5 Aktivitas Seru & Berkesan Untuk Mengisi Libur Tahun Baru

Welcome New Year..

Memasuki hari ke-15 di tahun 2024 tiba-tiba saja saya rindu untuk menulis disini, secara setahun kemarin saya rutin mengisi blog ini dengan berbagai artikel mulai dari content placement, sponsor post dan artikel organik seputar liburan keluarga kami hingga pada akhir tahun kemarin tulisan saya di blog ini sudah mencapai sekian artikel, nah berhubung awal tahun ini masih belum ada job menulis, daripada blog nya mati suri akhirnya saya putuskan untuk  menuliskan cerita liburan tahun baru yang bertepatan dengan liburan sekolah anak-anak sehingga kepala pun mendadak sedikit puyeng ya bun, dimana setiap hari anak-anak merengek minta staycation atau jalan-jalan ke tempat wisata.

Alhamdulillahnya kami sebagai orangtua bisa menaklukan anak-anak dengan membawa mereka pergi ke tempat refreshing dengan budget yang cukup murah meriah, pokoknya dengan sekuat tenaga orangtua pastinya akan berupaya membahagiakan anak-anak mereka, nah buat yang kepo kemana aja kita menghabiskan liburan tahun baru kemarin, ini dia cerita lengkapnya...

Seperti yang kita rasakan bersama, jika liburan sekolah pasca penerimaan raport memang cukup panjang, jika di hitung-hitung mungkin sekitar 2 pekan lebih mereka menghabiskan waktu dirumah, gimana enggak teriak bosan coba? akhirnya biar suasana liburan terasa berkesan, saya dan suami harus mengatur strategi agar liburan enggak bikin kantong bolong-bolong amat karena menunggu gajian berikutnya pasti lebih lama, akhirnya kami sekeluarga mengisi waktu liburan dengan beberapa kegiatan berikut ini :

1. Berlibur ke Rumah Nenek

Malam pergantian tahun 2024 ternyata membawa keceriaan tersendiri untuk anak-anak, kami sekeluarga menghabiskan malam tahun 2023 dirumah Oma, acara dibuka dengan silaturahmi, masak-masak hingga makan bersama, lalu tepat di jam 12 malam kami bermain petasan dan kembang api

2. Berkunjung ke tempat wisata

Selama masa liburan, ada 2 tempat wisata yang kami kunjungi yaitu BRANCHSTO dan ANCOL jadi pas lagi pusing-pusingnya mau ajakin anak-anak kemana, dapat rekomendasi dari teman kalau di daerah Cimanggis ada tempat wisata alam baru dibuka, namanya BRANCHSTO, masuknya free tetapi jika kita ingin naik kuda, ATV, sepeda listrik atau feeding animal baru deh bayar HTM nya lagi, so far anak-anak excited diajak kesini untuk pertama kalinya, apalagi pulangnya disempatkan mampir ke Masjid At-Tahir yang tenar di kawasan Cimanggis untuk melaksanakan ibadah sholat ashar. Jalan-jalan sore kali ini memang lumayan berkesan apalagi sekali jalan langsung dapat 2 lokasi

Lokasi liburan berikutnya adalah Pantai Ancol yang HTM nya cukup terjangkau, dengan membayar 25ribu rupiah perorang, kami dapat berwisata di pinggir pantai, olahraga jogging atau naik sepeda, anak-anak juga bisa bermain pasir dan berenang di tempat ini. Meski tidak masuk ke Wahana lainnya yang berbayar seperti Dufan, Atlantis dan Seaworld pulang dari sini anak-anak senang sekali.

3. Berkunjung ke Pusat Perbelanjaan

Satu-satunya tempat favorit anak selain tempat wisata adalah Mall, selain cuci mata, anak-anak bisa bermain di Timezone atau Indoor Playground, makanan di mall pun cukup beragam, mereka bisa menikmati es krim, waffle hingga makanan berat favorit anak-anak. Jadi kalo udah buntu mau ajak anak-anak kemana lagi saat mereka libur, yuk ke Mall aja hehehe...

4. Wisata Kuliner

Lokasi keempat yang kami datangi juga bermodal sedikit, kebetulan beberapa waktu lalu saya mendapat hadiah voucher makan senilai 500ribu rupiah dari restoran peranakan yang ada di Jakarta Pusat, bertepatan pula dengan ulang tahun suami, So saya memboyong anak-anak, suami dan kedua orangtua untuk makan siang bersamauntuk menikmati aneka hidangan lezat di Kedai Sirih Merah. Saat makan bersama seperti ini ternyata menjadi waktu yang benar-benar berkualitas untuk kami.

5. Roadtrip

Menutup liburan tahun baru 2024, ada tawaran untuk menginap dari seorang kerabat di sebuah villa daerah Padalarang Bandung, kami berangkat tanggal 5 Januari dan kembali ke Jakarta tanggal 8 Januari 2023. Tak banyak yang bisa saya ucapkan karena momen 3 hari 2 malam kami disana cukup berkesan, mulai dari jalan-jalan keliling Bandung, kulineran dan hunting oleh-oleh di Cipularang KM97 serta memancing sepuasnya di villa. Dilokasi ke-5 ini kami mengakhiri petualangan liburan kami karena anak-anak harus kembali bersekolah pada hari Senin tanggal 8 Januari 2024