3 Persiapan Penting Untuk Ikutan NIVEA SUN & VIT 8+ Virtual Run & Ride

Beberapa minggu belakangan ini udara di luar rumah terasa lebih panas dari biasanya, bahkan baru jam 8 pagi aja, sinar mataharinya udah bikin kulit tersengat dan berkeringat. Padahal jam-jam segitu biasanya saya dan keluarga rutin bersepeda sambil menikmati sinar matahari pagi disekitaran komplek, namun semenjak sinar matahari terasa sangat terik, akhirnya saya harus "enjoy the sun" dirumah aja. 

Sayang banget sih sebenarnya, karena ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi semangat berolahraga harusnya lebih ditingkatkan lagi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tapi kalo udah lihat udara yang panas dan teriknya matahari diluar kok malah jadi mager ya, khawatir kulit jadi terbakar dan timbul noda hitam di wajah akibat sinar ultraviolet. 

Namun kekhawatiran saya tersebut akhirnya terjawab, dalam sebuah IG Live yang digelar oleh NIVEA berkolaborasi dengan VIT 8+ saya mendapatkan banyak tips tentang pentingnya berolahraga dan kiat-kiat menjaga kesehatan kulit saat berolahraga diluar rumah dari 3 orang narasumber yang hadir yaitu : 

  1. Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip
  2. Duhita Anggraeni selaku Marketing Manager VIT 
  3. Jauhari Johan, seorang atlet peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon

Lalu apa saja sih yang mereka bagi kepada para penonton LIVE Streamingnya pada hari Senin 27 September 2021 kemarin? Yuk kita simak bersama


Tips Menjaga Kesehatan Kulit Dari Luar Saat Berolahraga

Seperti yang saya bilang tadi diatas, salah satu alasan yang bikin mager untuk beraktifitas di outdoor adalah teriknya sinar matahari, gimana nih caranya biar tetap bisa berolahraga diluar ruangan namun kulit tetap sehat dan terlindungi? 

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip menyampaikan, meskipun dengan olahraga outdoor kita bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, namun paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki resiko yang kurang baik bagi kulit sehingga kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar UV secara terus menerus dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan kita ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari.


Sinar UV sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu UVA dan UVB yang memiliki dampak berbeda saat terpapar ke kulit. Untuk sinar UVB akan langsung masuk ke lapisan dermis luar dan mengakibatkan kulit perih karena bikin kulit terbakar, sedangkan sinar UVA langsung meresap ke lapisan dermis yang dalam sehingga dapat menybabkan flek hitam, noda hitam, kerutan, garis halus dan kanker kulit.

Fyi ya sist, sinar UVA juga dapat menembus kaca dan lantai, jadi meskipun berada di dalam ruangan tertutup sekalipun penting banget untuk memakai sunscreen agar kulit terlindungi dan tetap bisa enjoy the sun. Pemilihan suncreen dan pengaplikasiannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kita, misalnya untuk yang lebih lama diluar rumah, bisa menggunakan suncreen yang mengandung SPF 50, begitu juga sebaliknya untuk yang hanya sebentar saja di outdoor bisa menggunakan SPF 30 saja. 

Produk suncreen NIVEA SUN dengan berbagai keunggulan dihadirkan oleh NIVEA sebagai brand perawatan kulit yang telah dipercaya dalam merawat kesehatan kulit keluarga selama ratusan tahun, dalam IG Live yang berlangsung beberapa waktu lalu, Dian menjelaskan, "NIVEA mengerti salah satu alasan kenapa konsumen enggan menggunakan produk sunscreen, karena bisa terasa tidak nyaman ketika berkeringat dan terpapar sinar matahari yang terik" 

Karena itu, NIVEA memiliki beragam pilihan sebagai produk sunscreen yang unggul, yaitu :

  1. Memiliki banyak varian sesuai kebutuhan, untuk pegiat olahraga maupun sunscreen untuk perawatan kulit sehari-hari
  2. Nyaman digunakan, tidak lengket dan water resistant
  3. Aman dipakai setiap hari karena teksturnya ringan
  4. Melindungi dan melembabkan kulit serta bikin kulit lebih cerah
  5. Tersedia untuk perawatan wajah dan tubuh, ada yang berbentuk spray atau lotion


Untuk pengaplikasian NIVEA SUN, Dian Nuzulia juga berbagi tips bagaimana mengaplikasikan suncreen yang tepat, yaitu sebagai berikut :

  • Untuk pengaplikasian pada wajah, kita pakai fingers row atau diukur sebanyak ruas 2 jari 
  • Usapkan pada seluruh kulit wajah hingga tertutup suncreen
  • Pakai sesuai kebutuhan, misalnya untuk jogging sebentar pakai yang SPF 30+ dan untuk sepeadaan pilih yang SPF 50
  • Aplikasikan suncreen 30 menit sebelum beraktifitas, lakukan berulang setiap 4 jam sekali 
  • Takaran pengaplikasian suncreen pada tubuh, tangan dan kaki  adalah sebanyak 1 sendok teh

Nah udah lengkap banget kan tips menjaga kesehatan kulit dari luar yaitu dengan merawat dan melindunginya dengan NIVE SUN, sekarang tinggal bagaimana caranya merawat kulit dari dalam agar tetap sehat dan tidak kering karena kekurangan cairan tubuh? Di sesi ini ada Duhita Anggraeni selaku Marketing Manager VIT yang akan sharing seputar hidrasi 

Kiat Menjaga Kesehatan Kulit Dari Dalam Saat Berolahraga

Saat berolahraga, tubuh akan kehilangan cairan melalui keringat dan saluran pernapasan sehingga menyebabkan mulut menjadi kering, lemas, mual dan pusing. Berbagai kendala dalam berolahraga tersebut tentunya bisa bikin mood terganggu, olahraga jadi enggak optimal deh akibat dehidrasi.

Untuk mencegah tubuh agar tetap terhidrasi sebelum dan sesudah berolahraga, kita perlu menjaga keseimbangan tubuh dengan asupan cairan yang cukup untuk tubuh. Asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh bukan sekedar air putih biasa tetapi air mineral yang mengandung pH tinggi untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama seharian.

Danone Indonesia menghadirkan VIT 8+, air minum dengan ph tinggi pertama di Indonesia yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang hidup aktif dan dinamis. VIT 8+ merupakan asupan tambahan konsumsi air mineral kita sehari-hari yang baik dikonsumsi pada pagi dan malam hari. 


Duhita Anggraeni selaku Marketing Manager VIT mengatakan, "VIT sebagai produsen AMDK yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, sekaligus mempersembahkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+ yang merupakan air minum pH tinggi yang dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif termasuk pegiat olahraga dalam menjaga hidrasi dan keseimbangan tubuh" 

Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengimbangi hari aktif dengan dua langkah mudah yaitu:

  1. Hydrate to Kick-Start Fresh Morning: memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum VIT 8+, sehingga lebih siap menjalani aktivitas termasuk olahraga; 
  2. Re-hydrate to Reset & Balance menutup hari dengan VIT 8+ lagi untuk re-hidrasi dan reset fungsi tubuh, dan mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari.
Bagi yang ingin tetap hidrasi selama beraktifitas dan kesehatan kulit tetap terjaga, jangan lupa penuhi asupan cairan 8 gelas sehari ditambah 2 botol VIT8+ yang kini bisa didapatkan di Supermarket, Minimarket seperti Indomaret, Alfamart dan juga di Tokopedia. 

Rahasia Menjaga Kebugaran Tubuh Ala Atlet 

Setelah mendapat tips dan kiat menjaga kesehatan kulit dari luar dan dari dalam, sesi sharing berikutnya akan diisi oleh atlet kebanggaan Indonesia, Jauhari Johan. Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon ini mengatakan, "Olahraga tetap penting kita lakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini. Pada umumnya, awareness terhadap betapa bernilainya kesehatan telah meningkat, dan banyak masyarakat. Indonesia telah memulai new active lifestyle ini sebagai bagian dari new normal mereka".

Sebagai seorang atlet, Bang JJ demikian ia disapa, membagi cerita aktifitas olahraganya yang sering ia lakukan selama 3-4 jam di luar ruangan, akibat teriknya sinar matahari sekitar jam 11 siang tersebut akhirnya berdampak buruk bagi kulit dan wajahnya. Kulitnya menjadi belang dan memerah sebelum ia berkenalan dengan NIVEA SUN. 

Namun setelah mengaplikasikan NIVEA SUN sebelum dan sesudah berolahraga, aktifitas berolahraga diluar ruangan menjadi lebih optimal tanpa khawatir kesehatan kulitnya akan terganggu. Menurutnya, kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan yang maksimal dari aktivitas olahraga kita. 

Untuk menjaga keseimbangan mind, body, and spirit tersebut, dengan memperhatikan kenyamanan kondisi fisik. Saya memastikan untuk melindungi kulit saya dengan sunscreen agar saya bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi yang akan saya lakukan, dan memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga. Dengan memastikan kondisi fisik saya maksimal, saya bisa menyeimbangkan mind, body, and spirit saya sehingga bisa memaksimalkan performa saya ketika berolahraga.

Bang Jeje juga berpesan kepada penonton Live Streaming agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Jika berkesempatan untuk ikutan lomba lari atau sepeda, harus memiliki persiapan yang matang misalnya lakukan olahraga sebagai rutinitas pagi atau sore, lakukan pemanasan untuk cegah cedera, patuhi protokel kesehatan, usahakan olahraga dengan situasi yang tidak terlalu ramai, lindungi diri saat berada  diluar ruangan dengan sunscreen, tetap hidrasi dengan asupan air yang cukup. 



Kolaborasi NIVEA & VIT 8+ Dalam Virtual Run & Ride

NIVEA SUN bersama dengan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) VIT 8+, mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga selama pandemi dengan menghadirkan kegiatan "Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride", event berlari dan bersepeda secara virtual dimana peserta secara individu mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi pencatatan untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari atau bersepeda.

Virtual Run Ride yaitu adalah kegiatan sepeda dan lari virtual dengan jarak berlari 50 KM dan bersepeda 100 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau erapa kali aktivitas. selama periode acara yang berlangsung sejak tanggal 1-17 Oktober 2021 dengan menggunakan pelacak aktivitas 'Strava' dan 'Garmin' yang harus dihubungkan dengan platform Jawara VR.

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip mengatakan, "Kami berkolaborasi dengan VIT 8+ untuk menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor. Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka yaitu rutin. menggunakan sunscreen.

Memiliki visi yang sama dengan NIVEA SUN, Duhita Anggraeni selaku Marketing Manager VIT menyampaikan, kami ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup. yang aktif dan sehat dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat. Bersamaan dengan kegiatan Virtual Run & Ride ini, VIT sebagai produsen AMDK yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, sekaligus mempersembahkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+ yang merupakan air minum pH tinggi yang dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif termasuk pegiat olahraga dalam menjaga hidrasi dan keseimbangan tubuh




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^