Staycation Nyaman dan Mewah di Villa R Hotel Rancamaya

Thanks GOD finally i have been here...kata saya di dalam hati ketika roda mobil kami memasuki pintu gerbang Rancamaya Bogor. Hati saya bersorak girang bukan main karena jujurly, Rancamaya is one of my bucket list for staycation, makanya begitu bisa menginjakkan kaki disini, bersyukurnya bukan main.

Suami tercinta yang menyetir mobil disebelah saya tetap fokus pada jalanan di depannya sementara saya sendiri sibuk mengabadikan keindahan sebuah kota yang mungil nan hijau dihadapan saya ini. Bahkan saking hepinya, kami sampai kebablasan dan harus putar balik dari villa yang akan kami datangi

Sebagai kunjungan pertama, nyasar itu hal biasa kan guys, meskipun kami udah sempat bertanya loh pada pak Security yang bertugas, untungnya tak lama kemudian kami tiba di Villa Rancamaya yang berada tepat di sebelah area hotelnya. Kesan pertama yang saya rasakan, suasananya tenang banget, pas buat yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuknya keramaian kota, ditambah lagi setiap tamu di Villa ini sudah disediakan garasi dengan rolling door untuk memarkir mobilnya selama menginap. Dijamin enggak akan kehujanan atau kemalingan hehehe..

Begitu selesai menurunkan barang-barang dari mobil, kami langsung menuju ke dalam Villa 3, tempat dimana adik ipar saya dan keluarga sudah lebih dulu tiba disini dan betapa terkejutnya saya ketika ternyata Villa nomor 3 ini punya fasilitas private pool juga loh! Wah ini sih alamat anak-anak bisa bolak balik berenang deh! Bener kan, begitu selesai menyimpan barang bawaan, anak-anak langsung berenang bareng papanya hingga sore menjelang.

Air kolam renang terasa sangat dingin terlebih ketika menjelang sore, anak-anak harus tetap dalam pengawasan orang dewasa saat mereka berenang karena private pool yang ada di Villa 3 memiliki kedalaman minimal 1,8 meter. Bagi yang tidak ingin berenang ada gazebo di sekitaran kolam renang untuk duduk dan bersantai menikmati pemandangan sekitar Villa.

Lalu setelah puas bermain air di kolam renang, anak-anak bersiap menuju kamar mandi untuk bilas dan pergi ke ruang makan untuk menikmati makan siang yang telah tersaji di atas meja makan berukuran 6 orang, cukup panjang dan lebar

Fasilitas Liburan Lengkap Di R Hotel Rancamaya

Tepat pukul 3 sore, kami sekeluarga menuju ke area R Hotel Rancamaya karena ingin mengajak anak-anak ke taman bermain sekaligus mini zoo yang ada di belakang R Hotel Rancamaya ini. Karena dari area lobby masih lumayan jauh, akhirnya kami parkir tepat di depan R Garden agar lebih dekat untuk memasuki gerbangnya.

1. R Garden R Hotel Rancamaya

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh anak-anak disini, seperti ATV, Flying Fox, Archery, Berkuda hingga memberi makan hewan seperti rusa, kelinci dan ikan. Suasana di R Garden memang terasa sangat sejuk karena masih banyak terdapat pohon besar seperti pohon durian salah satunya.

Jika kita berjalan kaki kearah hotel, kita akan melewati sebuah taman bermain yang luas (playground outdoor) dan juga sebuah labirin di sebelah sudut taman, disekitarnya banyak tempat duduk-duduk santai dan ada sebuah restoran yang dikunjungi para tamu saat sarapan pagi. Setiap kali memandang sekeliling, saya sangat merasa takjub dengan keindahan alam hijau ciptaan Allah SWT.

2. Indoor & Outdoor Playground

3. Wahana 3D Art

4. Kolam renang & Gym

5. Restaurant & Kafe

Healing 3D2N di Villa R Hotel Rancamaya

Berhubung saya tidak staycation di hotelnya, terus terang saya tidak mengeksplor terlalu banyak soal kamar hotel dan kolam renangnya, karena di villa tempat kami menginap sudah ada private pool nya juga. Jadi...di Villa Rancamaya terdiri dari 3 Villa yaitu One Bed Room Villa, Two Bedroom Villa dan Two Bedroom Pool Villa yang sudah ada private poolnya. Soal harga jangan ditanya sudah pasti worth it dengan fasilitasnya.

Pintu masuk ke area Villa dijaga dan diawasi oleh Pos Security sehingga aman dari perilaku kejahatan meskipun sedang kita tinggal keluar, di setiap villanya juga terdapat pintu gerbang yang bisa kita kunci saat malam hari, pokoknya staycation disini aman dan nyaman untuk keluarga tercinta yang ingin healing

Ngomongin tentang Villa di Rancamaya, villa 3 ini memiliki beberapa fasilitas seperti :

1. Ruang tamu dengan sofa besar yang nyaman

2. Meja makan besar kapasitas 6 orang

3. Terdapat 2 kamar tidur (King & Queen)

4. Terdapat 2 kamar mandi (salah satu dilengkapi bath up & berada di dalam kamar)

5.  Televisi tersedia di ruang tamu dan kamar

6. Teko air panas, kulkas dan meja rias.

7. AC di ruang tamu dan setiap kamar

8. Kompor listrik dan meja nakas

Dengan begitu banyak fasilitas dan hiburan yang menarik yang disugukan oleh R Hotel Rancamaya, rasanya kami ingin kembali menginap lagi disini suatu hari nanti apalagi R Hotel Rancamaya merupakan salah satu bucket list dan tempat staycation impian saya selama ini. Informasi lengkap seputar hotel dan villa di Rancamaya bisa cek di @rhrancamaya