Atasi Gejala Masuk Angin Dengan Hangatnya Roll On Minyak Kayu Putih Habbie

Belum genap satu bulan bersekolah, anak-anak sudah mulai tumbang satu persatu, awalnya si kakak nih yang merasakan perutnya kembung saat sedang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Paskibra di sekolahnya, untungnya saya selalu bawakan minyak kayu putih di dalam tasnya, jadi saat mendadak merasa kurang enak badan, dia bisa langsung mengoleskan ke bagian tubuhnya agar lebih nyaman. Entah kenapa si kakak langsung suka banget ketika saya bawakan Minyak Kayu Putih Roll On Habbie ini, bahkan ketika minyak kayu putih andalannya tersebut tertinggal dirumah, kakak sampai bela-belain balik lagi kerumah untuk mengambilnya.

Begitu juga dengan si adik yang rutin mengikuti les berenang tetapi rutin juga mengalami masuk angin ketika pulang kerumah, gimana enggak masuk angin coba? guru les nya bilang si adik ini kalau sudah nyemplung ke kolam, enggan untuk naik dan bisa berjam-jam di kolam renang, makanya jadi sering banget merasakan masuk angin. Kalau ditanya sama Papanya, "Kapok enggak sih berenang kelamaan?" Dia malah langsung menjawab "Kan ada Minyak Kayu Putih Habbie di kotak obat, oles-oles sebentar masuk angin langsung hilang" sambil berlari ke arah kotak obat di ruang tengah. Saya dan Pak Suami hanya bisa tertawa mendengar celoteh si adik yang ternyata sudah menjadi fans beratnya minyak kayu putih aromatic Habbie.

Sebagai seorang ibu, permasalahan kesehatan keluarga tentunya menjadi tantangan tersendiri, mulai dari yang ringan seperti masuk angin yang sering dialami oleh anak-anak, munculnya stress yang pernah melanda si Ayah saat harus menangani sebuah proyek besar atau rasa lelah pada tubuh yang sering saya rasakan ketika mengerjakan pekerjaan rumah yang tak ada habisnya, akhirnya membuat saya memilih produk Habbie sebagai pertolongan pertama ketika di keluarga ada yang masuk angin, stress dan kecapean.

Namun saya dan keluarga juga tetap melakukan beberapa aktivitas demi menjaga kesehatan tubuh, seperti :

  1. Berolahraga secara teratur
  2. Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang
  3. Melakukan aktivitas yang disukai bersama keluarga 
  4. Menyediakan Kotak Pertolongan Pertama dirumah

Keempat poin tersebut tentunya menjadi prioritas utama bagi saya termasuk poin nomor 4, kotak pertolongan pertama sebaiknya jangan sampai kosong, pastikan obat-obatan yang dibutuhkan keluarga selalu tersedia terutama disaat pergantian musim, dimana berbagai penyakit dapat dengan mudah menyerang. Selain obat dan suplemen, saya juga selalu menyediakan minyak kayu putih Habbie untuk sediaan saat masuk angin. Nah apa saja sih kandungan dan keunggulan minyak kayu putih Habbie ini? Mari kita berkenalan lebih jauh

Setelah Minyak Telon, Kini Habbie Luncurkan Minyak Kayu Putih Roll On

Habbie merupakan brand minyak telon dan minyak kayu putih keluaran PT. Habbie Bangun Aromatic yang berasal dari kota Yogyakarta, hadir dengan puluhan macam varian aroma yang menjadi ciri khas produk Habbie, namun meskipun mengusung keunggulan dari segi aroma, Habbie juga tetap mengutamakan manfaat dari minyak telon dan minyak kayu putih yang diproduksinya

Uniknya lagi, dalam menciptakan produk-produknya, Habbie menggunakan konsep yang berbeda yaitu mengangkat budaya tradisional dan modern yakni mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional yang akhirnya menjadikan produk Habbie tampil berbeda di pasaran. Berkat inovasi yang tiada henti, Habbie menghadirkan minyak kayu putih aromatic dengan berbagai macam aroma baru yang lebih modern tanpa mengilangkan khasiat dari minyak kayu putih itu sendiri. Karena minyak kayu putih Habbie terbuat dari 97% Cajuput Oil dan 3% Oleum Saffron/Vanilla.  Jadi penasaran banget nih seperti apa sih produk minyak kayu putih terbaru dari Habbie? 

Habbie memiliki 3 produk utama, yaitu : 

  • Minyak Telon Aromatic Habbie

Bagi para bunda yang sedang memiliki bayi pastinya sudah berkenalan lebih dekat dengan minyak telon aromatic Habbie yang terdiri dari 2 pilihan series yaitu Flower dan Tea. Masing-masing seriesnya memiliki 15 varian aroma dengan total 30 varian aroma. Setiap aromanya memiliki karakter yang beragam diambil dari berbagai negara di dunia. Berkat keunikan dari segi varian aroma, Minyak Telon Aromatic Habbie telah memperoleh rekor MURI pada tanggal 4 Maret 2022 sebagai "Minyak Telon dengan Varian Aroma Terbanyak".

  • Minyak Kayu Putih Aromatic Habbie

Produk utama berikutnya dari Habbie sekaligus produk terbarunya adalah Minyak Kayu Putih (MKP) atau disebut Habbie Cajuput Oil, memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma terdiri atas 6 varian Vanilla dan 6 varian Saffron dengan total 12 varian aroma. Setiap varian aroma memiliki angka dan nama varian yang berada di setiap kemasannya

Untuk varian Saffron Series terdiri dari Negin Saffron (5), Iran Saffron (7), Turkish Saffron (1), Spanish Saffron (3), Afghan Safron (2), dan Kashmir Saffron (6). Sedangkan untuk Vanila Series terdiri dari Madagaskar Vanilla (5), Indonesia Vanilla (7), Turkish Vannilla (1), Mexican Vanilla (3), China Vanilla (2), American Vanilla (6). 


  • Habbie Cajuput Roll On

Produk berikutnya yang tak kalah inovatif adalah Minyak Kayu Putih (MKP) Roll On atau disebut Habbie Cajuput Roll On yang juga memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma terdiri atas 3 varian vanilla yaitu Turkish Vanilla (1), Madagaskar Vanilla (5), dan Indonesian Vanilla (7), sedangkan 2 varian saffron yaitu Turkish Saffron (1), dan Iran Saffron (7) dengan total 5 varian aroma.

Review Minyak Kayu Putih Habbie 

Dari sekian banyak aroma yang ditawarkan oleh minyak kayu putih Habbie, saya dan keluarga memiliki varian favorit masing-masing, misalnya si kakak yang suka banget Minyak Kayu Putih (MKP) Roll On Turkish Saffron, sedangkan si ayah lebih suka varian Iran Saffron. Nah untuk minyak kayu putih aromatic Habbie, si adek memfavoritkan aroma Madagaskar Vanilla sedangkan saya sendiri lebih suka Afgan Saffron. 

  • Varian Minyak Kayu Putih Habbie favorit keluarga

1. Turkish Vanilla 

Minyak kayu putih dengan aroma segar dan manis dari bunga berpadu dengan kelembutan vanilla yang memikat hati resmi dluncurkan ke masyarakat pada tanggal 10 Oktober 2022 lalu. Wangi varian ini menggambarkan suasana hamparan bunga yang luas dan beberapa pohon buah yang menyejukkan. Sangat cocok untuk dibawa saat berpergian bersama keluarga, saudara dan teman.

2. Turkish Saffron

Aroma lembut yang menyegarkan ditambah aroma powdery dapat kita temukan dalam varian Turkish Saffron. Wangi varian ini menggambarkan keceriaan masa kecil saat anak sedang berada di taman bermain. Turkish Saffron sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

3. Iran Saffron

Varian Iran Saffron memiliki aroma floral ditambah hint fruity yang lembut sehingga mengingatkan kita dengan momen masa kecil yakni keceriaan saat menerima hadiah dari orang tua. Varian ini sangat cocok digunakan untuk beraktivitas di siang hari.

4. Afgan Saffron 

Varian Afghan Saffron memiliki aroma manis yang super soft di awal hirupan, diikuti aroma floral serta fruity. Varian yang mampu memunculkan ingatan akan rumah ini cocok untuk dipakai di pagi hari sebelum memulai beraktivitas. Komposisi tiap botol Afgan Saffron mengandung Oleus Cajuputi 97% dan Parfum Afgan Saffron 3, produk ini diluncurkan pertama kalinya pada tanggal 23 November 2023 lalu.

5. Madagascar Vanilla

Varian Vanilla Madagascar memiliki aroma manis yang kuat dengan hint aroma floral., mengingatkan kita dengan permen yang memiliki aroma dan rasa yang manis. Varian ini cocok digunakan saat istirahat setelah melakukan berbagai kegiatan yang melelahkan. Komposisi di tiap botol varian ini mengandung Oleum Cajuputi 97% dan Parfum Madagascar Vanilla 3%

6. Vanilla Indonesia 

Memiliki aroma manis dengan hint floral yang lembut. Varian Vanilla Indonesia meng- gambarkan kebahagiaan dan keceriaan dari seorang anak kecil ketika hendak pergi bermain bersama teman ataupun keluarga. Varian ini cocok digunakan pada malam hari untuk memberikan rasa rileks menjelang tidur.

  • Kemasan Minyak Kayu Putih Habbie 
Minyak kayu putih aromatic Habbie dikemas dalam 2 (dua) ukuran dan desain, yaitu Minyak kayu putih bentuk roll on dengan ukuran 10ml dan kemasan botol plastik dengan ukuran 100ml
  • Manfaat Menggunakan Minyak Kayu Putih Habbie

Meskipun berbeda varian aroma, Minyak Kayu Putih Habbie tetap memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh, cukup mengoleskan pada tubuh yang memerlukan, beberapa manfaat yang kita dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Membantu menghangatkan badan.
  2. Membantu melegakan hidung tersumbat
  3. Membantu meredakan gatal-gatal akibat digigit serang.
  4. Membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung dan mual

  • Keunggulan Minyak Kayu Putih Habbie
  1. Dapat digunakan sebagai minyak angin ataupun parfum.
  2. Dapat digunakan untuk anak (min 2 tahun) hingga dewasa
  3. Desain yang simple dan mudah dibawa kemana-mana sehingga tidak perlu bingung dan repot saat keluarga mulai mengalami gejala masuk angin
  4. Menjadi solusi banyak orang yang beraktivitas dan sering mengalami masuk angin dan  membutuhkan obat luar/herbal (minyak kayu putih) yang mudah diaplikasikan
  5. Memiliki keunikan dari segi aromanya yang sangat harum (berbeda dari kayu putuh di pasaran).
  6. Mudah disimpan, cukup menyimpanya pada tempat kering dan terlindung dari sinar matahari langsung. 

Testimoni 

Setelah mencoba beberapa varian aroma dari minyak kayu putih Habbie, saya dan keluarga semakin penasaran ingin mencoba aroma dan kehangatan varian lainnya karena dari segi aroma, sebagai  salah satu brand yang baru saja meluncurkan produk minyak kayu putih, Habbie memang tampil berbeda. Terutama yang bentuknya roll on, jika dibandingkan dengan produk roll on serupa di pasaran yang aromanya lebih tajam, aroma Habbie tercium lebih elegan dan menenangkan.


Beberapa kali menggunakan Minyak kayu putih Habbie saat mengalami masuk angin dan kelelahan, tak hanya aromanya yang membuat rasa kurang nyaman perlahan mereda tetapi kehangatan yang diberikan memang terasa sehangat kasih keluarga. Oiya, semua produk Habbie sudah terdaftar di Badan POM dan Halal MUI sehingga tak ada keraguan lagi untuk memakai produk Habbie, nah bagi teman-teman yang ingin membeli produk minyak kayu putih Habbie, kini sudah ada di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan Lazada.Kunjungi akun Instagram @habbie_id dan website www.habbie.co.id untuk informasi seputar produk dan promo yang sedang berlangsung.


8 komentar

  1. Wah, Terimakasih untuk referensi soal MKP ini kak. Varian aroma yang banyak dari produk Habbie bisa jadi pilihan buatku

    BalasHapus
  2. Suka banget yang varian Roll on karena bisa dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah.

    BalasHapus
  3. Praktis banget yaa.. roll on Habbie ini.
    Selain juga memang kemasannya bisa slup, masuk ke tas yang mungil sekalipun dan bisa menjadi pertolongan pertama ketika merasa kurang enak badan.

    BalasHapus
  4. Wah dulu pas anak ketiga masih bayi, aku pernah koleksi minyak telon Habbie karena wanginya enak semua. Cuma sayangnya kulit anakku sensitif jadi minyak telonnya cuma ditotolin di baju aja. Baru tahu kalau Habbie ngeluarin minyak kayu putih, langsung cari ah di market place.

    BalasHapus
  5. Aku langsung teringat dengan Alm.Bapak BJ Habibie ketika menyebut minyak kayu putih ini. Nama variannya cakep-cakep ya, bahkan pakai nama sebuah negara segala.

    BalasHapus
  6. Produk yang pengen banget aku coba pakaikan ke anakku
    Sudah checkout dan menanti barang datang ke rumah dengan selamat

    BalasHapus
  7. Wah cocok banget neh buat persediaan obat di rumah apalagi sekarang Malang sedang dingin-dinginnya, saya yang asli Malang aja sampai masuk angin. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
  8. ngacung buat saya yang kadang gk bsa jauh dr dunia perminyakan, penasaran dengan minyak varian turkish safron nih..

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^