Yuk Ajakin Teman HidupMu Lihat Dunia Lagi Dengan Booking Hotel di Traveloka

Hobi jalan-jalan dan makan-makan sepertinya tak pernah lepas dari kehidupan pribadi saya, hal tersebut bisa kalian buktikan sendiri dari foto-foto yang saya unggah di hampir semua akun media sosial milik saya, kalau hari ini unggahannya berisi makanan, keesokan harinya pasti menampilkan jalan-jalan atau sebaliknya...karena kedua aktivitas tersebut memang sudah saya jalani sejak masih kecil dan berlanjut hingga sekarang.

Dimulai dari usia 5 tahun hingga saya resmi menjadi anak kuliahan, Papa saya yang punya hobi jalan-jalan kerap kali membawa kami bepergian ke tempat-tempat destinasi wisata di Indonesia, dari mulai berkunjung ke kota yang memiliki makanan-makanan enak hingga berkunjung ke pulau-pulau dengan pemandangan yang sangat eksotik. Bahkan saking seringnya bepergian dan hampir semua pulau sudah kami singgahi, saya sampai hafal letak hotel yang bagus dan jenis-jenis makanan khas yang ada di setiap daerah tersebut.

Lalu ketika saya menikah dengan seorang laki-laki dari sebuah Pulau di ujung timur Indonesia alias orang Sulawesi Selatan yang kini menjadi #TemanHidup, saya kembali melanjutkan hobi jalan-jalan saya dengan modus mengantarkan suami pulang ke kampung halamannya, padahal sih selain ingin sowan dengan kedua mertua, saya juga rindu dengan keindahan Pantai Losari dan Sop Konro di Karebosi ketika dulu saya dan Papa saya berkunjung ke Makasar untuk pertama kalinya.
Kemudian beberapa minggu yang lalu, tiba-tiba saya dan suami sangat rindu untuk kembali ke kota kelahiran beliau dan ingin mengulang kembali momen jalan-jalan sembari mudik bersama anak-anak kami tercinta, karena jujurly mereka belum pernah sekalipun menginjakkan kakinya di kota yang penuh cerita bagi Nenek dan Kakek juga Ayahnya ini. Jika dulu setiap kali kami datang dan berkunjung ke Makasar kami bisa menginap dirumah mertua, namun kini kedua mertua saya tersebut sudah berpulang beberapa tahun yang lalu sehingga rumah mereka pun akhirnya dijual. Langsung dong kepikiran akan menginap dimanakah kita nanti?

Sambil membuat itinerary rencana perjalanan kami di bulan berikutnya, saya mulai membuka aplikasi Traveloka di smartphone pak suami and as always setiap kali hunting hotel murah di Traveloka saya mulai kebingungan memilih hotel atau penginapan macam apa yang bakal kami pilih, karena dalam satu aplikasi tersebut terdapat baragam fitur dan penawaran menarik yang sulit untuk dilewatkan apalagi planning dari Family travelling kali ini kami akan pergi ke 3 (tiga) tempat sekaligus. Mau kemana kah tujuan kami kali ini?

3 (Tiga) Destinasi Wisata Bersama #TemanHidup

1. Kota Makasar, Ujung Pandang

Seperti yang saya bilang tadi, destinasi pertama yang akan kami kunjungi adalah Ibukota dari Sulawesi Selatan yaitu Makasar, sebuah kota yang penuh kesan bagi #TemanHidup saya, dimana ia lahir dan bertumbuh dengan adat yang cukup kental serta di limpahkan dengan kasih sayang kedua orangtuanya semasa kecil, kemudian ia harus berpisah dari kedua orangtuanya ketika nasib membawanya untuk merantau ke Jakarta. Seingat saya...kami terakhir berkunjung ke kota ini pada tahun 2016 lalu. Dan selama 1 (minggu) berada di Makasar kami benar-benar tak ingin melewatkan waktu sedikitpun untuk berkunjung ke sanak saudara dari suami serta berwisata kuliner lokal dari satu resto ke resto lainnya. Saya dan suami juga menyempatkan diri untuk menghabiskan malam di Pantai Losari sambil menikmati Es Pisang Ijo yang rasanya begitu menyegarkan.

2. Seminyak, Bali

Akibat sering kepoin beberapa akun Instragram artis-artis Indonesia, saya jadi kepengin banget melihat langsung Pantai Seminyak, Bali yang katanya memiliki panorama dan daya tarik sendiri yang tidak didapatkan dari objek wisata pantai lainnya di Bali. Nah gimana enggak penasaran kalau informasinya sebagus ini? bagi saya pribadi, semua pantai di Bali yang pernah saya kunjungi waktu bersama Ayah saya atau saat bulan madu bersama #TemanHidup saya semuanya terlihat sangat indah, mulai dari Pantai Kuta hingga Pantai Sanur, jadi...seindah apa sih Pantai Seminyak ini? Akhirnya destinasi kedua proyek family travelling ini adalah request khusus dari saya ahayy...

3. Baobab Safari, Prigen

Destinasi kami yang ketiga adalah request khusus dari ke-3 buah hati tercinta, yaitu Baobab Safari, salah satu destinasi wisata yang edukatif di Prigen Pasuruan, Jawa Timur.  Berhubung mereka pecinta hewan katanya sih pengin banget bisa makan atau berenang sambil ditemani oleh Jerapah seperti yang sering mereka tonton dalam sebuah tayangan di Youtube, aniway Baobab Safari ini konon merupakan Taman Safari Indonesia II alias masih saudara dengan Taman Safari Indonesia yang ada di Cisarua. Saya sendiri juga belum mendapatkan banyak informasi terkait tempat ini kalau bukan dari Traveloka App dan dari cerita serunya anak-anak.

Ketiga destinasi wisata yang sudah saya buat Intinerary nya tersebut ternyata masih belum lengkap karena masih mencari tempat penginapan yang tepat, nyaman, view nya bagus dan juga harganya pas di kantong. Pak Suami yang hobi belanja di aplikasi Traveloka saat harus perjalalan dinas keluar kota meminta saya untuk mengunduh aplikasi Traveloka di Google Play Store maupun AppStore agar dapat mendapatkan apa yang saya inginkan, mulai dari lokasi tempat wisata, tempat penginapan hingga tiket pesawat terbang. Ah makin sayang aja akutuh punya #TemanHidup yang paling mengerti apa yang istri butuhkan.

Bersama Traveloka Kami Bisa #LihatDuniaLagi

Selesai mengunduh dan registrasi di Traveloka App, saya mulai mencari tiket pesawat dan tempat menginap yang cocok untuk keluarga dan juga cocok di kantong pak suami karena semua budget perjalanan ini menjadi urusan beliau, sementara istri dan anak-anaknya tinggal menghabiskan saja eh maksudnya menikmati perjalanannya saja, dan dengan berbagai pilihan yang beragam, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di 3 (tiga) tempat ini yang sesuai dengan rekomendasi Traveloka yaitu :
  • Four Points by Sheraton Makasar
Salah satu hotel yang menjadi incaran saya di destinasi pertama adalah menginap di Four Points by Sheraton, hotel bintang empat yang berlokasi di Jl.Andi Djemma No.130 Rappocini Makasar ini memiliki hampir 350 kamar yang dibagi menjadi lima tipe, berdasarkan jenis tipe yang terdapat di Traveloka App saya memilih kamar dengan 3 tempat tidur yang dibanderol dengan harga 1 jutaan/malam. Cukup worth it dengan ukuran kamar dan view yang memukau. Yang paling penting sih anak balita saya bisa bermain di mini playground yang ada dihotel tersebut

Sumber Foto : Traveloka App

Setelah mendapatkan kamar yang sesuai, saya juga mencari tahu tempat hiburan apa saja yang berada di sekitaran hotel, ternyata ada beberapa destinasi wisata yang bisa kami kunjungi yaitu Mall Ratu Indah yang berjarak hanya 3 menit berkendara, juga Mall Panakkukang yang berjarak hampir sama. Lalu jika tiba-tiba ingin bersantai di pantai, maka Pantai Losari bisa jadi tujuan kami karena hanya berjarak 5 menit berkendara.
Traveloka App
  • The Seminyak Beach Resort & Spa
Ketika berkunjung ke Pulau Dewata bersama Ayah dan ibu saya, kebanyakan kami memilih Guest House atau Private Villa agar lebih intimate dan nyaman untuk keluarga, sedangkan waktu bulan madu bersama suami tercinta, kami memilih hotel yang suasananya romantis di daerah Ubud, nah berhubung sekarang kami travelling membawa serta anak-anak, saya memilih The Seminyak Beach Resort & Spa dimana saat menginap dan berenang di pool kami bisa langsung menikmati pemandangan pantai yang indah dengan air yang biru.

Selain memanjakan mata, ketika kita memandang indahnya ciptaan Tuhan yang indah dapat menjadi momen refreshing selama masa berlibur. Jika dilihat dari review pengunjung yang ada di Traveloka App, resort bintang lima ini mendapatkan predikat mengesankan untuk itulah saya jadi penasaran seindah apa pemandangan yang bisa kita nikmati dari kamar tempat kita menginap.  Oiya untuk lokasi Resort ini ada di Jl. Kayu Aya Seminyak Beach, Kuta Bali Indonesia

•  Safari Resort Baobab
Ketika mengetikkan kata Baobab di Traveloka App, Baobab Safari Resort langsung muncul di urutan pertama, langsung dong di kepoin kira-kira keunggulan apa sih yang membuat Resort ini begitu banyak diminati oleh para traveller sekaligus pengguna Traveloka App? dan akhirnya...setelah membuka review yang ada, banyak hal unik dan menarik yang bisa dinikmati jika kita menginap di tempat ini.

Baobab Safari Resort adalah Resort bintang empat yang berlokasi di kawasan pengunungan daerah Prigen, Pasuruan, berkat udaranya yang sejuk dan berbagai fasilitas yang melengkapinya, resort modern ini membawa kita ke suasana alam bebas karena kita bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak seperti jerapah. Keunikan yang berbeda dari resort pada umumnya adalah para pengunjung bisa menikmati kolam renang hingga kebun binatang mini milik hotel.
Traveloka App

Hiburan lainnya yang tak kalah memukau adalah atraksi yang disajikan di Saygon Night Park dan Taman Safari Indonesia Pasurua yang jaraknya tidak begitu jauh dari resort. Oiya untuk harga kamar di Baobab Safari Resort, dibanderol dengan harga mulai 1jutaan belum termasuk tiket Taman Safari Indonesia Pasuruan.

Sumber Foto : Traveloka App

Semua review yang disuguhkan oleh Traveloka App betul-betul membuat saya semakin tak sabar menunggu hari-H nya, apalagi harga yang ditawarkan disana cukup bersaing, pokoknya mulai sekarang saya ingin mengajak kalian untuk #LihatDuniaLagi, staycation lagi dan liburan lagi bareng Traveloka yang membantu banget penggunanya untuk Booking Hotel Murah kemanapun destinasi wisata kamu, dengan Traveloka bikin #StaycationJadi semakin seru dan berkesan, yuk langsung meluncur ke Traveloka sekarang!