Rayakan Hari Ibu Yang Memorable Bersama NIVEA World Of Imagination

Momblogger di Konferensi Pers World Of Imagination

Hallo bunda, masih ingat dong dengan cerita seru saya saat mengikuti Kelas Mendongeng bersama NIVEA beberapa waktu yang lalu? di kelas eksklusif tersebut saya mendapatkan banyak edukasi dan tips menarik dari Kak Aio (Pendiri Ayo Dongeng Indonesia) dan Psikolog Vera Itabiliana seputar kegiatan mendongeng yang sebaiknya disertai sentuhan ibu, karena memberikan sentuhan ketika mendongeng dipercaya dapat membantu memperkuat ikatan bonding antara ibu dan anak. 

Saya pun semakin mantap untuk rutin mendongengkan sebuah cerita pada Audrey ketika mendapat tambahan ilmu tentang manfaat mendongeng bagi anak dari Dr.Herbowo Soetomenggolo SpA(K), seorang Dokter Spesialis Syaraf Anak di acara "Konferensi Pers NIVEA Sentuhan Ibu 2019 presents World of Imagination” yang berlangsung pada hari Rabu 13 November 2019 lalu di The Terace Senayan Jakarta.

Melalui paparannya Dr.Bowo menyampaikan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak terbagi menjadi dua yaitu Internal (Genetik, Ras, Usia, Jenis Kelamin) dan Eksternal (Nutrisi, Penyakit, Lingkungan, Stimulasi). Mendongeng adalah salah satu bentuk stimulasi yang dipercaya berhubungan dengan kemampuan bahasa dan kepandaian. Anak yang rutin mendengarkan dongeng, bagian-bagian otaknya akan aktif dan membentuk imajinasi. 

Presentasi Dr.Bowo

Fakta lain tentang Proses Stimulasi juga dipaparkan secara lengkap oleh Dr.Bowo yaitu :
- Prinsip Stimulasi terbaik adalah stimulasi 2 arah
- Penambahan sentuhan sangat berpengaruh
- Sentuhan akan membantu perkembangan amigdala (bagian otak yang mengatur emosi, memori) serta mengintergrasikan otak kecil dan otak area prefontal 

Dari beberapa fakta tersebut bisa disimpulkan bahwa mendongeng sangat penting untuk perkembangan otak anak serta berpengaruh terhadap kemampuan literasi dan kognitif si kecil. Jadi mulai sekarang jangan ragu untuk mendongeng ya bun...sesibuk apapun kita karena anak-anak pasti memiliki kerinduan akan waktu bermain serta berimajinasi dengan ibunya

Kak Aio atau Ariyo Zidni (Ayo Dongeng Indonesia) yang juga hadir dalam acara Konferensi Pers menyampaikan bahwa mendengarkan cerita dan menikmati cerita bersama orangtua adalah juga proses bermain, untuk itu buatlah suasana dan cerita yang dapat membangun imajinasi anak karena dunia anak adalah dunia bermain.


(Ki-Ka), Dian Ayu (Host), Elizabeth Tita (Ayo Main), Ariyo Zidni (Ayo Dongeng Indonesia), Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K)

NIVEA #SentuhanIbu 2019 World Of Imagination


Bicara tentang bermain dan berimajinasi, di bulan Desember mendatang NIVEA sebagai brand perawatan kulit yang percaya akan kekuatan sentuhan, kembali mengajak para ibu dan anak di Indonesia untuk merayakan Hari Ibu di tahun 2019 dengan berpetualang di wahana permainan interaktif “World of Imagination”. 

Taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita ini merupakan hasil kolaborasi NIVEA dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Komunitas Waktunya Main dan Sembilan Matahari yang menggabungkan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital

Wahana yang dirancang secara khusus untuk menawarkan berbagai kegiatan seru dalam merayakan momen Hari Ibu yang memorable sekaligus mengisi liburan sekolah akan diselenggarakan secara eksklusif pada tanggal 20 - 22 Desember mendatang di Ecopark Ancol Jakarta Utara.

Dalam sambutannya, Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme menyampaikan bahwa NIVEA terus berupaya untuk membantu mempererat bonding antara ibu dan anak melalui sentuhan. NIVEA melalui produk Creme Tin kembali mengajak para bunda untuk memberikan sentuhan lembutnya agar si kecil merasa nyaman dan tenang saat mendengarkan dongeng. 


NIVEA Package World Of Imagination

Bagi para bunda dan si kecil yang ingin hadir dan ikut merasakan ambience NIVEA #SentuhanIbu 2019 World Of Imagination bisa mulai membeli tiketnya di Tokopedia mulai tanggal 13 November 2019 dengan 2 pilihan paket harga yaitu :

1. Personal Package dengan harga Rp.150.000 (Tiket masuk Wahana World Of Imagination untuk 1 orang, produk Nivea dan buku mewarnai untuk si kecil)

2. Family Package Rp.450.000 (Tiket masuk Wahana World Of Imagination untuk 4 orang, produk Nivea dan buku mewarnai untuk si kecil)

Lalu seperti apa keseruan wahana World Of Imagination nantinya? Nah di sesi bocoran kali ini, Elisabeth Tita (Komunitas Waktunya Main) menjelaskan kepada kami bahwa Wahana World Of Imagination terdiri dari 4 (empat) dunia imajinasi yang memiliki misi tersendiri untuk diselesaikan oleh ibu dan anak yaitu :
- Dunia Air
- Dunia Angin
- Dunia Hutan
- Dunia Pasir

Keempat dunia tersebut memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka. "Kami juga mengajak orangtua untuk meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk menemani momen bersama anak sambil menari, melompat dan memanjat sambil  menuntaskan satu misi bersama-sama" sambung Elisabeth Tita

Kak Tita juga menyarankan kepada para bunda untuk menyiapkan waktunya dengan anak-anaknya pada hari itu, lupakan gadget sejenak dan selesaikan misi-misi sambil berpetualang bersama si kecil di World Of Imagination. Bunda bisa kunjungi akun sosial media @nivea_id untuk informasi lengkapnya. Sampai ketemu disana ya bun...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciptakan Momen Liburan Seru Dan Menyenangkan Dirumah

Kemenkes RI Sosialisasikan Pentingnya Budaya Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3)

Cari Kantong Stoma? Yuk Ke Yayasan Kanker Indonesia