Sirka Rekomendasi Layanan Kesehatan Terpadu Dalam Genggaman

Akhir-akhir ini kondisi tubuh saya sedang tidak baik-baik saja, beberapa keluhan yang sering muncul selama 2 (dua) bulan bekakangan ini adalah kaki terasa sakit saat berjalan, gerak saya sudah tak selincah dulu dan seringkali mengalami sembelit. Sedihnya lagi, koleksi baju & celana favorit yang ada dilemari sudah tidak muat lagi, semuanya terasa sesak saat dipakai. Dari semua yang dirasakan, saya mulai tersadar bahwa ternyata berat badan saya naik drastis, yang tadinya 70kg menjadi 85kg, tentu saja ini bukan perkara mudah untuk menurunkannya, secara pekerjaan sampingan saya adalah mereview makanan di beberapa restoran ternama. 

Jujurly semenjak menggeluti profesi Food Blogger, rutinitas saya setiap harinya adalah makan, makan dan makan tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup, hampir semua makanan yang ada di restoran di luar sana sudah saya rasakan, mulai dari masakan Indonesia, Korea, Jepang dan Amerika yang didalamnya kebanyakan berjenis junkfood dan fast food, Padahal junkfood adalah makanan yang tidak sehat karena tinggi kalori, gula dan lemak, sedangkan fastfood adalah makanan cepat saji yang dapat meningkatkan resiko Obesitas. 

Semenjak banyak keluhan yang muncul pada tubuh saya akibat nafsu makan yang tidak terkontrol, rutinitas saya mereview makanan fastfood dan junkfood mulai saya kurangi, karena saya ingin kembali sehat, lincah dan bisa menurunkan berat badan saya meski hopeless bisa kembali ke angka 70kg. Tujuan saya yang utama adalah sehat dan panjang umur agar bisa menemani anak-anak saya hingga besar nanti 

Berbekal keinginan dan tekad yang kuat, saya mulai mencari referensi dari teman-teman food blogger yang memiliki pengalaman menurunkan berat badannya namun kesehatannya juga masih tetap terjaga. Dan sebuah platform digital bernama Sirka menjadi salah satu referensi yang membuat saya sangat tertarik untuk memulai program saya tersebut. Tanpa berlama-lama lagi saya langsung mengunjungi laman Sirka

Berkenalan Dengan Platform Sirka

Platform yang satu ini ternyata diluar ekspektasi saya, karena awalnya saya pikir isinya hanya seputar Tips dan Konsultasi Dokter lewat Online namun ternyata lebih banyak dan lengkap sesuai dengan yang kita butuhkan. Nah sebelum menceritakan lebih banyak pengalaman saya bersama Sirka, yuk kenalan lebih dekat dengan platform yang satu ini.

Sirka adalah aplikasi kesehatan yang menyediakan solusi permasalahan berat badan, kesehatan wanita, penyakit kronis dengan pendampingan dari praktisi kesehatan, dokter dan ahli gizi berlisensi. Beberapa program yang ada di Sirka antara lain :

  1. Manajemen Berat Badan ( Penurunan, Penaikan dan Mempertahankan Berat Badan)
  2. Kesehatan Wanita (Prekonsepsi/Promil, PCOS, Postpartum & menyusui
  3. Penyakit Kronis (Diabetes, Hipertensi, GERD/Gastritis)
Lewat ketiga programnya tersebut, praktisi kesehatan yang disediakan oleh Sirka tentunya memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, lulusan dari Universitas terbaik dan dibawah pengawasan Medical Director yang merupakan alumni magister kedokteran di Harvard Medical School.

Pertama kali membuka Sirka, saya langsung tertarik dengan beberapa cerita dan testimoni orang-orang yang sukses mengubah gaya hidupnya bersama Sirka, dan jujurly saya sangat kagum dengan kesuksesan mereka menurunkan berat badan dengan cara diet yang tidak menyiksa karena didampingi oleh ahli gizi berlisensi. 


Setelah membaca semua testimoni yang ada, rasanya sayang sekali jika program sebagus ini dilewatkan begitu saja, karena saya ingin tetap sehat dengan berat badan ideal agar tidak mudag terserang penyakit yang mengerikan. So...tanpa berpikir panjang saya langsung mendaftarkan diri untuk mulai berkonsultasi seputar program penurunan berat badan bersama Sirka.

Oiya di platform Sirka juga terdapat Kalkulator BMI/IT untuk mengetahui berat badan ideal sebagai salah satu usaha menghindari resiko penyakit yang berhubungan dengan berat badan seperti sindrom metabolik, caranya cukup mudah tinggal mengisi di kolom usia, berat badan dan tinggi badan lalu klim Hitung BMI-mu, nanti hasil yang keluar bisa di konsultasikan dengan ahli gizi dari Sirka. 

Pengalaman Konsultasi Dengan Sirka

Setelah sukses mendaftar di platformnya, saya diarahkan untuk mengisi formulir screening kondisi kesehatan saya. Lalu setelah itu, saya menentukan jadwal konsultasi melalui chat WhatsApp. Setelah deal dengan jadwal yang saya request, konsultan Sirka memberikan link health assesment untuk diisi agar bisa direview oleh ahli gizi yang bertugas menjadi konsultan saya dan di hari H nya sesi konsultasi virtual dengan konsultan Sirka dilakukan melalui Google Meet dan berlangsung selama 30 menit. Saat itu ahli gizi yang menjadi perwakilan dari Sirka adalah kak Himawati.

Kesan pertama, beliau menyambut saya dengan ramah sambil bertanya kabar, keinginan apa saja yang ingin saya capai dalam program manajemen berat badan ini dan juga apa saja yang sudah saya lakukan sebelum mengikuti program yang ada di Sirka. Tanpa malu-malu dan dengan sangat terbuka saya pun bercerita bahwa saya mulai merasa tidak baik-baik saja dengan Berat Badan yang sekarang bahkan sudah berolahraga pun masih belum berhasil dan ternyata menurunkan berat badan itu tidak bisa diet sembarangan, harus ada tata laksananya dan semua bisa dibantu oleh Sirka melalui program Medical Weightloss (Sirka Elite Plan)

Program terbaru dari Sirka tersebut menawarkan benefit yang cukup banyak, diantaranya adalah :

  • Panduan holistik untuk Weightloss, termasuk pengobatan, panduan makanan dan olahraga selama program berlangsung
  • Penurunan Berat Badan Lebih Cepat, penurunan badan 10% lebih besar daripada program weightloss tanpa pengobatan
  • Perawatan lebih komprehensif sesuai indikasi medis
  • Obat terdaftar dan bimbingan dari dokter, penggunaan obat harus sesuai dengan rekomendasi dari dokter
  • Pendampingan 1:1, pendampingan pola makan dan olahraga dari nutrisionis dan sport caoch selama program

Program weight loss dihadirkan untuk orang dengan kondisi overweight atau obesitas kronis, namun gagal menurunkan BB hanya dengan pengubah gaya hidup sehat. Program ini memiliki hasil yang lebih signifikan karena secara komprehensif menggabungkan pengobatan dokter* & penerapan gaya hidup sehat.

Kembali ke sesi konsultasi, berdasarkan kalkulator BMI dan IMt, saya tergolong obesitas dimana kondisi tersebut terjadi karena penumpukan lemak tubuh melebihi batas normal, menurut Kak Himawati, obesitas dapat beresiko terkena penyakit kronis seperti jantung, diabetes dan tekanan darah tinggi. Waduh ngeri juga ya mendengar paparan tersebut.

Konsultasi Sirka yang super ramah tersebut memberikan langkah-langkah untuk memulai program penuruan berat badan dengan penerapan pola makan dan olahraga rutin secara teratur minimal 150 menit dalam seminggu serta tidur yang cukup dan dibawah jam 11 malam agar berat badan turun secara bertahap sesuai rekomendasi WHO

Arahan berikutnya sebelum konsultasi berakhir adalah mengatur nafsu makan, menurunkan proporsi lemak, mengurangi santan dalam bahan masakan dan menggantinya dengan lowfat milk. Dan yang paling penting adalah kecukupan konsumsi serat setiap harinya sebanyak 25-35 gram, sumber serat bisa dari buah, sayur juga puding dan yogurt yang sekaligus sebagai sumber probiotik. 

Sesi konsultasi virtual yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut semakin menambah semangat saya untuk segera memulai penurunan berat badan karena program ini worth it untuk dijalankan/dibeli.  Kami yang sudah mendaftar akan mendapatkan pendampingan tanpa batas dari ahli gizi, konsultasi dokter sesuai program yang dipilih, dan panduan dari sport coach via Chat WhatsApp dan Video Call setiap 2 minggu sekali. Selain itu, ada pula aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendukung penerapan gaya hidup sehat. Bagi teman-teman yang ingin mencoba berkonsultasi bersama ahli gizi Sirka untuk mengetahui lebih lanjut kondisi dan kebutuhan tubuh langsung klik Disini 


12 komentar

  1. jadi aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan saran medis tanpa harus pergi ke klinik, serta memiliki fitur yang user-friendly dan respons cepat. Sirka juga memberikan solusi praktis untuk kebutuhan kesehatan masyarakat dengan nyaman dan efisien.

    BalasHapus
  2. Wah keren ini platformnya. Aku juga jadi pengen konsultasi deh biar bisa benerin pola makan yang kadang gak terkendali. Jujur belakangan ini badan terasa kurang enak dan kurang nyaman deh. Memang harus konsul ke ahlinya deh

    BalasHapus
  3. Wah naiknya drastis banget ya? Tapi emang sih kalau overweight malah makin malas gerak, gampang cape. Semangat mencapai bb ideal ya bun

    BalasHapus
  4. Info yg sedang dicari ini, kebetulan di rumah ada yg lagi program menurunkan BB, agar terkontrol bagusnya menggunakan Sirka ini. Makasih infonya kak.

    BalasHapus
  5. Mantab kalau dengan sirka bisa membantu program diet dan menjaga berat badan jadi stabil.

    Baru tau tantangan buat para food blogger. Yaitu menjaga berat badan stabil, walau sering makan dan mencoba makaman

    BalasHapus
  6. Waaa seneng banget Sirka hadir, seperti punya asisten pribadi yang mengingatkan kita untuk menjaga kondisi kesehatan dan tubuh kita

    BalasHapus
  7. Saya senang lihat food blogger. Enaknya review makanan ini itu. Tapi memang harus dibarengi olahraga ya, Mbak. Kalau tidak, bisa mengganggu kesehatan juga. Salah satu bisa meningkatkan kolesterol. Makanya bagus nih ada Sirka. Untuk konsultasi tidak perlu keluar rumah. Sudah lengkap programnya dan sudah disesuaikan juga.

    BalasHapus
  8. Wah menarik banget ini Mba, kebetulan aku juga sedang mengalami hal yg sama, naik BB susah turunnya hiks. Langsung cuss aahh ke aplikasi Sirka biar didampingi gimana caranya bisa turun BB biar gak mengundang beragam penyakit yaa. Makasih udah berbagi Mba. Semangaatt dan salam sehat :)

    BalasHapus
  9. Aku pernah trial Sirka juga mbak. So far memuaskan hehe. Ada program one on one juga jadi lebih private ya.

    BalasHapus
  10. whaaa dilema food reviewer yah, makan teruuus!
    aku tertarik join Sirka karena ingin tahu makanan yang cocok untuk weight loss buatku
    diet kan enggak hanya mengurangi makan ini itu yah tapi menyesuaikan kebutuhan tubuh

    BalasHapus
  11. Wah asik banget layanannya, bisa mulai dari konsultasi, sampai pendampingan semuanya ada. Jadi makin mudah ini.

    BalasHapus
  12. Wahhh asiknya ada pilihan layanan kesehatan yang bagus nih. Jadi bisa cari second opinion kalau dari dokter biasa belum ada perubahan ya.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^