Memasak Jadi Lebih Mudah dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Setelah satu bulan tinggal berjauhan dengan Mama, saya baru menyadari kalau peralatan memasak yang saya miliki ternyata masih belum komplit, kalau sebelumnya pengin memasak menu yang agak spesial atau ada request dari suami dan anak-anak seperti Sop Iga, Sapi lada hitam atau daging rendang biasanya saya langsung merapat kerumah Mama yang berada dalam satu lokasi perumahan untuk meminjam piranti memasak yang ia miliki. 

Namun kini ketika saya harus menempati rumah baru di daerah Bogor dan Mama tetap di Cibubur, saya seringkali mengsedih karena aktivitas belajar memasak dan berkreasi menu resep-resep terbaru sudah tidak bisa kami lakukan bersama lagi, sebaliknya yang ada sekarang...jika ingin memasak menu yang agak sulit, saya hanya bisa bertanya lewat video call saja dan makin sedih lagi ketika alat memasak yang saya butuhkan tidak ada dirumah huhuhu...

Padahal di keseharian, saya dan suami hobi banget nguprek di dapur, jika di momen weekday yaitu di hari Senin - Jumat giliran saya yang mempersiapkan menu untuk keluarga dirumah dari mulai sarapan pagi hingga menu makan malam, sementara di weekend yaitu hari Sabtu - Minggu giliran pak suami nih yang kebagian tugas untuk mempersiapkan menu makanan untuk kami dirumah, hehehe...

Dan serunya lagi, jika dilihat dari tingkat kreatifitas antara saya dan suami, justru pak suami yang lebih kreatif saat menciptakan berbagai menu masakan di dapur, keahliannya ini sangat ditunggu oleh ketiga anaknya saat akhir pekan tiba. Sayangnya nih Moms...piranti memasak yang mumpuni, praktis dan enggak bikin dapur jadi berantakan setelah memasak, saat ini belum ada yang cocok dengan selera kami, baik dari segi harga maupun fitur yang ditawarkan. 

Namun weekend lalu saat kami pergi berbelanja ke Farmers Market Grand Wisata Tambun, salah satu brand produk elektronik ternama yang kualitasnya sudah dikenal sejak saya masih kanak-kanak yaitu Polytron menggelar sebuah acara Cooking Demo atau demo memasak dengan menghadirkan Chef Beatrix sebagai Chef On Duty. Bagi teman-temam yang rutin nonton tayangan Masterchef di televisi, pastinya tahu dong kalau Chef Beatrix merupakan jebolan Masterchef Indonesia musim ke 4 yang masuk posisi 9 besar. 

Nah di acara Cooking Demo Farmers Market Grand Wisata Tambun yang berlangsung pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2022 lalu, Chef Beatrix menyajikan 2 (dua) menu yaitu Cinnamon Pudding Bread dan Sous Vide Beef Stew yang proses memasaknya menggunakan piranti masak terbaru dan inovatif dari Polytron, seperti apa sih inovasi terbaru Polytron kali ini? Mari kita kupas tuntas bersama

Keseruan Acara Cooking Demo Polytron di Farmers Market

Merk Polytron adalah merk sebuah brand elektronik yang sudah familiar ditengah masyarakat  bahkan jika mengingat masa kecil dulu, Ayah saya selalu membanggakan merk yang satu ini karena Radio Tape yang rutin digunakan olehnya untuk mendengarkan kuliah subuh serta berita penting dari sebuah stasiun radio memang bermerk Polytron, termasuk televisi tabung yang menjadi pusat hiburan kami dirumah saat family time. 

Seiring berjalannya waktu, Polytron terus berinovasi dengan meluncurkan produk elektronik lainnya seperti mesin cuci, kulkas dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya di tahun ini Polytron memperkenalkan produk inovatifnya yaitu alat memasak serbaguna yang sangat dibutuhkan oleh para ibu agar proses memasak lebih mudah, praktis dan anti berantakan di area dapur karena alat masak tersebut sangat multifungsi.

Dalam acara cooking demo tersebut Chef Beatrix pun bercerita bahwa kini proses memasak lebih mudah dengan kecanggihan alat masak Polytron tersebut, ia juga langsung menunjukkan sebuah daging ayam dan daging sapi yang akan dimasak untuk menu pertama yang tetap juicy setelah di rebus dalam Tiara Pot Pro, saking penasarannya dengan ucapan Chef Beatrix tersebut saya sampai ikutan cobain teksturnya, asli! Dagingnya matang dan lembut namun tampilannya tetap cantik.


Resep pertama yang dibuat oleh Chef Beatrix adalah Sous Vide Beef Stew dengan menggunakan Tiara Pot Pro, kemudian resep berikutnya yang dibuat adalah Puding Roti Tawar dengan menggunakan Rice Cooker Bonabe, berikut bahan yang digunakan plus cara memasaknya

1. Resep Sous Vide Beef Stew 

Marinasi :

1/2 kg daging sapi (sengkel)

Secukupnya Lada hitam

Secukupnya garam


Bahan Bumbu:

2 batang wortel potong kotak

1 buah bombay cincang

5 siung bwang putih cincang

3 batang daun bawang iris tipis

1 Batang parsley/ celery

2 sdm paprika kuning 100 gr tomat cherry iris

50 gr Soda Caramel/ Cola Secukupnya lada

Seckupnya garam/kaldu sapi bubuk Secukupnya minyak untuk menumis


Cara Memasak:

1. Bersihkan dan keringkan daging, bumbu marinasi, diamkan semalaman atau 3 jam.

2. Masukkan dalam kantong plastik clip, rendam dalam air sampai kebagian hampir permukaan plastik, biarkan udara keluar, lalu tutup rapat plastik 

3. Masukkan kedalam Tiara pot yg berisi air, sampai air menutupi daging yang berisi

plastik

4. Tumis bombay dan bawang putih, masukkan daging, angkat.

5 Masukkan wortel dan tomat, masak sampai layu, masukkan paprika

6. Masukkan kembali daging

7. Lalu masukkan semua bahan bumbu yang tersisa, masak sebentar lalu angkat dan sajikan


2. Pudding Roti Tawar

Bahan:

5 lembar roti tawar putih dipotong-potong dipotong-potong

2 butir telur

60 gr gula pasir 1/4 sendok teh garam

1 sendok teh vanilla extract

400 ml susu cair

50 ml santan kental

25 gram kismis

50 gram cheddar parut untuk taburan


Cara Membuat:

1. Potong potong roti

2. Kocok telur, gula pasir, garam, dan Vanilla paste 

3. Tuang susu cair dan santan. Aduk rata. Tambahkan kismis. Aduk rata.

4. Tuang di atas roti tawar. Biarkan sampai meresap. 

5. Kukus sampai matang didalam Donabe yang berisi air yang sudah panas, taburkan kayu manis bubuk atau keju parut

6. Sajikan hangat atau dingin



Kemudahan Memasak dengan Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

Bagi saya pribadi, kedua menu yang dibuat oleh Chef Beatrix tersebut merupakan menu masakan yang tingkat kesulitannya lumayan namun menjadi begitu mudah karena alat masak yang digunakan serba bisa, untuk memasak menu Sous Vide Beef Stew, Chef Beatrix hanya menggunakan Tiara Pot Pro untuk merebus daging, menumis bumbu hingga proses memasak menu tersebut sampai selesai . Sedangkan untuk menu puding roti tawar sendiri yang dikukus dengan Rice Cooker Donabe, hasilnya mirip seperti saat di oven. Lembut dan tasty. Akhirnya saya menjadi makin penasaran dengan kedua piranti masak dari Polytron yang luar biasa ini, yuk kita kepoin bersama...

1. Tiara Pot Pro, adalah smart multi cooker/pressure cooker yang memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah sebagai berikut : 

  • 12-in-1 Function Cook

Tiarapot Pro dilengkapi 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan kesukaan Anda, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker. Hanya dengan menekan satu tombol Anda bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide.

  • Smart Steam Release

Tiarapot Pro merupakan panci yang memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

  • Faster Family Meal

Panci multi fungsi dari Tiarapot Pro membuat proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional, sehingga menghemat waktu dan lebih praktis. Memasak lebih praktis dan lebih cepat hanya menggunakan 1 alat, sehingga menghemat waktu dan pemakaian watt listrik lebih kecil. 

  • Clear & Simple Control

Smart Multi Cooker dari Tiarapot Pro dilengkapi dengan fitur Smart Program, sehingga proses memasak menjadi lebih mudah cukup dengan menekan satu tombol anda dapat mengetahui kapan makanan Anda siap dengan mudah dan praktis.

  • Design

Penampilan Tiarapot Pro terlihat sangat kokoh, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Dilengkapi juga dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat Anda ketahui sesuai dengan tampilan dilayarnya. Cukup pilih mode memasak yang Anda inginkan dan siapapun bisa memasak seperti chef profesional dengan Tiarapot Pro. Temukan produk Tiara Pot Pro di polytron.co.id atau di e-commerce langganan.



2. Rice Cooker Donabe, adalah produk rice cooker yang memiliki keunggulan sebagai berikut : 

  • Donaheat 3D 

Rice Cooker Donabe dengan Teknologi terbaik DONAHEAT 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Memasak Nasi sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe. Teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan. Nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam

  • Magic Com Kapasitas Besar

Rice Cooker (Magic com terbaik) Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga.

  • Ceramic Coating

Material Inner pot ceramic coating yang memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Panci ini juga sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari. Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

  • 3 in 1 Cooking

Rice Cooker Donabe lebih praktis karena dapat memasak, memanaskan dan mengukus, yang bisa dilakukan dengan 1 alat. Dengan Donabe semua bisa dilakukan, urusan dapurjadi lebih praktis.

Rice cooker Donabe memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut dan pulen. Produk Rice Cooker Magic Com Donabe bisa dibeli di website resmi polytron.co.id atau melalui Official Store Polytron di e-commerce kesayangan kalian.


Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe, proses memasak menjadi lebih cepat, praktis, hemat waktu dan hemat energi. Tak ada lagi kesan dapur berantakan akibat peralatan masak yang banyak digunakan. Selama acara cooking demo berlangsung di Farmer Market, Polytron memberikan penawaran menarik yaitu berupa potongan harga untuk kedua produk ini hingga tanggal 6 November 2022 mendatang.

Pelanggan Farmers Market hanya cukup membayar Rp.949.000 saja dari harga normal Rp. 1.599.000 untuk mendapatkan satu unit Tiara Pot Pro. Sedangkan untuk Rice Cooker Donabe kini dibanderol dengan harga Rp.479.000 dari harga Rp.699.000. Lumayan banget kan potongan harganya? Moms juga bisa follow akun Instagram Polytron @polytron.homes dan @polytronindo untuk informasi lengkap seputar produk-produk Polytron. Yuk langsung meluncur ke Farmer Market dan borong kedua produk Polytron nya. 

7 komentar

  1. Seru nih bisa ikutan cooking bareng chef juga. Apalagi icip2 menu masakan dan lihat produk inovasinya, mba.

    Aku penasaran Tiara Pot Pro bisa dipake buat masak varian menu enak dan lezat, bisa slow cook juga. Mantep banget.

    BalasHapus
  2. Kadang memang masak tuh males bngt ya suka kebayang segala kerepotannya tapi dengan memakai Tiara Pot Pro dari Polytron semua hal merepotkan langsung hilang..masak jadi mudah cepat dan pastinya menyenangkan

    BalasHapus
  3. Naksir banget nih alat masak kyk gini. Terutama Tiarapot jd gak banyak printilan panci yang dipalai cukup satu alat aja. Masak juga jadi cepat ya mbak. Ini mah bikin yang bukan chef juga bisa jadi jago masak. Jadi pengen punya juga deh untuk melengkapi koleksi alat dapur hehe.

    BalasHapus
  4. Padahal masak daging itu gak pernah bisa cepet ya..
    Dengan menggunakan Tiara Pot Polytron, selain hemat waktu juga hemat tenaga banget..

    BalasHapus
  5. Bikin bahagia nih pakai Tiara Pot buat menyajikan hidangan gak pakai lama, apalagi kalau pas urgent dan dadakan kan jadi terbantu

    BalasHapus
  6. Pas baca ini jadi naksir Tiarapot. Astaga jadi praktis dan gampang gitu ya. Masak gak lagi repot dan sangat menyenangkan

    BalasHapus
  7. Duh, ini mah rice cooker serba guna, jadi idaman banget, masuk list product yang wajib di beli nih biar makin semangat

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^