Youtap: Dukung Pelaku UMKM Melek Digital


Saya berdecak kagum ketika menginjakkan kaki kembali di kampung halaman tercinta saat mudik lebaran kemarin, beberapa tahun saja tidak pulang, ternyata begitu banyak perubahan yang terjadi pada desa kecil ini, desa tempat saya dilahirkan yang dulu sepi dan ditinggalkan oleh sebagian penduduknya ke Ibukota dengan membawa sejuta harapan untuk hidup lebih baik daripada sekedar bertani, kini justru menjadi Desa yang maju dan membanggakan.

Warga Desa Kalisalak kini terlihat lebih mapan dalam kehidupan sehari-harinya, bahkan beberapa diantaranya mulai menuai kesuksesannya dalam dunia wirausaha, salah satunya adalah kerabat saya sendiri yang kini sudah memiliki sebuah Toko Kelontong  di depan alun-alun Desa. Karena lokasinya yang strategis. Tak pelak lagi jika cuan terus berdatangan, tokonya ramai pembeli dan produk gula merah buatannya selalu laris manis. 

Toko Jaya Mandiri ini memang Bejo kalau kata orang Jawa, karena selain posisi dan lokasi toko yang menguntungkan, toko ini juga menyediakan produk gula merah terbaik yang mulai masuk ke beberapa supermarket di Jakarta, gula merah yang diolah secara tradisional dengan memperkerjakan beberapa orang warga di sekitarnya ini memang berbeda dengan gula merah pada umumnya, saya sendiri sudah repeat order berkali-kali sebagai buah tangan tetangga atau sahabat yang hobi bikin makanan manis. 

Namun sayangnya, Paman saya sendiri selaku owner usaha berbasis UMKM tersebut masih sering kewalahan dalam menghandel usahanya, padahal pengelolaan usaha di era digital harusnya lebih mudah dan praktis kan? melihat ini tentunya saya tidak bisa tinggal diam, ketika ada momen yang pas untuk sharing bersama, saya langsung memperkenalkannya pada Youtap, "Loh apa itu nduk?" tanya si Paman saat itu

Youtap adalah solusi digital yang menyediakan platform transaksi digital untuk semua bisnis dan perusahaan. Para pelaku usaha yang sudah mengunduh aplikasi Youtap dan sudah mendaftar bisa langsung menikmati fitur-fiturnya yang dapat membuat usaha kita semakin mantap.

Mantap Kelola Usaha Dengan Youtap POS

Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Youtap membantu kita mengelola usaha dari mana saja dan kapan saja, semua fiturnya lengkap dan all in one, ada 4 keunggulan yang bisa dinikmati oleh pelaku usaha yaitu :

  • Menyediakan berbagai pilihan pembayaran  tunai dan nontunai (cashless), 
  • Kemudahan untuk mengakses laporan penjualan dan membuat pembukuan usaha lengkap secara otomatis berbasis website
  • Kesempatan untuk meningkatkan penjualan hingga membuat usaha baru
  • Praktis mengelola usaha dengan multi perangkat terkoneksi

Bagi yang ingin memulai usaha, Youtap memberi solusi lewat Youtap POS, fitur-fiturnya lengkap dan bisa diandalkan dari mulai kasir digital, terima cash dan cashless, open bill hingga laporan semua penjualan ataupun pembayaran. Regitrasi Youtap POS juga instant banget, tak sampai satu menit kelar! 

  • Seperti yang saya sampaikan diatas, Youtap POS memiliki daftar fitur yang membantu para pelaku bisnis dan usaha UMKM mengelola usahanya dengan baik, fitur-fitur tersebut adalah :
  • Fitur Kasir
  • E-Menu
  • QRIS dan semua Cashless
  • Analisa Pintar
  • Kalkulator Digital
  • Pembayaran Tunai
  • Cetak Struk Sekali Tap
  • Riwayat Transaksi
  • Multi perangkat terkoneksi
  • Penyesuaian harga dan Pajak 

Untuk proses pembayaran, Youtap POS sudah terkoneksi dengan e-wallet melalui QRIS, saat ini beberapa dompet digital yang bisa digunakan untuk pembayaran adalah OVO, GoPay, Dana, ShopeePay, LinkAja serta Mobile Banking. Kerennya lagi melalui aplikasi Youtap, pelaku bisnis dan usaha juga bisa menggunakan fitur Belanja Stok yang menjadi solusi belanja grosir online belanja grosir online untuk memenuhi kebutuhan usahanya. 

Belanja Stok Usaha Juga Bisa Di Youtap 

Belanja stok kebutuhan usaha bisa dilakukan lewat smartphone tanpa perlu kemana-mana dan tanpa perlu menutup usaha, karena semua bisa dilakukan dengan Youtap, fitur terbaru di Youtap yang satu ini begitu memudahkan para pelaku usaha UMKM karena memiliki layanan yang bisa diandalkan, yaitu : 

  1. Belanja kapan saja dan dimanapun
  2. Produk beragam dan berkualitas
  3. Berasal dari pemasok terpercaya 
  4. Harga langsung dari pemasok
  5. Pengiriman cepat dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan usaha

Para pelaku bisnis dan usaha tinggal melakukan beberapa langkah lewat smartphone nya untuk berbelanja, mulai dari melihat daftar produk secara lengkap yang disertai dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok kemudian pilih jumlah produk yang diinginkan , cek keranjang lalu bayar dengan e-wallet atau Mobile Banking. Bisa juga dibayar dengan QRIS Youtap.

Setelah semuanya selesai, Youtap akan memberikan riwayat transaksi belanja stok secara lengkap yang otomatis akan tercatat dengan status transaksinya. Untuk langganan stok mingguan, pengiriman akan berlangsung setiap hari dari pabrik dengan harga spesial  tambahan promo lainnya.

Setelah melihat berbagai benefit dari Youtap yang saya jelaskan tadi, rasanya tidak ada keraguan bagi Paman saya untuk mulai memanfaatkan Aplikasi yang satu ini, beliau langsung mengunduh dan mendaftarkan dirinya sebagai pelaku usaha dengan mantap bersama Youtap. Semoga usaha Paman di Desa semakin maju berkat Youtap. Bagi yang masih penasaran dengan Youtap, kunjungi akun Instagram @youtap_id untuk infomasi lebih banyak seputar produk. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^