The British Institute, Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris Berkualitas di Bandung

Dulu setiap ditanya orang, apa sih cita-cita saya ketika besar nanti? jawaban saya enggak pernah berubah, bukan ingin menjadi dokter atau jadi Presiden tetapi "saya pengen jadi seorang Pramugari", sebab masa kecil saya memang banyak dihabiskan di Bandara dan Pesawat sehingga ketika melihat sosok Pramugari selalu membuat saya kagum, selain cantik dan cerdas karena harus bisa berbahasa Inggris dengan lancar, mereka bisa pergi keluar negeri secara gratis.

Untuk meraih cita-cita tersebut, tentu saja saya tidak tinggal diam, agar menambah skill coversation dan vocabulary, saya jadi getol banget membuka buku-buku Bahasa Inggris atau berlatih dirumah dengan adik saya, bahkan ditengah semangat yang menggelora, Ayah saya juga memberikan support penuh dengan mendaftarkan saya ke sebuah tempat kursus Bahasa Inggris di dekat rumah. Wah hati saya bahagia bukan main.

Begitu lulus perguruan tinggi saya sempat mendaftar profesi Pramugari, namun sayangnya tinggi badan saya kurang 2 cm dari syarat yang diminta oleh maskapai penerbangan tersebut, awalnya sempat hopeless karena baru aplly pekerjaan pertama kalinya langsung ditolak tetapi ketika bagian personalia melihat skill bahasa Inggris saya yang didukung oleh sebuah Sertifikat lulus program Intermediate, saya diterima bekerja sebagai ticketing staff. 

Semua ilmu seputar Bahasa Inggris yang telah saya pelajari di sekolah SMP, SMA dan perguruan tinggi akhirnya bisa saya praktekkan langsung di dunia kerja meskipun saat itu cita-cita sebagai Pramugari belum tercapai, namun setidaknya bekal ilmu yang saya dapatkan ternyata membawa banyak keuntungan di dunia pekerjaan bahkan pergaulan.

Awalnya sempat denial dengan posisi tersebut karena impian saya sebenarnya adalah menjadi seorang pramugari, namun setelah dijalani hari demi hari ternyata menyenangkan banget, saya jadi bisa mengasah bahasa inggris saya ketika bertemu dengan penumpang dari mancanegara, dan karena bahasa inggris juga, saya merasakan banyak pengalaman baru dalam hidup saya.

Lalu setelah 10 tahun meniti karir, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang sudah saya jalani setelah memiliki 3 orang anak. Dan kini karena terlalu banyak dirumah, komunikasi dengan bahasa Inggris juga mulai berkurang karena kami semua dirumah lebih banyak menggunakan bahasa Indonesia saat berkomunikasi dengan suami ataupun istri.

Sometimes ingin kembali belajar lagi untuk mengasah kembali skill Bahasa Inggris yang nyaris terlupakan, apalagi anak-anak sudah mulai mendapat tugas Bahasa Inggris dari sekolahnya secara berkala, ditambah lagi pelajaran anak-anak jaman sekarang berbeda dengan jaman kita dulu, masih adakah kesempatan belajar di usia sekarang? Tentu saja masih dong, di TBI Bandung banyak program yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan tanpa memandang usia. 

Mengenal Lebih Dekat TBI

The British Institute, yang juga dikenal sebagai TBI, didirikan pada 18 Februari 1984 sebagai salah satu institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran atau pelatihan bahasa Inggris. TBI yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre) adalah satu-satunya institusi pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages).

Dengan menerapkan metode pengajaran eklektik (eclectic approach), TBI menitikberatkan pelajaran di kelas pada kebutuhan (student-centered learning), siswa yang relevan dan praktikal. TBI memiliki tenaga pengajar baik asing (native) maupun lokal (non-native) yang berpengalaman dan berstandar kualifikasi internasional.


Program-program TBI

Core Programmes

• Young Learner English

• Pre - Teenager English

• Teenager English

• Global English

• Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)

• Professional English

• Corporate Training


Customised Programmes

• Workshop for Professionals

• Private Classes

• International Exam Prediction Test

• Short Course


Powered by UTC

• ICAS

• Teacher Training

• CELTA

• Official English Proficiency Test


(Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)

• Digital Learning

Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBІ Bandung?

Setelah mengikuti short course yang sangat menyenangkan dan program TBI lengkap sesuai kebutuhan, ada beberapa alasan lain kenapa kita harus memilih TBI  Bandung sebagai tempat untuk belajar Bahasa Inggris, berikut beberapa alasannya 

1. Berkualitas

Sebagaimana TBI yang lain, kualitas TВІ Bandung tidak perlu diragukan lagi dari segi metode pengajaran, atmosfer kelas, tenaga pendidik, kurikulum, serta modul atau panduan yang digunakan.

2. Sistem pembelajaran beragam

• Offline learning

• Online learning

Peserta kursus bahasa Inggris TBI juga bisa belajar di mana saja dan dari mana saja. Hal ini dikarenakan TВІ memiliki kelas yang dapat diakses secara daring dan aplikatif.

3. Lokasi strategis

TBI Bandung berada di lokasi strategis yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya.

4. Jadwal kelas variatif

Jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI Bandung sangat variatif. Peserta dapat memilih sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 - 20.30 WIB.

5. Trial Class

Untuk calon peserta kelas Children(usia 4-9 Tahun), Pre-Teen (10-11 Tahun) dapat mencoba kelas terlebih dahulu sebelum join class apakah kelasny sesuai dengan level dan mengikutinya. bisa

6. Biaya kursus bahasa Inggris terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Juni ini, dari tanggal 6-12 Juni 2024 TBI Bandung menawarkan diskon sebesar 16% untuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-teenager, dan Teenager. Untuk Info diskon sendiri akan dishare via sosial media TBI Bandung dan 091214015070 Whatsapp

Selain Kelas UNLUK puplik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Bandung juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional. Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah internasional. manajerial atau peran



Usia Bukan halangan Untuk Terus belajar

Angka usia yang semakin tinggi kerap menjadi halangan bagi seseorang untuk belajar, selain merasa kapasitas otak kita berkurang, ada rasa malu untuk memulai belajar lagi namun dengan tekad yang kuat akhirnya saya ikut Short Course di TBI Bandung yang digelar secara daring dengan media Zoom, saya juga semakin percaya diri karena yang belajar bersama saya adalah teman-teman dari Komunitas ISB yang punya semangat tinggi untuk maju dan menambah skill bahasa Inggris di dunia Blogger atau Influencer yang saat ini sedang kami jalani.

Short Course Class di TBI yang kami jalani cukup fun, dengan guru-guru pendamping yang humble, sabar dan atraktif, ada Ms Indah dan Ms Taty dari TBI bandung menjelaskan setiap materi dengan jelas, salah satu materi belajar yang saya dapatkan adalah seputar Country, apa ciri khasnya, objek wisata apa yang ada disana dan makanan khasnya, waktu 2 jam rasanya tidak cukup saking serunya.


Di sesi belajar, kami juga disambut oleh Diah Pratiwi Soehendro, Marketing Communication Manager TBI yang menyampaikan bahwa "Cari lingkungan yang dapat mendorong kita untuk berekspresi dalam bahasa Inggris, baik dengan native speaker maupun dengan orang-orang sekitar yang memiliki keinginan yang sama untuk dapat menguasai bahasa Inggris secara maksimal."

Nah mumpung liburan sekolah sudah semakin dekat, yuk daftarkan anak-anak di TBI Holiday English Programme Eco Trip 3-4 Juli 2024. Program Liburan tahunan yang dirancang untuk anak-anak umur 6-12 tahun ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang menggabungkan pengalaman belajar imersif dan interaktif. Berikan sang buah hati kesempatan untuk menjelajahi alam, ikut serta dalam aksi ramah lingkungan seperti daur ulang, menghemat energi, dan lainnya. Perubahan kecil dapat memberikan dampak besar pada lingkungan sambil meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris mereka dalam suasana yang penuh petualangan dan edukatif. Interaksi saat belajar bahasa Inggris dapat secara efektif meningkatkan aktivitas kognitif anak-anak.

Untuk informasi lengkap seputar metode belajar di TBI, teman-tema  bisa cek di media sosial atau ke nomor yang ada dibawah ini, Info lebih lanjut: 

TBI Bandung

P: +62 81314915970

E: info.bandung@tbi.co.id

Website: www.tbi.co.id

YouTube: The British Institute

Instagram: @tbibandung

Facebook: TBI Bandung


#TBI #TheBritishInstitute #EnglishwiththeBest #kursusbahasainggris

#programbahasainggris #belajarbahasainggris


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^