Staycation Di Apartemen Garden Wing Suite Hotel Borobudur Jakarta


Assalamualaikum semuanya...

Siapa nih yang Lebaran kemarin gagal mudik? Toss dulu dong kita! Kesal enggak...kesal enggak? Awalnya kesal sih karena udah 2x lebaran kita enggak bisa mudik ke kampung halaman. Silaturahmi dengan kerabat hanya bisa secara virtual lewat video call saja, itupun enggak bisa seramai saat face to face di rumah eyang. Makna Idul Fitri rasanya jadi kurang lengkap ya guys! 

Larangan mudik lebaran yang saya dengar dari siaran berita di televisi sempat membuat saya kecewa, pasalnya rencana perjalanan mudik yang sudah saya susun dengan matang, harus kandas ditengah jalan, padahal niat saya mudik tahun ini tuh... selain ingin melepas rindu kepada sanak saudara di kampung halaman, kami sekeluarga juga bermaksud untuk menghadiri sebuah acara pernikahan sepupu kami yang akan ikut suaminya bertugas ke luar kota. Sedih banget kan kalo sampai enggak bisa ketemu. Namun...apa mau dikata, yang terbaik saat ini adalah mengikuti anjuran pemerintah agar tidak mudik. 

Kemudian pak suami menawarkan Plan B untuk mengobati kekecewaan saya saat itu.
"Gimana kalau kita mudik ke hotel aja? Cari hotel yang sudah CHSE disekitaran Kota Jakarta, sudah pasti aman dari penyekatan kan? hihihi...". Saya pikir boleh juga tawarannya. Kemudian saya ditugaskan pak suami untuk pilah pilih hotelnya, karena menurutnya, seorang wanita lebih piawai mencari hotel yang bagus, sesuai budget dan pastinya ramah anak. 

Dan ternyata...tugas dari pak suami ini tak semudah yang dibayangkan Gustavo..., beberapa hotel yang saya incar rata-rata full booked atau available dengan rate yang terlalu tinggi. Kok bisa sih? Ya bisa lah karena tren mudik ke hotel di Hari Raya Lebaran tahun ini menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang batal pulang kampung. 

Ada juga sih yang masih menawarkan harga promosi namun tipe hotelnya bukan selera kami banget, yah paling enggak ada bathup nya deh di kamar mandinya (shombonk amaat yak) jadi harus bintang 4 keatas ya kalo begitu. Syukur-syukur budgetnya masuk ke hotel bintang 5. 


Terus iseng-iseng nih stalking beberapa hotel lewat sosial media instagram dan akhirnya saya menemukan sebuah poster Weekend Outdoor Activity untuk anak yang digelar oleh Hotel Borobudur setiap akhir pekan, ada Kids Playground, Colouring, Fun Aquarobic, Nutty Scientist dan juga Yoga untuk para ayah bunda. Wah udah seru banget kan membayangkannya, enggak pikir panjang lagi saya langsung buka websitenya untuk buking kamar.  

Sayangnya nih guys...yang tersisa hanya tipe apartemen saja, untuk room nya sudah tidak tersedia alias Sold Out, lalu saya diskusi dengan pak suami sambil meyakinkan beliau bahwa saya tidak salah pilih hotel, ini hotel bintang 5 terbaik lho di Jakarta beb...Udah gitu aktivitas buat anak juga komplit jadi enggak bakalan bosen saat staycation nanti. Akhirnya dia setuju dan kami bisa mudik ke hotel pada akhir bulan Mei kemarin. Hellow Borobudur kami datang...

Explore Hotel Borobudur Yang Legendaris Di Pusat Kota Jakarta

Kemegahan Hotel Borobudur selalu membuat saya berdecak kagum setiap melewati Jalan Lapangan Banteng tersebut, bahkan ayah saya sering bercerita kalau di hotel ini ada Sop buntut yang enak dan hits banget, saking enaknya sampai jadi favorit seorang petinggi negara pada masa itu. Langsung kebayang bisa makan sop buntut di dekat kolam renangnya yang luas, pasti sedap banget ya guys...halu dikit boleh dong!

Dan hari itu akhirnya datang, kami bisa menginjakkan kaki di hotel tersebut setelah menabung sekian purnama...yaelah lebay banget hahaha. Iya seriusan deh! ini bukan endorse atau hadiah kuis tapi kami membayarnya dengan uang pribadi. Karena lelah juga hayati menunggu yang gratisan.


Lanjut yah...

Hotel Borobudur adalah hotel bintang 5 yang legendaris dengan area hijau seluas 9,5 hektar yang terletak strategis tepat di tengah kota Jakarta. Dapat ditempuh selama 5 menit berkendara dari Istana Kepresidenan, Hotel Borobudur Jakarta juga berlokasi dekat dengan Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, kantor pemerintahan, pusat bisnis dan perbankan, serta pusat perbelanjaan dan hiburan. 

Objek wisata yang bisa kita kunjungi di sekitar Hotel Borobudur Jakarta, yaitu Monumen Nasional (Monas), Museum Nasional, Museum Sumpah Pemuda, dan Museum Fatahilah Kota Tua. Stasiun Kereta Api Gambir dapat ditempuh selama 3 menit berkendara dan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta selama 35 menit berkendara. 

Tersedia 695 kamar dan suite yang siap menjadi tempat berlibur atau kegiatan tamu lainnya. Selain menawarkan kenyamanan yang hakiki, hotel Borobudur juga memiliki fasilitas sebagai berikut :
  • Fasilitas Olahraga, kesehatan dan kecantikan
  • Discovery Club Lounge
  • Klub dan Spa Borobudur
  • Fasilitas Olahraga
  • Bussines Centre
  • Toko Cinderamata dan Salon Kecantikan 
  • Fasilitas Rekreasi

Sedangkan untuk kamar yang tersedia di Hotel Borobudur Jakarta dibagi menjadi beberapa tipe kamar, yaitu : 
  • Kamar Superior
  • Kamar Premier Deluxe
  • Kamar Executive
  • Kamar Club Deluxe
  • Junior Suite
  • Club Suite
  • Executive Suite
  • Deluxe Suite
  • Borobudur Suite
  • Presidential Suite
  • Apartemen Garden Wing Suite

Dari beberapa tipe kamar yang saya sebutkan diatas, saya memilih Apartemen Garden Wing Suite One Bedroom yang dibanderol dengan harga Rp.1.950.000/malam, sedangkan untuk tipe Two Bedroom dan Three Bedroom selisih harganya sekitar 1 jutaan permalamnya. Namun saya yakin kenyamanan dan ketenangan yang ditawarkan pasti sama, enggak percaya? saya sudah membuktikannya sendiri loh guys! Ini dia cerita serunya...

Apartemen Garden Wing Suite Hotel Borobudur Jakarta

Begitu memasuki lobby hotel, saya langsung menuju meja resepsionis. Petugas resepsionis yang bertugas memberikan saya kunci kamar apartemen di lantai 5 setelah saya selesai memandangi lobby hotelnya yang indah, sementara pak suami memberi komando pada bell boy untuk mengantar barang-barang kami ke kamar dengan troli.

Posisi apartemen Garden Wing ini ada di kanan hotel dan kami harus melewati lorong panjang seperti sayap yang dikelilingi dengan area hijau, sesuai dengan namanya ya guys... Garden Wing. Kebetulan kamar kami berada di lantai 5 jadi harus naik lift 2 lantai lagi untuk tiba di lokasi.

Kagum dan Surprise banget! Menjadi reaksi pertama ketika saya dan keluarga membuka pintu apartemen Garden Wing ini,  kami kagum dengan kebersihan ruangan dan surprise banget dengan kelengkapan alat dapurnya. Jadi enggak menyesal deh mengeluarkan kocek 1,9juta semalam buat apartemen senyaman ini. Suasananya tenang dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota, apalagi ada balkon yang bisa digunakan untuk berjemur di pagi hari dengan pemandangan pohon hijau dan kolam renang. Pokoknya Perfect!

Kebahagiaan kami semakin lengkap lagi ketika kami mulai menjelajah ruangan apartemen satu persatu, penasaaran kan guys...seperti apa sih kelengkapan yang dihadirkan oleh Apartemen Garden Wing ini? Meskipun berukuran 75 meter persegi, inilah beberapa fasilitas yang melengkapinya :

1. Kamar tidur yang luas, tempat tidur ukuran King, terdapat TV LED dan juga meja kerja, Saking luasnya masih ada tempat untuk meletakkan baby crib yang saya request untuk Arsya


2. Ruang tamu yang nyaman (Living Room) terdapat TV LED

 


3. Ruang makan dengan 6 kursi dan meja besar

 


4. Dapur yang super lengkap (Microwave, Kulkas 2 pintu, Kompor tanam, Alat masak dan Alat makan) 



5. Kamar mandi mewah dengan bathub dan shower

 


6. Ruang penyimpanan koper, laundry bag dan juga brankas.
7. Bebas akses dan penggunaan kolam renang ukuran Olimpiade, pusat kebugaran dan fasilitas olahraga lainnya
8. Jaringan wifi dengan kecepatan tinggi

Setelah menyusun barang-barang di ruang penyimpanan, saya request Baby Crib untuk Arsya agar ia bisa bermain disana, semua staff hotel yang bertugas sangat ramah, dari mulai security hingga housekeeping. Saya jadi makin kerasan staycation disini.

Menjelang sore, saya dan pak suami juga anak-anak berkeliling untuk mengeksplor Hotel Borobudur ini hingga ke area kolam renang, saking luasnya kami sampai enggak sanggup untuk menyentuh semua sudut. Tapi karena rasa penasaran, akhirnya keesokan paginya saya berjanji akan melanjutkan lagi mengeksplor tempat ini setelah sarapan. Dan Papa Irfan pun siap menemani. Lalu kami kembali ke kamar dan beristirahat. 

Fasilitas Weekend Activity Outdoor Untuk Tamu Hotel 

Pagi yang dinanti akhirnya tiba, Audrey begitu bersemangat menyantap sarapannya di Bogor Cafe pagi itu karena dia sudah tidak sabar untuk berenang dan beraktifitas di Weekend Activity Outdoor bersama anak-anak lain yang sedang menginap juga di hotel ini. Untuk menu sarapan di Bogor Cafe tersedia menu buffet berupa bakery, pastry dan aneka jus, sedangkan menu utamanya dapat dipesan melalui waitress.

Menu yang kami pesan cukup beragam, ada Soto Ayam, Nasi Goreng, Mie Goreng, Bubur Ayam dan Omelette. Kami juga sempat mencoba Croissant dan aneka jus yang disajikan, rasanya gimana? Udah pasti enak dong...Bogor Cafe gitu loh!  Selesai mengisi perut kami langsung menuju ke area belakang hotel.





Begitu tiba di area kolam renang, mata kami di manjakan dengan pemandangan hijau yang indah dan birunya air kolam renang yang luas itu. Terdapat 2 kolam renang yang bisa digunakan oleh para tamu hotel yaitu kolam besar dan kolam anak. Disekitaran kolam renang tersedia booth mewarnai, membaca buku dan playground. Yang tak kalah seru, ada booth Cotton Candy dan Popcorn yang bisa dinikmati secara gratis oleh anak-anak usia 6-12 tahun. Wah Audrey bisa ketagihan nih menginap disini.

Sebelum mulai berenang, anak-anak diajak untuk Senam Aquarobic bersama kakak-kakak Lifeguard, alunan musiknya yang dinamis membuat saya jadi ikut-ikutan bergerak ke kanan dan ke kiri, semua anak yang berada di lokasi pun spontan bergerak dari mulai gerakan pemanasan, inti hingga pendinginan.

Selesai menikmati fasilitas kolam renang, kami lanjut mengeksplor Hotel Borobudur ini hingga ke area playground (tempat Yoga sering diadakan), lapangan tenis, taman dan rumah kupu-kupu sambil berjalan kaki ditemani angin sepoi-sepoi, wah sejuknya bukan main. Arsya sampai ketiduran di strollernya saking ademnya. Pas lihat jam ditangan, saya baru sadar kalo sudah dekat waktu Cek Out, kami langsung kembali ke kamar untuk persiapan pulang. 

Sebelum cek out kami sempatkan untuk meng-capture keindahan pemandangan di hotel ini lewat kamera handphone sambil berharap bisa kembali lagi kesini suatu saat nanti. Till We Meet Again Hotel Borobudur, Thankyou for having us!








Hotel Borobudur
Jalan Lapangan Banteng Selatan, 
P.O.Box 1329, Jakarta 10710, Indonesia
Tel:(62-21) 380 5555, (62-21) 383 5000 
Email:welcome@hotelborobudur.com


12 komentar

  1. Wahh keren bgt ya reviewnya jg lengkap bgt bun, mksh sharing infonya. 😘😘

    BalasHapus
  2. Asikk banget bisa staycation di hotel. Apa hotelnya ramah disabilitas? Terutama untuk pengguna kursi roda ?

    BalasHapus
  3. Wahh senangnya bisa staycation bareng keluarga
    Hotelnya kece, fasilitasnya keren dan pemandangannya cantik ya bun.

    BalasHapus
  4. Pertama kali baca Hotel Borobudur, aku kira itu letaknya di Jawa Tengah atau sekitaran Borobudur. Ternyata di Jakarta hehe
    Tempatnya cozy banget mbak dan luas. Jadi kangen liburan akutuhhhh huhuhu

    BalasHapus
  5. Wah barutau juga ada apartemennya ya ternyata. Lengkap pula apartemennya. Dulu terakhir di Borobudur pas event apa sdh lama jg dapat jatah kamar pada waktu itu. Legend memang hotel ini

    BalasHapus
  6. Fasilitasnya lengkap banget nih beb bkin kepengen staycation disana juga kamarnya nyaman bngt apalagi viewnya duh kecehh bkin refresh bodi dan pikiran sepulang dari sana ya

    BalasHapus
  7. Menyenangkan banget staycation dengan fasilitas komplit gini. Ruang apartemennya juga luas dan eksklusif ya..homey..

    BalasHapus
  8. Amazing yaa...
    Memang beda kalau hotel bintang 5 tuh...fasilias kamarnya juara.
    Kalau nginep di hotel yang nyaman, berasa pengen adopsi. Hhehee...jadi rumah gitu...

    BalasHapus
  9. Kids corner di Hotel Borobudur keren ya kak... Pasti anak-anak betah main di sana. Temenku juga bilang kalau makanan di sana enak-enak. Apalagi waktu ada promo all you can eat. Ga boleh dilewatkan

    BalasHapus
  10. Seru banget ini Mbak bersama keluarga menghilangkan benar bobo cantik dari sini pasti kembali seger

    BalasHapus
  11. Staycation emang obat liburan bagi warga kota ya mbak. Huaa jadi checklistkuu jugaa nih belakangan hobi staycation

    BalasHapus
  12. Seneng banget mbak Indri staycation nya, apalagi bisa senam aerobik bareng. Asik dah, selama ini palingan lewat aja hotelnya, semoga kesampaian juga staycation di sana

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^