Review MUGU Folding Playmat, Playmat Bayi Yang Mudah Dilipat

Enggak terasa usia baby Arsya sudah memasuki 10 bulan, tubuhnya yang dulu mungil kini semakin membesar, yang dulunya hanya bisa tengkurap kini sudah bisa duduk sendiri, dan yang lebih seru lagi adalah...di usianya sekarang, dia sudah bisa mengucapkan seruan dan menempatkan mainannya dalam sebuah wadah. Berhubung sedang di tahap merangkak, saya sengaja menciptakan suasana rumah yang aman dan nyaman agar dia bisa berjelajah disekitar rumah untuk bermain.

Melihat perkembangan bayi dari ke hari selalu menjadi momen yang paling membahagiakan untuk setiap orangtua, bener gak sih Moms? kemarin ketika Arsya mulai bisa duduk sendiri menjelang momen makan MPASI nya, saya excited banget. Langsung kepikiran dia bakal lanjut merangkak, merambat sambil berpegangan di dinding atau pundak kami orangtuanya dan akhirnya berjalan lalu berlari. Wah udah kejauhan nih bayangan Mamanya...hehehe. 

Baiklah...biar enggak lebay membayangkan yang masih jauh, sejujurnya saya sedang menikmati momen-momen bersama Arsya sekarang-sekarang ini, dimana kami bisa duduk bersama sambil bermain. Namun sebagai orangtua, rasa kekhawatiran pun akan tetap ada, mulai dari khawatir bayi bakal terjatuh dan cedera saat bermain di lantai hingga resiko kecelakaan lain yang tidak bisa kita prediksi. Yah namanya juga batita kan?

Nah...untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada Arsya, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan sebuah Playmat atau kalau nenek Arsya bilang karpet untuk alas bermain. Tentunya dengan berbagai pertimbangan yang kami lihat seperti ukuran playmat, harga, kualitas dan juga kemudahan saat mengunakannya.Seberapa besar sih manfaat bermain dengan playmat? 

Manfaat Playmat Bagi Bayi

Playmat adalah sebuah matras interaktif dengan warna dan motif yang menarik yang dapat digunakan bayi untuk bermain, bersantai atau melakukan berbagai hal untuk bereksplorasi seperti tummy time misalnya. Alas bermain ini biasanya tersedia dalam berbagai jenis baik dari segi ukuran, bentuk dan motif. Desain dan warna yang menarik akan mencuri perhatian bayi sehingga merangsang perkembangan visual pada bayi.

Menemani anak bermain di atas Playmat juga dapat meningkatkan bonding antara orangtua dan anak, apalagi jika para orangtua mengajarkan cara menggenggam dan meraih mainan pada si kecil, perkembangan motorik si bayi akan terasah dan terstimulasi. Makanya nih Moms, saya enggak ragu-ragu lagi untuk membelikan Arsya sebuah Playmat.

Berbekal pengalaman sebelumnya, saat memilih Playmat untuk kedua kakaknya, saya sering kerepotan sendiri waktu akan menggulungnya karena bentuknya yang tidak hemat tempat dan juga sangat tipis sehingga ketika bayi terjatuh, dapat menimbulkan memar pada dahinya, sejak itulah saya lebih selektif ketika memilih playmat.

Lalu saya menemukan sebuah solusi saat sedang berselancar di sosial media yaitu sebuah Playmat spektakuler melintas di timeline Instagram saya, wah hepi banget dong rasanya saat itu, karena Playmat tersebut lebih dari ekspektasi yang saya inginkan, pokoknya saya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama MUGU Folding Playmat dari MOIMOOM ini. Mau tau enggak kenapa? yuk kita Review bersama



Keunggulan MUGU Folding Playmat, Playmat Bayi Lipat

MUGU Playmat betul-betul menjadi sebuah solusi untuk pencarian saya selama ini karena menjadi sarana yang tepat bagi tumbuh kembang si kecil, saat ia bereksplorasi Playmat bayi yang bagus ini memiliki ketebalan yang lebih dari 1 cm sehingga dapat meredam benturan dan cedera saat terjatuh juga dapat melindungi lutut bayi serta mengurangi rasa sakit. Saya jadi enggak khawatir lagi deh kalau Arsya bermain di atas Playmat.

Beberapa keunggulan lain yang bikin saya LOVE banget adalah sebagai berikut :

  • Desain permukaan MUGU Playmat anti-slip dan bertekstur, menjadikannya tidak licin serta membantu melatih perkembangan motorik bayi.
  • Tidak beracun dan tidak berbau, bebas BPA, phtalates, dan timbal.
  • Memiliki dua sisi (depan dan belakang) dengan desain yang berbeda. Terdapat 2 piihan warna yaitu Blue Grey dan Pink Grey. 
  • Nyaman dan ramah di kulit.
  • Multifungsi cocok untuk berbagai keperluan sebagai  alas balita bermain, matras bermain, matras piknik, matras yoga.


Cara Melipat MUGU Folding Playmat yang Mudah dan Praktis

Sesuai dengan namanya, MUGU Folding Play Mat adalah sebuah Playmat bayi lipat, bukan digulung ya Moms! pokoknya MUGU hemat tempat deh! dengan ukuran yang cukup fleksibel yaitu Dimensi terlipat 74 x 39.5 x 9.5 cm dan Dimensi terbuka 196 x 147 x 1 cm, MUGU Playmat mudah dibuka saat akan digunakan dan mudah disimpan karena terdapat tas untuk menyimpannya. Praktis juga untuk dibawa bepergian. Saat ingin melipatnya, Moms tinggal mengikuti pola lipatannya saja. 


Cara Mencuci MUGU Folding Playmat, Merk Playmat Bayi yang Bagus

Kemarin saat sedang piknik ala ala di teras rumah, tanpa sengaja air minum Arsya tumpah dan membasahi Playmat nya, untungnya MUGU Playmat desainnya waterproof sehingga mudah dibersihkan jika si kecil menumpahkan makanan/minuman saat sedang bermain.  Untuk membersihkannya MUGU Playmat tidak perlu dicuci, cukup gunakan handuk atau spons anti gores untuk membersihkannya. Permukaan Play mat langsung kering tanpa menungu lama. Lumayan kan hemat tenaga dan hemat biaya kalau pakai MUGU. 

Nah buat Moms yang sedang cari merk playmat bayi yang bagus langsung aja klik MUGU Folding Play Mat rekomen banget buat dipakai sendiri atau buat kado karena udah include tas pembungkusnya yang bikin makin elegan. Harganya juga terjangkau banget Moms cuma Rp.399 ribuan udah dapat segusang manfaat.  Jangan lupa lupa pakai kode voucher INDRI10 untuk mendapatkan potongan 10% minimal belanja 300ribu. Informasi lengkap seputar produk, kunjungi akun sosial media Instagram @mugubaby karena Playmat bayi yang bagus ada di MUGU.








7 komentar

  1. Wah.. Bagus banget nih mugu dan pasti nya si kecil nyaman bermain.. Jadi pengen beli juga nih buat kado keponakan

    BalasHapus
  2. Permainan mugi membuat anak nyaman bermain dan permainan mugu bikin anak jadi pintar

    BalasHapus
  3. Dengan Playmate yang nyaman dan aman bila terjadi benturan, jadi semakin tenang ya Bun kalau si kecil main di lantai..

    BalasHapus
  4. Baby Arsya jadi makin kreatif dan menstimulasi dia ya karena hadirnya MUGU Playmat. Jadi rekomen untuk yang para orangtua juga nih

    BalasHapus
  5. Jadi ingat dulu anakku masih dibawah 2 tahun
    Dulu waktu masih aktif merangkak ataupun tengkurap cuma pakai tikar biasa.
    Jadi kadang lutut anakku suka kemerahan/lecet.
    Karena bahan tikarnya emang kurang bagus sih

    BalasHapus
  6. Praktis bgt ya bsa dilipat dan mudah dibersihkan jga, pas buat anak2 yg lagi aktif2nya

    BalasHapus
  7. Seru bgt nih tummy time pake playmat Mugu ini. Punya bayi lagi lucu2nya memang bikin kita sbg ibu tuh maunya quality time terus ya sm si bayi.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^