Sinotif Indonesia, Rekomendasi Tempat Bimbel Online Terbaik Bagi Anak

Menjadi ibu di jaman now memang harus multitasking, bisa atau tidak bisa, ada beberapa pekerjaan yang harus saya lakukan dalam waktu bersamaan hampir setiap hari dirumah, mulai dari menggendong si bungsu sambil menyiapkan bekal kedua kakaknya saat akan berangkat ke sekolah saat pagi hari, lalu di sore harinya saya harus menemani anak-anak belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekolah mereka sambil menemani si bungsu yang masih usia batita bermain, Jika tugas yang mereka dapatkan dari sekolah berupa hafalan atau sekedar menyalin, atau mata pelajaran yang tidak perlu menguras otak, tentu saja saya siap membantunya, tetapi...kalau tugas sekolah mereka sudah mulai berhitung, mengukur dan bermain rumus, rasanya ingin saya kibarkan bendera putih di depan anak saya.

Sayangnya, seorang ibu harus tetap terlihat jagoan di mata anak-anaknya, jadi sambil berpura-pura serius menatap ke soal-soal tersebut, sejujurnya saya kepikiran untuk menelpon Ayahnya yang lebih pintar berhitung ketimbang saya, atau sekalian saja saya hubungi Tante saya di Solo yang berprofesi sebagai seorang guru Matematika, namun lagi-lagi saya galau, kenapa harus repot-repot menggangu si ayah yang sedang berkutat dengan pekerjaan kantornya, apalagi harus menelpon si Tante yang mungkin juga sedang sibuk mengajar di kelasnya.

Hmmh...setelah membolak-balik rumus sedemikian rupa, akhirnya beberapa soal bisa dikerjakan oleh kakak Audrey yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar, lalu sisanya dibantu oleh kakak Ai yang saat ini duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama itupun dengan penuh drama dan perdebatan karena cara menyelesaikan soal yang berbeda-beda. Okeylah, tugas Matematika kaka Audrey bisa selesai hari ini, lalu bagaimana jika si kakak Ai yang giliran mendapat Pekerjaan Rumah sesulit Matematika? siapa yang akan membantunya sementara pelajaran yang diterima sekarang sangat berbeda dengan jaman saya dulu? OMG keadaan ini sungguh-sungguh membuat saya mumet memikirkannya.

Sebagai orangtua sebenarnya ada rasa tidak tega ketika melihat wajah mereka kusut saat sedang duduk di meja belajarnya, tetapi saya juga tidak bisa membantu banyak akan hal ini, oleh karena itu ketika si Ayah sudah pulang kantor dan sedang bersantai diruang tengah, kami berdiskusi untuk mencari solusi terbaik guna membantu proses belajar kedua anak kami yang saat ini sedang menghadapi sulitnya mencerna materi yang diberikan khususnya bidang studi Matematika. 

Setelah melakukan diskusi yang cukup panjang dikali lebar, akhirnya keputusan yang kami ambil adalah mendaftarkan mereka untuk ikutan Bimbingan Belajar (BimBel), namun sedihnya, keputusan tersebut belum final karena saya dan Ayahnya anak-anak masih mencari tempat BimBel yang tidak terlalu jauh jaraknya dari rumah. Hampir satu minggu, saya dan si Ayah hunting tempat-tempat BimBel hasil rekomendasi dari tetangga dan teman-teman sekolah, tetapi sayangnya selain lokasinya yang lumayan jauh dari rumah, waktu belajarnya juga kurang pas dengan jam pulang sekolah anak-anak. Karena waktu kami habis untuk berkeliling, keputusan terakhir adalah memilih BimBel online untuk anak-anak tentunya dengan berbagai pertimbangan.

Mengapa Memilih Bimbingan Belajar Online?

  • Efisiensi Waktu : BimBel online yang dilakukan dirumah tentunya membuat waktu belajar lebih efisien, tidak perlu keluar rumah
  • Faktor Keamanan : Kebetulan kedua anak kami adalah Perempuan jadi terkadang muncul rasa khawatir jika kami sedang tidak berada di dekat mereka selain di sekolahnya. Secara kejahatan saat ini semakin dekat dengan kita, untuk itu apa salahnya berupaya agar keselamatan kita tetap terjaga dengan berada di rumah saja
  • Mudah Dalam pengawasan ; Ketika mereka belajarnya dirumah saja alias lewat daring, agar kami orangtuanya bisa tetap mengawasi mereka belajar dan mengetahui sejauh mana proses belajar mengajar dengan si Bimbel tersebut. Sambil mereka belajar, mungkin akan lebih bersemangat ketika ditemani oleh keluarganya terutama kedua orangtuanya. 
  • Tersedianya fasilitas memadai dirumah : Kami lebih memilih Bimbel Online karena adanya fasilitas untuk melaksanakan kegiatan tersebut dirumah kami, yaitu laptop dan PC serta jaringan Internet yang memadai, sehingga kami dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan tujuan meningkatkan kualitas dan efektivitas pembelajaran yang akan dijalani oleh anak-anak, toh era transformasi digital dalam dunia pendidikan sudah lama diterapkan, jadi sudah waktunya kita memanfaatkannya. 

Sebuah kabar baik datang di minggu ketiga pencarian, beruntungnya kami ketika sedang hunting tempat Bimbel di media sosial, bertemulah kami dengan Sinotif, Bimbingan Belajar Spesialis Matematika, Fisika dan Kimia dengan metode pengajaran online atau via daring, wah pas banget dong dengan krtiteria yang kami cari sejak kemarin, tanpa berlama-lama lagi kami langsung melakukan penelusuran lebih mendalam akan produk dan layanan Bimbel Online Sinotif tersebut. 

Tentang Sinotif, Bimbel Online Rasa Tatap Muka 

Sinotif adalah bimbingan belajar spesialis eksakta, yang secara khusus bergerak di bidang Matematika, Fisika, dan Kimia. Sinotif resmi berdiri pada 25 Maret 2000, oleh Bpk. Hindra Gunawan sebagai Founder dan Bpk. Anthonyus Kuswanto sebagai Co-Founder dengan VISI menjadi perusahaan pendidikan terbaik di dunia yang terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi di bidang pendidikan serta MISI berkomitment untuk membangun, mengembangkan. serta mendorong generasi muda yang berkualitas, mandiri, dan mampu bersaing dalam dunia yang semakin kompetitif lewat inovasi di bidang pendidikan yang terus berkelanjutan

Sinotif mulai bertransformasi menjadi bimbingan belajar online dengan konsep "live dan interaktif sejak pandemi di tahun 2020,  Hingga saat ini, Sinotif sukses membimbing lebih dari tiga puluh ribu siswa dari seluruh Indonesia dari berbagai sekolah dengan Kurikulum Nasional, Nasional Plus & nternasional (Cambridge. IB, HSC)

Selama lebih dari dua puluh tahun, Sinotif menghandle sekolah- sekolah negeri & swasta favorit, UN/USBN mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, bahkan sampai mahasiswa semester awal di Universitas. Oiya, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Sinotif yang membuatnya lebih unggul dalam dibandingkan BimBel sejenis, berikut beberapa keunggulan Sinotif yang wajib kita ketahui

  1. Proses belajar disusun untuk mencapai target belajar dan nilai yang ingin dicapai siswa
  2. Dibimbing langsung oleh guru-guru spesialis matematika, fisika atau kimia
  3. Siswa dibimbing secara personal, sesuai dengan kebutuhan dan karakternya
  4. Modul lengkap sesuai kebutuhan siswa di sekolah
  5. Orangtua tenang, perkembangan belajar siswa dimonitor dan dilaporkan setiap belajar
  6. Bertanya soal/PR, memperdalam materi dan latihan soal bisa 24 jam kapan saja di manapun
  7. Belajar dengan metode online, live, dan interaktif, menawarkan pengalaman belajar "Online Rasa Tatap Muka" dengan berbagai pilihan program yang sesuai kebutuhan dan target masing-masing siswa.
Yang paling saya suka dari Sinotif adalah komitmennya dalam meningkatkan nilai siswa. membuat Matematika, Fisika, dan Kimia menjadi lebih mudah dan menyenangkan, sehingga membawa ketenangan bagi setiap orangtua. Kabarnya, Per Februari 2023 kemarin, tim Sinotif yang fokus dan punya passion tinggi dalam dunia pendidikan sudah beranggotakan lebih dari 143 orang

Sinotif memberikan layanan belajar premium, Online Rasa Tatap Muka, sehingga seluruh anak di Indonesia bisa merasakan pengalaman belajar yang berkualitas. Sinotif selalu berupaya agar setiap anak mendapat layanan yang tepat yang dapat memenuhi apa yang mereka butuhkan di sekolahnya, sehingga orangtua merasa tenang dan dapat fokus pada aktivitasnya. 

A. Metode Belajar di Sinotif 

SINOTIF LEARNING METHOD adalah suatu metode mengajar matematika fisika kimia yang sistematis, sehingga mudah dipahami siswa. mampu mengidentifikasi kebutuhan siswa secara tepat, hanya bisa dilakukan oleh guru-guru spesialis yang sudah tersertifikasi dan bisa terhubung 24/7 dengan siswa. Metode ini sudah terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa, melalui pengalaman dan continous improvement lebih dari 20 tahun.
  • SPECIALIZED, Belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya, Bergabung dengan Sinotif, siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.
  • SYSTEMIZED, Belajar jadi mudah dan efektif. Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep
  • PERSONALIZED, Fokus pada kebutuhan Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar
  • LIMITLESS, Layanan 24 jam nonstop pada Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan bisa tanyakan soal-soal susah secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal kapan pun di mana pun.

B. Produk-Produk Sinotif 

Produk Sinotif Online terbagi menjadi dua yaitu : 

  1. Sinotif Premier, Belajar live dan interaktif tatap muka secara online
  2. Sinotif Mobile, Belajar Kapanpun Dimanapun 24 Jam sehari, 7 Hari Seminggu

C. Aplikasi dan Media  Digital Sinotif Untuk Belajar Live Interaktif

  • SERATUS INSTITUTE by Sinotif

Layanan belajar online yang modern, murah & lengkap yang dapat di akses melalui www.seratusinstitute.com, dan akun Youtube yang menyediakan belasan ribu video penjelasan telah disusun oleh guru-guru profesional sehingga mudah dipahami. Contoh soal dan pembahasan mencakup level-level soal dan variasi yang berbeda-beda, bahkan diakui secara Nasional mengisi materi belajar di TVRI untuk seluruh anak Indonesia

  • Tanya Jawab Soal by Sinotif

Aplikasi mobile untuk tanya soal di mana saja & kapan saja, Mudah dan praktis Tinggal foto soal, kirim, dan tunggu jawabanmu. Tersedia 5 pelajaran yang bisa ditanyakan yaitu Matematika, fisika, kimia. bahasa Inggris dan Mandarin. Aplikasi ini bisa di download dengan mudah dengan bonus Diamond

Nah dari semua program menarik yang ditawarkan oleh Sinotif saya sudah semakin yakin bahwa layanan Bimbel Live Interaktif yang satu ini memang luar biasa, Sinotif mengajarkan masyarakat untuk belajar memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang kini sudah cukup canggih dan tak perlu jauh-jauh keluar rumah. Peran digitalisasi Sinotif dalam program belajar interaktif yang ditawarkan dapat meningkatkan minat belajar anak sehingga dunia pendidikan di Indonesia akan terus maju. Sinotif memberikan layanan belajar premium, Online Rasa Tatap Muka, sehingga seluruh anak di Indonesia bisa merasakan pengalaman belajar yang berkualitas. Kunjungi akun media sosial Sinotif Indonesia di Instagram @sinotif.official, Facebook : Bimbingan Belajar Sinotif, Youtube : Sinotif Official dan Website : www.sinotif.com. ingat ya Moms, cari Bimbel Matematika terbaik, pilih Sinotif. 

7 komentar

  1. Yes setuju jadi ibu kudu multitasking, tapi untung ada Sinotif ya bimbel online jadi lebih mudah belajarnya, apalagi kalo ada pr tuh ketolong banget.

    BalasHapus
  2. Wah..asyik nih bisa online, akupun sekarang lagi cari2 bimbel yang bisa online karena biar gak ribet anter jemput dan hemat waktu. Mamain biayanya mahal nggak klo di sinotif ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal biaya ada beberapa metode yang dipilih, worth banget sama harganya

      Hapus
  3. Kalau bimbelnya online keluarga di rumah bisa pantau mereka belajar ya, dan gak capek juga semisal belajarnya lepas pulang sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman sekarang lebih aman pilih bimbel online apalagi anakku cewek

      Hapus
  4. Zaman uda jauh berbeda yaa..
    Dulu, anak les setiap hari sepulang sekolah dan naik angkot. Kini, sejak pandemi, bimbel online yang berkualitas banyak bermunculan. Dan Sinotif salah satunya sehingga bisa membantu anak-anak tetap mendapatkan tambahan belajar dan pemahaman materi di sekolah.

    BalasHapus
  5. Menyenangkan sekali ada bimbel online dengan konsep seperti tatap muka dengan guru. Sangat meringankan tugas emak mengantar-jemput anak untuk tugas belajarnya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^