Cuma di ayomakan! Penikmat Kuliner Bisa Eksplor Tempat Makan Dunia

Piala Dunia atau World Cup 2022 baru saja berakhir pada Hari Minggu 18 Desember 2022 kemarin, Stadion yang megah di Qatar telah menjadi saksi perjuangan 32 kontestan yang ikut berlaga untuk menjadi yang terbaik agar bisa membawa pulang tropy Piala Dunia 2022 ke negara mereka masing-masing. Namun keberuntungan ternyata berpihak pada Argentina yang menang telak dengan skor 4-2 saat melawan Perancis dan resmi menjadi juara dunia.

Euforia menyambut Piala Dunia pun terasa dari Qatar hingga ke Indonesia, karena di beberapa tempat nongkrong di Jakarta hingga Denpasar ramai-ramai mengadakan acara Nonton Bareng atau NoBar hingga satu bulan penuh. Pak suami yang memang seorang pecinta olahraga Sepakbola begitu bersemangat menyambut detik-detik menjelang Piala Dunia berakhir, beliau berharap bisa menyaksikan Finalnya di tempat yang asyik dengan banyak penonton yang siap bersorak sorai bersama ketika tim jagoan mereka unggul. 

Beberapa ajakan Nobar sudah masuk melalui Grupchat di Handphone pak suami, tentunya dengan berbagai lokasi mulai dari Restoran ternama, Kafe milik temannya hingga Aula Sekretariat RT di lingkungan Komplek kami. Yaah...memang se-antusias itu sih bapak-bapak saat menyambut PilDun. Sampai bingung sendiri mau pilih Nobar dimana karena hampir semua tempat nongkrong ikut menggelar acara Nonton Bareng.

Suasana Ayomakan! Football Festival

Cari Tempat NoBar Piala Dunia? Ke Ayomakan! FoodBall Festival aja! 

Hari Minggu lalu ketika saya dan keluarga berkunjung ke Senayan Park (SPARK) Jakarta, ada sebuah event bertajuk Ayomakan! Foodball Festival yang sedang di gelar selama 3 hari berturut-turut mulai hari Jumat tanggal 16 Desember 2022 hingga hari Minggu 18 Desember 2022 kemarin, di venue acara inilah acara Nonton Bareng Piala Dunia 2022 digelar selama 3 malam terakhir.

Jika melihat ke sekeliling venue, lokasi Nonton Bareng Piala Dunia 2022 memang menjadi pilihan yang tepat untuk dapat menyaksikan para pemain sepakbola terbaik berlaga hingga ke final, karena di Ayomakan! Football Festival dilengkapi dengan layar monitor yang cukup besar, tempat duduk yang banyak dan yang tak kalah penting adalah bisa nonton Piala Dunia sambil menikmati aneka kulineran enak yang disajikan oleh Ayomakan! Foodball Festival

Dart Games 

 Soccer

Sebagai penikmat kuliner sejati, tentunya saya tak pernah melewatkan event semacam ini apalagi bisa eksplor ratusan rasa kuliner enak sambil ikutan activity seru yang digelar karena setiap harinya selama 3 hari, para pengunjung juga disajikan oleh rangkaian acara yang bikin betah mulai dari berbagai Games seru  seperti Lomba Makan (Eating Challenge), 1:1 Soccer Table, Dart Soccer, dan 360 Booth Photo. Di sesi yang berbeda, para pengunjung juga bisa menikmati hiburan di Mainstage mulai dari Karaoke Challenge, Stand Up Comedy dan Band Performance hingga Nobar Piala Dunia. 

Semua jajajan yang ada disini, rasanya enggak kaleng-kaleng guys! affordable banget dengan harga yang ditawarkan di setiap Standnya, meskipun tidak stay hingga malam menjelang, waktu 2-3 jam berada Ayomakan! Foodball Festival ini memang cukup memanjakan mata dan lidah saya dengan berbagai sajian menu makanan dan minuman mulai dari jajanan klasik hingga jajanan kekinian

Kalau tidak salah hitung, ada puluhan tenant jajanan yang hadir di event Ayomakan! Foodball Festival ini dan semuanya enak, oiya untuk masuk ke lokasi acara, para pencinta kuliner sama sekali tidak dipungut biaya alias GRATIS, cukup dengan melakukan registrasi di ayomakan.com untuk mendapatkan tiket masuknya dan jika beruntung, teman-teman berkesempatan juga untuk mendapatkan vouher promo atau potongan harga di semua tenant yang ada, wah asyik banget kan? Makanya yuk kenalan dengan ayomakan.com yang baru saja diluncurkan oleh PT Esensi Solusi Buana (ESB).

Stand Nasgorin


Stand Luberger

Ayomakan! Hadir Untuk Petualang Kuliner Indonesia

PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B, hari ini resmi meluncurkan Ayomakan! sebuah platform website untuk informasi kuliner di Indonesia. Ayomakan! dipastikan akan memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi kuliner dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner. 

Peluncuran Ayomakan! hari ini dilakukan bersamaan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK) untuk pertama kali. Festival makanan ini diselenggarakan mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 bertepatan dengan momen pesta bola dunia. Hadir sebagai pembicara pada konferensi pers hari ini Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB, Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, Hendry Jonathan selaku influencer foodies dan mewakili konsumen dari Ayomakan!

Tampilan Website ayomakan.com

ESB menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Ayomakan! dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas. Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran. 

Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi. Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah. memilih kuliner yang ingin dijelajahi karena Ayomakan! hadir sebagai direktori makan untuk memberi inspirasi makanan, seperti tren dan review. Konsumen dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!

Cara Order Makanan di Ayomakan! Foodball Festival 

Ayomakan! Foodball Festival 2022 diselenggarakan sebagai showcasing pertama dari apa program-program intensif Ayo Makan! dalam memberikan yang terdepan bagi penggunanya. Banyak merchant yang kan terlibat yang semuanya adalah pengguna ESB, diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara mereka sendiri melalui aplikasi Ayomakan!

Cara order makanan dan minuman di Festival juga seru dan unik, tak perlu repot mengunduh aplikasi, cukup lakukan beberapa langkah berikut ini : 

  1. Klik Sebsite ayomakan.com 
  2. Pilih Foodball Festival
  3. Pilih Restoran yang mau diorder
  4. Pilih pesan
  5. Pilih Pick Up,
  6. Pilih Makanan,
  7. Masukkan Jumlah Order
  8. Masukan Keranjang
  9. Masukkan kode voucher + Gopay/shopeepay (ini nanti 0 kog) sampai ada motif order sukses
  10. Makanan/Minuman siap diambil

Selain banyaknya pilihan makanan dan acara dengan jadwal pertandingan resmi, di Ayomakan Football Festival ada spot-spot foto yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!, ada juga permainan-permainan seru berhadiah di area festival, acara stand-up comedy dan pertunjukan musik oleh band pilihan.

Untuk masuk ke dalam acara ini pengunjung bisa membeli e-voucher sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya, melalui website www.ayomakan.com disana pengunjung dapat menikmati di area festival kuliner dan menikmati hiburan yang ditawarkan dan juga berhak untuk menggunakan 5 e-voucher dengan besaran nilai per voucher sebesar 20 ribu rupiah, yang nantinya dapat digunakan untuk jelajah rasa kuliner dengan menukarkan voucher kepada para partner dari Ayomakan! 


Testimoni 

Bicara tentang Ayomakan! Foodball Festival kemarin, So Far acaranya keren, menghibur dan betul-betul memanjakan para penikmat kuliner dengan  jajanan yang super lengkap, yang paling aku bintangin adalah pelayanan di setiap stand relatif cepat meskipun makanan dan minuman yang dipesan harus dimasak terlebih dulu. Oiya, Orang-orang yang berjaga di stand juga super sabar, mengajarkan kami cara order via website ayomakan.com step by step. 

Kemudian soal makanan dan minuman yang disajikan, rata-rata rasanya enak dengan harga yang pas dikantong, kebetulan saya beli Menu Nasi Goreng, Burger Cheese, Es Lemon Tea, Ice Cream dan Ayam Kremes semuanya tidak ada yang mengecewakan. Kayaknya bakalan lanjut nih jajan di ayomakan.com

Kedepannya...Ayomakan.com akan hadir melengkapi platform website untuk informasi kuliner di Indonesia, sehingga kita merasa #TenangAdaAyomakan saat lapar melanda kapan saja dan dimana saja, hebatnya lagi dalam satu platform kita bisa eksplor Tempat Makan Dunia tanpa harus bepergian keluar negeri. 

Kemudahan yang saya rasakan saat mengklik ayomakan.com menjadi sebuah nilai plus, ditambah lagi ketika melihat tampilan beranda ayomakan.com, ada fitur-fitur yang sangat memudahkan pengguna ketika mengeksplornya, mulai dari pilihan makanan, minuman, penjualan terbaik, pesan antar, ambil sendiri, paling disukai hingga pilihan menu dibawah harga 25ribu. Informasi lebih lanjut mengenai platform ini dapat mengunjungi Tempat Makan atau di Instagram @official.ayomakan, selamat menjelajah kuliner dunia teman-teman


8 komentar

  1. Akhirnya jadi nonton piala dunia gak mom disitu,aku balik euy gak kuat ngantuk,hehe.

    BalasHapus
  2. wah saya baru tahu ttg Ayomakan! ini..jadi penasaran pengen cobain juga nih.. terimakasih infonya yaa..

    BalasHapus
  3. Cara menggunakannya ya seperti kayak belanja di olshop pada umumnya ya mba. Nice info

    BalasHapus
  4. Ayomakan.com bikin makan jd lebih asyik dan ga ribet. Karena banyak pilihan.

    BalasHapus
  5. Menarik banget foodball festival ini ya ... segala macam makanan ada, bisa seseruan pula dengan main game.

    BalasHapus
  6. Simple pesen makannya.
    Apalagi menu yg ditampilkan banyak, dan cara bayarnya daku suka, soalnya ada e-wallet hehe

    BalasHapus
  7. Website Ayomakan! kini bisa menjadi pilihan terbaik saat sedang lapar melanda.
    Websitenya ringan dan lengkap. Tinggal satset pilih makanan yang diinginkan dan segera bisa dinikmati dengan kemudahan yang ditawarkan di website Ayomakan!

    BalasHapus
  8. Paling seneng kalau ada festival kuliner seperti ini
    Semoga next event ada Ayo Makan di kotaku.

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung ke www.indrifairy.com
Jangan lupa tinggalkan komentar ^_^