Liburan Seru Dirumah Bersama Paddle Pop Seaventure


Hallo Moms, gimana puasa si kecil? semoga lancar dan masih semangat ya! Alhamdulillah puasa hingga minggu terakhir ini kakak Audrey full lagi sampai sore dan tanpa drama, sebagai ibunya saya pasti bangga banget melihatnya bisa belajar puasa hingga bedug magrib, tetangga sebelah rumah sampai penasaran banget, apa sih yang bikin Audrey bisa kuat berpuasa?sementara anak semata wayangnya yang seumuran Audrey masih puasa setengah hari. Kasih tau enggak ya...

Yang namanya anak baru belajar puasa biasanya ada trik-trik khusus nih Moms biar semangat dan pantang menyerah di tengah hari, berdasarkan pengalaman saya menghadapi Audrey, inilah beberapa diantaranya :

  1. Masak menu makanan atau minuman favoritnya yang akan ia santap saat berbuka dan sahur. Trik ini sukses banget saya terapkan buat Audrey, makannya jadi lahap dan saya enggak perlu capek merayunya untuk makan yang banyak. Misalnya untuk makan sahur, dia suka sekali hidangan berbahan dasar ayam dan untuk berbuka biasanya dia suka kolak pisang, es buah atau puding.
  2. Bangunkan sahur lebih awal, trik kedua ini bermanfaat banget untuk memberikan asupan makanan dan minuman yang lebih banyak dibandingkan waktu sahur yang mepet dengan imsak, karena si kecil makannya jadi terburu-buru sehingga makanan yang masuk pun sedikit. 
  3. Biarkan si kecil tidur siang, setelah menyelesaikan tugas-tugas yang didapatnya dari belajar daring, biasanya saya mengajak Audrey sholat zuhur berjamaah lalu mengajaknya tidur siang, apalagi dia tahu dari guru mengajinya kalau tidurnya orang berpuasa adalah ibadah.
  4. Ajak si kecil ngabuburit dengan suasana yang menyenangkan meskipun dirumah saja, kalau sebelumnya bisa ngabuburit di Mall sambil hunting baju lebaran, kini rasanya masih khawatir ya mengajak anak-anak pergi ke tempat keramaian, pengennya ngabuburitnya tetap seru dan bikin si kecil tetap semangat hingga waktu berbuka, asyiknya ngapain ya?
  5. Berikan cemilan yang bernutrisi, enak dan disukai si kecil, trik ke 5 ini saya terapkan setelah Audrey selesai shalat tarawih, biasanya dia langsung menuju kulkas untuk mengambil "jatah" es krimnya disana. Kebetulan saya memang selalu stok Es Krim Paddle Pop dirumah dari sebelum bulan Ramadan tiba dan berlanjut hingga sekarang, apalagi beli 4 varian Paddle Pop sekarang, kita bisa dapat tiket gratis untuk berwisata Virtual di Jakarta Aquarium, wah siapa yang bisa nolak nih? secara udah lama banget enggak berwisata kan?

Seaventure Bersama Paddle Pop Main Yuk! 

Kemarin pas buka akun media sosialnya @paddlepop,idn saya hepi banget karena sekarang ada aktivitas baru yang diluncurkan melalui sebuah aplikasi di website, namanya SEAVENTURE, aktivitas seru ini adalah bagian dari Program Paddle Pop Main Yuk, dimana Paddle Pop mengajak anak-anak untuk bermain bersama. Aktivitas seru ini akan berlangsung mulai bulan April-Juni 2021 mendatang, cocok banget buat mengisi liburan anak-anak ya Moms karena banyak hal baik dimulai dari bermain.

Yang istimewa kali ini adalah Paddle Pop mengajak kita untuk menjelajah dunia bawah laut yang ada di Jakarta Aquarium Safari yang merupakan indoor living planet terbesar di Indonesia. Wow seru banget kan Moms, apalagi Audrey sudah lama sekali minta berwisata kesini, namun sedihnya...karena pandemi datang, rencana berkunjung pun batal deh! Eits tapi enggak jadi sedih deh karena Audrey tetap bisa SEAVENTURE ke Jakarta Aquarium meskipun dari rumah, berkat Paddle Pop dong tentunya. 

Padle Pop adalah salah satu produk es krim dari Walls yang menawarkan rangkaian es krim yang lezat dengan warna dan bentuk yang menark dan seru. Dibuat dengan kalori dan lemak seimbang serta hanya menggunakan perasa dan perisa alami sehingga aman untuk anak-anak. Harga es krim Paddle Pop pun sangat terjangkau sehingga siapapun bisa mengkonsumsinya


Terus gimana nih caranya agar bisa ikutan SEAVENTURE? Pastinya gampang banget Moms, sini aku bocorin

  • Beli 4 es krim Paddle Pop varian apa saja di Indomaret, Alfamart, Alfamidi_ku. Atau Klik Indomaret buat yang mager, simpan strukmya ya Moms jangan dibuang , karena struk pembelian ini yang akan kita pakai sebagai "modal" untuk masuk ke SEAVENTURE 
  • Foto & kirimkan struk ke Whatsapp Paddle Pop di nomor ini 0858-1223-1223. Setelah terkirim kita tinggal menunggu balasan berupa kode unik untuk menikmati wisata virtual dunia bawah laut di Jakarta Aquarium Safari. Setiap kode unik hanya bisa digunakan sebanyak 3x bermain ya Moms! Jadi kalau ingin sering-sering bermain, stok Paddle Popnya harus ditambah lagi hehehe...
  • Buka Website www.paddlepopmainyuk.com , masukkan kode unik yang kita punya jika sudah ada, lalu klik submit dan anak-anak siap bermain dengan Paddle Pop yang ditemani oleh Kak Sigi. 
  • Pilih kategori yang akan di jelajahi, ada WISATA VIRTUAL, KUIS BERHADIAH, KOMPETISI FOTO, MAIN YUK

Jelajah 4 Keseruan di SEAVENTURE

Pasti penasaran kan Moms...apa aja sih aktifitas seru dan menarik yang ada di Websitenya Paddle Pop Main Yuk, banyak banget dong pastinya, ini dia keseruan yang bisa dinikmati oleh Moms dan si kecil, jangan sampai ada yang terlewat ya Moms karena semuanya seru banget

1. Wisata virtual ke Jakarta Aquarium Safari

Moms dan si kecil diajak untuk mjelajahi keajaiban dunia bawah laut & kenalan dengan biota laut yang unik. Kak Sigi dan Paddle Pop juga mengajak anak-anak mencari tau fakta unik dari tiap biota laut. Setelah menjelajah sebagian dunia bawah laut. Kak Sigi akan memberikan Kuis Interaktif seputar SEAVENTURE, buat yang memperhatikan dari awal pasti bisa menjawab Kuisnya. Audrey aja bisa kok!





2. Mengikuti kuis & kompetisi foto dengan twibbon

Aktivitas ini nih yang paling ditunggu karena berhadiah Kotak Main Paddle Pop yang berisi kolam renang anak dan es krim Paddle Pop. Di kategori ini kita bisa mengunduh foto kita dan si kecil di dalam twibbon yang nantinya bisa kita pamerin di media sosial. Pokoknya lucu deh Twibbonnya.




3. Mengasah kemampuan sosial anak dengan aktivitas bermain yang ada dalam video interaktif Seaventure

Di kategori ini anak-anak bisa mengikuti kuis interaktif setelah menonton tayangan tentang dunia laut, pertanyaan yang dibagikan pun memikili pilihan untuk menjawabnya, setelah menjawab semua pertayaan kuis interaktif di layar kaca kita bisa melihat Mermaid Show setelahnya.





4. Bermain dengan ide seru dari Playdate Indonesia
 

Di momen kali ini @playdateindonesia mengajak anak-anak untuk dapat mengeksplor hal baru. Saya dan Audrey yaitu bisa menciptakan momen seru sambil menunggu buka puasa dengan ide yang ada di Seaventure, dari beberapa aktifitas DIY yang ada, Audrey tertarik banget dengan pembuatan OXYGEN TANK AND DIVING GOGGLES yaitu membuat tabung oksigen dan kacamata selam dengan bahan yang tersedia dirumah kami, setelah di cek Alhamdulillah ada semua







Ngabuburit Seru Sambil Berkreasi


Kalau biasanya Audrey suka uring-uringan menunggu bedug magrib, kali ini enggak lagi dong Moms...karena saya udah dapat ide untuk membuat kreasi bersama sambil ngabuburit dari kategori MAIN YUK di aplikasi SEAVENTURE, untuk aktifitas kali ini dibutuhkan kerjasama ibu dan anak nih Moms agar kreasi yang diinginkan berhasil dengan baik.

Dari beberapa pilihan yang ada, saya dan Audrey memilih untuk membuat OXYGEN TANK AND DIVING GOGGLE alias tabung oksigen dan kacamata selam. Ceritanya biar semakin menjiwai dalam menjelajah dunia bawah laut hehehe...



Bahan-bahan untuk OXYGEN TANK :

2 botol plastik bekas air mineral
Pilox
Isolasi berwarna hitam
Lem UHU
Kain flanel,
Tali sumbu.


Cara Membuat :

  • Siapkan 2 (dua) botol plastik ukuran 1 liter dan warnai seluruh permukaan botol dengan pylox diamkan hingga kering
  • Setelah kering tempelkan isolasi di ketiga sisi botol 
  • Rekatkan kedua botol dengan menggunakan lem
  • Tempelkan 1 kain flanel seperti gambar di bagian belakang botol
  • Tempelkan tali di empat sudut kain flanel
  • Tutup permukaan dengan kain flanel
  • Oxygen tank siap digunakan





Untuk membuat DIVING GOGGLE, langkah-langkahnya pun sangat mudah, Moms dan si kecil tinggal menyiapkan kertas yang sudah digambarkan kacamata selam, nantinya gambar tersebut digunting sesuai bentuknya lalu beri tali dan kacamata selam siap digunakan.

Setelah hasil kreasinya jadi, Audrey langsung tidak sabar ingin menggunakan OXYGEN TANK AND DIVING GOGGLES sambil menjelajah dunia bawah laut bersama Paddle Pop di SEAVENTURE kebayang dong betapa senangnya dia saat bisa merasakan seperti berada di bawah laut dengan tabung oksigen dan kacamata selamnya. 

Tak hanya menghibur di tengah liburan sekolah kali ini, SEAVENTURE juga membuat anak-anak lebih bersemangat lagi untuk mengenal biota laut yang menenani kak Sigi berinteraksi selama tayangan. Sebagai ibu tentunya saya sangat tertolong dengan adanya aplikasii ini, terimakasih Paddle Pop. 

19 komentar

  1. Seru banget ya kak paddle pop punya games interaktif kayak gitu jadi selain makan bisa beraktivitas bersama anak di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang seru banget Moms bisa isi liburan dirumah biar anak gak bosen

      Hapus
  2. Asik ya anaknya udah bisa diajak seseruan bareng mbak. Apalagi seseruan bareng paddle pop, wah makin asik tuh

    BalasHapus
  3. Seaventure ada untuk menemani si kecil ngabuburit ya bunda, jadi bisa ikutan main juga bareng si kecil.

    Paddle pop terbaik untuk dunia anak 😀

    BalasHapus
  4. Kreatif banget mom. Handy mommy bener deh. Asyik ya bebikinan mainan dari barang di sekitar rumah. Good luck ya untuk kompetisinya

    BalasHapus
  5. Aiih~
    Lucu banget diving googlenya.. berasa sedang di bawah laut juga bersama Paddle Pop Seaventure.
    Anak-anak jadi semakin semangat shaumnya yaa, kak.

    BalasHapus
  6. Udah kangen ke laut ya. Dulu pernah senorkeling bareng keluarga d Pulau pramuka... Terobati nih Virtual bawah laun bareng paddle pop

    BalasHapus
  7. Jelajah seru yang membahagiakan pastinya ya mbak, apalagi ini bisa dilakukan pas libur lebaran juga. Jadi meski nggak mudik, keluarga tetep bakal happy

    BalasHapus
  8. seru banget ya, anak-anak pasti suka dan happy apalagi makin dekat ama ibu dan terjalin komunikais yang makin akrab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa nonton bareng dan bikin prakarya bareng ya

      Hapus
  9. Kebetulan banget es krim paddle pop kesukaan anakku dengan ada program Paddle Pop Main Yuk yang bisa jadi inspirasi bermain dirumah aja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mom sangat membantu nih para moms untuk menemani si kecil mengisi liburan

      Hapus
  10. Seru banget ya Audrey nonton seaventure sama nih kaya Kezia hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak ketagihan ya anak-anak jelajah dunia bawah laut

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^