Mustela, Rekomendasi Skincare Terbaik Untuk Si Kecil

Memilih produk perawatan kulit (skincare) untuk bayi dan anak memang tidak bisa asal-asalan, berdasarkan pengalaman mengurus 2 anak dengan kulit yang sensitif dan pernah salah pilih skincare akibat tergiur harga promo, kulit si kecil malah jadi iritasi, sejak kejadian itu, Eyang nya anak-anak alias ibu saya menjadi lebih aware dan terus ingetin saya untuk memilih skincare dengan bijak dan tepat ketika anak ke-3 saya lahir. 

Saking aware nya, ketika diajak berbelanja keperluan lahiran, Eyang menjadi lebih dominan dalam memilih produk skincare tersebut, beliau menyusuri lorong demi lorong sebuah baby shop sambil mengecek kandungan produknya, ketika itu raut wajahnya memang terlihat sedikit bingung tetapi seketika raut wajahnya berubah jadi happy sambil memanggil saya untuk mendekat "Mba, ini dia yang Ibu cari sejak tadi, Mustela". Saat itu juga saya langsung mendekat dan berkata, "Oalah sejak tadi Ibu cari-cari Mustela toh?". Kami berdua langsung tertawa bersama.

Meskipun usianya sudah kepala 6, ingatan ibu saya memang masih sangat bagus terutama pengalaman kami berdua saat bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi permasalahan kulit bayi pada anak pertama dan kedua yang kini sudah beranjak ABG, saya dan Ibu menemukan kecocokan dengan Mustela, tentunya dengan pertimbangan rangkaian produknya lengkap dan bisa digunakan sejak bayi baru lahir termasuk anak-anak yang kulitnya sensitif. Oleh karena itu sebagai seorang Mustela Mom, saya sangat berbahagia ketika bisa hadir di acara Mustela Gathering yang digelar pada pertengahan bulan Juni lalu, seperti apa sih keseruan acara tersebut? 

Keseruan Acara Mustela Blogger & Influencer Gathering 

Bertempat di Casakhasa Garden Bistro Jakarta, hari Kamis, 22 Juni 2023 Mustela menggelar acara Blogger & Influencer Gathering dengan tema "Pentingnya Memilih Skincare Yang Tepat Untuk Si Kecil". Keseruan acara berlangsung sejak pagi hari dan terbagi menjadi beberapa sesi, berikut keseruan yang saya rasakan di setiap sesinya..

  • Talkshow Edukatif 

Di session pertama, para Mustela Mom di edukasi seputar perawatan kulit si kecil. 2 (Dua) orang narasumber yang hadir adalah : 

  1. Indira Natalia (Brand Manager Mustela)
  2. dr.Kardiana Dewi, SpKK, FINSDV (Medical Expert)

Menurut dr. Kardiana Dewi (DokDew) iritasi pada kulit bayi bisa terjadi pada wajah, area lipatan dan area nappy, DokDew juga menyampaikan ABCDE terkait masalah ruam popok pada anak dan bagaimana cara mengatasinya. Istilah ABCDE yang disampaikan ternyata memiliki makna tersendiri loh Moms, berikut yang bisa saya simpulkan

A = Air, Memberikan udara untuk kulit dengan melepas popok sejenak

B = Barrier, artinya pertahanan kulit terluar, berikan produk pertahanan dan pelapis kulit agar tidak iritasi

C = Clean, membersihkan pantat bayi dengan air mengalir, wipes atau air hingga bersih saat mengganti popok

D = Diaper, memilih popok yang bahannya cocok, tidak memilih produk yang bahannya kasar

E = Edukasi dari dokter lewat webinar, KulWap dan juga Podcast

Kulit bayi berbeda dengan kulit dewasa. Perbedaan tersebut didasari oleh karena semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih tipis, masih rapuh, lapisan pelindung kulitnya belum terbentuk secara sempurna sehingga belum kuat menghadapi faktor dari luar

Fakta lainnya adalah kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air (Trans Epidermal Waterloss) pada kulitnya cenderung tinggi. Kulit bayi memiliki banyak stem cell (sel punca). Sayangnya, sel punca ini mudah hilang karena belum terlindungi secara sempurna. Padahal stem cell ini bermanfaat untuk regenerasi kulitnya di masa mendatang. Oleh karena itu, penting sekali melindungi kulit bayi kita sejak si kecil lahir.


  • Product Knowledge Mustela Baby & Child

Mustela melalui pengalaman sejak 1950, menghadirkan produk-produk dengan kandungan yang tidak hanya organik dan natural, tetapi juga sudah melalui uji klinis sehingga aman dan memberikan efikasi/manfaat yang dapat dirasakan oleh Si Kecil. Mustela memiliki 2 (dua) hero product yaitu Mustela Hydra Bebe Facial Cream dan Mustela Barrier Cream.

Produk Mustela Baby & Child memiliki kandungan Avocado Perseose, sebuah bahan alami yang berasal dari Organic Avocado dan sudah dipatenkan oleh Mustela sehingga tidak ada di dalam produk baby skincare lainnya.

Avocado Perseose memiliki tiga manfaat:

  1. Melindungi dan menguatkan kulit bayi
  2. Melembapkan kulit bayi yang cenderung kering
  3. Menjaga kekayaan stem cell (sel punca) agar regenerasi kulitnya tetap terjaga hingga dewasa

  • Decorating Cake 
Setelah menyerap banyak ilmu dari setiap sesinya, kini giliran para Mustela Mom mengasah skill mereka dalam sesi menghias kue dengan bahan-bahan yang disediakan, dalam sesi ini semua peserta gathering bebas berkreasi secantik mungkin karena akan dipilih 3 (tiga) orang pemenang dengan hiasan terbaik, meskipun tidak terpilih menjadi juara, para Mustela Mom tetap merasa excited dong...karena cake cantik tersebut juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk si kecil dirumah. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta gathering dan hampers cantik yang berisi 2 produk unggulan dari Mustela

Review Mustela Barrier Cream & Mustela Hydra Bebe Facial Cream

Setelah mengetahui betapa pentingnya memilih skincare yang tepat untuk si kecil, akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan menggunakan produk Mustela pada Arsya di kesehariannya terutama pada kulit wajah dan daerah-daerah lipatan dengan 2 (dua) produk unggulan Mustela sebagai berikut : 

  • Mustela® Hydra Bebe Facial Cream 

Mustela Hydra Bebe Facial Cream merupakan krim wajah yang diformulasi dengan Avocado Perseose. Dengan tekstur yang cepat meresap dan wangi khas Mustela, facial cream ini dapat digunakan sehari-hari setelah mandi dan dapat dioleskan ulang sesuai kebutuhan untuk menjaga dan merawat kulit wajah Si Kecil agar kuat sehingga tidak mudah mengalami iritasi. Mustela Hydra Bebe Facial Cream dapat digunakan sejak bayi baru lahir.

Mustela Hydra Bebe Facial Cream saya oleskan pada wajah si kecil Arsya setelah selesai mandi pagi, sebelum bermain di taman dan setelah mandi sore setelah beraktifitas seharian, sejak rutin menggunakannya, kulit wajah Arsya menjadi lebih moist dan kenyal, teksturnya yang halus meresap, menimbulkan aroma wangi yang menyegarkan, kami sekeluarga sampai pengen cium pipi si kecil terus menerus. Produk krim wajah andalan mama Indri ini benar-benar jadi solusi dalam merawat wajah si kecil. Kemasannya pun mudah dibawa karena mungil dengan ukuran 40ml

Oiya rangkaian Mustela Facial Cream ini terbagi dalam 4 (empat) varian yang disesuaikan dengan jenis kulit si kecil yaitu kulit normal, kulit kering, kulit very sensitif dan kulit atopik. Nah untuk varian yang Hydra Bebe ini dipersembahkan untuk jenis kulit normal. Mom bisa cek berbagai produk lainnya di akun Instagram dan TikTok @mustelaindonesia dan Website www.mustela.co.id

  • Mustela® Barrier Cream, Pilihan Tepat untuk Mencegah & Mengatasi Ruam Popok

Mustela Barrier Cream adalah diaper cream untuk mencegah dan meredakan iritasi dan kemerahan karena ruam popok. Tidak seperti krim ruam popok yang lain, Mustela Barrier Cream diformulasi dengan tiga bahan alami:

  1. Avocado Perseose untuk menguatkan kulit Si Kecil
  2. Oxeoline of Alcacea untuk menenangkan kulit. Si Kecil yang ruam
  3. Sunflower Oil Distillate untuk memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena ruam
Tiga bahan alami ini dikombinasi dengan Zinc Oxide menjadikan Mustela Barrier Cream pilihan yang tepat untuk merawat area nappy Si Kecil. Mustela Barrier Cream dioleskan setiap kali mengganti popok dalam keadaan area nappy sudah bersih dan kering. Oleskan di area nappy hingga terbentuk lapisan putih sebelum menggunakan popok baru. Teksturnya yang tebal membuat krim ini tidak mudah hilang oleh urine dan feses. Mustela" Barrier Cream dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir.



Biasanya dalam 1 (satu) hari, Arsya bisa ganti popok sebanyak 3-4 kali, so udah pasti Mustela Barrier Cream ini juga rutin saya oleskan setiap kali mengganti popoknya. Alhamdulillah yang dulunya sering terjadi kemerahan pada kulit area nappy dan lipatan, kini hampir tidak pernah terjadi kecuali saya terlambat mengganti popoknya yang sudah penuh. Kemasan Mustela Barrier Cream berbentuk tube dengan ukuran 50ml, oke juga sih untuk dibawa bepergian namun Mustela juga menyediakan kemasan Travel Kit yang lebih mungil, bisa masuk tas atau masuk kantong saking mungilnya. Jadi mulai sekarang para Mom sudah semakin bijak dan cerdas dong...dalam memilih produk skincare untuk si kecil karena Mustela hadir untuk membantu keluarga Indonesia mengurus anak dengan cinta

6 komentar

  1. Aku juga sempat pakai mustela buat si kecil mba. Memang juara sih... Ngga bikin iritasi, justru ampuh buat mencegah masalah kulit anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand Mustela memang expert banget perihal kulit si kecil jadi kita ga bakal salah pilih

      Hapus
  2. Orang dewasa aja butuh menggunakan skincare yang tepat apalagi buat si kecil yang notabene kulitnya itu lebih sensitif ya kak. Hadirnya Mustela menjawab kebutuhan tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak Fen, Mustela memang pilihan yang tepat

      Hapus
  3. Saya punya anak kecil tapi baru tahu produk Mustella ini. Wah, ke mana saja saya ini.
    Memang sih, meski masih TK, anak saya kulitnya tampak kering, apalagi di musim kemarau gini. Biasanya kalau awal2 masuk sekolah saya amati dan bandingkan dengan kulit anak lain. Khas ibu yang kadang insecure. Hahahaha
    Ntar saya cari deh ya, karena memang butuh sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget buat si kecil yg kulitnya kering mom

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^