Review Scarlett Whitening Face Care Untuk Wajah Cerah dan Terawat


Genap sebulan sudah saya dan keluarga resmi menjadi penduduk Kota Bogor, begitu banyak hal yang berbeda jika dibandingkan dengan tempat tinggal kami sebelumnya, salah satunya adalah faktor cuaca dan udara. Sesuai dengan namanya yaitu Kota Hujan, curah hujan disini memang cukup tinggi dan menyebabkan udara lebih dingin saat pagi dan malam hari. 

Pada cuaca yang dingin, perubahan tidak hanya terjadi pada temperatur udara, tetapi juga pada kondisi kulit yang kehilangan kelembabannya. Udara yang dingin tersebut ternyata sangat berpengaruh bagi kulit wajah saya. Wajah sering terasa kering saat di sentuh. Benar-benar kering...Tentu saja ini menjadi masalah dan PR buat saya, gimana ya agar tetap lembab dan sehat? akhirnya saya mensiasatinya dengan beberapa cara berikut ini :

1. Membatasi Waktu Mandi

Penggunaan sabun yang berlebihan saat mandi ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi kering, begitu juga dengan air mandi yang terlalu panas. Sebaiknya batasi waktu mandi, gunakan sabun secukupnya dengan air hangat. 

2. Memakai Tabir Surya

Banyak yang berpikir saat udara dingin tidak perlu menggunakan tabir surya, padahal itu salah lho, karena menskipun udara dingin, sinar ultraviolet tetap dapat merusak kulit wajah kita, jadi...sebelum beraktifitas keluar rumah, gunakan tabir surya dulu ya sist!

3. Memilih Perawatan Wajah Yang Tepat

Poin ketiga ini buat saya jadi faktor yang paling penting, karena sejak hamil hingga menyusui seperti saat ini, saya memang enggak pakai skincare, alasan utama saya sih takut efeknya berpengaruh pada bayi saya namun akhirnya adik saya merekomendasikan sebuah produk rangkaian perawatan wajah yang aman untuk ibu hamil, ibu menyusui dan tentunya aman di kantong alias hemat budget. Hmm...rasanya sulit untuk ditolak ya kalau udah paket lengkap begini.

Kemudian datanglah sebuah paket dengan box berwarna coklat bertuliskan Scarlett, wah ini dia yang sedang saya tunggu-tunggu, langsung dong dibuka tuh paketnya, isinya ada 4 produk yang kata adikku udah jadi idolanya para ibu-ibu di Indonesia karena manfaatnya yang luar biasa, oiya 4 (empat) produk yang ada di dalam box tersebut adalah rangkaian produk Face Care Scarlett yang terdiri dari :

  • Scarlett Facial Wash
  • Scarlett Brightly Ever After Serum
  • Scarlett Brightly Ever After Cream Day
  • Scarlett Brightly Ever After Cream Night


Rangkaian Lengkap Face Care Scarlett by Felicya Angelista

Setelah dipandang sejenak keempat item yang ada di hadapan saya, langsung aja deh dipakai karena udah enggak sabar ingin kasih testimoni tentang produk Face Care Scarlett by Felicya Angelista ini. Setelah pemakaian ke-14 hari ini dia reviewnya..

1. Scarlett Whitening Facial Wash

Saya mulai dengan membersihkan wajah dulu ya, untuk menjaga kulit wajah agar tidak semakin kering, saya harus tricky nih memilih sabun cuci wajah, ketika melihat kandungan dan manfaat pada Scarlett Whitening Facial Wash dan menggunakannya langsung, saya merasakan kelembaban pada kulit wajah saya, karena produk ini memiliki 4 kandungan yaitu :

  • Glutathione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, Memberikan perlindugan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit
  • Vit E: Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals: Menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera: Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah
Scarlett Whitening Facial Wash dikemas dalam botol plastik dengan ukuran 100ml, saking mungilnya bentuk botolnya, saya sampai bisa mengantonginya saat bepergian. Produk ini sudah terdaftar di Badan POM dengan nomor BPOM RI NA 18181202303 jadi tidak termasuk produk kosmetik ilegal ya sist!

Cara Pemakaian Scarlett Whitening Facial Wash :

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal



2. Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah mencuci wajah hingga bersih, belum lengkap rasanya kalau belum pakai serum, untuk produk serum, Sacrlett memiliki 2 macam serum yaitu Acne Serum untuk kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum untuk jenis kulit normal. Saya sendiri menggunakan Scarlett Brightly Ever After Serum sesuai dengan kondisi kulit saya.


Serum dari Scarlett ini dikemas dalam botol mungil berwarna pink dan putih berisi 15ml, terdapat pipet di dalam botol sehingga mudah untuk digunakan, sama dengan Facial Wash nya, Serum ini sudah terdaftar di BPOM RI NA 18201900972, kandungannya juga lengkap ya sist, simak deh dibawah ini,

  • Lavender Water, melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit. meningkatkan sirkulasi darah. dan menghaluskan kulit.
  • Niacinamide, Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Phyto Whitening, mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Glutathione, Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C, membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum :

Teteskan 2-3 teles serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit. Jangan lupa sebelum menggunakan serum wajah harus sudah dibersihkan.



3. Brightly Ever After Cream Night

Untuk hasil yang lebih maksimal, saya juga menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream Night, seperti krim malam pada umumnya, Night Cream dari Scarlett ini dikemas dalam wadah bulat dengan isi 30gram, wadahnya terbuat dari kaca tebal dan didalamnya terdapat tutup tambahan agar cream tidak mudah tumpah.


Untuk kulit berjerawat, Scarlett juga memiliki varian Acne Cream yang kemasannya berwarna ungu, sedangkan untuk Brightly Ever After Cream Night kemasannya berwarna pink. Ada 6 kandungan dari Night Cream ini yang sekaligus menjadi kelebihannya, yaitu :

  • Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerut
  • Poreaway mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Green Caviar membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Cara Pemakalan Brightly Ever After Cream Night :

Pakai Brightly Ever After Cream Night pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.



4. Brightly Ever After Cream Day

Produk Scarlet yang keempat ini menjadi pelengkap "ritual" saya dalam mempertahanan kesehatan kulit wajah yaitu Brightly Ever After Cream Day, Cream siang ini adalah pasangan dari Cream malam yang saya sebutkan diatas tadi, jadi untuk hasil yang maksimal harus dipakai couple-an ya Sis! 


Kemasannya persih dengan Night Creamnya, namun untuk Day Cream nya dominan dengan warna pink dengan isi 30 gram, bicara soal kandungannya, ini dia beberapa diantaranya :

  • Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Rosehip Oil kaya asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Aqua Peptide Glow untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Cara Pemakalan Brightly Ever After Cream Day :

Pakai Brightly Ever After Cream Day pada wajah yang bersih dan kering atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.




Review Pemakaian Scarlett Whitening Face Care

Mimpi buruk bakalan punya kulit wajah kering terus menerus akhirnya tidak menjadi kenyataan, setelah memakai produk rangkaian produk Scarlett Whitening Facecare ini enggak ada lagi kulit kering, apalagi bersisik, kulit terasa lebih kenyal dan sehat

Setiap selesai mencuci wajah dengan Scarlett Whitening Facial Wash, wajah terasa segar dan lebih halus, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan serum yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori di wajah. 

Yang paling bikin saya merasa safe adalah Sacrlett Brightly Ever After Serum ini Non Alcohol & Fragrance Free juga Cruelty Free.. Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon.



Ditambah lagi dengan duo Creamnya Scarlett yang rutin saya pakai dimalam hari sebelum tidur, efeknya bisa saya rasakan ketika di pagi hari yaitu kulit tetap lembab dan elastisitasnya terjaga meskipun semalaman berada di ruangan ber AC

Untuk Cream Day nya saya gunakan setiap pagi setelah mandi, manfaat yang paling saya perhatikan adalah kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat. Istimewanya lagi kita bisa mengecek keaslian produk lewat stiker hologram yang ada di kardus kemasan termasuk juga tanggal kedaluarsa

Harganya berapa sih per itemnya? rangkaian produk Scarlett Whitening Facecare dibanderol dengan harga Rp.75 ribuan per itemnya, worth it banget kan? karena penggunaan yang minimal namun hasilnya maksimal kita bisa menghemat karena bisa dipakai lebih dari satu bulan. Jadi penasaran kan pengen coba? Informasi lengkap seputar produk Scarlett Whitening yuk langsung klik Disini



3 komentar

  1. mencari review produk ini karena mau coba tapi ragu. sepertinya worth it to buy. Terimakasih reviewnya Mba

    BalasHapus
  2. Mbak wajahnya glowing eh di foto hehe. Aku belum nyobain yang cream-nya. Pengen cobain siapa tahu cocok kan hehe

    BalasHapus
  3. Scarlett anaka anak ribut pengin memcoba berbagai variannya,.. terimakasih Kak Indri

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^