dr.Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K) Gelar Acara Peluncuran Buku Solusi Sehat dan Cantik

Mengandung, melahirkan dan menyusui adalah kodrat seorang wanita, masa-masa yang indah ini tentunya harus dijalani dengan bahagia karena akan berdampak pada kesehatan ibu dan bayi nantinya. Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19 melanda Indonesia, saya diberikan rejeki oleh Allah SWT berupa anak ke-3, ketika dokter Spesialias Obgyn menyampaikan bahwa saya positif hamil, terus terang awalnya saya kaget, sebab saat itu usia saya memasuki 37 tahun, kok bisa hamil lagi? kata saya di dalam hati.

Menjalani kehamilan di usia nyaris kepala 4 betul-betul membuat saya lebih aware terhadap kesehatan, karena usia tersebut adalah usia yang cukup rawan untuk mengandung dan melahirkan, namun begitu bahagianya saya ketika masa-masa itu dapat saya lalui dengan baik termasuk ketika menghadapi masalah kesehatan, namun yang masih menjadi PR saya hingga saat ini adalah bagaimana menjaga dan merawat kesehatan kulit selama hamil dan setelah melahirkan agar seorang ibu bisa tetap sehat dan selalu tampil cantik

Sementara diluar sana banyak sekali Mitos dan Fakta yang beredar seputar ibu hamil dan menyusui yang masih dipertanyakan kebenarannya, mitos-mitos tersebut bisa berupa larangan untuk menggunakan skincare hingga melakukan perawatan tubuh dan olahraga padahal ibu hamil dan menyusui justru sangat dianjurkan melakukan olahraga yang sesuai dengan usia kehamilannya dan menggunakan skincare yang tepat sesuai anjuran dokter, Fakta-fakta tersebut saya dapatkan dari paparan para narasumber dalam acara Peluncuran Buku Serial "Solusi Sehat dan Cantik" oleh dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), yang berlangsung pada Hari Sabtu 14 Januari 2023, seperti apa sih keseruan pada hari itu? nah sebelum melanjutkan cerita tentang acara Book Launch, kita kenalan dulu yuk dengan sosok dr.Tina Wardhani Wisesa SpKK (K).


Mengenal Lebih Dekat Sosok dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K)

dr.Tina Wardani kecil adalak sosok seorang anak dengan berbagai masalah kulit mulai dari eksim atopik yang tidak kunjung sembuh, jerawat yang menggangu pada masa remaja dan alergi pada makanan tertentu oleh karena itu beliau bercita-cita akan menjadi Dokter Spesialis Kulit saat besar nanti. Untuk mewujdkan cita-cita tersebut dr.Tina Wardhani mengambil pendidikan ilmu kedokteran selepas SMA dan meraih gelar SpKK pada tahun 1996

Lalu di tahun yang sama dengan hari kelulusannya sebagai Dokter Spesialis, tepatnya tanggal 18 Desember 1996, dr.Tina Wardhani mendirikan Klinik Utama Sakti Medika di bilangan Tebet, Jakarta Selatan hingga saat ini. Beliau mengabdikan diri sebagai Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk membantu para pasien yang mengalami problematika kulit 

dr.Tina Wardhani juga sempat mengajar di Divisi Dermatologi Anak Departemen Kesehatan Spesialis Kulit dan Kelamin di FKUI RSCM Jakarta hingga tahun 2013, mengisi berbagai acara sebagai pembicara dalam acara Seminar juga menulis artikel tentang kesehatan kulit dan kelamin. dr.Tina Wardhani juga merupakan anggota Ikatan Dokter Indonesi (IDI) dan anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia serta terlibat dalam kepengurusan dalam berbagai organisasi.

Foto by IG @tina_wardhani

Banyak suka duka yang beliau lalui selama menjadi dokter namun pelayanan terbaik dan komunikasi kepada pasien, personal touch, mendengar dan memahami keluh kesah pasien adalah kunci dari pengobatan. Berbekal pengalaman selama 26 tahun menghadapi dan mengobati pasien serta mengabdi di dunia kesehatan kulit dan kelamin akhirnya ilmu yang beliau miliki dirangkum dan ditulis dalam sebuah buku serial "Solusi Sehat & Cantik"

Melalui buku-buku tersebut dr.tina Wardhani Wisesa SpKK (K) berharap masyarakat akan dapat dengan mudah mengakses informasi dan pengetahuan tidak terbatas ruang dan waktu seputar kesehatan kulit dan kelamin dari sejak bayi  dilahirkan hingga usia dewasa, "Semoga buku ini bisa terima oleh masyarakat, bermanfaat dan bisa menjadi pegangan. Mohon maaf jika masih ada kekurangan dan Selamat Membaca..." ujar dr.Tina Wardhani Wisesa diakhir video Journey nya. 

Keseruan Acara Book Launch & Talkshow Serial "Solusi Sehat dan Cantik"

Hari Sabtu 14 Januari 2023 lalu dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV meluncurkan dua buku yang ia tulis berdasarkan pengalamannya selama 26 tahun mengabdi sebagai Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, bertempat di Soehana Hall, The Energy Building SCBD, rangkaian Buku Serial "Solusi Sehat Dan Cantik" dengan 2 (dua) judul yang sangat menarik resmi diluncurkan secara simbolik oleh dr.Tina Wardhani.

Ditemani oleh suami tercinta dan keluarga terdekatnya, 2 buku dengan judul Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik dan Kulit Terawat Anak Sehat sudah bisa dibaca oleh masyarakat luas yang haus akan informasi kesehatan, baik kesehatan kulit bayi, anak, remaja hingga dewasa. Pagi itu acara dibuka dalam beberapa sesi yaitu sebagai berikut :

  • Sesi Pembukaan & Sambutan

Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Giovani selaku putra dari dr.Tina Wardhani Wisesa SpKK (K), FINSDV yang sangat mendukung lahirnya serial buku Solusi dan Cantik ini, beliau juga sangat mengapresiasi kerja keras sang bunda hingga diluncurkannya buku ini. Cucu dari dr.Tina Wardhani juga turut hadir dan mempersembahkan sebuah lagu lewat aluan musik piano. Di sesi ini juga terdapat tayangan video journey dari perjalanan karir dr.Tina WardhaniWisesa, SpKK (K), FINSDV


  • Sesi Talkshow Edukatif Seputar Self Love 

Setelah sesi pembukaan, acara dilanjutkan dengan Sesi Talkshow Edukatif dengan 3 (tiga) orang narasumber yaitu :

  1. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV (Penulis Buku)
  2. dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi SpA, MARS
  3. Caca Tengker (Moms Influencer)
Di sesi kedua ini para tamu undangan begitu banyak mendapat ilmu dan insight seputar kesehatan kulit dan juga pentingnya Self Love bagi seorang Ibu, karena adanya paparan yang yang lengkap dari para expert dan juga sesi Q&A yang dibuka bagi siapa saja yang ingin bertanya. Di akhir sesi dr.Tiwi dan Caca Tengker berpesan kepada para Ibu agar tetap merawat diri dan menjaga kesehatan diri sendiri agar tetap cantik dan sehat.


  • Sesi Signing Book 

Diakhir acara, dr.Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV membuka sesi ramah tamah dan penandatangan bukunya, wah saya langsung mengantri di barisan untuk mendapatkan tanda tangan langsung dari sang penulis, beruntung banget rasanya bagi semua tamu undangan yang hadir karena bisa memiliki kedua buku ini lebih dahulu sebelum dijual ke pasaran. 


Testimoni Pembaca 

  • Buku Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik 
Buku karya dr.Tina yang saya baca pertama ini memberi pengetahuan secara lengkap, menarik dan informatif tentang perjalanan seorang ibu hamil yang tidak selalu mudah, oleh karena itu penting untuk diketahui apa saja mitos dan fakta yang harus diketahui, bagi saya pribadi, Buku yang berjudul Ibu Hamil & Menyusui Berhak Tampil Cantik ini merupakan rangkaian pengetahuan mengenai kesehatan dan gangguan kulit serta kelamin dari saat bayi dilahirkan hingga usia dewasa


  • Buku Kulit Terawat Anak Sehat 
Buku kedua karya dr.Tina memberi pengetahuan lebih jauh perihal kulit bayi dan anak usia selanjutnya, termasuk berbagai gangguan kesehatan kulitnya, bagaimana mengatasi dan menghindarinya, serta perawatan yang benar terhadap kulit si kecil, penjelasannya dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan ringan sehingga mempermudah orangtua untuk memberi pertolongan sedini mungkin jika terjadi kelainan kulit pada anak 

Setelah membaca kedua buku serial #solusisehatdancantik karya dr.Tina Wardhani Wisesa tersebut, saya dapat menarik  kesimpulan bahwa peran sebagai individu wanita/ bumil/ busui untuk lebih mengenal dan merawat kulit sendiri (mengubah mindset dan meningkatkan selflove, bukan hanya pasrah saat hamil karena jika tidak merawat diri tampilan wanita akan kurang sedap dipandang. Nah buat kalian yang juga mau dapetin kedua buku ini bisa dibeli melalui jaringan toko buku Gramedia atau di Klinik Utama Sakti Medika. Harga bukunya pun cukup terjangkau untuk kita kaum Ibu. Follow juga akun sosial media Klinik Utama Sakti Medika di Instagram @saktimedika dan @tina_wardhani untuk informasi edukatif seputar kesehatan kulit lainnya. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^