Fiesta Seafood, Rekomendasi Sajian Seafood Yang Praktis, Sehat & Lezat Ala Restoran

"Asyik besok Papa gajian nih, jadi dong kita makan Seafood?" terdengar suara Audrey yang sedang "merayu" Papa Irfan di meja makan malam itu, sementara Papa Irfan hanya tersenyum sambil manggut-manggut kearah anak perempuannya karena dimulutnya masih ada makanan yang sedang dikunyah. Saya melirik kalender diatas rak dekat meja makan, betul juga kata Audrey, besok adalah PayDay, hari yang dinanti buibuk sejagat setiap bulannya karena pak suami gajian hehehe, sudah kebayang di hari yang indah itu saya bisa cuci mata sejenak ke Mall sambil belanja bulanan dan makan di restoran

Namun keesokan harinya, rencana makan Seafood di restoran langganan kami harus ditunda karena Audrey mendapat banyak tugas dari sekolahnya, tetapi berhubung kebutuhan dapur sudah banyak yang habis, akhirnya saya tetap pergi berbelanja ke Supermarket terdekat ditemani kakak Aira, menggantikan posisi Papa Irfan sebagai "tukang dorong troli" karena saat itu dia harus menemani Audrey belajar dirumah. 

Lalu sesampainya di Supermarket, saya dan kakak Aira langsung mengisi troli dengan item yang sudah ada di dalam list belanja dan ketika berkeliling di Fresh Area, pandangan mata saya tertuju pada sebuah Chiller produk Fiesta Seafood yang menampilkan kemasan Ebi Fry di bagian paling depan, seketika itu juga saya langsung mendekat ke chiller tersebut dan melihat langsung dari dekat, ada produk apalagi sih yang dimiliki oleh brand Fiesta Seafood tersebut?

Dan ternyata nih Famz, produk Fiesta Seafood banyak sekali variannya, untuk keluarga kami yang suka banget makan Seafood, makanan cepat saji yang praktis ini rekomen banget untuk dinikmati bersama keluarga dirumah, jadi enggak perlu jauh-jauh ke restoran dong...So tanpa berlama-lama lagi, saya langsung mengambil beberapa varian yang jadi kesukaan kami sekeluarga, yaitu 2 pack Fiesta Seafood Ebi Fry, 2 pack Dory Stick dan 1 pack Siomay Udang yang harga totalnya enggak sampai 500ribuan seperti saat kami makan di restoran, wah senangnya hatiku saat ini hehehe....

Makin senang lagi ketika tiba dirumah, saya langsung mengeksekusi ketiga produk Fiesta Seafood tersebut untuk menu makan malam dirumah, agar menyerupai menu-menu di restoran saya mencoba mengkreasikannya dengan beberapa kreasi resep sederhana namun menjadi favoritnya keluarga, oiya sebelum saya mereview ke-3 produk Fiesta Seafood yang saya beli kemarin nih Famz, simak dulu yuk beragam manfaat mengonsumsi Seafood bagi kesehatan. 

Manfaat Mengonsumsi Seafood Bagi Kesehatan

Seafood merupakan salah satu jenis makanan paling sehat di dunia. Di dalam beberapa hidangan laut, terkandung berbagai nutrisi seperti protein, vitamin D dan asam lemak Omega-3. Seafood juga menyimpan beragam khasiat bagi kesehatan. Apa saja manfaat seafood untuk kesehatan tubuh?  Berdasarkan sumber yang saya baca dari artikel Alo Dokter manfaat Seafood yang bisa didapat adalah sebagai berikut  : 

1. Kaya Nutrisi

Ikan dapat memenuhi kebutuhan protein, iodin, serta berbagai vitamin dan mineral. Lemak ikan juga dianggap salah satu lemak sehat yang paling baik. Nutrisi ini bisa didapat dari ikan salmon, sarden, tuna, dan makerel.

2. Menurunkan Risiko Serangan Jantung dan Stroke

Dua penyakit ini merupakan penyebab kematian paling sering di dunia. Nah, orang yang rutin mengonsumsi ikan memiliki risiko serangan jantung, stroke, dan kematian akibat penyakit jantung yang lebih rendah. Hal ini dikarenakan ikan kaya asam lemak omega 3. 

3. Mendukung Perkembangan Organ Tubuh

Asam lemak omega-3 penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, terutama untuk otak dan mata. Karenanya, ibu hamil dan menyusui perlu memenuhi kebutuhan nutrisi ini dalam kadar yang dibutuhkan. Namun, pastikan ikan yang dikonsumsi matang agar tidak mengandung kuman yang dapat membahayakan janin dan bayi. 

4. Mendukung Kesehatan Otak

Fungsi otak akan menurun karena proses penuaan. Penurunan ringan sebenarnya dianggap normal. Namun, penurunan fungsi otak yang berat dianggap sebagai penyakit, seperti demensia atau Alzheimer. Mengonsumsi ikan terbukti menghambat penurunan fungsi otak. Konsumsi rutin tiap minggu juga memicu pembentukan gray matter, yakni jaringan otak fungsional pada bagian otak yang mengatur emosi dan memori.

5. Membantu Mencegah dan Mengatasi Depresi

Penyakit ini merupakan salah satu masalah medis terbesar di dunia. Konsumsi ikan yang rutin ditemukan mengurangi kejadian depresi dan meningkatkan efektivitas obat antidepresi. Selain depresi, ikan dan asam lemak omega-3 juga mampu membantu mengatasi kondisi mental lain seperti gangguan bipolar.

6. Kaya Vitamin D

Ikan dan produknya merupakan salah satu sumber terbaik vitamin D, misalnya salmon. 

7. Menurunkan Risiko Penyakit Autoimun

Penyakit autoimun terjadi ketika sistem daya tahan tubuh tidak sengaja menyerang dan merusak jaringan tubuh yang sehat. Kondisi ini seperti yang terjadi pada diabetes mellitus (DM) tipe 1. Konsumsi minyak ikan atau omega-3 untuk anak mampu menurunkan risiko DM tipe 1, serta bentuk diabetes autoimun lainnya pada orang dewasa. 

8. Membantu Mencegah Asma pada Anak

Asma merupakan penyakit radang kronis yang mengenai saluran napas. Konsumsi ikan rutin berhubungan dengan menurunnya risiko asma pada anak sebanyak 24 persen.

9. Melindungi Mata di Usia Tua

Age-related macular degeneration (AMD) merupakan penyebab utama gangguan pandangan dan kebutaan yang sering mengenai lansia. Risikonya dapat diturunkan sebanyak 42 persen pada wanita yang mengonsumsi ikan rutin. 

10. Meningkatkan Kualitas Tidur

Banyak orang yang mengalami gangguan tidur di seluruh dunia. Paparan berlebihan dari blue light laptop, gawai, dan televisi, serta kekurangan vitamin D dapat berperan besar. 

Dari begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dengan mengonsumsi Seafood, rasanya tidak ada alasan lagi untuk memberikan produk Fiesta Seafood yang berkualitas dan punya banyak varian ditengah bermunculan produk sejenis namun dengan kualitas yang berbeda. Nah sekarang waktunya saya mereview 3 (tiga) produk Fiesta Seafood yang jadi favorit keluarga saya.

3 Varian Fiesta Seafood Favorit Keluargaku 

  • Fiesta Seafood Shrimp Sumai (Siomay Udang)

Siomay Udang atau Shrimp Shumai terbuat dari udang pilihan berkualitas tinggi. Sensasi udang segar terasa ditiap gigitan sehingga menjadikan Shrimp Shumai pillihan keluarga yang mengutamakan kesehatan & kelezatan di setiap hidangan. Fiesta Seafood Siomay Udang dikemas dalam kemasan 180gram dengan isi 10 pcs. Cara menyajikannya yaitu dengan digoreng 3-4 menit atau hingga warna coklat keemasan dan dikukus (10-15 menit)


  • Fiesta Seafood Dory Stick

Ikan dory khas Fiesta Seafood dibungkus dengan tepung roti yang gurih dalam bentuk stik beku instan. Dikemas dalam packaging dengan berat 200 gram. Cara memasaknya juga cukup mudah yaitu digoreng dalam minyak goreng hingga cokelat keemasan dan Dory Stick yang renyah siap untuk menjadi lauk atau camilan bagi keluarga.


  • Fiesta Seafood Ebi Fry

Ebi Fry menjadi menu andalan saya dirumah terutama di saat-saat genting alias pagi hari ketika mempersiapkan sarapan untuk keluarga. Fiesta Seafood Ebi Fry adalah udang segar yang dibungkus remah roti, memiliki perpaduan rasa gurih dan manis dengan tekstur yang renyah untuk sensasi kelezatan sempurna. Eby Fry dikemas dalam kemasan 160 gr isi 8 pcs. 


Mengapa Harus Pilih Fiesta Seafood? 

Ada beberapa faktor yang menjadi alasan para Buibuk memilih Fiesta Seafood, saya pribadi sebagai ibu rumah tangga tentunya memilih Fiesta Seafood karena produknya berkualitas dan beberapa alasan lainnya dibawah ini, yaitu :

1. Terbuat dari bahan ikan dan udang asli yang bebas antibiotik

2. Mengandung Omega 6 dan Omega 3 , Kandungan Omega 6 baik untuk pertumbuhan otak, ditambah dengan Omega 9 yang penting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah

3. Mengandung Asam Amino Esensial, Menjaga keseimbangan metabolisme tubuh dan sebagai antioksidan

4. Tidak Mengandung Tambahan bahan Pengawet

5. Produk Fiesta Seafood Mudah Ditemukan mulai dari Toko-toko Frozen Food hingga Supermarket

Kreasi Resep Fiesta Seafood 

Waktunya eksekusi 3 (tiga) varian Fiesta Seafood nih Famz, saya sengaja memilih yang proses memasaknya praktis namun tetap laris manis dirumah, kebetulan keluarga kami suka sekali Siomay dan ketiga anak saya juga suka banget Tempura udang dan ikan dory seperti ini. Berikut kreasi Fiesta Saefood ala Mama Indri

1. Siomay Udang Bumbu Kacang

Bahan :

- 1 Pack Fiesta Seafood Shrimp Shumai

Bahan Bumbu kacang:

- 100 gr kacang tanah goreng

- 2 buah cabe rawit

- 3 buah cabe merah

- 3 siung bawang putih

- 1 sdt garam

- 2 sdm gula pasir

- 2 lembar daun jeruk


Cara Memasak : 

1. Kukus Siomay Udang 

2. Siapkan Bumbu Kacang

3. Goreng bawang putih dan cabe sebentar.

4.  Haluskan kacang tanah goreng dengan cabe dan bawang putih hingga halus.

5. Tumis bumbu kacang dalam minyak panas. Aduk lalu masukan gula, garam dan daun jeruk. Lalu tambahkan air.

6. Tumis hingga air agak menyusut dan muncul minyak

7. Sajikan Siomay Udang dan bumbu kacang, tambahkan saus dan kecap sesuai selera




2. Ebi Fry
 Honey Sauce

Bahan:

- 1 Pack Fiesta Seafood Ebi Fry

- 2 sdm mayonaise

- ½ sdm madu

- ½ sdt mustard


Cara Memasak:

1. Buat saus dengan cara aduk mayonaise, madu, dan mustard hingga tercampur rata.

2. Sajikan dengan Fiesta Seafood Ebi Fry


3. Curry Rice with Dory Stick

Bahan : 

- Fiesta Seafood Dory Stick

- 1 siung bawang bombay

- 4 siung bawang putih

- 1 bungkus kari

- 2 sdm maizena dilarutkan dengan air

- Secukupnya air

- Secukupnya garam

- Secukupnya nasi putih


Cara Memasak : 

1. Potong bawang Bombay. Cincang bawang putih.

2. Tumis bawang putih, kemudian masukkan bawang Bombay. 

3. Masukkan bumbu Kari, Tambahkan garam. Tes rasa sesuai selera.

4. Tambahkan tepung maizena yg telah dilarutkan. Aduk hingga mengental

5. Tata nasi putih dan Dory di atas mangkok. Selanjutnya tuangkan adonan Kari yg telah dimasak. Curry Rice with Dory Stick Siap disantap!


Oiya proses memasaknya pun sangat mudah dan cepat. Cocok sekali dengan buibuk yang menyukai kepraktisan. Fyi Famz, semua produk Fiesta Seafood bisa dimasak menjadi berbagai menu Seafood ala restoran yang praktis dan lezat. Tak salah lagi deh kita memilih produk Fiesta Seafood yang terbuat dari Seafood asli pilihan dan sudah bisa didapatkan di Prima Fresh Mart. Superindo, AEON, Hari-Hari Swalayan, GS Supermarket, Naga Swalayan, dan toko-toko frozen food terdekat.

Famz bisa mendapatkan informasi seputar produk dan promo dengan mengunjungi Fiesta Seafood melalui Website & Social Media kami di Facebook: Ayo Makan Seafood , Instagram: @ayomakanseafood | @fiestaseafood, Tik Tok: @ayomakanseafood dan e-commerce melalui link dibawah ini 

⚫ Tokopedia: https://www.tokopedia.com/cpprimaseafood

⚫ Shopee: https://shopee.co.id/cpprimaseafood



17 komentar

  1. Baca resep Fiesta Seafood ini kok jadi pengen nyobain juga. Biasanya beli Fiesta daging ayam atau sapi, yang seafood ini belum pernah beli.

    BalasHapus
  2. wih saya langsung ngiler deh liat menu shumai bumbu kacang sama nasi cury dori stick buatan mba Indri. Frozen food memang andalannya buibuk ya, praktis, cepat dan enak

    BalasHapus
  3. Fiesta Dori stick itu menggoda banget sih ya :)
    Anak-anak bakalan suka banget deh, pas lagi udah mau dekat puasa ya, wajib nyetock Fiesta Seafood nih di rumah :)

    BalasHapus
  4. Fiesta seafood emang juaraa.. apalagi banyak diskon paketan hihi.. Favorite keluarga kami Siomay udangnya tetep. Mau di goreng atau di kukus tetep mantuul..

    BalasHapus
  5. aku klo beli nugget atau sosis jg paling suka merk fiesta. tapi ada satu produk fiesta yg sdh lama gak ketemu, padahal enak banget. lupa pula namanya. dulu itu harganya 25k, kemasannya mirip yg siomay. sampe nyari di google pun gak ketemu, heu

    BalasHapus
  6. Sebagai pencinta seafood, wajib banget di kulkas ada segala jenis variasi olahan ikan dan fiesta seafood ini salah satu yang harus banget jadi stok di kulkas karena mudah untuk diolah.
    Sebagai tim malas masak tapi doyan makan, mendingan nyetok semua jenis fiesta seafood deh. hehehe..

    BalasHapus
  7. Fiesta Seafood produknya enak semua. Udah gitu praktis pula. Wajib distok di kulkas. Karena tinggal digoreng atau dikukus pun udah enak banget

    BalasHapus
  8. Aku juga termasuk penyuka seafood mbak. Fiesta ini bisa jadi pilihan klo mau makan seafood di rumah ya. Looks yummy banget!

    BalasHapus
  9. Pantes banget sampai hari ini adek saya tak pernah melupakan fiesta seafood dalam keranjang belanjanya di market.

    BalasHapus
  10. Seafood! Aku juga suka. Apalagi kalau bareng sekeluarga. Sangat menyenangkan. Soal gizi, sudah nggak perlu ditanya. Boleh juga sih rekomendasi seafood kemasannya kalau nggak sempat ke restoran seafood langsung.

    BalasHapus
  11. Lihat kreasi resepnya jadi pengen bikin juga Mba :-D
    Kreasi resepnya juga bisa ini untuk menu sahur nanti saat Ramadan, praktis tapi nilai gizinya oke. Makasih sharingnya Mba ^^

    BalasHapus
  12. aku juga suka fiesta, karena rasanya emang meaty banget ya mba plus praktis, solusi klo lagi buru-buru masak nih

    BalasHapus
  13. Menikmati seafood tanpa menghilangkan manfaat mengonsumsi seafoodnya kini makin mudah ya, ak. Cukup dengan fiesta seafood bisa menikmati lezatnya seafood tapa perlu ribet. pas banget untuk puasa nih

    BalasHapus
  14. Paling suka siomay..
    Dan kini sajian Fiesta Seafood sangat membantu sekali agar anak-anak ga bosan, bisa mix and match menu setiap hari.

    BalasHapus
  15. Banyak banget ya manfaat konsumsi seafood. Sebagai ibu kudu pintar-pintar menyiapkan aneka hidangan. Sedia Frozen food praktis gini sangat meringankan kerjaan hampir 70% 🤣

    BalasHapus
  16. Ramadan bakal ga bingung siapin menu kalau ada Fiesta
    Tinggal goreng, selesai
    Masak nasi pun cuma beberapa menit saja
    Insya Allah ibadah makin banyak waktunya

    BalasHapus
  17. Produk-produknya Fiesta emang enak sih menurutku. Anak-anak juga nggak nolak, apalagi yang varian seafood. Siomay-nya juga selalu ada stok di kulkas.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^