Memasak Lebih Mudah Dan Praktis Dengan Sasa Santan Kelapa

Siapa yang tak kenal dengan buah kelapa, buah berkulit keras ini memiliki banyak manfaat, selain daging kelapa mudanya yang bisa dinikmati secara langsung, hasil pemerasan daging kelapa tua segar yang kita kenal dengan sebutan santan mampu membuat masakan menjadi semakin lezat. Biasanya saat akan memasak menu opor ayam atau rendang saya harus pergi ke pasar dulu atau tukang sayur yang menyediakan mesin pemarut kelapa setelah itu dilanjutkan dengan aktifitas memeras sari kelapa tersebut dirumah barulah santan siap diolah bersama masakan. Sepertinya agak memakan waktu dan kurang praktis. Untungnya saat ini sudah tersedia santan siap pakai dalam kemasan, lebih praktis dan bisa digunakan kapan saja tanpa memarut, memeras apalagi harus keluar rumah. Buat pencinta masakan bersantan seperti keluarga saya, di jaman sekarang ini saya merasa benar-benar dimudahkan dengan kehadiran produk santan siap pakai.


Sasa Santan Kelapa


Bicara soal santan siap pakai, hari Rabu 20 Desember 2017 lalu PT. Sasa Inti meluncurkan produk Sasa Santan Kelapa berbentuk cair. Acara launching ini dihadiri oleh anggota Komunitas Kreasi Sasa yang begitu antusias dan penasaran apa saja sih keunggulan produk yang akan diluncurkan hari ini?  Dulu sebelum saya bergabung di komunitas ini, ketika mendengar kata Sasa yang terbesit pertama kali dipikiran saya adalah MSG (Monosodium Glutamat) alias micin. Padahal produk Sasa bukan hanya MSG saja lho bu...ada banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh PT. Sasa Inti ini misalnya Sasa tepung bumbu serbaguna, Larasa bumbu instant dan setelah santan bubuk, Sasa meluncurkan Sasa Santan Kelapa.

Setelah bergabung dengan Komunitas Kreasi Sasa saya mendapat banyak resep masakan terbaru karena di Facebook Grup Komunitas Kreasi Sasa tersebut semua anggota diperbolehkan berbagi resep andalan mereka. Selain itu untuk yang masih ingin belajar masak, Sasa juga mengadakan acara Cooking Class bersama seorang Chef. Seru kan? Tunggu apalagi yuk bergabung di Komunitas Kreasi Sasa https://www.facebook.com/groups/KomunitasKreasiSasa dan kunjungi sosial media Kreasi Sasa @kreasisasa untuk mendapatkan inspirasi, info seputar produk-produk Sasa dan tips jitu.

Cheff Vania Wibisono, Moderator, Bapak Sutjipto

Kembali ke acara launching Sasa Santan Kelapa, pada pagi hari yang cerah itu acara dibuka dengan talkshow bersama 2 (dua) orang narasumber yaitu Chef Vania Wibisono dan Bapak Sutjipto selaku Senior Marketing Manager PT. Sasa. Menurut Cheff Vania, banyak ibu khawatir menggunakan santan saat memasak karena berbahaya bagi kesehatan anak padahal santan memiliki beberapa manfaat penting bagi tubuh dan kulit kita. Beberapa manfaat Santan yang harus kita ketahui adalah :

● Menghaluskan kulit
● Mencerahkan kulit wajah
● Melembabkan kulit
● Mengatasi Keriput/tanda penuaan
● Melindungi Kulit dari sinar UV matahari
● Mengatasi rambut yang rontok
● Kaya zat besi
● Menguatkan tulang dan gigi
● Memperkuat Imunitas
● Kaya Antioksidan
● Kesehatan Jantung

Sebagai seorang ibu saya tidak pernah melarang si kecil mengkonsumsi makanan dan minuman yang menggunakan santan, menurut mereka bubur kacang hijau atau es cendol kurang lengkap jika tidak memakai santan, terbukti kan kalau santan menambah kelezatan sebuah hidangan. Salah satu tips memilih santan yang baik menurut Chef Vania adalah santan yang akan digunakan harus fresh atau segar, kesegarannya dapat dilihat dari aroma dan tidak bau tengik. Agar tidak salah dalam memilih santan, Cheff Vania merekomendasikan Sasa Santan Kelapa dalam proses masak memasak karena Sasa Santan Kelapa murni seperti aslinya santan.

Pak Sutjipto juga menyebutkan beberapa keunggulan Sasa Santan Kelapa, diantaranya adalah :

1. Aroma dan rasanya se-segar kelapa yang langsung diperas
2. Praktis, sudah matang dan siap pakai
3. Cocok untuk segala jenis masakan, makanan dan minuman. Bisa juga digunakan sebagai bumbu dasar, toping, masakan gurih dan manis, hidangan panas dan dingin
4. Tanpa bahan pengawet

Pak Sutjipto juga menambahkan "Sasa Santan Kelapa karakternya dan aroma sama seperti santan segar atau santan asli, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer. Dibuat dengan daging buah kelapa tua segar pilihan, diproses dengan mempertahankan keaslian citarasa dan aroma. Penggunaan yang praktis, dapat disimpan lebih lama dan dipergunakan kapan saja dengan cita rasa yang mantap, harum dan gurih. Aman disimpan pada suhu kamar  dengan kondisi kemasan yang tidak rusak. Penyimpanan tidak perlu di freezer"


Bapak Ronny A Imbar

Ronny A Imbar , Presiden Direktur PT. Sasa Inti yang juga hadir di acara launching ini berharap produk Sasa Santan Kelapa akan memiliki market share seperti MSG Sasa, paling disukai dan paling banyak digunakan oleh para ibu selama 45 tahun. Sama dengan produk Sasa lainnya, Sasa Santan Kelapa diproses dengan teknologi tinggi sehingga kualitas tetap terjaga, mudah dan praktis, memperkaya kreativitas, hemat dan ekonomis, sehat dan higienis. 
Bapak Ronny bersama Chef Vania dan Bapak Sutjipto meluncurkan secara simbolis produk Sasa Santan Kelapa.


Prosesi Launching Sasa Santan Kelapa

Demo Masak Oleh Cheff Kong

Untuk membuktikan bahwa Santan Sasa Aslinya Santan, di sesi demo masak, Cheff Rendy atau yang biasa dikenal dengan Cheff Kong, membuat empat menu masakan rumahan dan satu jenis minuman dengan menggunakan Sasa Santan Kelapa, kelima menu tersebut adalah Ikan Dori Bumbu Kari, Jus mangga dengan topping santan, Rendang, Soto betawi dan Salad buah. Semua menu lezat ini disajikan sebagai menu makan siang para undangan di acara launching siang itu. Kesempurnaan rasa santan, praktis, gurih dan mantap rasanya. Penasaran dengan Resep Kreasi Sasa lainnya? yuk kunjungi website www.kreasisasa.com


Cheff Kong


Workshop Food Photography 


Acara semakin lengkap dengan adanya sesi workshop Food Photography bersama Ayu Diah Respati, Mba Ayu berbagi tipsnya dalam memotret makanan agar terlihat cantik dan layak untuk di unggah ke sosial media, menurut beliau faktor utama dalam mengambil gambar adalah lighting (pencahayaan) bisa dari lampu atau sinar matahari, kemudian atur posisi objek yang akan difoto serta teknik memegang smartphone saat mengambil gambar. 


Ayu Diah Respati dan Cheff Vania Wibisono

Bukan hanya teori saja yang kita dapatkan hari ini tetapi kita bisa mempraktekan langsung dengan memotret masakan lezat milik Cheff Kong yang sudah tertata rapih di meja Auditorium. Inilah hasil jepretan saya, masih amatiran banget kan? Harus belajar lebih banyak lagi bersama Mba Ayu 

Masakan Lezat ala Cheff Kong

Seru banget kan acaranya, apalagi Sasa menyediakan photobooth di area depan, nggak pakai mikir dua kali langsung ambil pose bersama teman-teman yang ikut menjadi bagian acara ini. Saya juga sudah mencoba membuat bubur kacang hijau dan ketan hitam menggunakan Sasa Santan Kelapa, hasilnya enak dan gurih, anak-anak sampai nambah berkali-kali

Seru-seruan di photobooth Sasa

Bubur kacang hijau ketan hitam dengan Sasa Santan Kelapa

Itu dia nikmatnya Sasa Santan Kelapa, Aslinya Santan. Mau juga seperti saya? Yuk segera bergabung di Komunitas Kreasi Sasa https://www.facebook.com/groups/KomunitasKreasiSasa dan dapatkan kesempatan diundang ke event Sasa. Ibu-ibu juga bisa menemukan inspirasi menu dan tips menarik lainnya di sosial media Kreasi Sasa @kreasisasa atau kunjungi www.kreasisasa.com

4 komentar

  1. Bisa keramas pakai Sasa Santan Kelapa juga ga ya?
    Biar rambut lebih halus dan bersinar....
    Eaaaa,, pemakaian di luar masak di rumah bunsay :)

    BalasHapus
  2. Enak Dan seru yaa ....mau ikut ahh Di komunitas sasa

    BalasHapus
  3. Hasil masakan nya menggiurkan...Mom mau dong resep bubur kacangnya....

    BalasHapus
  4. Keren euyy lengkap tulisannya. Bubur kacang ijonya menggugah selera ya berkat Sasa Santan Kelapa.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^