Atasi Anak Malas Makan, Ikuti Tips Nikita Willy Berikut Ini!


Anak malas makan bisa membuat orang tua panik sebab khawatir kekurangan gizi yang bisa mengganggu tumbuh kembangnya. Idealnya memang anak makan secara teratur dengan jumlah dan komposisi makanan yang seimbang. Namun jika akan melakukan GTM atau gerakan tutup mulut sebagai aksi malas makan, bisa ikuti tips yang dilakukan oleh Nikita Willy.

Sebagai ibu muda, artis satu ini membagikan tips agar si kecil tetap mau melahap makanan yang disajikan oleh sang ibu dan tidak sampai pilih-pilih makanan. Tips ini terbukti bisa mengatasi masalah anak malas makan secara alami. Anak baru bisa dikenalkan dengan makanan di luar ASI setelah umur 6 bulan. Ternyata memberikan menu makanan kepada si kecil tidak selalu mudah. Ada beberapa waktu dimana anak tidak mau memakan makanan yang sudah disiapkan. Jika buah hati menolak makan, lakukan tips ala Nikita Willy berikut ini


1.Jangan Langsung Panik

Ibu-ibu yang melihat anaknya tidak mau makan, sangat mudah menjadi panik sebab takut asupan gizi yang masuk ke tubuh si kecil tidak mencukupi kebutuhan. Hindari hal ini dan sebaiknya ibu tetap tenang. Rasa panik justru bisa membuat si ibu semakin kesulitan untuk membuat anak merasa nyaman dan mau makan.

Coba ubah kebiasaan si kecil saat makan, sebagai contoh dengan membiarkannya makan sendiri tanpa menyuapi. Meski akan berantakan namun hal ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Nikita Willy juga melakukan hal ini ketika Issa, anaknya, malas makan.


2. Jangan Menyuapi Anak Sambil Menggendongnya

Nikita menyarankan pada saat anak malas makan, jangan segera menggendongnya, tetapi bisa mengganti dengan memberi suasana yang baru. Jika anak bosan duduk di kursi makan, bisa memindahkan ke kursi yang lain, namun tidak menggendong karena akan akan merasa nyaman dan nanti menjadi kebiasaan yang merepotkan.

Untuk menu buah hati, Nikita biasa memasak aneka resep dengan menggunakan Rice Cooker Miyako yang mempunyai panci Nanoal dengan lapisan anti lengket yang 10x lebih tahan lama sehingga jauh lebih awet.

Nikita Willy pakai Miyako Nanoal untuk mengolah aneka makanan sehat dan bergizi untuk si kecil. Peralatan rumah tangga ini membuat proses memasak menjadi mudah dan simpel karena tinggal sambungkan ke listrik dan tekan tombol "cook" saja.


3. Jangan Memaksa

Tips berikutnya yang dibagikan oleh Nikita adalah tidak memaksa anak untuk tetap makan. Ibu satu anak ini menyarankan agar menghargai keputusan si kecil untuk tidak menyantap makanan yang disajikan.

Pada saat Issa tidak mau makan, maka jadwal makan akan dilanjutkan ke jam berikutnya. Dengan demikian si kecil akan merasa lapar dan siap menyantap makanan yang diberikan. Apalagi Nikita selalu memasak dengan rice cooker dari Miyako Indonesia yang melengkapi produknya dengan panci Nanoal dengan lapisan anti lengket hingga 10 x lebih tahan lama.


4. Jangan Langsung Menganti Menu

Terakhir saran dari Nikita, jangan langsung mengganti menu makanan pada saat anak malas makan, sebab ini bisa membuatnya pilih-pilih dalam menu makanan sehingga menjadikan kemungkinan gizi yang masuk tidak mencukupi.

Beberapa tips simpel dan praktis yang dibagikan Nikita Willy di atas bisa langsung diterapkan untuk mengatasi anak yang mulai malas makan. Mendorong anak untuk mau menikmati makanan yang diberikan sangat penting agar tidak menjadi picky eater atau pilih-pilih makanan.

Menghadapi anak susah makan memang diperlukan kesabaran dan strategi. Oleh karena itu, penting bagi setiap orangtua untuk memahami penyebabnya dan cara mengatasinya sehingga kebutuhan nutrisi anak tetap terpenuhi. Memasak makanan untuk si kecil dengan Miyako Nanoal seperti Nikita Willy tentunya dapat menghemat waktu, lebih praktis dan menghasilkan makanan yang sehat, pantas saja jika Nanoal pilihan Nikita juga akan menjadi pilihan para bunda lainnya untuk menciptakan aneka resep yang lezat.


2 komentar

  1. Menghadapi anak susah makan memang butuh sabar ya mom...butuh triks2 khusus nih kaya nikita Willy supaya anak mau.makan

    BalasHapus
  2. Nah masalah anak susah makan emang jadi masalah besar ya, dan tips nya bermanfaat banget nih

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^