Cara Belanja Online Yang Mudah dan Aman di Klik Indomaret

Belanja lewat aplikasi di smartphone belakangan ini menjadi sebuah gaya hidup tersendiri, apalagi ketika wabah virus Corona sedang heboh-hebohnya 2 tahun kemarin, hampir semua keperluan rumah tangga mulai dari bahan pangan hingga suplemen kesehatan bisa dibeli secara online. Kemudahan ini tentunya sangat dimanfaatkan oleh masyarakat yang enggan keluar rumah atau yang sama sekali tidak bisa keluar rumah karena satu dan lain hal. 

Namun jika dihadapkan pada pilihan dalam berbelanja, lebih pilih mana sih, belanja online atau offline? saya pasti memilih belanja offline, sebab dengan berbelanja langsung ke toko, seringkali menjadi hiburan tersendiri buat saya hehehe, selain bisa pilih-pilih langsung barang yang akan dibeli, kita bisa sekalian cuci mata, bisa ketemu teman lama secara tidak sengaja atau bisa juga dipertemukan denga mantan terindah ahay...ini dia yang bahaya ya sobat, urusannya bisa panjang kali lebar pastinya

That's why...karena alasan-alasan itu lah, sebelumnya saya tidak memanfaatkan layanan belanja aplikasi model apapun karena lebih suka belanja secara langsung ke tokonya, kebetulan juga isi memory di smartphone saya juga sudah penuk sesak dengan aplikasi yang rutin saya gunakan sehari-hari sehingga tak mampu lagi menambah isinya. Etapi....akhirnya keadaan berubah 180 derajat saat saya harus pindah ke rumah baru di daerah Cileungsi tepatnya di Desa Dauyeh, sejak saat itu saya jadi ketagihan belanja lewat sebuah aplikasi karena "butuh" bukan ikut-ikutan trend semata (masih enggak mau ngaku hehehe...)

Mau tau kan kenapa saya jadi kecanduan belanja online? Ceritanya begini sobat...

Bulan Juli 2022 lalu genap satu tahun sudah saya dan keluarga menjadi warga Komplek MVR, sebuah pemukiman asri nan sejuk yang berada di Desa Dayeuh, yaitu sebuah desa di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari segi lingkungan So far bikin betah karena terasa aman dan nyaman sebab warga sekitar juga ramah dan guyub, namun dibalik itu semua ada rasa sedih melanda karena saya harus tinggal berjauhan dengan kedua orangtua setelah bertahun-tahun tinggal dalam satu wilayah yang sama di Cibubur.

Salah satu kesedihan yang saya rasakan setelah satu tahun berjauhan dengan orangtua adalah ketika butuh pertolongan yang sifatnya urgent, mereka tidak ada lagi di dekat saya. Kalau dulu bisa menitipkan si anak bayi kerumah Mama saat ingin berbelanja ke minimaket, sekarang tentu saja tidak bisa lagi, karena rumah Mama jauh huhuhu..

Sekarang ini  seringnya sih cuma bisa nangis dipojokan ketika kehabisan stok kebutuhan rumah tangga yang bersifat dadakan contohnya pas keabisan stok makanan bayi dan susu formula lalu suami sedang pergi bekerja. Waduh mau nitip kemana nih anak bayi, sementara minimarket lumayan jauh jaraknya dari rumah, masa iya saya harus membawa anak bayi ini pergi dengan sepeda motor? Bisa masuk angin pastinya.

Dari kepanikan yang sering muncul tersebut, pak suami akhirnya memberi solusi untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada di jaman sekarang ini, "Coba deh Ma, belanja lewat online itu helpfull banget loh, bisa diantar sampai ke depan rumah, jadi enggak perlu keluar rumah segala". Ujar pak suami. 

Sebuah saran yang bertolak belakang dengan kebiasaan saya dalam berbelanja akhirnya saya terima, saya coba mencari layanan delivery online dari minimarket terdekat lewat akun Instagram, Alhamdulillah bertemulah saya dengan Klik Indomaret yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Sejak saat itu tidak ada lagi drama nangis di pojokan karena hasrat ingin berbelanja tetap dapat tersalurkan, udah gitu prosesnya cepat dan mudah. Seperti apa sih kemudahan yang ditawarkan oleh Klik Indomaret ini, yuk mari saya ceritakan perjalanan Belanja Online saya

Delivery Man Klik Indomaret


Klik Indomaret, bikin Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama 

Klik Indomaret adalah sebuah inovasi berupa One Stop Online Store atau toko online Indomaret yang dapat melayani para pelanggan dari segala penjuru hanya dengan menggunakan smartphone. Di aplikasi ini ternyata tak hanya melayani belanja produk-produk groceries, bahan pangan dan minuman tetapi banyak fitur menarik lainnya yang juga ditawarkan oleh Klik Indomaret. Dengan performa luar biasa itulah yang membuat Klik Indomaret sudah bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama

Jujurly diawal mengunduhnya di Google Play Store, Saya sempat terkagum-kagum pada Klik Indomaret, kok ada sih aplikasi belanja selengkap ini? iyess sobat, ini saking lengkapnya Aplikasi Klik Indomaret juga memiliki fitur untuk pemesanan dan pembelian produk hingga pengurusan surat kendaran bermotor (E-Samsat). Dan semuanya bisa dilakukan secara Easy & Safe sesuai dengan tagline Klik Indomaret, berikut ini adalah 15 fitur yang melengkapi aplikasi belanja Klik Indomaret :

  1. Food (Makanan)
  2. Produk Virtual
  3. Travel
  4. Tiket Wahana
  5. Cek Indomaret Poinku
  6. Pembelian Pulsa Paket Data
  7. Listrik PLN
  8. Multi Finance
  9. E-Samsat
  10. Top Up Uang Elektronik
  11. PDAM
  12. Internet TV Kabel
  13. BPJS
  14. Gas
  15. Berita Terkini di fitur Blog Klik Indomaret

Gimana Sobat? setuju banget kan kalau saya bilang aplikasi Klik Indomaret ini bermanfaat banget buat team mager alias yang tidak bisa berbelanja keluar rumah seperti saya? Nah biar sobat Indomaret tidak penarasan, saya akan kasih clue cara berbelanja di Klik Indomaret. Jangan lupa disimak ya sobat...

Layanan Antar ke Alamat

Klik Indomaret, Easy & Safe Online Shopping

Sesuai dengan tagline yang mereka berikan, berbelanja di Klik Indomaret memang sangat mudah, tinggal sentuhkan jari-jari kita di smartphone untuk mengisi data diri,  nomor telepon dan email serta alamat rumah setelah selesai mengunduhnya. Data-data tersebut nantinya akan menjadi ID akun di dalam aplikasi. Untuk berbelanja di Klik Indomaret, ada 2 layanan yang ditawarkan bagi pelanggan yaitu :

  • Kirim Ke Alamat (Reguler, Sameday, Express)
  • Ambil Di Toko ( Pilih toko terdekat dan terjangkau lokasinya dari posisi kita)

Sedangkan untuk Cara berbelanja di Klik Indomaret, ada 5 cara mudah yang bisa kita lakukan, yaitu sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Klik Indomaret di smartphone sobat
Halaman awal Aplikasi Klik Indomaret

2. Gunakan fitur promo pada iklan yang berjalan di layar utama, atau ketikan nama barang yang di cari lewat kolom search. Misalnya saya ingin membeli beras sebagai kata kunci, nantinya akan muncul beras dengan berbagi merk dan ukuran, pilih yang ingin kita beli lalu masukan ke dalam keranjang. 

Cari produk dengan fitur search
 
3. Pilih "Kirim ke Alamat" atau "Ambil di Toko". Jika memilih kirim ke alamat, maka pastikan alamat sudah benar dan lengkap terutama ketika memilih lokasi Kecamatan agar pesanan kita bisa langsung diantar dari Toko Indomaret terdekat dari lokasi rumah, nah jika pilih "Ambil di Toko", sobat bisa memilih salah satu toko yang ada dalam list terdekat (toko disekitarmu)

Pilihan ambil barang di toko atau diantar

4. Pilih Jam pengantaran atau pengambilan barang. Untuk biaya pengantaran pun hanya dikenakan charge sebesar 5000 rupiah saja.
Pilihan Jam Pengambilan/Pengantaran

5. Pilih metode pembayaran yang akan digunakan, ada i-saku, ShopeePay, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, BCA KlikPay, Akulaku Paylater juga Virtual Account lainnya. Kemudian tunggu update status pesanan dan konfirmasi pembayaran kita dan selesai.

Pilihan Pembayaran di Klik Indomaret

Begitu mudah bukan proses berbelanja lewat aplikasi Klik Indomaret ini? oiya bagi sobat yang memilih "Ambil di Toko" jangan lupa cek notifikasi di SMS untuk update barang yang sudah siap di jemput, lalu sebutkan kode PIN belanja kepada kasir ketika mengambil barang pesanan di toko Indomaret yang dituju.

Testimoni Berbelanja di Klik Indomaret

Klik Indomaret tak hanya bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama tetapi juga menjadi dewa penolong tersendri ketika kebutuhan urgent dirumah yang benar-benar kehabisan stoknya, setelah menggunakan layanan belanja di Klik Indomaret sebanyak 3x dengan metode Kirim kerumah dan Ambil di Toko saya berkesimpulan bahwa :

  • Klik Indomaret adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan
  • Layanan yang ada di Klik Indomaret sangat lengkap 
  • Fitur-fitur yang ditawarkan sangat bermanfaat dan membantu 
  • Belanja lebih hemat karena banyak diskon dan Promo
  • Barang belanjaan diantarkan tepat waktu
  • Packing rapih dengan box disertai struk belanja print out
  • Motor yang digunakan oleh Delivery Man menggunakan box untuk menyimpan barang sehingga tidak khawatir barang tercecer
  • Saat klik-klik belanjaan di Indomaret menjadi me-time tersendiri bagi saya, apalagi saat anak bayi sedang tidur, sambil mendengarkan musik urusan belanja kelar deh. 
Invoice akhir transaksi dengan Klik Indomaret

Aplikasi Klik Indomaret ini juga merubah mindset saya yang tadinya saya pikir belanja online itu bakalan lama dan ribet prosesnya ternyata lebih mudah dan cepat. Kita bisa melakukan aktivitas lainnya dirumah sambil menunggu barang belanjaan kita datang. Aniway...delivery man yang mengantar pesanan belanjaan saya kemarin juga sangat sopan dan ramah. Sehingga layanan Klik Indomaret membuat saya ketagihan untuk menggunakannya lagi dan lagi. Buat para sobat yang ingin mengetahui informasi terkait layanan dan promo yang ada di Klik Indomaret selain bisa lewat aplikasinya, juga bisa follow akun Media sosial @klikindomaret di Instagram. Semoga review ini dapat membantu dan Selamat Berbelanja! 





3 komentar

  1. Adakalanya buat beranjak ke tempat belanja mager ya mbak. Kan kalau ada di ponsel tinggal klak-klik eh dianter deh pesenan yang kita butuhkan

    BalasHapus
  2. Saya paling suka cari promo beras murah di aplikasi ini dan yang satunya. Yang termurah yang saya beli. Hihihi. Setidaknya setiap 6 hari sekali ada abang-abang yang datang nganter beras dan belanjaan lain. Enak sih, rata-rata sampai rumah dalam 3 jam dari saat checkout. Ga usah kepanasan ke Indomaret.

    BalasHapus
  3. Kalau lagi mager tapi pengen beli-beli apapun, emang paling pas kalau pakai klik Indomaret mbak. Apalagi lokasi Indomaret ada di mana-mana jadi sampai barangnya juga bakalan cepet. Tinggal klik klik aja hehe

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^