Review VITAFLOW Baby Bottle, Botol ASI Multifungsi 3-in-1


Assalamualaikum semuanya...

Kali ini saya ingin menyapa teman-teman seperjuangan mengASIhi, terutama para Working Moms yang masih bersemangat untuk memberi ASI ekslusif pada bayinya meskipun sambil bekerja. Apa kabarnya Moms? Semoga selalu sehat dan semangat pumping ASI nya hehehe...

Biasanya kalau busui sudah diberi semangat seperti itu, ASI yang keluar saat pumping langsung mengalir deras, dalam waktu beberapa menit saja, saya sudah dapat 4 botol ASI Perah loh Moms! Rasanya bahagia banget saat bisa membawa pulang 4 botol ASI sepulang bekerja, apalagi ketika melihat si kecil lahap meminumnya. 

Namun dibalik kesuksesan memberi ASIP pada si kecil, saya juga sering banget menghadapi kondisi yang penuh drama, misalnya ASIP yang saya bawa pulang dalam botol kaca, tak sengaja pecah akibat berdesakan dengan penumpang lain saat perjalanan pulang dengan kereta, pengen nangis tapi malu. Enggak nangis tapi hatiku terpotek banget ketika melihat botol ASIP nya pecah dan isinya terbuang. 

Belum lagi saat si bibik tidak hati-hati ketika memanaskan ASIP, stok botol kaca penyimpan ASIP saya harus berkurang satu persatu setiap harinya karena terjatuh atau retak, drama menyusui menjadi semakin lengkap banget deh Moms. Budget tak terduga pun muncul untuk membeli botol-botol penyimpan ASI yang baru. Huhuhu...

Tapi...berbagai drama menyedihkan itu akhirnya berlalu, ketika saya menemukan jodoh yang pas di momen mengASIhi si bungsu Arsya, seorang bayi laki-laki yang minum ASInya getol dan saya harus mempunyai stok ASIP jauh lebih banyak dari biasanya, begitu juga dengan stok botol ASInya. Untuk menghemat budget akhirnya saya pilih botol penyimpan ASIP yang berbahan plastik namun BPA Free, motifnya juga gemesin dan bikin semangat saat pumping.

Dan sejak saat itu, tak ada lagi insiden botol pecah atau harus memindahkan ASI dari botol penyimpan ASIP ke feeding botol setelah dipanaskan, tak ada lagi kerepotan memasang pompa ASI setelah bertemu dengan Vitaflow Baby, botol penyimpan ASI yang sangat multifungsi dengan motif yang gemesin. Wah sekeren apa sih botol susu yang satu ini? 


Vitaflow Baby Bottle

Berkenalan Dengan Vitaflow Baby

Pemberian ASI ekslusif selama 6 bulan pertama, sudah tak bisa ditawar lagi, bahkan ketika seorang ibu tidak bisa melakukan direct breatfeeding, masih ada cara kedua untuk memberi ASI pada si kecil yaitu dengan cara ekslusif pumping (Eping). Biasanya Eping banyak dilakukan oleh para ibu bekerja. 

Namun apapun metode pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk si kecil, baik melalui direct breastfeeding ataupun ekslusif pumping, keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil agar tumbuh kembangnya optimal di 1000 Hari Pertama Kehidupannya (HPK) karena ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. 

Kembali ke Botol Susu Vitaflow Baby ya Moms, Vitaflow Baby Merupakan salah satu Brand dari Indonesia yang menawarkan produk perlengkapan serta perawatan kesehatan untuk ibu dan bayi. Kok namanya so sweet banget ya Moms! Ternyata ada artinya loh...

Kata Vitaflow sendiri memiliki arti yaitu "Vita" mengacu pada arti Vital (Penting) dan "Flow" yakni aliran (Mengalir) yang apabila digabungkan menjadi "Aliran yang penting" dengan kata lain adalah ASI (Air Susu Ibu).

Vitaflow Baby sudah hadir sejak 2017 dengan Botol Penampung Asi 3 in 1 dan juga Kantong asi 100 ml reguler sebagai produk pertama yang ditawarkan. Hingga kini Vitaflow sudah mengeluarkan berbagai macam produk perlengkapan serta perawatan kesehatan ibu dan bayi lainnya, diantaranya adalah :

  • Botol Susu
  • Botol Penampung Asi
  • Kantong Asi 100ml & 150ml
  • Baby Dry Wipes
  • Baby Sanitizer Multipurpose non Alkohol
  • Botol Asi dan Botol Susu Sky Series dan Botol Susu Animal Series

Inovasi Vitaflow ; Botol Susu Multifungsi

Botol Asi dan Botol Susu Sky Series adalah produk terbaru dari Vitaflow sebagai bentuk inovasi untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi lainnya. Waktu pertama kali melihatnya, saya langsung jatuh cinta pada motif-motif yang ada di botol Sky Series ini, ada yang bergambar awan, bulan sabit dan bintang. Warna penutup botolnya juga terdapat dua pilihan yaitu Yellow (Kuning) dan Blue (Biru).

Tambah jatuh cinta lagi ketika saya tau bahwa Vitaflow Botol Susu ini ternyata Multifungsi, hadir ditengah kegalauan para busui dengan 3 Fungsi Praktis yang menguntungkan bagi saya. Apa saja 3 fungsi praktis itu? 

1) Storage Mode, untuk menyimpan ASI

Storage Mode

2) Pumping Mode, dapat dipadukan dengan breastpump dengan leher standar

Pumping Mode

3) Feeding Mode, dapat dipadukan dengan dot untuk menyusui sang buah hati.

Feeding Mode

Produk utama Vitaflow Baby adalah botol penampung ASI multifungsi yang dibuat dengan teknologi Jepang, dan telah lulus uji kestabilan terhadap suhu tinggi hingga 160°. Memiliki Material Polypropylene (PP) yang sudah BPA Free. Tersedia dalam kapasitas 60ml dan 140ml yang sesuai dengan kebutuhan minum bayi dan memiliki 2 varian motif yaitu Animal Series dan Sky Series

Keunggulan lainnya dari Vitaflow botol penampung ASI adalah :

  • Telah memiliki ijin kemenkes
  • Dapat digunakan sebagai penyimpan MPASI atau kaldu apabila bayi sudah berusia 6 bulan
  • BPA Free
  • Reusable
  • Mudah di Sterilisasi 
  • Freezable (Bisa dibekukan)

Vitaflow Animal Series



Testimoni 

Dari semua keunggulan yang ditawarkan oleh Vitaflow, saya merasakan kepraktisan dalam mengASIhi Baby Arsya, kualitas ASI pun lebih berkualitas karena kemudahan dan multifungsinya. Apalagi ketika si kecil sudah mulai MPASI, botol Vitaflow ini sering saya gunakan untuk menampung bubur MPASI yang saya buat. Jika ingin disajikan, tinggal dipindahkan ke dalam piring makannya Arsya. 

Begitu pula ketika akan menyiapkan ASIP untuk si kecil, setelah botol di simpan di freezer, Moms bisa keluarkan hingga suhu ruang, kemudian dihangatkan, lalu storage cap nya diganti tutupnya dengan tutup dot. Langsung deh bisa diminum oleh si kecil. Botol Vitaflow dapat digunakan dalam suhu rendah ketika dibekukan dalam freezer dan juga dalam suhu tinggi ketika menghangatkan susu.

Pertama kali mencoba minum ASI dengan Vitaflow, Arsya langsung suka karena botolnya mudah digenggam dan nippplenya lembut, dia juga suka banget warna dan motif dari kedua botol ASI ini. 

Alhamdulillah saat ini usia Baby Arsya sudah memasuki 11 bulan, kesuksesan mengASIhi dan MPASI terbantu sekali berkat Vitaflow. Bicara tentang kesuksesan menyusui ketiga anak saya, ada beberapa kiat khusus nih yang harus Moms terapkan, yuk disimak dan dicatat ya...



Kiat Sukses Memberi ASI

Menyusui adalah fase menantang berikutnya yang harus dilalui oleh semua ibu setelah proses melahirkan bayi. Tak hanya mental dan fisik yang harus dipersiapkan tetapi juga peralatan pendukung proses mengASIhi hingga kebiasaan-kebiasaan baik yang harus dilakukan sebelum mulai memberi ASI yaitu sebagai berikut : 

1. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan saat menyusui bayi harus menjadi perhatian para Mama ASI, mulai dari mandi 2x sehari hingga mengusap payudara setelah menyusui sekaligus membersihkannya dengan air hangat dan keringkan. Jangan lupa untuk bersihkan jugasisa ASI yang menempel pada pipi bayi

2. Menjaga Kesehatan

Mama ASI harus tetap menjaga kesehatannya dengan berolahraga, minimal 30 menit sehari dengan pilihan olahraga ringan namun bikin relax dan fit, contohnya jogging, pilates, squat, plank dan yoga. Konsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat

3. Miliki motivasi yang kuat 

Berpikir positif serta adanya dukungan dari orang disekitar seperti suami tercinta, keluarga dan lingkungan yang positif

4. Mempersiapkan peralatan pendukung menyusui

Hal ini penting terutama bagi working mom yang ingin tetap menyusui bayinya, Mama ASI bisa menyiapkan pompa ASI, botol kaca atau kantong ASI, cooler bag, freezer hingga sterilizer. 

Jangan lupa pilih Botol ASI dari Vitaflow, selain motif Sky Series yang menggemaskan, ada juga motif Animal Series yang cute dengan warna hijau dan ungu. Pokoknya semuanya bikin gemes banget.

Motif Sky Series


Vitaflow Sky Series Package

Produk Vitaflow Baby dapat Moms dapatkan di Mothercare, AEON, Farmers Market, Ranch Market dan Diamond, ada juga loh di e-commerce kesayangan Moms seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, SehatQ dan Lotte. 

Untuk informasi terbaru seputar produk, Moms bisa mampir ke akun sosial media Instagram @vitaflow.baby. Tetap #semangatmengASihi bersama #vitaflowbaby Mommies...



7 komentar

  1. Lengkap banget ya produk vitalow dan juga nyaman banget nih si kecil pake botolnya susu

    Rekomendasi nih buat para mom

    BalasHapus
  2. Membantu para emak di saat mau jalan jalan. Botol susu sesuai ukuran kebutuhan jadi asi tidak basi

    BalasHapus
  3. Botol susu vitaflow banyak varian-nya bikin gemes, cute nya itu loh yg bisa dibawa kemana aja. Tinggal taro tas aman

    BalasHapus
  4. Dukungan mengASIhi gak hanya dari keluarga atau si ibunya saja ya, tetapi juga memiliki botol ASI pun juga bagian dari support. Semangat selalu buat para Ibu mengASIhi

    BalasHapus
  5. Betul tuh mba, kalau ASI simpan di botol kaca riskan juga ya, apalagi harus di simpan di freezer..
    Dengan vitaflow baby, jadi semakin yakin bahwa ASI tetap aman dan terjaga..

    BalasHapus
  6. Sodaraku,tanggal 18 juni kemarin baru aja lahiran. Kebetulan banget baca review mba soal botol ASI yang aman untuk balita.
    Recommend banget ya VITAVLOW nya.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, akhirnya menemukan botol yang pas ya, dan yang terpenting Arsya juga suka.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^