Ikut Semarakkan PON XX Papua, JNE Jayapura Berikan Diskon Ongkos Kirim


Setelah melewati masa pandemi yang cukup panjang, Indonesia akhirnya mantap menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Jayapura pada tahun ini, meskipun harus mundur dari rencana awalnya di tahun 2020 karena terbentur Pandemi Covid-19. Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini resmi dibuka pada hari Jumat 2 Oktober 2021 lalu dan akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. 

Sebagai warga negara Indonesia, saya sangat bangga ketika menonton Opening Ceremony PON XX Papua beberapa hari yang lalu, tak hanya memiliki budaya yang khas dan keindahan alam yang hakiki,  Papua juga memiliki Stadion bernama Lukas Enembe yang tak kalah megah dengan Stadion di GBK, Jakarta.

Dalam bidang fashion, Papua juga layak diperhitungkan karena memiliki batik yang eksotik dengan motif dan warna-warna yang unik, dikembangkan dari kekayaan budaya Pekalongan dan Papua sehingga menghasilkan ragam hias yang sangat indah. Saking indahnya, saya sampai punya beberapa koleksi batik Papua yang menjadi outfit favorit saat menghadiri acara formal di berbagai tempat.

JNE Connecting Happiness di Jayapura

Hingga beberapa hari yang lalu, bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, seorang sahabat yang sedang bekerja di Jayapura tiba-tiba menyapa melalui direct message di Instagram, "Sist, mau titip bahan batik Papua lagi kah? sedang banyak motif baru loh!" ibarat mendapat angin segar dari Wendy, saya langsung mengiyakan tawarannya tersebut dan memesan 2 (dua) bahan batik dengan warna dan motif yang berbeda. Padahal sih...koleksi batik saya dirumah udah beraneka warna yang juga dibelikan sama Wendy.

Sejak Wendy menetap di Jayapura karena pekerjaannya, saya jadi ketagihan banget belanja batik khas Jayapura yang motifnya cukup unik tersebut. Menurut Wendy, dengan membeli produk batiknya, kita juga ikut memajukan UMKM disana. Biasanya...selesai urusan bayar membayar, Wendy langsung mengirim pesanan saya melalui layanan JNE di Jayapura. Alhamdulillah paketan saya selalu tiba dengan cepat dan selamat tanpa kurang suatu apapun sejak JNE ada di Jayapura.

JNE Jayapura merupakan salah satu cabang JNE yang telah hadir sejak tahun 2012. Hingga saat ini, JNE Jayapura telah memiliki 34 titik layanan dan didukung oleh 69 karyawan serta 7 armada. 

Kehadiran JNE Jayapura, merupakan wujud komitmen JNE untuk terus memberikan dukungan kepada UMKM di seluruh Indonesia. Tidak hanya membantu proses kiriman, JNE Jayapura pun melakukan program-program edukasi kepada UMKM. 

Disamping itu, JNE Jayapura secara aktif juga melakukan kegiatan CSR berupa pengiriman buku-buku bacaan ke beberapa Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di wilayah Jayapura dan sekitarnya. Luar biasa banget ya kegiatan JNE ini. 

Setelah urusan transaksi batik selesai, kami langsung mengganti topik obrolan seputar kota Jayapura yang saat ini menjadi tuan rumah perhelatan olahraga terbesar di Indonesia yaitu PON XX Papua, Wendy banyak bercerita tentang euforia masyarakat sekitar atas berlangsungnya acara ini, mereka juga turut mengawal gelaran olahraga ini agar berjalan lancar hingga selesai nanti.

Alhamdulillah saya ikut senang mendengar kabar baik dari Wendy tentang berbagai dukungan yang diberikan kepada penyelenggaraan PON XX Papua tersebut dan sekarang giliran saya nih yang menyampaikan kabar baik untuk Wendy, terkait dengan pesanan batik Papua saya yang akan dikirimnya keesokan hari.

"Wen, batik Papua-ku, tolong kirim sebelum tanggal 15 ya biar dapat diskon ongkir 20% dari JNE, lumayan kan!" Kata saya kepada Wendy sambil menjelaskan kepada beliau bahwa JNE ikut menyemarakkan gelaran PON XX Papua melalui berbagai aktivitas, salah satunya ya diskon ongkir tadi itu...

Mendengar kabar baik tersebut, Wendy pun ikutan senang dan makin kepo, "Sist, selain kasih diskon ongkir, apalagi sih program seru JNE Jayapura selama PON XX Papua digelar? Ada giveaway seru mungkin?"  Baiklah sist, yuk mari disimak keseruan apa saja sih yang dipersembahkan oleh JNE? 

Dukungan JNE Dalam Gelaran PON XX Papua 

Meskipun Indonesia masih dalam suasana Pandemi Covid-19, ajang adu prestasi para atlet Nasional PON XX Papua diperkirakan akan tetap meriah, karena mendatangkan atlet terbaik, official dan relawan dari 33 provinsi di tanah air untuk memperebutkan 1.783 medali dari 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabang olahraga (cabor), dan 681 nomor pertandingan/perlombaan.

Salah satu Ksatria JNE Bogor Hagies Mugara, juga bakal berjuang di PON XX Papua, karyawan JNE ini akan berlaga di cabang olahraga Shorinji kempo pada tanggal 9 dan 10 oktober 2021. Wah semangat ya kak Hagies! Semoga menang...

Penyelenggaraan PON XX di provinsi paling timur Indonesia ini, merupakan ajang dan menjadi momentum pemersatu bangsa, oleh karenanya disambut penuh suka cita oleh seluruh Ksatria dan Srikandi JNE Jayapura, di mana Kota Jayapura sebagai area operasionalnya akan menjadi lokasi utama para atlet bertanding.

Dalam rangka memberikan dukungan untuk menyemarakkan dan mensukseskan PON XX Papua, JNE Jayapura menggelar beberapa program menarik, diantaranya adalah : 

  • Program Diskon Ongkos Kirim sebesar 20% ke seluruh tujuan di Indonesia, Promo diskon ongkir 20% berlaku untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke selama 14 hari (periode 2-15 Oktober 2021), serta dari Sorong dan Timika selama 3 hari (periode 2-4 Oktober 2021) ke seluruh kota tujuan dengan layanan Regular


  • Menghadirkan booth aktivasi di Stadion Mandala
  • Promo Double Point bagi pemilik Kartu JLC untuk semua kiriman dari dan tujuan Jayapura berlaku 4-15 Oktober 2021


  • JNE mengadakan aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, photo challenge, dan giveaway bersama produk unggulan UKM Lokal selama cara berlangsung.


Netizen dan masyarakat dapat mengikuti seluruh aktivasi dan kuis giveaway ini melalui akun Instagram resmi JNE Jayapura @jne.jayapura dan @JNE_ID. Bagi peserta yang berpartisipasi di social media dan beruntung akan mendapatkan hadiah spesial lho...yaitu produk UKM Jayapura dari Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, serta Pusat oleh oleh khas Papua @Galeri Kreatif Kehutanan dan juga Gerai Honai Papua @Geraihonai. 


Berbagai keseruan menarik ini tentunya menjadi salah satu bentuk dukungan JNE terhadap kemajuan UKM Jayapura, serta bertujuan memperkenalkan produk UKM yang juga customer JNE Jayapura. Dalam sambutannya, Rusmal Jaya selaku Branch Manager JNE Jayapura mengatakan, "Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline "Connecting Happiness" yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia". 

Rusmal juga berharap, hal ini akan menjadi potensi dan ikut mendongkrak peningkatan kiriman JNE karena produk kerajinan khas Papua, batik, kuliner dan oleh-oleh lainnya yang sudah terkenal akan menjadi barang yang disukai oleh seluruh masyarakat untuk dijadikan cinderamata. 

Contohnya seperti saya ini ya pak, yang jadi langganan banget belanja dan berkirim produk PaPua melalui JNE. Entah kenapa saya juga merasakan kebahagiaan yang luar biasa ketika menerima paket yang diantar oleh JNE dari sahabat saya Wendy, mungkin itulah yang dinamakan Connecting Happiness versi kami berdua. 

Saat ini gelaran PON XX Papua juga masih berlangsung, yuk kita dukung bersama demi suksesnya acara ini, buktikan pada dunia bahwa Indonesia mampu menggelar acara sebesar ini dengan prosedur protokol kesehatan yang baik. Semangat Torang Bisa! 

#JNE #ConnectingHappiness


Sumber Foto : Akun Instagram @jne_id




11 komentar

  1. Eufora Torang Bisa ternyata memberikan dampak luar biasa ya utk para pelaku perekonomian UMKM juga JNE Jayapura

    BalasHapus
  2. wah mantaab nih cara partisipasi JNE suksdskan PON di Papua.. semoga sukses juga seperti PONnya

    BalasHapus
  3. PON XX Papua sampai tgl 15 kan ya, semoga umkm disana makin semangat deh gelar produk produknya

    BalasHapus
  4. Ikut serta yang unik ya JNE, semarakkan PON XX dengan memberikan diskon ongkir 20% sampai 15 Oktober 2021 ke seluruh Indonesia.

    Salut dengan JNE untuk inovasi anti-mainstream nya :)

    BalasHapus
  5. Asyik sih kalau diskon ongkir begini. Bisa lebih ringan dapetin souvenir khas papua, ya

    BalasHapus
  6. Waaah, sebagai pecinta batik, pengen juga dong punya koleksi batik dari Papua. Satu nggak papa deh, hihihi ...

    Jadi penasaran, berapa ya ongkir Papua ke Jakarta? Mantap nih pelayanan JNE bisa sampai ke Timur Indonesia begini.

    BalasHapus
  7. Dengan dukungan JNE yang meyemarakkan PON Papua daerah lain jadi bisa nih menikmati produk UMKM lokal yang bgis2 ya ka

    BalasHapus
  8. Jadi pengen cepet-cepet ikutan berpartisipasi memeriahkan acara PON XX 2021 di Papua.
    Ada diskon menarik dari JNE.

    BalasHapus
  9. Batik papua aku belum pernah liat kaya gimana tapi motifnya pasti cakep dan beda sama batik di jawa yah

    BalasHapus
  10. Seru ya sebenarnya PON XX di Papua ini. Kurang publikasi aja kayaknya kecuali di medsos ama blog. Perlu nih televisi daripada Live siaran nikahan artis ga jelas

    BalasHapus
  11. mantab sekali, semoga banyak program bermanfaat yang dihadirkan oleh jne untuk dimasa selanjutnya yaaa

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^