Review Scarlett Whitening Loving Series

Belakangan ini cuaca panas seringkali dikeluhkan oleh banyak orang, terik matahari terasa sangat menyengat dan membuat mereka cenderung malas beraktivitas di luar ruangan, tidak sedikit orang yang kepayahan menahan cuaca panas tersebut, bahkan dampak paling buruknya, perubahan iklim yang ekstrem akhir-akhir ini dapat memberikan efek pada kesehatan manusia salah satunya adalah dehidrasi.

Sebagai seseorang yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, mulai dari mengantar jemput anak-anak ke sekolah, pergi berbelanja ke supermarket hingga aktivitas membuat konten untuk media sosial, mau tidak mau kondisi cuaca yang panas tersebut tetap harus saya hadapi, tentunya dengan persiapan yang matang agar tubuh tetap sehat ditengah gempuran sinar matahari yang cukup terik, termasuk persiapan dalam melindungi skin barrier agar tetap baik-baik saja.

Oiya, buat teman-teman yang belum tau apa itu skin barrier, sini deh aku jelaskan, jadi skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berfungsi melindungi kulit dan tubuh. Jaringan skin barrier ini tersusun oleh kolesterol, asam lemak, dan ceramide, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri, serta menjaga kelembapan kulit.

Boleh dibilang skin barrier adalah garda terdepan pelindung kulit, skin barrier ini bisa saja rusak karena beberapa hal sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit. Oleh sebab itu, kesehatannya perlu dijaga dengan baik. Seperti yang pernah saya alami sebelumnya, beberapa tanda-tanda seperti kulit kering, kulit mengelupas, kulit kemerahan, kulit belang dan kulit kusam menunjukkan bahwa skin barrier kita sedang tidak baik-baik saja. Untuk itu ada beberapa cara agar kesehatan skin barrier kita tetap terjaga, beberapa tips berikut ini saya ambil dari Alodokter.com

Cara Menjaga Kesehatan Skin Barrier

Selain rentan mengalami kerusakan, kemampuan skin barrier dalam menjaga kulit bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Lakukan cara-cara berikut ini untuk menjaga kesehatan skin barrier:

1. Pilih skin care dengan bahan yang lembut

Pilihlah produk perawatan kulit, seperti sabun, serum dan lotion berbahan lembut serta tanpa alkohol. Perhatikan juga kadar pH-nya. Pilih juga skin care dengan pH yang menyerupai pH kulit normal agar mengurangi risiko terjadinya iritasi.

2. Pakai skin care dengan kandungan minyak dari tumbuhan

Salah satu penelitian menyatakan adanya manfaat dari minyak yang diekstrak dari tumbuhan, seperti minyak jojoba, minyak kelapa, minyak almond, atau minyak bunga matahari, untuk memperkuat skin barrier, lho. Minyak dari tumbuhan tersebut juga diketahui memiliki efek antibakteri, antiperadangan, dan antioksidan yang bisa membuat kulit lebih sehat.

3. Hindari kebiasaan yang merusak kulit

Sadar atau tidak, mungkin kita masih sering melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya berdampak buruk bagi kulit, misalnya mandi terlalu lama atau dengan air yang hangat, dan menggaruk kulit dengan kasar. Jika kamu masih melakukannya, coba deh mulai saat ini hentikan kebiasaan tersebut. Saat mencukur rambut kamu juga perlu hati-hati. Lumasi dengan krim, gel, atau losion khusus, sebelum mencukur dan cukur rambut searah dengan tumbuhnya rambut. Selain itu, kamu disarankan segera memakai pelembap atau losion setelah mandi guna menjaga dan mengunci kelembapan kulit.

4. Jalani pola hidup sehat

Untuk menjaga kesehatan skin barrier, pastikan kamu menjalani pola hidup sehat, ya. Konsumsilah makanan bergizi tinggi, minum air putih sekitar 8 gelas sehari atau sesuai kebutuhan, berolahraga dengan rutin, dan tidur cukup setiap hari. Selain itu, karena kondisi psikologis juga bisa berdampak pada kulit, kamu harus pandai dalam mengelola stres.

5. Gunakan skin care yang mengandung Ceramide

Selain diproduksi secara alami oleh kulit, ceramide bisa ditemui di dalam produk pelembap, serum, maupun lotion. Sejumlah penelitian telah membuktikan, produk perawatan kulit dengan kandungan Ceramide dapat membantu mengurangi gejala akibat rusaknya skin barrier.

Nah ke-5 tips tersebut diatas yang paling menjadi PR tersendiri buat kita adalah mencari produk skincare yang berbahan lembut dan mengandung Ceramide agar skin barrier tetap terlindungi namun juga membantu merawat kulit, So...kira-kira produk skincare apa nih yang rekomen? Jawabannya adalah Scarlett Whitening Loving Series

Scarlett Whitening Loving Series

Scarlett Whitening Loving Series adalah satu rangkaian Bodycare terbaru dari Scarlett yang baru launching 24 Maret 2023 lalu. Rangkaian skincare yang satu ini agak special karena berfokus untuk membantu memperbaiki serta merawat skin barrier kulit tubuh dengan formulasi 7X Ceramide dan juga ada kandungan UV Protection yang dapat membantu proteksi kulit tubuh dari efek buruk sinar UV, mencerahkan kulit kusam dan juga melembapkan kulit

Rangkaian Scarlett Whitening Loving Series terdiri dari Shower Scrub Loving, Body Scrub Loving, Body Serum Loving, Body Lotion Loving dan Body Cream Loving. Dengan diluncurkannya produk ini, Scarlett mengajak para Sahabat Scarlett untuk mencintai kulit tubuh yang udah bekerja keras sebagai lapisan terluar dari tubuh dengan menggunakan Loving Series yang sudah diformulasi dengan 7X Ceramide karena #YourBodyBarrierMatters. Scarlett selalu menghadirkan wewangian yang harum seperti pakai Luxury Fragrance pada Loving Series ini.

Biar enggak penasaran, yuk kita review Scarlett Whitening Series satu persatu : 

1. Scarlett Whitening Body Scrub Loving

Sejak awal menggunakan Body Scrub dari Scarlett saya enggak takut lagi untuk me time sambil scrubbing karena tekstur bulir-bulir scrub nya terasa halus saat digosokkan dibadan, dapat digunakan oleh segala jenis kulit dan aman digunakan oleh ibu menyusui seperti saya. Untuk aromanya seperti wangi bunga dan kayu, sedangkan untuk kandungan Body Scrub Loving adalah 7x Ceramide, Glutathion dan Vitamin E. Scarlett Whitening Body Scrub Loving dikemas dalam sebuah wadah bulat berukuran 250ml. 

MANFAAT : 

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

CARA PAKAI:

Oleskan body scrub ke tangan/tubuh secara merata. Diamkan 2-3 menit lalu gosok secara perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Body Scrub sebaiknya digunakan seminggu 2x.


2. Scarlett Whitening Shower Scrub Loving 

Setelah bersih-bersih badan dengan Scarlett Body Scrub, waktunya mandi dengan shower scrub yang aromanya menenangkan, perpaduan antara aroma bunga, pohon dan kayu. Shower Scrub Loving dikemas dalam botol bening berukuran 300ml dengan tutup fliptop, mudah dibuka dan mudah ditutup. Ketika tutup botol dibuka aroma wanginya langsung tercium . Shower crub berbentuk gel namun agak cair. Mudah diaplikasikan saat mandi dan langsung dapat membersihkan badan.

MANFAAT :

  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Membantu menjaga kelembaban kulit Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus pada kulit
  • Menenangkan kulit yang teriritasi ringan
  • Membantu merawat skin barrier

CARA PAKAI :

Gunakan shower scrub ke seluruh tubuh secara merata sambil di gosok secara perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Dapat digunakan setiap hari.



3. Scarlett Whitening Body Serum Loving 

Ini pertama kalinya saya cobain  Body Serum Loving dari Scarlett dan langsung suka banget. Karena teksturnya yang creamy, wangi buah dan kayu juga mudah menyerap dikulit saat digunakan. Kemasannya masih terbuat dari botol bening yang tinggi dengan pump yang mudah ditekan. Saya percaya banget, kulit akan langsung bernutrisi setelah rutin menggunakannya.

MANFAAT : 

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

CARA PAKAI :

Oleskan body serum ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Dapat digunakan setiap hari.



4. Scarlett Whitening Body Cream Loving 

Tampilan Body Cream Scarlett memang tampak berbeda dari Body Cream pada umumnya karena dikemas dalam sebuah botol dengan pump. Teksturnya kental berwarna putih dan hampir mirip dengan body lotion. Saat di aplikasikan ke kulit, terasa sekali kelembapannya, apalagi aromanya saya suka banget

MANFAAT :

  • Membantu merawat skin barrier
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • Menyamarkan tampilan garis-garis halus Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membantu menjaga kelembaban kulitk!
  • Membantu menenangkan kulit yang teriritasi ringan Membantu merawat elastisitas kulit
  • Menyamarkan noda gelap pada kulit

CARA PAKAI :

Oleskan Body Cream dibagian kulit yang kering untuk membantu menambah kelembapan pada kulit. Gunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.


5.  Scarlett Whitening Body Lotion Loving 

Body Lotion Loving di kemas dalam botol bening berukuran 300ml, dilengkapi dengan pump yang yang dapat ditekan saat akan digunakan, terdapat kunci pengaman pada pump agar tidak tumpah saat terjatuh. Rekomen untuk dibawa bepergian terlebih di cuaca yang sedang-sedangnya ini. Saat diaplikasikan langsung ke kulit, rasanya kulit menjadi lembab dan halus, belum lagi aromanya yang kalem 

MANFAAT :

  • Membantu merawat skin barrier
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini: Ceramides dapat menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit (efek anti aging)
  • Membantu menghaluskan kulit
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Menjaga kelembapan dan elastisitas kulit
  • Merawat kekencangan kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

CARA PAKAI : 

Oleskan body lotion ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Dapat digunakan setiap hari.



Testimoni 

Setelah 15 hari pemakaian rutin Scarlett Whitening Loving Series saya merasakan banyak perbedaanya, meskipun setiap hari harus berada di luar rumah, saya yakin sekali kulit akan tetap terlindungi karena meskipun terpapar sinar UV dan debu, kulit saya masih tetap moist. Tak ada lagi gangguan kulit seperti kulit kusam dan kulit belang karena kandungan 7x Ceramide sangat membantu menjaga kelembapan kulit dan merawat skin barrier. Kini kulit saya menjadi lebih halus dan sehat.

Dan yang paling saya suka dari produk skincare Scarlett Whitening adalah selain membuat kulit jadi sehat, lembab dan cerah juga sudah teruji secara klinis dan bersertifikasi BPOM juga Halal. Teman-teman dapat mengecek keaslian produk Scarlett melalui link berikut ini https://verify.scarlettwhitening.com . Nah kalau untuk pembelian produk Scarlett Whitening langsung aja klik disini https://linktr.ee/scarlett_whitening . Jangan lupa Follow akun media sosial Scarlett Whitening di Instagram @scarlett_whitening untuk informasi produk terbaru, promo dan juga Giveaway. 



7 komentar

  1. Saya anak scarlett banget mbak, semua produknya cocok saja samaku
    apalagi body serumnya bikin kulit tetap lembab, i like itt :)

    BalasHapus
  2. Saya anak scarlett banget mbak, semua produknya cocok saja samaku
    apalagi body serumnya bikin kulit tetap lembab, i like itt :)

    BalasHapus
  3. Wah lengkap nih buat cerahkan badan.
    Apalagi ada body creamnya juga. Ini nih yang bikin daku penasaran mau coba

    BalasHapus
  4. Pentingnya menjaga skin barrier dengan produk yang merawat kulit secara tepat oleh Scarlett Loving series.
    Seneng banget lihat kemasannya pinky pinky. Ditambah lagi dengan manfaat yang baik untuk kulit dengan pemakaian secara rutin setiap hari.

    BalasHapus
  5. Katanya kalau produk Scarlett paling enak aromanya yang warna merah ini ya Mbak. Tapi aku belum pernah nyoba hehe
    Kapan-kapan pengen nyoba 😃

    BalasHapus
  6. Udah coba ini dan wanginya emang tahan lama mbaak.. nyaman makenya juga

    BalasHapus
  7. Wah edisi lengkap nih. Aku scarlett baru nyobain body scrub dan body lotionnya yang wangi kopi itu. Tapi aku kepo sama varian ini🤩

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^