan jenis lukanya, jika berdarah mengalir, angkat tangan atau kaki yang luka, tekan dengan kain yang bersih selama 5 menit

3. Bersihkan luka dengan air mengalir, jika luka cukup dalam berikan antiseptik yang mengandung PHMB = bahan antiseptik mencegah perkembangbiakan kuman dan infeksi lalu balut luka agar tetap kering dan tetap lembab. Jauhkan luka dari irritant dan jika perlu gunakan salep luka untuk melembabkan. 

4. Penting sekali untuk menjaga kebersihan dan kelembaban daerah luka dengan membersihkan luka dan membalut luka supaya proses penyembuhan luka lebih cepat dan baik.

Psikolog Grace


Hubungan Proteksi dan Tumbuh Kembang

Ingat ya Moms, tetap hargai dan artikulasi perasaan si kecil saat sedang mengalami kecelakaan,  sampaikan padanya bahwa kita pasti akan melindunginya. Seperti misalnya "Adik sakit ya kakinya, Bunda bantu obati ya supaya cepat sembuh." Dengan kita memahami anak, anak akan merasa lebih aman dan lebih berani mengeksplor lingkungannya kembali.

Pada kesempatan yang sama, Psikolog Grace Eugenia, menyampaikan bahwa ada 2 (dua) hal yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada anak maupun buat kita orang dewasa, yang pertama adalah adanya kehadiran orang-orang yang penting di sekitar kita dan yang kedua adalah kesempatan melakukan hal-hal  menyenangkan yang kita sukai. 

Grace juga menyebutkan bahwa gaya pengasuhan otoritatif penting di masa pandemi seperti sekarang ini, yaitu memberikan kasih sayang tapi juga memberikan kesempatan kepada anak untuk bereskplorasi agar tumbuh kembangnya dapat optimal.

Ada satu lagi nih Moms yang harus kita simak dari talkshow pada siang hari itu, yaitu sharing dari Mom Tyna Kana Mirdad tentang bagaimana dia menenangkan dirinya sendiri ketika anak-anaknya luka saat bereksplorasi dirumah.

"Sebenarnya aku tipe orang yang panikan, tapi sekarang semenjak udah ada Hansaplast Spray Antiseptik, aku merasa lebih tenang. Anak-anak pun sudah bisa mengobati lukanya sendiri, jadi jika mereka terluka langsung cari Hansaplast di kotak P3K yang aku sediakan dirumah."

Tak hanya kedua putri Mom Tyna yang sering menggunakan produk Hansaplast, Mom Tyna sendiri juga merasa kalau produk antiseptik ini begitu bermanfaat untuk dirinya saat sedang mengalami accident di dapur, entah itu luka yang terkena pisau atau minyak panas saat sedang menggoreng. Produk-produk Hansaplast memang selalu bisa diandalkan ya Moms! Apalagi saat ini Hansaplast memiliki inovasi baru lho...kira-kira apa sih inovasinya? 


Mom Tyna Kana Mirdad

Inovasi Terbaru Hansaplast untuk Dukung Keluarga Indonesia Berikan Perlindungan Optimum untuk Cegah Infeksi pada Luka

- Perlindungan Luka yang Optimal dengan Bacteria Shield

Sebagai pelopor Plester perawatan luka, Hansaplast kini mempersembahkan generasi terbaru Plester di Indonesia sebagai bentuk lebih lanjut komitmen kami pada perlindungan dan perawatan luka, yaitu Hansaplast Plester dengan Bacteria Shield! Seluruh rangkaian plester dengan Bacteria Shield telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri, yang berarti luka akan mendapatkan perlindungan optimum dan kondisi yang ideal untuk proses penyembuhan tanpa resiko komplikasi.


Inovasi terbaru plester Hansaplast


- Hadir dengan logo dan kemasan baru

Tidak hanya itu, kami juga meningkatkan edukasi perawatan luka yang dirancang khusus pada kemasan untuk membantu konsumen memahami langkah perawatan luka yang tepat, serta memaksimalkan keberlangsungan lingkungan melalui penggunaan FSC paper pada seluruh kemasan. Rangkaian inovasi ini kami lakukan untuk meningkatkan perlindungan terbaik dari Hansaplast bagi seluruh keluarga Indonesia. Sesuai dengan komitmen kami, "Selalu Ada Melindungi Keluarga Anda".

Logo baru Hansaplast


Lebih lanjut, Hansaplast memiliki tips untuk para orang tua agar sebaiknya mempelajari jenis-jenis luka dan langkah pertolongan pertama yang harus dilakukan. Berikut ini 3 (tiga) langkah mudah pertolongan pertama yang dapat diikuti orang tua saat anak mengalami luka ringan:

1. Bersihkan: Bersihkan luka dari kotoran untuk mencegah infeksi. Gunakan Hansaplast Spray Antiseptik yang dilengkapi Polyhexamethylene Biguanide (PHMB) yang dapat mengobati luka tanpa rasa perih.

2. Lindungi: Lindungi luka dari kotoran dan bakteri untuk mencegah infeksi. Gunakan plester Hansaplast dengan Bacteria Shield yang telah teruji secara klinis dapat melindungi luka dari kotoran dan bakteri penyebab infeksi.

3. Sembuhkan: Setelah luka mulai mengering, rawat luka dengan Hansaplast Salep Luka untuk mencegah bekas luka.

Produk Perawatan Luka Hansaplast


Varian Produk Hansaplast Untuk Perawatan Luka 

1. Hansaplast Spray Antiseptik

Yaitu pembersih luka yang melindungi dengan cepat tanpa menimbulkan rasa sakit saat digunakan pada luka si kecil. Wah sehebat itu kah fungsinya? Masih ada lagi nih Moms 5 keunggulan Hansaplast Spray Antiseptik yang harus diketahui yaitu :

  • Tidak Perih
  • Aman untuk jaringan kulit
  • Tidak berwarna dan tidak berbau
  • Cegah infeksi
  • Bentuk kemasan spray sehingga lebih mudah digunakan

2. Hansaplast Plester Luka

Produk plester dari Hansaplast memiliki berbagai pilihan motif menarik dan unik sehingga si kecil tak takut lagi saat harus memakai plester luka. Audrey paling suka dengan karakter Disney dan Frozen. Jadilah saya stok itu dirumah meskipun motif lainnya juga tak kalah menggemaskan. Hansaplast plester luka favorit keluarga kami ini bekerja efektif merawat dan menyembuhkan luka saat ditempelkan, sehingga luka si kecil pun lebih cepat sembuh dengan perawatan luka yang tepat. 

Hansaplast plester luka melindungi luka dari kotoran dan bakteri, memiliki bantalan luka yang tidak lengket sehingga plester dapat dlepaskan dengan mudah dan tidak sakit, Warnanya pun ramah di kulit

3. Hansaplast Salep Luka

Hansaplast Salep Luka merupakan salep serba guna untuk luka dan kulit yang rusak. Membantu luka ringan sembuh 2x lebih cepat* dan dengan risiko luka membekas yang lebih rendah. Membantu meredakan dan kulit yang rusak dan iritasi. Melindungi dan menenangkan kulit yang sangat kering dan pecah. Hansaplast Salep Luka mengembalikan kulit yang lembut dan sehat sehingga Anda dapat kembali menjalankan hari dengan nyaman.

Ketiga produk ini betul-betul menjadi andalan saya saat terjadi kecelakaan kecil dirumah baik pada anak maupun orang dewasa. Jangan lupa ya Moms kunjungi akun sosial media @hansaplast_id untuk mengikuti kompetisi menarik berhadiah jutaan rupiah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^