Rayakan Bulan Penuh Berkah, Mombassador SGM Eksplor Berbagi Kebaikan Susu


Assalamualaikum bunda-bunda...apa kabar? Gimana momen Ramadannya kemarin? pasti berkesan banget kan? karena setiap Ramadan selalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi setiap umat muslim, seperti yang saya rasakan juga nih bun...saat bulan Ramadan tiba, kesempatan untuk beribadah bersama keluarga jauh lebih banyak dari biasanya, termasuk juga kesempatan untuk berbagi pada sesama. Dan kali ini lebih maksimal lagi karena bisa berbagi bersama SGM Eksplor. 

"Mombassador SGM Eksplor Berbagi" menjadi sebuah momen yang paling berkesan di Ramadan kali ini, ibarat mimpi menjadi kenyataan sih sebenarnya karena sejak saya resmi menjadi seorang Mombassador SGM Eksplor pada tahun 2016 lalu, saya punya angan-angan untuk berbagi susu SGM Eksplor pada masyarakat sekitar tempat tinggal saya. 

Lho kok segitu pengennya sih? Yaiyalah...tau enggak sih bun, sebagian masyarakat masih berpikir kalo susu murah pasti kandungannya kurang lengkap. Rasanya juga pasti enggak enak. Ini dia yang harus saya luruskan bun...bahwa SGM Eksplor memang dihadirkan dengan harga yang ekonomis namun bahan-bahan yang digunakan semuanya pilihan dan berkualitas lho bun! Saya melihatnya sendiri di Pabrik Sarihusada Prambanan saat berkunjung ke Kota Jogjakarta beberapa waktu yang lalu.

Proses produksi SGM Eksplor diawasi secara ketat di sebuah pabrik yang higienis, meskipun harganya ekonomis namun kandungannya sangat lengkap. Apalagi sekarang SGM Eksplor hadir dengan formula baru yaitu SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC yang merupakan kombinasi Zat Besi dan Vitamin C untuk mengoptimalkan penyerapan nutrisi si kecil. Dilengkapi juga dengan Omega 3&6 dan Minyak ikan. 

Momen berbagi SGM Eksplor

Kembali ke momen Mombassador berbagi ya bun...

Awalnya kabar baik tersebut saya dapatkan dari Tim Community SGM Eskplor di Grup Chat Mombassador pada pertengahan Ramadan lalu, tentu saja kesempatan ini tidak saya lewatkan begitu saja, secara sudah lama banget pengen memberikan susu favoritnya Audrey ini kepada siapa-siapa yang ingin saya berikan.

Alhamdulillahnya setiap Mombassador bisa berbagi susu maksimal 10 box, saya pun mulai mendata nama anak, usia dan berbagai pertimbangan lainnya seperti anak yatim dan keluarga kurang mampu akan menjadi prioritas saya, lalu berikutnya adalah pengguna setia SGM Eksplor dan kemudian anak-anak yang tidak pernah minum susu sebelumnya.

Saya langsung survey (baca : mendata anak) ke lingkungan sekitar. Dan ternyata masih banyak bunda-bunda diluar sana yang tidak lagi memberikan susu setelah anak-anak mereka disapih, sebagian lagi merasa anak-anak yang sudah bersekolah SD tidak perlu lagi minum susu. Sedih banget ya bun mendengarnya.

Sambil mendata anak-anak, saya juga mengedukasi para bunda bahwa begitu banyak manfaat susu bagi tumbuh kembang anak, termasuk juga yang sudah bersekolah karena kandungan yang ada pada segelas susu dapat membantu anak berpikir cerdas, kreatif dan lebih berkonsentrasi dalam belajar, tentunya jika diimbangi dengan stimulasi dan makan bergizi seimbang.

Varian SGM Eksplor

Salah seorang ibu yang saya data sempat bertanya, "Anak saya sudah 8 tahun, apa masih bisa minum susu?" lalu ada juga yang bilang "Anak saya enggak suka susu putih, bikin eneg katanya". Baiklah bunda...mari singsingkan lengan baju dan buktikan kalo saya adalah seorang Mombassador SGM Eksplor sejati. 

Begini bunda, susu SGM Eksplor terdiri dari 3 (tiga) kategori usia yaitu :

  • SGM Eksplor 1+ untuk usia anak 1-3 tahun
  • SGM Eksplor 3+ untuk usia anak 3-5 tahun
  • SGM Eksplor 5+ untuk usia anak 5-12 tahun

Lalu untuk yang tidak suka susu putih/plain. SGM Eksplor punya 3 varian rasa yaitu Madu, Vanilla dan Cokelat. Nah untuk ukuran kemasan, SGM Eksplor juga punya beberapa pilihan nih bun, yaitu 150gram, 400gram, 600gram dan 900gram. Bunda-bunda bisa pilih sesuai kebutuhan si kecil yang penting nutrisi si kecil tercukupi karena 2 gelas susu setiap hari. 

Setelah data terkumpul, saya langsung menyusun paket "Ramadan Berkah Generasi Maju" tersebut menjadi satu bundle, jadi dalam satu paket terdapat 1 kotak SGM Eksplor, takjil untuk berbuka puasa dan bingkisan berupa makanan ringan. Anak-anak yang akan saya bagi juga sudah saya infokan 2 hari sebelumnya kalau saya akan datang pada hari Minggu nanti. Dari raut wajahnya mereka terlihat sangat tidak sabar.

Mombassador SGM Eksplor Berbagi...

Dan...hari yang dinanti akhirnya tiba, siang menjelang sore pada hari itu saya mulai berkeliling secara door to door untuk mengantar paket Istimewa ini, rumah pertama yang saya kunjungi adalah rumah adik Nimi dan Zyan yang baru ditinggal oleh ayahnya karena sakit beberapa bulan yang lalu, mereka begitu bahagia melihat kedatangan saya, apalagi ketika tau saya datang untuk mengantar susu. 

Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke rumah Syahla, Karaissa dan Athalla, bunda-bunda mereka adalah pengguna setia SGM Eksplor sejak anak-anak mereka lulus ASI ekslusif, saya bisa melihat binar bahagia terpancar diwajah mereka saat mendapat apresiasi ini dari SGM Eksplor

Sumber foto : Instagram bunda Maya 

Tujuan berikutnya adalah rumah Alan, Raya, Faiz, Azka dan Bryan, kelima anak ini tidak pernah mengkonsumsi susu sebelumnya karena beberapa alasan, yaitu faktor usia, tidak suka susu putih, dan berbagai alasan lainnya. Kedatangan saya sore itu ternyata menjadi sebuah solusi untuk para orangtua mereka dalam memilih susu.

Misalnya Faiz yang tidak suka susu putih, saya memberikan varian rasa Coklat untuk dicoba, begitu juga dengan anak-anak lainnya yang sudah berusia 7-8 tahun tetap bisa minum susu SGM Eksplor kategori 5+ . Jadi tidak ada alasan lagi ya bun untuk tidak minum susu. Semoga setelah kunjungan dan edukasi saya lewat program ini, akan semakin banyak anak-anak yang tumbuh menjadi generasi maju. Aamiin

Sumber Foto : Instagram Bunda Atiek

Sebagai pelengkap pahala puasa saya hehehe, saya juga memperkenalkan bunda-bunda pada Klub Generasi Maju, sebuah apresiasi persembahan Sarihusada untuk para bunda pengguna SGM Eksplor yang ingin mendapatkan banyak hadiah lewat pengumpulan poin. Caranya mudah banget, hanya dengan mendaftar menjadi member, lalu melakukan submit kode unik yang ada di kemasan SGM, point langsung terkumpul, semudah itu bukan? 

Mereka pun langsung tertarik dan ingin mencoba untuk mendaftarkan dirinya di www.generasimaju.co.id/klub-generasi-maju. Terbesit sebuah doa yang sama dari setiap bunda yang saya kunjungi "Semoga SGM Eksplor semakin sukses penuh berkah agar bisa terus berbagi susu". Aamiin ya bun, saya juga berharap yang sama. Oiya selain bisa berbagi susu untuk lingkungan sekitar, beberapa Mombassador juga berbagi SGM Eksplor ke Panti Asuhan, Taman Pendidikan Al-Qur'an dan ibu-ibu pemulung di jalan agar semua anak Indonesia sehat dan cerdas. Terimakasih SGM Eksplor telah memilih kami para Mombassador untuk berbagi kebaikan susu.

Sumber foto : Bunda Lia Lathifa


Artikel Terkait :



1 komentar

  1. Ramadhan bulan berkah, terima kasih SGM telah memberi kesempatan berbagi kepada para bunda Mombassador ❤❤

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^